Harga Apple Watch : Smartwatch Premium Berlapis Emas

Harga Apple Watch – Kehadiran Apple Watch sebagai jam tangan pintar buatan Apple memang di nantikkan penggila gadget diseluruh dunia. Smartwatch buatan Apple tentu membawa nilai lebih tinggi dibandingkan Smartwatch dengan sistem operasi Android Wear yang selama ini kita kenal seperti Moto 360, dan LG G Watch R. Sama seperti perangkat Apple yang lain, smartwatch buatannya juga dibanderol dengan harga juah lebih mahal dibandingkan Smartwath Android Wear ataupun Smartwatch dengan OS Tizen miliki Samsung.

Advertisement

Harga yang mahal membawa gengsi tersediri bagi pengguna Apple Watch, terutama bagi pengguna Apple Watch Special Edition yang dilapisi emas 18 karat dan lapisan kaca kristal safir. Untuk harganya sangat menakjbukan karean harga jam tangan pintar berlapis emas tersebut mencapai 100 Jutaan, atau setara dengan harga jam tangan emas buatan Rolex. Bagi pengguna iPhone dikalangan menengah tak perlu khawatir, karena Apple juga merilis Apple Watch versi murah, dengan harga termurah sekitar 4 Jutaan.

Sebenarnya Apple merilis 3 model Apple Watch dengan ukuran dan harga berbeda-beda. Masing-masing model akan ditawarkan dalam ukuran 42 mm yang dikhususkan bagi pengguna pria, dan ukuran 38 mm yang lebih cocok untuk pengguna wanita. Selain itu Apple juga menyediakan Apple Watch versi Sport, yang terlihat sporty dengan band (kalep) berbahan Fluoroelastomer. Sedangkan bagi anda yang terbiasa menggunakan jam tangan dengan kale Stainless Stell bisa memilih Apple Watch reguler, yang harganya lebih mahal dari Harga Apple Watch Sport.

Bagi pengguna iPhone tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan menggunakan jam tangan pintar buatan Apple, karena Apple Watch hanya mendukung perangkat buatan Apple, jadi bagi anda yang menggunakan Smatwatch Android, lebih baik membeli Moto 360 ataupun LG G Watch R. Bagi sobat hariangadget.com, yang tertarik untuk membeli salah satu model Appel Watch, silahkan terlebih dahulu menyimak informasi yang akan mengulas spesfiikasi dan harga Apple Watch beserta fitur-fitur yang dibawanya.

Spesifikasi Dan Harga Apple Watch

Apple Watch

Apple Watch

1. Spesifikasi Apple Watch

Dimensi Model  38 mm: 38.6 × 33.3 × 10.5 mm / Model  42 mm: 42 × 35.9 × 10.5 mm
Layar Retina display with Force Touch
Ukuran Layar Model 38 mm: 272×340 pixels, 290 PPI / Model 42 mm: 312×390 pixels, 302 PPI
Pelindung Layar Strengthened Ion-X glass, Sapphire crystal
Processor Apple S1
Konektifitas Bluetooth 4.0, Wi‑Fi (802.11b/g/n 2.4GHz), NFC (Apple Pay)
Memory Internal 8 GB
Baterai Up to 18 hours of battery life
Sensor Heart rate sensor, accelerometer, and gyroscope, Ambient light sensor

 2. Fitur Apple Watch

Review Apple Watch

Fitur Apple Watch

Seperti yang kami sampaikan diatas, Smartwatch ini memiliki 2 ukuran berbeda-beda. Untuk ukuran 38 mm memiliki dimensi sebesar 38.6 × 33.3 × 10.5 mm, sedangkan bagi anda yang tertarik membeli versi besar, bisa memilih ukuran 42 mm dengan dimensi  42 × 35.9 × 10.5 mm. Keduanya sama-sama didesain cantik mengunakan layar berteknologi Flexible Retina Display yang dilapisi kaca pelindung Strengthened Ion-X glass, dan lapisan kristal safir untuk melindung layar Apple Watch agar tahan dari goresan.

Advertisement

Apple mendesain jam tangan pinternnya dengan memaduka banyak gaya dan warna, kemudian untuk bodynya menggunakan menggunakan material stainless steel terbaik, bahkan untuk versi termahal yaitu Apple Watch Edition, bodynya dibuat lebih elegan dan premium dengan lapisan emas 18 karat. Sedangkan untuk band (kalep) sudah tersedia banyak pilihan seperti kulit, stainles steel, dan fluoroelastomer (karet sintetis).

Resolusi layar Apple Watch jauh lebih tajam dibandingkan smartwatch Android Wear sekelas Moto 360. Apple memberikan layar beresolusi 272×340 pixels pada model 38 mm, dengan kerapatan pixel mencapai -290 ppi. Sedangkan untuk versi 42 mm dilengkapi resolusi layar 312×390 pixels, dengan kerapatan pixel sebesar -301. Berkat resolusi yang besar, tentu kita semakin nyaman dalam membuka apikasi dan semua konten multimedia, dengan gambar tajam dan warna lebih cerah.

Selain itu layar Apple Watch juga mendukung fitur pinching to zoom dengan cara mencubit layar untuk membuka sebuah konten agar terlihat lebih besar. Berbeda dengan smartwatch pada umumnya, yang tak memiliki tombol, maka Apple memberikan sebuah tambol pada bagian samping Apple Watch bernama “Digital Crown”. Tombol tersebut memiliki banyak fungsi seperti membuka menu, memperkecil ukuran foto, sebagai input data, dan sebagai tombol untuk kembali ke menu home.

Fitur paling penting dari Apple Watch adalah fitur kesehatan dan fitness. Secara tak langsung Apple Watch akan menjaga kebugaran penggunanya, jadi bukan hanya bisa digunakan untuk mengukur jumlah langkah sat berlari, jarang berspeda, ataupun mengkuru jumlah kalori saat fitness, namun Apple Watch mampu meperingatkan adan untuk terus bergerak, dengan memberikan sebuah notifikasi atau peringatan disaat anda terlalu lama duduk.

Advertisement

Fitur kesehatan Apple Watch didukung sensor Heart Rate untuk mendeteksi detak jantung saat fitness, dan membantu untuk mengukur pembakaran kalori selama fitness. Selain itu tersedia pula Accelerometer untuk menghitung gerakan tubuh saat berlari, dan mengukur semua jenis gerakan fisik. Tak ketinggalan teknologi Wifi dan GPS untuk mengukur jarak dan kecepatan saat digunakan berjalan, berlari dan bersepeda.

Tak perlu khawatir saat anda beraktivitas di area terbuka, karena Apple Watch sudah dilengkapi kemampuan tahan air dan debu dengan sertikat IP67. Kemudian untuk system operasinya, Apple Watch menggunakan system operasi Watch OS yang dikustomisasi dari iOS. Apple Watch juga tak bias berdiri sendiri, artinya harus terhubung keperangkat iPhone 5 keatas untuk menjalankan semua menu didalamnya.

Selain itu Apple Watch juga dilengkapi kontrol suara Siri, yang terkenal saat responsive dalam menerima perintah mengguna perangkat Apple, namun sayangnya tidak disediakan keyboard virtual, jadi harus mengetik dengan perintan suara. Kelebihan lain dari Apple Watch adalah dilengkapi pemutar musik secara langsung, jadi anda bisa menyimpan lagi kedalam memory internal berukuran 8 GB, dan langsung bisa memutarnya tanpa perlu mengandalkan iPhone.

Satu lagi fitur premium yang dimiliki Apple Wathc, yaitu fitur Apple Pay sebagai teknologi pembayaran digital menggunakan teknologi NFC. Fitur yang sangat lengkap, akan ditunjang oleh processor Apple S1 yang didesain khusus untuk perangkat wearable buatan Apple. Sayangnya Apple tidak menjelaskan berapa kecepatan processor Apple S1, dan ukuran Ram yang dimiliki Apple Watch. Namun yang jelas spesifikasi hardware Apple Watch sangat mumpuni, sehingga cepat dan responsif dalam menjalankan aplikasi dan fitur-fitur didalamnya.

Harga Apple Watch yang dibanderol sangat mahal memang sebanding dengan desain, dan teknologi yang dibawanya, sayangnya Smartwatch tersebut tidak diimbangi dengan kemampuan baterai yang baik. Saat digunakan aktif seharian, Apple Watch hanya mampu bertahan selama 18 Jam, padahal rata-rata Smartwatch Android Wear memiliki ketahanan baterai mencapai 2 hari. Bagaimana masih tertarik membelinya, dan untuk mengetahui Harga Apple Watch silahkan simak harganya dibawah ini.

Harga Apple Watch

Harga Apple Watch

3. Harga Apple Watch Sport

Harga Apple Watch Sport merupakan yang termurah, karena harga untuk model 38mm dijual sebesar USD 349 atau sekitar 4.5 Jutaan. Sedangkan Harga Apple Watch Sport versi 42 mm, dijual sekitar USD 399 atau sekitar 5.1 Jutaan. Harganya cukup terjangkau bagi pengguna iPhone berpengasilan menengah kebawah, dan tetap terlihat premium dengan desain sporty yang menggunakan band (kalep) berbahan karet sintetis, dan beberapa pilihan warna menarik seperti pink, biru, hitam, dan hijau yang dipadukan dengan body berbahan stainless stell premium.

4. Harga Apple Watch

Untuk versi reguler, Apple memberikan band (kalep) berbahan stainless steel dan kulit berkelas premium. Harga Apple Watch tersebut dibanderol lebih mahal dari Aple Watch Sport, karena materialnya memang jauh lebih baik. Untuk mendapatkan model 38 mm, anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 549 atau sekitar 7.1 Jutaan, sedangkan harga Apple Watch 42 mm dibanderol sebesar USD 599 atau sekitar 7.8 Jutaan.  Harga Apple Watch tersebut bisa saja berbeda-beda, karena model ini memiliki banyak jenis band (kalep) dengan material strap berbeda-beda.

5. Harga Apple Watch Edition

Harga Apple Watch Edition dibanderol sangat mahal, harganya bahkan mencapai 130 Jutaan karena Apple melapisi body, dan stap dengan emas 18 karat. Bagi kalangan berduit pasti tak akan segan-segan membeli Apple Watch Edition yang harganya setara dengan jama tangan emas buatan rolex. Namun bagi pengguna iPhone dengan penghasilan pas-pasan, lebih baik membeli Apple Watch edisi Sport yang dibanderol jauh lebih murah, dan masih bisa kita ganti warna strapnya agar terlihat lebih premium.

Baca Juga : 5 HP Android Terbaik Dan Termurah Di Dunia

Bagaimana tertarik membeli Apple Watach yang mana ?. Kabar baiknya Apple Watch siap dirilis di Indonesia, dan untuk sekarang ini Apple masih mengurus perinjinan Apple Watch untuk masuk ke Indonesia. Semoga saja nantinya Harga Apple Watch bisa dibanderol lebih terjangkau saat dipasarkan di Indonesia, karena pengguna iPhone di Indonesia tergolong cukup besar, dan mereka tak akan segan-segan membeli Apple Watch sebagai pendamping iPhone yang mereka miliki

Advertisement
Advertisement