Harga Asus Zenfone C, Befitur Kamera 5 MP Cuma 1 Jutaan

Advertisement

Harga Asus Zenfone C – Asus kembali merilis smartphone terbarunya, dan kali ini diberi seri Asus Zenfone C. Spesifikasi yang dimiliki ponsel ini hampir mirip dengan Zenfone 4S yang sudah beredar di Indonesia. Asus masih mengandalkan processor Intel Atom pada smartphone terbarunya tersebut, dan kecepatan yang dimilikinya juga dama dengan Zenfone 4S yaitu Dual Core 1.2 Ghz, lalu apa sebenarnya kelebihan Zenfone C dibandingkan Zenfone 4S ?

Ponsel ini memang ditunjukan untuk mengisi pasar smartphone low entry, dengan harga dibawah $100. Sebagai salah satu smartphone murah, Asus Zenfone C memang membawa banyak kelebihan, dan salah satunya adalah sektor dapur pacu bertenaga yang dimilikinya. Asus membenalkan procesor terbaru buatan Intel yang dipadukan dengan Ram berukuran 1GB dan GPU terbaik buatan PowerVR sebagai pengolahan grafisnya.

Asus Zenfone C juga dibekali 2 buah kamera pada bagian depan dan belakangnya. Kedua kamera tersebut akan di maksimalkan dengna teknologi PixelMaster milik Asus, kemampuan kameranya bisa memotret diberbagai kondisi secara tajam, dengan kualitas gambar yang tajam dan begitu nyata. Tak lupa ponsel ini juga dibekali berbagai fitur yang memenuhi  kebutuhan mobile dan komunikasi penggunanya, dan sudah mendukung fitur Dual Sim dengan jaringan HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Advertisement

Ponsel ini memang belum dilengkapi teknologi LTE layaknya Asus Zenfone 2, dan Asus Zenfone Zoom. Namun fitur komunikasi yang dibawanya sudah lebih dari cukup untuk smartphone dengan banderol 1 Jutaan. Bagi anda yang tertarik mengetahui spesifikasi lengkap dan Harga Asus Zenfone C, silahkan anda menyimak rangkuman redaksi hariangadget.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone C

Spesifikasi Asus Zenfone C

Asus Zenfone C

Spesifikasi : 

  • Sim Card : Dual Sim
  • Layar : IPS LCD, 4.5 inches 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density) Oleophobic coating
  • Memory Internal : 8 GB
  • Memory Ekternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 1 GB
  • Jaringan : HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Konektivitas  : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, USB v2.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Operating System  : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Chipset / Processor : Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Kamera Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan  : VGA
  • Baterai : Li-Ion 2100 mAh
  • Fitur : Gesture Smart Access, Hotknot

Dilindungi Oleophobic coating

Advertisement

Oleophobic Coating adalah lapisan pelindung layar yang berguna agar lapisan kaca tidak mudah tertempel minyak atau kotoran dari jari. Sama seperti Gorilla Glassn, teknologi Oleophobic coating juga tahan dari goresan dan pecah saat jatuh pada ketingian tertentu. Asus menggunakan teknologi tersebut pada layar IPS berukuran 4.5 inch miliki Asus Zenfone C, sayangnya resolusi yang dimiliki layar Zenfone C masih cukup rendah hanya 480 x 854 pixels dengan kerapatan pixel -218 ppi.

Ukuran dan resolusi layarnya sama seperti yang dimiliki Asus Zenfone 4S, namun desain ponsel ini dibuat lebih tipis dengan ketebalan 10.9 mm dan berat 149 g. Walaupun bentuknya lebih tipis, nyatanya ponsel ini lebih berat dari Zenfone 4S karena memiliki baterai berukuran lebih besar, sehingga otomatis beratnya bertambah mengkuti baterai yang dimilikinya. Bentuk ponsel ini masih sama seperti Zenfone yang lain, dan akan dipasarkan dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, dan Cherry Red.

Dapur Pacu Processor Intel Atom + Ram 1GB

Advertisement

Intel memang setia menggunakan Chipset buatan Intel untuk seri Asus Zenfone. Ponsel ini mengandalkan Chipset Intel dengan seri Intel Atom Z2520, dan memiliki kecepatatan processor sebear Dual Core 1.2 Ghz. Tidak hanya itu saja, untuk menunjang peforma yang maksimal pada layar berukuran 4.5 inch, ponsel ini juga dibekali Ram 1GB dan GPU PowerVR SGX544MP2 yang sanggup memenuhi kebutuhan grafis game-game Android terbaru, dan memutar film Full HD 1080p.

Walaupun jeroannya masih menggunakan processor Dual Core, namun Intel membekalinya dengan teknologi Intel Hyper Threading yang mebuat penggunaan sumber daya lebih efesien, dan meningkatkan kecepatan processor setara dengan processor Quad Core. Dengan kapasitas baterai berukuran 2100 mah, tentu teknologi tersebut semakin mengoptimalkan daya tahan baterai agar bisa digunakan dalam waktu lebih lama.

Kapasitas memory internal yang dibawanya juga cukup besar, yaitu sebesar 8 GB dan masih bisa anda tambahkan microSD berkapasitas 64 GB apabila terasa masih kurang dalam menaruh file-file yang anda miliki. Kemudian untuk sistem operasi yang dimilikinya, Asus membenamkan OS Android Kitkat 4.4.2 pada Asus Zenfone C tersebut, dan akan di optimalkan dengan user interface Asus ZenUI yang memiliki banyak fitur didalamnya.

Dual Sim Dengan Kecepatan Internet 42 mbps

Harga Asus Zenfone C yang dibanderol murah membuatnya tidak dilengkapi teknologi LTE, namun anda masih bisa mengandalkan jaringan HSDPA yang bisa geber dengan kecepatan mencapai 42 mbps, selain itu ponsel ini juga dilengkapi 2 buah slot kartu sim GSM-GSM yang bisa dengan anda bebas masukan kartu sim berbentuk microSIM. Kedua kartu yang digunakan bisa aktif secara bersamaan seperti seri Asus Zenfone yang lain, sehingga memudahkan komunikasi anda sehari-hari.

Untuk konektivitas pendukung, sudah disediakan Wifi yang bisa anda gunakan sebagai wifi direct, dan wifi hotspot. Untuk mengirim file-file yang anda miliki, anda bisa menggunakan Bluetooth V4.0, atau Wifi Direct karena tidak disediakan NFC pada ponsel ini. Sedangkan untuk urusan navigasi, diserahkan pada teknologi A-GPS dan Glonass yang mampu mencari lokasi digoogle maps secara cepat dan akurat.

Kamera 5 Megapixel Dengan Mode Low Light

Kamera utamanya dibekali resolusi 5 Megapixel, dan sudah mendukung Mode Low Light berkat teknologi PixelMaster yang dibawanya. Anda bisa memotret di tempat rendah cayaha dengan kualitas foto tetap tajam dant terang, apalagi sudah disediakan Autofocus, dan LED Flash yang mengoptimalkan pemotretannya.  Kamera tersebut mampu mengambil sebuah foto dengan resolusi sebesar 2592 х 1944 pixels, dan sudah bisa merekam video HD 720p.

Sayangnya hanya disediakan kamera depan berlensa VGA, jadi tak optimal saat digunakan berfoto selfie. Harga Asus Zenfone C yang dibanderol lebih murah dari Asus Zenfone 4S memang sangat wajar apabila ponsel ini hanya memiliki kamera depan VGA. Bagi anda yang suka berfoto selfie, lebih baik menggunakan kamera depan karena lebih optimal dan sudah disediakan banyak fitur fotografis menarik yang siap anda explorasi lebih dalam lagi. Lalua berap Harga Asus Zenfone C tersebut ?

Berapa Harga Asus Zenfone C ?

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C dibanderol sebesar $97 atau sekitar 1.2 Juta Rupiah apabila kita rupiahkan. Harga yang cukup murah tentunya, apalagi posnel ini sudah membawa teknologi canggih dan memiliki kamera dengan mode low light, yang tak kalah kualitasnya dari smartphone dengan kamera diatas 8 Megapixel. Sayangnya, Harga Asus Zenfone C yang murah membuatnya tidak dilengkapi layar beresolusi HD dan hanya menggunakan kamera depan VGA.

  • Harga Baru : $97
  • Harga Bekas : –
  • Harga Terbaru : Cek Di Sini

Dengan di sokong processor Intel Atom Dual Core, dan Ram 1 GB, ponsel ini bisa bersaing dengan smartphone vendor lokal yang ada di Indonesia. Namun kita harus besambar apabila ingin membeli ponsel ini, karena baru akan masuk ke Indonesia setelah dirilis di Malaysia bulan mendatang. Semoga saja nantinya Harga Asus Zenfone C tetap murah saat masuk ke Indonesia, sehinga bisa menjadi alternatif dalam mencari  smartphone murah berkualitas tinggi

Advertisement
Advertisement