Harga Asus Zenfone Zoom S, Review dan Spesifikasi 2017

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S – Beragam smartphone canggih telah dirilis kepasaran, dan akan ada smartphone baru yang memiliki teknologi tak kalah canggih dibandingkan smartphone yang dirilis di tahun 2017, yaitu smartphone bernama “Zenfone Zoom S”. Smartphone ini memiliki teknologi dual kamera dengan fitur dan spesifikasi mirip dengan Asus Zenfone 3 Zoom yang dirilis pada ajang CES 2017 pada awal tahun 2017. Namun ada perbedaan diantara keduanya, seperti ukuran layar yang lebih kecil.

Advertisement

Dapur pacunya sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 625 yang dikenal hemat daya baterai dan memiliki performa cukup powerfull. Namun chipsetnya tergolong low-end, karena sudah banyak smartphone murah yang memakainya, seperti Xiaomi Redmi Note 4 ataupun Redmi 4 Prime. Untungnya smartphone ini memiliki beragam fitur canggih yang akan menutupi segala kekurangannya. Nah, untuk mengetahui spesifikasi dan harga Asus Zenfone Zoom S, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom S

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom S

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S

Tipe Layar
  • Tipe :  capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass
Memori
  • Internal : 32 GB / 64GB / 128 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram :  4 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 506
  • Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 12 MP, (25mm, f/1.7, OIS (4-axis)& 59mm, f/2.8), laser/phase detection autofocus, 2.3x zoom, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@24fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 13 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 5000 mAh
  • Fitur : Fast Charging, Reverse charging

Review Asus Zenfone Zoom S

Review Asus Zenfone Zoom S

Review Asus Zenfone Zoom S

Asus Zenfone Zoom S hadir menyapa pecinta smartphone tanah air dengan membawa teknologi dual kamera dan dapur pacu powerfull yang digawangi chipset Snapdragon 625. Ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan Zenfone 3 Zoom, sehingga harapannya smartphone ini bisa dibanderol lebih murah. Dimana layarnya dibentangkan seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 424 ppi. Kami yakin layar tersebut menggunakan panel IPS dan sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass.

Desainnya tampak premium dengan balutan metal yang mengelilingi bodinya. Nah yang tak kala menarik, Zenfone Zoom S memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama. Kemungkinan besar smartphone ini juga dilengkapi fitur Fast Charging yang berguna untuk mempercepat pengisian baterai Zenfone Zoom S. Selain itu, tersedia pula fitur Reverse Charging yang membuatnya bisa digunakan sebagai powerbank untuk berbagai daya ke smartphone ataupun gadget lainnya.

Fitur Fingerpint Sensor membuat Zenfone Zoom S terasa semakin canggih. Sensor tersebut ditempatkan pada bagian belakang, dan dipersiapkan untuk menjaga sistem keamanan dan privacy penggunanya. Kemudian untuk dapur pacunya, Zenfone Zoom S mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz dan GPU Adreno 506. Meski chipsetnya tergolong jadul, namun chipset Snapdragon 625 terkenal efisien, sehingga membuatnya semakin hemat baterai.

Advertisement

Ram berkapasitas 4GB juga tersematkan didalamnya, sehingga performa multitasking Zenfone 3 Zoom semakin lancar. Tersedia bebeberapa varian memori internal yang terdiri dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Semakin besar memori yang kita dapatkan, tentu semakin mahal harga Asus Zenfone Zoom S yang kita belu. Namun semua varian tersebut telah dilengkapi slot memori ekternal, sehingga kita bisa menyimpan banyak sekali file kedalam microSD hingga kapasitas sebesar 256GB.

Sayangnya Zenfone Zoom S belum mengadopsi sistem operasi terbaru, karena masih menggunakan Android Marshmallow 6.0.1. Sobat tak perlu khawatir, karena Asus akan memberikan pembaruan sistem, sehingga kita bisa mengoperasikan Zenfone Zoom S dengan OS Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka ZenUI terbaru. Sedangkan untuk sektor konektivitasnya, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim yang bisa digunakan untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan sangat tinggi.

Konektivitasnya juga dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth versi 4.2, dan navigasi GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS, Glonas, dan Beidou. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C yang bisa dihubungkan ke konektor USB OTG untuk mengaktifkan fitur Reverse Charging atau membaca file dari flasdisk. Tak ketinggalan smartphone ini juga memiliki sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass yang membuatnya semakin sempurna.

Berlanjut ke sektor fotografi yang menjadi kelebihan utama Asus Zenfone Zoom S. Dimana untuk bagian belakang memiliki dua kamera beresolusi 12 Megapixel yang kemungkinan memiliki fitur mirip dengan yang dipakai Zenfone 3 Zoom, yaitu kamera utama 12 Megapixel dengan sensor Sony IMX362 yang memiliki aperture f/1.7 dan dibekali fitur 4-Axis OIS, EIS, dan teknologi Tritech autofocus yang membuatnya memiliki kecepatan autofocus sangat cepat. Selain itu, tersediapula fitur Dual Tone LED Flash.

Advertisement

Sedangkan kamera sekunder yang dimilikinya sama-sama beresolusi 12 Megapixel dengan kemampuan telephoto yang mampu membidik objek jarak jauh hingga 2.3 kali optical zoom. Apabila terbukti benar, maka kemampuan kamera belakang Zenfone Zoom S mampu disetarakan dengan iPhone 7 Plus yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Asus Zenfone Zoom S. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini mengandalkan kamera selfie 13 Megapixel yang dilengkapi beragam mode pengambilan foto selfie.

Harga Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S

Daftar Harga Asus Zenfone Zoom S Terbaru

Harga Asus Zenfone Zoom S Baru Harga Asus Zenfone Zoom S Bekas
Daftar Harga HP Asus Terbaru 

Smartphone ini memiliki kemampuan kamera sangat baik, sehingga cocok bagi pecinta selfie dan bagi konsumen yang hobi fotografi. Semoga saja harga Asus Zenfone Zoom S di Indonesia bisa dibanderol dengan harga terjangkau, sehingga smartphone ini bisa menjadi alternatif selain iPhone 7 Plus dan Xiaomi Mi6 yang kemungkinan dibanderol lebih mahal dari harga Asus Zenfone Zoom S. Sayangnya dari spesifikasi hardware jauh lebih rendah, sehingga harga jualnya bisa lebih murah dibandingkan smartphone flagship yang memakai teknologi dual kamera.

Kelebihan Asus Zenfone Zoom S Kekurangan Asus Zenfone Zoom S
  • Dibekali teknologi dual kamera beresolusi 12 Megapixel sebagai kamera belakangnya
  • Tersedia kamera depan 13 Megapixel untuk selfie dan video call
  • Memiliki Ram berkapasitas 4GB dan processor Octa Core 64-Bit yang irit baterai
  • Kapasitas baterainya sebesar 5.000 mAh
  • Tersedia layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD
  • Desain premium dan terlihat elegan
  • Memiliki fitur konektivitas cukup lengkap
  • Harga Asus Zenfone Zoom S kemungkinan cukup mahal
  • Smartphone ini belum memakai chipset generasi terbaru
  • Masih mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone Live

Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini memang cukup menarik. Namun sayangnya smartphone ini masih memakai sistem operasi Android Marshmallow dan dapur pacunya ditenagai chipset Snapdragon 625. Anda saja menggunakan chipset Snapdragon 653 pastinya performanya lebih mumpuni, dan harganya bisa tetap terjangkau untuk bersaing melawan smartphone dual kamera masa kini. Sekarang kita hanya perlu menunggunya dilis resmi di Indonesia, dan semoga harga Asus Zenfone Zoom S tersebut tetap terjangkau.

Advertisement
Advertisement