Harga Blackberry Classic Di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Harga Blackberry Classic – Smartphone Blackberry memang masih digemari disejumlah negara diseluruh dunia, untuk itu Blackberry tetap memproduksi Smartphone baru walaupun produknya tidak setenar dulu sebelum adaanya Smartphone Android ataupun iOS. Setelah mereka sukses merilis Blackberry Passport kini giliran Blackberry Classic yang mendapat jatah untuk bersaing melawan Smartphone Android atau bahkan iOS miliki Apple.

Advertisement

Blackberry kembali menghadirkan sebuah Optical trackpad sama seperti Smartphone Blackberry terdahulu seperti Blackberry Gemini ataupun Blackberry Bold, agar mampu menarik perhatian pecinta BB yang sudah berpindah ke lain hati. Kemampuan Optical trackpad milik Blackberry memang sudah lama tidak hadir, karena Blackberry selalu merilis Smartphone baru dengan layar touchscreen tanpa adanya trackpad sebagai navigasinya.

Spesifikasi hardware yang dibawanya tentu lebih bertenaga, dan dengan mengandalkan operting system terbaru BlackBerry 10.3.1 yang menawarkan kinerja mulitasking lebih cepat, dan performa lebih mumpuni saat penggunanya menjalankan aplikasi dan fitur yang ada. Ponsel ini juga dilengkapi keyboard Qwerty yang nyaman dan cepat saat mengetik seperti yang dijumpai pada Blackberry Bold.

Bisa dikatakan Blackberry Classic merupakan seri upgrade dari Blackberry Bold yang pertama kali dirilis pada tahun 2009. Masih banyak spesifikasi mumpuni yang dimiliki ponsel tersebut, dan untuk melihat secara detail silahkan simak informasi Spesifikasi Dan Harga Blackberry Classic yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Blackberry Classic

Spesifikasi Blackberry Classic

Spesifikasi Blackberry Classic

1. Spesifikasi Blackberry Classic

  • Dimensi : 131 x 72.4 x 10.2 mm
  • Berat : 177 g
  • Layar : 720 x 720 pixels, 3.5 inches (~294 ppi pixel density)+ Corning Gorilla Glass 3
  • Keyboard : QWERTY
  • Ram : 2 GB RAM
  • Memory Internal : 16 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Internet : HSDPA, HSUPA, LTE
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC, Bluetooth V4, microUSB v2.0
  • OS : BlackBerry 10.3.1 OS
  • CPU : Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual-core 1.5 GHz Krait
  • GPU : Adreno 225
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video HD 1080p
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2515 mAh

2. Review Blackberry Classic

Blackberry Classic

Blackberry Classic

Kehadiran Blackberry Classic memang berulang kali bocor ke media, dan rupanya ponsel ini benar-benar dihadirkan dengan membawa kembali keyboard Qwerty klasik, dan trackpad berbentuk persegi. Pada ponsel ini Blackberry mengabungkan teknologi terbarunya yaitu layar sentuh berukuran 3.5 Inch dengan resolusi 720 x 720 pixels.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung ponsel ini juga dilapisi Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya, dan bagi anda yang tak suka layar touch screen masih bisa mengandalkan trackpad untuk menavigasi ponsel ini. Sedangkan untuk dimensinya berukuran 131 x 72.4 x 10.2 mm da bobot 177 gram, yang memberikan kenyamanan saat mengoperasikannya.

Sistem operasi yang digunakan sudah modern, jadi tidak akan lemot seperti ponsel Blackberry yang lama. Menggunakan BlackBerry 10.3.1 membuatnya sejajar dengan peforma smartphone Android, apalagi hardware yang digunakan juga tergolong bertenaga yaitu processor Dual Core 1.5 Ghz dan Ram berukuran 2 GB.

Untuk memory penyimapannya sudah disediakan memory internal berukuran 16 GB, dan masih bisa anda perlus hingga 128 GB berkat Chipset terbaru Qualcomm Snapdragon MSM8960. Untuk pengolahan grafisnya menggunakan GPU Adreno 225 yang memberikan kekuatan grafis optimal saat penggunanya memutar Video Full HD 1080p, dan bermain beberapa game yang tersedia.

Smartphone Blackberry memang bukan ponsel bermain game, namun ponsel bisnis yang memudahkan anda mengirim email atau berkomunikasi dengan kolega bisnis anda. Blackberry juga memberikan keamanan berlapis pada ponselnya, agar data yang tersimpan di dalamnya tidak mudah dicuri oleh orang tidak bertangung jawab.

Advertisement

Kemudian untuk dukungan konektvitas, handphone ini dilengkapi teknologi LTE dengan simcard berbentuk Nano Sim. Selain itu tersedia pula  NFC, Wi-Fi dengan Miracast, dan microUSB untuk terhubung dengan komputer. Spesifikasi canggih yang dibawanya membuat Harga Blackberry Classic dibanderol lebih mahal dibandingkan Blackberry Jakarta ataupun Q5.

Untuk urusan fotografis, juga tergolong sangat baik karena menggunakan kamera belakang berlensa 8 Megapixel dan didukung perekam video Full HD 1080p. Blackberry juga menambahkan autofocus, dan LED flash untuk meningkatkan kualitas jepretan foto Blackberry Classic, dan bagi pecinta selfie sudah tersedia fitur Face Detection beserta HDR.

Untuk kamera bagian depannya dilengkapi lensa 2 Megapixel, dan kameranya mampu merekam video HD 720p. Jadi kualitasnya sangat baik saat digunakan berfoto selfie ataupun video chating. Sumber power ponsel ini menggunakan baterai Li-Ion berukuran 2515 mAh dengan waktu bicara selama 17 h 10 min pada jaringan 3G.

Baterai tersebut tidak bisa dicopot, namun bukan menjadi masalah karena daya tahannya sangat baik sehingga menunjang pemakaian dalam waktu yang lama. Apabila melihat spesifikasi yang dibawanya, tentu sangat pantas apabila Harga Blackberry Classic dibanderol cukup mahal, lalu berapa harga ponsel ini ?

3. Harga Blackberry Classic

Harga Blackberry Classic

Harga Blackberry Classic

Belum ada informasi Harga Blackberry Classic di Indonesia, karena ponsel ini baru dirilis di Amerika dengan harga sebesar $449. Apabila kita rupiahkan maka ponsel ini dijual dengan harga sekitar 5.5 Juta Rupiah. Harga yang cukup mahal, namun spesifikasi dan teknologi yang anda dapatkan memang sebanding dengan harganya.

  • Harga Baru :  RP 5.380.000 (Garansi Internasinal / Distributor)
  • Harga Bekas : –
  • Harga Terbaru : Cek Di Sini

Hadir dengan membawa keyboard Qwerty yang nyaman dan didukung trackpad yang resposif, menjadi kekuatan Blacberry Classic untuk bersaing dengan smartphone sekelasnya yang dibanderol sekitar 5 Jutaan. Ponsel ini tentu akan diterima oleh masyarakat Indonesia, karena pengguna BB di Indonesia masih tetap yang terbesar dibandingkan negara yang lain.

Menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.3.1 membuatnya bisa menginstal Aplikasi Android dengan mudah, dan hampir keseluruh Aplikasi Android mendukung sistem operasi tersebut, untuk itu jangan lewatkan apabila nantinya Blackberry merilis ponselnya di Indonesia, walaupun Harga Blackberry Classic dibanderol lebih mahal dibandingkan Smartphone Android dengan spesifikasi yang lebih tinggi

Advertisement
Advertisement