Harga Asus Padfone S, Tablet Hybrid Murah Hanya 3 Jutaan

Advertisement

Harga Asus Padfone S – Asus memberikan hadiah akhir tahun bagi pecinta gadget di Indonesia, dengan merilis Asus Padfone S. Perangkan ini merupakan sebuah tablet yan bisa digunakan menjadi sebuah smartphone, atau dengan kata lain disebut sebagai tablet hybrid. Asus memberikan sebuah docking berbentuk layar 9 inch pada Asus Padfone S sehingga bisa digunakan menjadi sebuah tablet.

Padfone S menjadi bukti teknologi yang dimiliki Asus, karena tidak ada vendor yang merilis smartphone dengan teknologi serupa. Smartphone multifungi tersebut, juga dilengkapi teknologi canggih seperti Chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 dan layar IPS beresolusi Full HD. Hadir dengan dapur pacu mumpuni, menjadi senjata Padfone S untuk bersaing diranah gadget Indonesia.

Harga Asus Padfone S juga sangat murah, karena tablet hybrid tersebut dibanderol 3 Jutaan dan sudah dilengkapi spesfikasi premium yang jarang dimiliki tablet sekelasnya. Asus tentu tak ingin pasar tabletnya dikalahan vendor besar seperti Samsung, ataupun Lenovo untuk itu mereka selalu merilis perangkatnya dengan spesifikasi kelas atas yang sulit ditandingi vendor lain.

Advertisement

Tebukti dengan spesifikasi yang dimiliki Asus Padfone S, mampu menyaingi peforma tablet sekelasnya. Saat diuji dengan Antutu Benchmark tablet ini mampu meraih angka 43 ribu, dengan skor sebesar itu berarti PadfoneS mampu menyaingi tablet premium sekelas Samsung Galaxy Tab S, dan untuk melihat bagaimana Spesifikasi Dan Harga Asus Padfone S secara lengkap, simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Padfone S

Spesifikasi Asus Padfone S

Spesifikasi Asus Padfone S

 

1. Spesifikasi Asus Padfone S :

  • Simcard : Micro-SIM
  • Dimensi : 143.4 x 72.5 x 10 mm
  • Berat : 150 g
  • Layar : Super IPS+ LCD 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3
  • Memory Internal : 16 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 2 GB
  • Konektivitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wifi, Bluetooth, microUSB v2.0, A-GPS, NFC, USB Host
  • OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2300 mAh

2. Review Asus Padfone S :

Benchmark Asus Padfone S

Benchmark Asus Padfone S

Dari hasi benchmark sudah terlihat bagaimana keganasan tablet hybrid tersebut. Peforma tablet ini tidak hanya mengalahkan Samsung Galaxy Tab S, namun juga Xiomi Mi3 dan Samsung Galaxy S5 yang menjadi smartphone terbaik di tahun 2014. Karena tablet ini berjenis tablet hybrid, maka spesifikasinya dibagi menjadi 2, yaitu spesifikasi smartphone dan Padfone Station sebagai layar tabletnya.

Layar Padfone Station memilik ukuran 9 inch dan sudah menggunakan teknologi IPS dengan resolusi  1920 x 1200 pixels. Otomatis ketajaman layar tabletnya akan sangat baik, dan tajam, sedangkan untuk dimensinya berukuran  250.4 x 172.3 x 11.6 mm dengan berat sebesar 514 grams. Asus memberikan baterai berukuran 4900 mh pada Padfone station Asus Padfone S, sehingga cukup awet saat digunakan seharian.

Advertisement

Padfone Station tidak akan bisa menyala tanpa Smartphone Asus Padfone S tersebut, karena mesin yang digunakan hanya terdapat pada smartphonenya. Saat digunakan secara terpisah, Smartphone tersebut memililiki layar berukuran 5 inch dan resolusi Full HD  1080 x 1920 pixels. Asus juga memberikan teknologi  Super IPS+ LCD dan Corning Gorilla Glass 3 untuk mempersenjatai layar Asus Padfone S. 

Dimensi ponsel ini berukuran 143.4 x 72.5 x 10 mm dan memiliki bobot 150 g, dan saat digabung dengan Padfone Station otomatis bobotnya akan bertambah, dan memang cukup sulit digunakan dengan satu tangan karena bentuk layarnya sangat bear yaitu 9 Inch. Berbeda dengan Asus Zenfone dan Asus Fonepad 7, pada tablet ini Asus hanya melengkapinya dengan 1 sim card.

Sim Card yang anda masukan bisa digunakan untuk telepon dan sms, sedangkan jaringannya sudah mendukung teknologi LTE dan HSDPA 42 mbps. Asus juga menambahkan konektivitas NFC pada tabletnya, selain itu tersedia pula Bluetooth V4.0, microUSB, dan sudah mendukung USB OTG yang memudahkan anda mentransfer file dari hardisk eksternal ataupun flasdisk.

Advertisement

Selain menyediakan memory internal berukuran 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 32 GB, Asus juga memberikan layanan penyimpanan online ASUS WebStorage secara gratis dengan kapasitas maksimum 32 GB. Kemudian untuk dapur pacunya dilengkapi Chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 dengan kecepatan processor Quad-core 2.3 GHz Krait 400.

Memang mengejutkan, apabila melihat Harga Asus Padfone S yang dibanderol sangat murah, karena tablet ini memiliki spesifikasi sanga tinggi. Selain itu tersedia pula Ram berukuran 2 GB dan GPU Adreno 330 yang membuatnya sangat cepat dalam memproses aplikasi dan game-game Android yang terinstal pada Asus Padfone S.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android OS, v4.4.2 (KitKat) dan sudah dioptimasi dengan user interface Asus ZenUI sama seperti seri Asus Zenfone dan Asus Fonepad. Tablet ini juga dilengkapi teknologi PixelMaster yang menjadi andalan Asus dalam urusan fotografi, kamera yang dibenamkan juga sangat mumpuni dengan resolusi 13 Megapixel.

Kamera tersebut memiliki bukaan f/2.0 dan lensa 5 elemen yang menangkap gambar secara detail dan tanpa shutter lag saat memotret. Ditambah dengan teknologi PixelMaster memberikan gambar yang luar biasa hingga 400% lebih terang, dan menghasilkan foto berkualitas profesional. Selain itu tersedia pula autofocus, dan LED Flash yang meningkatkan ketajaman jepretan kamera.

Sedangkan untuk kamera bagian depan memiliki lensa berukuran 2 Megapixel yang cocok untuk berfoto selfie dan digunakan untuk video chat dan video call. Asus juga menambahkan kamera 1 Megapixel pada Padfone Station tablet ini, sehingga melakukan video chat bisa dilakukan dengan layar lebih luas.

Asus Padfone S juga dilengkapi teknologi Asus SonicMaster yang memberikan suara superior dan meningkatkan frekuensi dan kejernihan audio. Teknologi ini memungkinan anda untuk menikmati audio musik, film, dan game dengan suara terbaik, apalagi terdapat 2 buah speaker pada bagian Padfone Station sehingga suara yang yang dikeluarkan terdengar stereo dari sisi kanan dan kiri.

Baterai yang dimiliki Smartphone Asus Padfone S berjenis Li-Po dengan kapasitas 2300 mah. Baterai tersebut tidak bisa dicopot karena menempel pada chasingnya, jadi anda harus hati-hati agar baterai tetap awet dan terjaga. Sensor yang dibenamkan pada Padfone S juga sangat lengkap, terdiri dari Accelerometer, gyro, proximity, dan sensor compass. Lalu berapa Harga Asus Padfone S tersebut ?

3. Berapa Harga Asus Padfone S ?

Harga Asus Padfone S

Harga Asus Padfone S

Asus menjual secara terpisah Smartphone Asus Padfone S dan Padfone Stationnya, dengan harga Rp 3,8 juta (hanya smartphone) dan Rp 4,5 juta (smartphone ditambah Padfone Station). Jadi bagi anda yang ingin menggunakan Asus Padfone S sebagai tablet, harus rela membeli Padfone Station dengan selisih harga 700 ribu rupiah.

Harga Asus Padfone S (Smartphone)  Rp. 3.800.000
Harga Asus Padfone S (Smartphone+Tablet)  Rp. 4.500.000
Harga Asus Padfone S Terbaru :  Cek Di Sini 

Walaupun dijual secara terpisah, namun Harga Asus Padfone S tersebut tergolong sangat murah, karena spesifikasi yang dibawanya tergolong premium dan lebih pantas untuk sebuah tablet dengan harga diatas 5 Juta Rupiah. Apabila uang anda tidak cukup untuk membeli Padfone S, anda masih bisa membeli Asus Zenfone 5 Lite, dengan harga jauh lebih murah dibandingkan Harga Asus Padfone S diatas

Advertisement
Advertisement