Harga Asus Pegasus 2 Plus : Spesifikasi Octa Core Ram 3GB

Advertisement

Harga Asus Pegasus 2 Plus – Satu lagi smartphone canggih dengan teknologi 4G LTE dan processor Octa Core yang dibuat oleh Asus. Smartphone ini memiliki seri “Asus Pegasus 2 Plus” yang notabennya merupakan penerus Pegasus generasi pertama yang dirilis pada tahun 2014. Ada banyak perubahan yang dilakukan oleh Asus untuk mempersenjatai ponsel terbarunya. Salah satunya adalah meningkatkan performa hardware menjadi Octa Core, dan penggunaan Ram sebesar 3 GB. Selain itu, ukuran layarnya juga meningkat menjadi 5.5 inci.

Selain meningkatkan kualitas komponen hardware, Asus juga memutuskan memakai material berbahan metal sebagai rangka Asus Pegasus 2 Plus. Jadi bisa dikatakan, ponsel ini merupakan versi premium dari Asus Zenfone 2, karena sama-sama memiliki layar seluas 5.5 inci. Namun melihat pemakaian komponene hardware yang beralih dari Intel menjadi Qualcomm, kemungkinan performa Pegasus 2 Plus akan jauh lebih baik, dan tentunya lebih irit daya baterai. Untuk melihat bagiamana spesifikasi lengkap dan Harga Asus Pegasus 2 Plus, silahkan sobat simak review dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, resolusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memori Internal 32 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet TD-SCDMA, TD-LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0 (MHL TV-out), microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8MP
Baterai Li-Po 3030 mAh

Review Asus Pegasus 2 Plus

Asus tak asal-asalan dalam membuat rangka metal Asus Pegasus 2 Plus, pasalnya mereka menggunakan mesin CNC sehingga menghasilkan desain presisi yang tampak terlihat lebih mewah. Sayangnya bagian back cover masih mengandalkan material berbahan plastik, bukannya full metal layaknya smartphone premium yang lain. Selain itu, Asus juga meletakan tombol volume dan power pada bagian samping, yang membuatnya terlihat berbeda dari desain Zenfone 2. Begitu pula dengan penempatan speaker yang berada pada bagian belakang.

Advertisement

Selanjutnya untuk sektor layar, Asus Pegasus 2 Plus dibekali layar seluas 5.5 inci dengan paparan gambar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, yang menghasilkan kerapatan pixel mencapai 403 ppi. Layarnya akan terlihat lebih hidup, dan menunjukan warna lebih natural, pasalnya sudah ada layar berteknologi IPS (In-Plane Switching). Sayangnya kami belum tahu apakan layar tersebut juga dilapisi teknologi anti gores Gorilla Glass yang menjadi andalan saat Asus merilis smartphone Asus Zenfone 2.

Harga Asus Pegasus 2 Plus bisa dikatakan sepadan dengan kualitas layarnya, jadi sobat tak akan sia-sia mengeluarkan uang diatas 4 Juta Rupiah. Nah selajutnya untuk sektor memori, Asus mempersiapkan memori internal 32 GB yang siap sobat isi dengan beragam game-game terbaru dan koleksi film ataupun musik. Apabila terasa masih kurang, sobat tinggal membeli memori microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 128 GB. Selain itu, Asus juga memiliki penyimpanan online Asus Webstorage yang biasanya disediakan gratis untuk pengguna smartphone Asus.

Selain harga Asus Pegasus 2 Plus yang terjangkau, perusahaan asal Taiwan ini juga menawrakan dapur pacu berteknologi canggih. Pasalnya, sudah ada Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan processor Octa Core 64 Bit. Processor tersebut diklaim lebih hemat daya dibandingkan processor Asus Zenfone 2, karena dibagi dalam 2 inti berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 1.0 Ghz, dimana setiap intinya menggunakan arsitektur 64-Bit Cortext A53.

Advertisement

Performa ponsel ini akan bersaing dengan Oppo R7 ataupun Xiaomi Mi 4i yang sama-sama mengadopsi Chipset Snapdragon 615. Namun melihat kapasitas Ram yang lebih besar, sudah pasti performa Pegasus 2 Plus akan lebih unggul. Selain itu, faktor penggunaan sitem operasi Android Lollipop 5.1.1 akan mampu meningkatkan peforma Pegasus 2 Plus, dalam mengeksekusi beragam konten aplikasi dan game dalam jumlah banyak. Tidak ketinggalan, ponsel ini juga dibekali tampilan antar muka Asus ZenUI yang memiliki lebih banyak fitur, dan tampilan user interface lebih menarik.

Asus ZenUI Android Lollipop

Asus ZenUI Android Lollipop

Cukup masuk akal apabila harga Asus Pegasus 2 Plus dibanderol mencapai 4 Juta Rupiah, karena ponsel ini dibekali kamera depan berlensa 8 Megapixel, menandingi Huawei Honor 7 dan Xiaomi Mi4. Selain itu, Asus juga menawarkan teknologi PixelMaster yang mengoptimalkan kemampuan kamera depan saat digunakan berfoto selfie pada kondisi cahaya rendah (Low Light). Kemudian untuk kamera bagian belakang, sudah diberikan kamera berkekuatan tembak 13 Megapixel dengan fitur Autofocus, dan 2 lampu led flash.

Kami sebenarnya mengharapkan ponsel ini dibekali fitur laser autofocus seperti yang dimiliki Asus Zenfone Selfie. Namun apa daya, apabila Asus masih memakai fitur autofocus standard seperti pada Zenfone 2. Sementara untuk kemampuam merekam videonya, ponsel ini mampu mengabadikan video berkualitas Full HD 1080 dengan kecepatan 30 fps. Jadi dengan kata lain, setiap momen berharga akan bisa sobat abadikan dengan kualitas foto dan video terbaik yang memiliki kualitas warna lebih tajam, dan natural.

Advertisement

Kabar buruknya, sepertinya Asus Pegasus 2 Plus akan kembali hanya dipasarkan untuk negeri Tiongok. Pasalnya, ponsel ini hanya dibekali jaringan TD-CDMA dan TD-LTE, yang notabennya merupakan jaringan seluler di China. Namun tak menutup kemunkinan, Asus akan membuat versi global dengan dukung jaringan FDD-LTE. Kemudian untuk konektivitas yang lainnya sudah ada fitur Dual-Sim dan Wi-fi berteknologi (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Chanel) yang mempermudah akses komunikasi dan akses internet sobat hariangadget.

Melihat harga Asus Pegasus 2 Plus yang dibanderol mencapai 4 Juta Rupiah, wajib hukumnya smartphone ini dibekali fitur NFC agar mengimbangi Asus Zenfone 2. Walaupun nantinya tidak ada, namun sobat akan tetap mendapatkan fitur Bluetooth V4.1 dan port MicroUSB 2.0 untuk mengirim file. Selanjutnya untuk sektor baterai, Asus memberikan baterai Li-Ion sebesar 3030 mAh yang kemungkinan cukup irit, mengingat ponsel ini menggunakan processor berteknologi 64 Bit dan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop terbaru.

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Asus Pegasus 2 Plus Terbaru

Harga Asus Pegasus 2 Plus Baru Harga Asus Pegasus 2 Plus Bekas
USD $322 (Rp. 4.1 Jutan)
Daftar Harga HP Asus Terbaru 

Untuk merasakan kehebatan processor Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengnam Ram 3GB beserta Android Lollipop terbaru, sobat hariangadget.com harus mengeluarkan uang sebesar $322 atau sekitar 4.1 Juta Rupiah. Harga Asus Pegasus 2 Plus tersebut, merupakan harga resmi yang dirilis Asus untuk pasar China, dan kemungkinan harganya akan berbeda apabila nantinya Asus merilisnya secara global. Fans smartphone Asus dari Indonesia pasti tak akan segan-segan membelinya, pasalnya harga Asus Pegasus 2 Plus tergolong terjangkau apabila dilihat dari teknologi canggih yang dibawanya.

Kesimpulan
Kelebihan Asus Pegasus 2 Plus Kekurangan Asus Pegasus 2 Plus
  • Menggunakan body metal yang dibuat dengan teknologi CNC
  • Layar Full HD berukuran 5.5 inci
  • Dilengkapi processor Snapdargon 615 dan Ram 3GB
  • Sudah menggunakan OS Android Lollipop terbaru
  • Kamera depan 8 Megapixel
  • Harga Asus Pegasus 2 Plus tak sampai 5 Juta
  • Jaringan LTE masih TD-LTE, belum FDD-LTE
  • Smartphone ini belum tentu dirilis di Indonesia
  • Belum bisa merekam video beresolusi 4K

Smartphone ini menawarkan teknologi canggih yang membuatnya mampu bersaing melawan smartphone yang dibanderol jauh lebih mahal. Sayangnya, belum diketahui apakah Asus akan merilisnya secara global atau hanya khusus untuk pasar China. Mari kita sama-sama menunggu informasi selajutnya dari Asus, dan semoga apabila dirilis secara global termasuk ke Indonesia, maka harga Asus Pegasus 2 Plus, tetap dibanderol terjangkau di bawah 5 Juta Rupiah.  Bagaimana, tertarik menantikan smartphone ini ?, jangan lupa simak pula informasi hariangadget.com yang lain mengenai Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Go.

Advertisement
Advertisement