Harga Asus Zenfone Go Dan Bocoran Spesifikasi

Advertisement

Harga Asus Zenfone Go – Satu lagi smartphone Android yang dirumorkan akan dirilis oleh Asus. Smartphone bernama “Zenfone Go ZC500TG” dikabarkan akan dibanderol sangat murah, dan kemungkinan akan mengantikan seri Zenfone 4s ataupun Zenfone 5 Lite yang di pasarkan di Indonesia dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Menariknya, smartphone ini akan membawa kapasitas Ram besar dan didukung layar beresolusi tinggi, yang membutnya bisa bersaing untuk pasar smartphone entry level.

Apabila smartphone ini terbukti dirilis kepasaran, maka sudah pasti harga Asus Zenfone Go ZC500TG dibanderol terjangkau. Pasalnya spesifikasinya masih dibawah Zenfone 2 yang mengadopsi processor buatan Intel, sementara ponsel ini membawa processor Mediatek. Semoga saja cpu yang disematkan tersebut mendukung teknologi 64 Bit, agar peformanya setara dengan Zenfone 2. Untuk melihat lebih jauh bagaimana Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Go tersebut, silahkan sobat hariangadget.com menyimaknya pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Go

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone GO

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone GO

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone Go

Layar TFT capacitive touchscreen, 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8  GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Mediatek
GPU Quad-core
Jaringan HSPA
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.1 NFC
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Kamera Depan 2 MP
 Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Baru sedikit bocoran spesifikasi yang kami dapatkan dari gsmarena terkait smartphone Asus Zenfone GO tersebut. Yang pasti, ponsel ini akan dibekali layar berukuran 5 inci yang didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan pixel sebesar -294 ppi. Itu artinya layarnya memiliki kualitas sama seperti Zenfone 5, dan semoga saja sudah ada dukungan lapisan Gorilla Glass yang melindung lapisan layar terluar dari goresan bendan tajam, dan meminimalisir terjadinya pecah saat terjatuh.

Advertisement

Untuk desainnya, kemungkinan tidak berbeda jauh dari seri Zenfone yang lain. Apalagi harga Asus Zenfone Go akan dibanderol murah sesuai segmen entry level yang dibidik Asus. Pastinya ponsel ini akan mengandalkan 3 tombol navigasi pada bagian bawah layar, dan semoga saja tombol volume akan ditempatkan pada bagian back cover agar menyerupai Zenfone 2. Sementara pada bagian paling bawah, sudah ada texture unik yang terinspirasi dari desain Asus Zenbook.

Sangat disayangkan Zenfone Go belum dibekali teknologi 4G LTE, dan masih mengandalkan jaringan HSDPA sebagai konektivitasi internetnya. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wifi, Blueooth v4.0, GPS, dan Port MicroUSB 2.0. Tentu sobat hariangadget berharap ponsel ini dibekali NFC layaknya Zenfone 2, namun sepertinya tak akan terjadi, pasalnya Zenfone GO memakai processor buatan Mediatek, bukannya processor Intel Atom 64 Bit yang telah teruji kualitasnya saat dipakai Zenfone 2.

Processor Mediatek tersebut akan berpacu pada kecepatan Quad Core dan dipadukan Ram sebesar 2 GB yang otomatis akan menghasilkan kinerja multi-tasking lebih mulus dan responsif. Sayangnya kami belum tahu berapa clock speed processor Mediatek tersebut, kemungkinan akan berpacu dengan clock speed Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 seperti yang dimiliki Acer Liquid Z410. Sobat hariangadget pasti mengharapkan yang terbaik pada ponsel ini, namun semuanya akan terbatasi oleh harga hp Zenfone Go yang murah.

Advertisement
Asus ZenUI Terbaru

Asus ZenUI Terbaru

Kapasitas Ram 2GB sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game-game Androd terbaru, dan memenuhi kebutuhan multitasking aplikasi yang sobat miliki. Sementara untuk sektor memori, sudah disediakan memori internal sebesar 8 GB dan penyimpanan ekternal via MicroSD. Tidak ketinggalan Android Lollipop sudah diberikan sebagai sistem operasi Zenfone Go. Sama seperti ponsel Zenfone yang lain, smartphone ini yang dibekali antar muka Asus ZenUI yang memiliki banyak fitur terbaru.

Belum ada bocoran mengenai kapasitas baterai dan daya tahannya. Sepertinya Asus akan memberikan baterai dibawah 3000 mah, mengingat ukuran layar Zenfone Go cukup kecil, sehingga tidak membutuhkan baterai jumbo diatas 3000 mah. Kemudian pada sektor kamera, sudah disediakan kamera selfie 2 Megapixel dan kamera utama 8 Megapixel berbekal fitur Autofucus dan Dual-led Flash. Kemampuan kamera Zenfone Go akan dimaksimalkan teknologi PixelMaster yang membuat foto low light tetap terlihat jernih walaupun tanpa menggunakan LED Flash.

Bagi sobat hariangadget yang pernah memakai smartphone Asus Zenfone 5, pasti sudah tahu seperti apa kualitas kamera 8 Megapixel milik Asus Zenfone 5 yang terbukti mampu mengabadikan setiap momen dengan sentuhan gambar artistik dan terlihat lebih jernih dibandingkan kamera 8 Megapixel pada umumnya. Inilah yang menjadi kelebihan smartphone Asus, pasalnya sudah ada teknologi PixelMaster yang menggabungkan teknologi hardware dan software menjadi sebuah algoritma pemrosesan gambar tercanggih saat ini.

Advertisement
Harga Asus Zenfone Go ZC500TG

Harga Asus Zenfone Go ZC500TG

Harga Asus Zenfone Go Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Asus Terbaru 

Masih butuh waktu untuk memastikan kehebatan smartphone ini. Begitu pula untuk membuktikan apakan nantinya harga Asus Zenfone Go benar-benar dibanderol murah seperti bocoran yang kami dapatkan. Semoga saja harga Asus Zenfone GO terbukti murah, karena ponsel ini belum didukung teknologi 4G LTE dan menggunakan processor buatan Mediatek yang performanya dibawah procesor Intel Atom pada Zenfone 2 ataupun tablet Asus ZenPad 10

Berapapun nantinya harga smartphone Zenfone Go, ponsel ini tetap akan diburu  penggila gadget di Indonesia, karena menawarkan Ram sebesar 2 GB dan kamera yang tergolong beresolusi besar, apabila nantinya harga Asus Zenfone Go dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Sekian informasi hariangadget.com kali ini, mari kita menunggu sama-sama sampai Zenfone Go dirilis kepasaran, yang kabarnya akan dirilis pada akhir Juli 2015.

Advertisement
Advertisement