Harga Blackberry Leap, BB Touchscreen Layar HD 5 Inch

Advertisement

Harga Blackberry Leap – Setelah merilis Blackberry Classic yang didesain dengan keyboard Qwerty, kali ini Blackberry kembali merilis smartphone berlayar Touchsccreen dengan seri Blackberry Leap. Ponsel ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu BlackBerry OS 10.3.1, sehingga bisa menjalankan aplikasi Android dan aplikasi khusus blackberry secara bersamaan. Selain itu ponsel ini juga memiliki layar HD berukuran 5 inch yang mampu menampikan gambar cukup tajam dengan kerapatan pixel mencapai ~294 ppi.

Untuk hardwarenya masih mengandalkan processor Dual Core buatan Qualcomm dan Ram berukuran 2GB untuk mempermudah multitasking, dan mempercepat kinerja aplikasi yang dijalankannya. Berbekali kelebihan itulah Blackberry siap mengandalan Blackberry Leap untuk bersaing melawan smartphone Android, dan iPhone yang lebih populer ketimbang produk mereka, dan bagi anda yang penasaran bagiamana spesifikasi lengkap Smartphone terbaru tersebut, silahkan simak review yang kami hadirkan berikut ini.

Spesfiikasi Dan Harga Blackberry Leap

Review Blackberry Leap

Review Blackberry Leap

1. Spesifikasi Blackberry Leap

Sim Card Single SIM
Dimensi 144 x 72.8 x 9.5 mm
Berat 170 g
Layar Capacitive touchscreen, 5.0 inches , 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory 16 GB,  microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
OS BlackBerry OS 10.3.1
Processor Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 305
Konektivitas HSPA, LTE, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,  microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan 2 MP, 720p
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2800 mAh

Layar HD 5 Inch

Advertisement

Pada bagian layarnya sudah tersedia layar Touch Screen biasa dengan bentang berukuran 5 inch dan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel -294 ppi.  Memang cukup disayangkan Blackberry tidak melengkapi layarnya dengan panel Amoled ataupun IPS Display yang sering kali kita jumpai pada smartphone Android, namun sebenarnya layarnya sudah cukup ideal karena didukung resolusi cukup besar, sehingga anda tetap bisa menikmati konten multimedia seperti film, dan game dengan nyaman.

Dimensi ponsel ini berukuran 144 x 72.8 x 9.5 mm dengan bobot yang cukup berat mencapai 170 gram, bagi anda yang terbiasa menggunakan Blackberry dengan Keyboard Qwerty mungkin akan terasa sedikit kurang nyaman karena bobotnya cukup berat, apabila digunakan dengan satu tangan saat mengetik pada keyboard touch screen yang dimiliki ponsel ini. Untungnya bagian belakang Blackberry Leap dibuat bertexture sehingga memiliki grip agar tidak licin saat dipegang.

Processor Dual Core Ram 2GB

Advertisement

Dapur pacu ponsel ini masih mengandalkan processor dengan kecepatan Dual Core 1.5 Ghz dengan Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus. Walaupun masih Dual Core namun kecepatan dalam membuka aplikasi dan game cukup maksimal, karena didukung Ram berukuran 2 GB dan GPU Adreno 305. Smartphone Blackberry memang memiliki kecepatan multitasking lebih baik dari Smartphone Android, sehingga tidak terlalu membutuhkan processor dengan tenaga terlalu besar layaknya smartphone Android.

Untuk menyimpan aplikasi android dan aplikasi khusus blackberry sudah disediakan memory internal berukuran 16 GB yang bisa ditambahkan memory ekternal MicroSD mencapai 128 GB. Hadirnya memory internal yang besar tentu memudahkan penggunanya dalam menginstal banyak aplikasi favorit tanpa perlu takut mengurangi peforma Blackberry Leap, karena sering kali smartphone akan lebih lemot apabila kehabisan memory internal.

Bisa Menginstal Aplikasi Android

Advertisement

Blackberry menghadirkan 2 buah toko aplikasi yang berbeda yaitu Blackberry App Store yang berisi aplikasi Bisnis dan produktivitas, dan Amozon App Store yang berisi aplikasi dan game Android. Berbekal sistem operasi terbaru yaitu BlackBerry OS 10.3.1 ponsel ini mampu menjalankan aplikasi, dan game android dengan lancar, tak terkecuali aplikasi yang dinilai berat pada smartphone Android.

Didukung Konektivitas 4G LTE

Blackberry Leap

BB Leap

Blackberry memang dikenal sebagai perangkat yang handal untuk urusan bisinis, karena mereka memiliki tingkat keamanan lebih baik dari segi security aplikasi email ataupun BBM sehingga lebih nyaman digunakan untuk berkomunikasi. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga didukung konektivitas terbaik mengandalkan teknologi LTE yang memermudah anda mengirim email, melakukan panggilan video call, dan chating lewat aplikasi BBM ataupun media social yang lain.

Sayangnya Blackberry tidak menyediakan konektivitas NFC dan Wifinya belum berteknologi Dual Band. Mungkin langka ini diambail agar Harga Blackberry Leap bisa lebih murah dibandingkan Harga Blackberry Classic yang dibanderol diatas 6 Juta Rupiah. Kemudian untuk mengirim file anda bisa mengandalkan Bluetooth V4.0 yang dilengkapi teknologi Low Energy (LE), dan EDR. Selain itu disediakan pula Wifi 802.11 b/g/n 2.4 GHz  yang memiliki fitur Wi-Fi Display, ataupun Miracast.

Kamera Utama 8 Megapixel

Harga Blackberry Leap memang cukup mahal, namun hanya disediakan kamera belakang dengan lensa berkekuatan 8 Megapixel dengan autofocus dan led flash, jauh lebih rendah dari Smartphone Android yang dibanderol dengan harga setara. Kemampuan kamera tersebut sudah cukup memuaskan saat digunakan berfoto selfie karena Blackberry melengkapinya dengan fitur 5x Digital Zoom dan kemampuan merekam video Full HD 1080p dengan teknologi Video image stabilization.

Mengirim foto selfie ke aplikasi BBM pun semakin mudah karena sudah tersedi aplikasi BBM khusus untuk smartphone Blackberry yang bisa mengirim foto dalam kualitas HD. Selain itu disediakan pula kamera depan 2 Megapixel dengan teknologi Fixed Focus dan memiliki kemampuan 3x digital zoom sehingga anda bisa mudah berfoto selfie. Kamera depannya juga bisa digunakan untuk video call, dan merekam video HD 720p sehingga beragam momen bisa tersimpan secara sempurna.

Baterai Awet Sampai 25 Jam

Ketahanan baterai Blackberry Leap cukup memuaskan karena sudah dilengkapi baterai besar berukuran Li-Ion 2800 mAh. Baterai tersebut memungkinan penggunaan selama 25 Jam, dan memiliki waktu bicara mencapai 17 Jam pada jaringan 3G. Baterai yang awet memang mejadi kunci ponsel ini, karena biasanya smartphone Blackberry terkenal sangat boros baterai, terutama pada Smartphone Blackberry dengan sistem operasi BB OS 7.

Hadirnya sistem operasi BB 10 secara tidak langsung mampu meningkatkan ketahanan baterai smartphone Blackberry, karena sistem operasinya dibuat lebih sempurna agar tetap efesien walaupun menjalankan banyak aplikasi. Sayangnya baterai ponsel ini tidak bisa kita copot, sehingga kita tidak bisa menggunakan baterai cadangan ataupun menggantinya dengan mudah apabila terjadi sesatu kerusakan pada Blackberry Leap yang anda miliki..

2. Harga Blackberry Leap

Harga Blackberry Leap

Harga Blackberry Leap

Ponsel ini segera hadir di pasarana secara global, dan sepertinya juga akan dirilis di Indonesia, karena negera kita lah pasar Blackberry terbesar saat ini. Harga Blackberry Leap tersebut akan dibanderol sekitar 260 EUR atau apabila kita rupiahkan maka Harga Blackberry Leap tersebut sekitar Rp 3.800.000,- per unitnya.

Harga Baru 260 EUR Atau Sekitar 3.8 Jutaan.
Harga Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Bagi sebagian orang mungkin Harga Blackberry Leap tersebut tergolong cukup mahal, namun bagi orang yang masih setia menggunakan Smartphone Blackberry pasti tak akan segan-segan menganti ponsel lamanya dengan Blackberry Leap yang memiliki layar Full Touch Screen, dan sudah bisa menginstal aplikasi, dan game Android.

3. Kesimpulan

Harga Blackberry Leap

Blackberry Leap

Hadirnya sistem operasi terbaru yaitu OS Blackberry 10.3.1 membawa banyak perubahan cukup drasitis, terutama dari segi tampilan dan kecepatan mulitasking yang lebih resposif. OS tersebut juga membuat ponsel ini bisa menginstal aplikasi, dan game Android lewat Amazon App Store dan mampu menjalankannya dengan lancar. Peforma ponsel ini juga semakin sempurna dengan hadirnya processor Dual Core 1.5 Ghz yang dibarengi Ram 2GB, dan GPU Adreno 305 sehingga semua aplikasi bisa dijalankan dengan mulus.

Kelebihan Blackberry Leap

Kelemahan Blackberry Leap

  • Layar Full Touch Screen 5 inch
  • Ram 2GB dengan Processor Dual Core 1.5 Ghz
  • Sudah menggunakan OS Blackberry 10.3.1 yang bisa menginstal aplikasi Android
  • Baterai awet hingga 25 Jam
  • Memory internal besar berukuran 16 GB
  • Mendukung jaringan LTE
  • Belum menggunakan layar IPS dan tidak ada Gorilla Glass
  • Kamera utamanya masih 8 Megapixel
  • Tida ada NFC dan Wifi Dual Band
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Harga Blackberry Leap dibanderol 3 Jutaan

Walaupun Harga Blackberry Leap dibanderol diatas 3 Juta Rupiah, anda tidak akan terlalu kecewa karena ponsel ini juga didukung layar Touch Screen berukuran 5 inch dan resolusi HD, beserta baterai awet dengan ketehanan mencapai 25 Jam. Selain itu Blackberry Leap juga dilengkapi teknologi LTE dan memory internal yang besar. Sedangkan untuik kelemahan ponsel ini diantaranya belum menggunakan layar berteknogi IPS dan kamera utamanya masih berukuran 8 Megapixel. Bagaimana masih tertarik membelinya setelah mengetahu kelemahan, kelebihan, dan Harga Blackberry Leap tersebut ?

Advertisement
Advertisement