Harga Bolt PowerPhone E1 : Ponsel 4G LTE Harga 999 Ribu

Advertisement

Harga Bolt PowerPhone E1 – Mungkin sobat hariangadget.com sudah tak asing mendengar nama “Bolt”, yap Bolt merupakan salah satu operator seluler yang pertama kali memasarkan layanan 4G LTE di Indonesia. Pada awalnya Bolt hanya menjual modem bersama dengan paket kuaota Internet yang mereka miliki, namun pada akhirnya mereka juga memasarkan smartphone Android, mengikuti jejak Smartfren yang terlebih dahulu sukses memasarkan seri Smartfren Andromax.

Ada kesamaan antar Bolt dan Smartfren dalam menghadirkan jaringan selulernya di Indonesia, karena keduanya sama-sama kebagian spektrum 2300 Mhz untuk menggelar jaringan 4G LTE di Indonesia. Selain itu, keduanya juga bersaing memasarkan smartphone Android 4G LTE termurah di Indonesia yaitu Bolt PowerPhone E1, dan Smartfren Andromax Es. Spesifikasi kedua ponsel ini juga tak berbeda jauh, dengan sama-sama mengusung processor Quad Core dan OS Android Lollipop.

Untuk urusan layar Bolt PowerPhone E1 jauh lebih unggul, karena menawarkan layar berukuran lebih besar sehingga penggunanya bisa lebih luas menikmati konten multimedia seperti bermain game, dan menonton film. Hanya saja resolusinya tergolong kecil menyesuaikan harga Bolt PowerPhone E1 yang dibanderol sangat terjangkau. Berbekal inilah, smartphone LTE Bolt siap mengalahkan Smartphone LTE Smartfren, yang notabennya dibanderol dengan harga sama persis.

Advertisement

Konektivitas 4G LTE milik Bolt tak usah diragukan lagi kecepatan internetnya, namun sayangnya masih terbatas pada kota-kota besar dan belum menyambangi kota-kota kecil di Indonesia. Bagi sobat hariangadget yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, dan Bandung tentu tak masalah apabila membeli smartphone ini. Namun bagi sobat yang tinggal di kota kecil, lebih baik cek terlebih dahulu jaringan Bolt di kota sobat. Sebelum membelinya, mari kita bersama-sama lihat review smartphone ini.

Spesifikasi Dan Harga Bolt PowerPhone E1

Harga Bolt PowerPhone E1

Informasi Harga Bolt PowerPhone E1

1. Spesifikasi Bolt PowerPhone E1

Harga Rp. 999.000
Jenis Kartu Dual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
Dimensi / Berat 136 x 66 x 9.8 mm / 154 gram
Layar Capacitive touchscreen, 4.5 inches, FWVGA 480 x 800 pixels (~218  ppi pixel density)
Memori Internal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Jaringan 2G / 3G/ 4G / LTE (FDD/TDD)
Konektivitas  Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
Kamera Belakang 5 MP, Fixed Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera Depan 5 M
Baterai Li-Ion 2200 mAh

2. Harga Bolt PowerPhone E1

Bolt PowerPhone E1 Warna Hitam

Bolt PowerPhone E1 Warna Hitam

Harga Bolt PowerPhone E1 dibanderol sebesar 999 Ribu Rupiah, atau lebih tepatnya 1 Juta Rupiah. Seperti yang kami sampaikan diatas, Harga Bolt PowerPhone E1 sama persis dengan harga Smartfren Andromax Es dan Smartfren Andromax Ec yang sama-sama dibanderol 1 Juta. Walaupun harga setera, namun Bolt PowerPhone E1 memiliki keunggulan pada segi layar karena memiliki layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 800 pixel, jauh lebih besar dibandingkan Andromax Ec yang memiliki ukuran 4 inci.

Sayangnya, layar tersebut belum dibekali teknologi IPS sehingga terasa kurang tajam saat mengeksekusi konten multimedia beresolusi besar. Kemudian untuk desainnya, smartphone ini mengusung body plastik dengan rasio dimensi berukuran (panjang 136 mm x lebar 66 mm x tinggi 9.8 mm), dan berat sekitar 154 gram. Sementara untuk pilihan warnanya disediakan 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih, dengan 3 tombol fisik pada bagian bawah layar, dan logo Bolt pada bagian back cover.

Advertisement

Yang perlu anda ketahui, ponsel ini merupakan smartphone Android 4G buatan ZTE, jadi Bolt hanya memasarkannya dengan bundling paket data yang mereka miliki. Untuk menarik antusiasme masyarakat secara luas, Bolt juga menawarkan Garsking premium skin art secara gratis beserta kuota internet 20 gb pada paket penjualan smartphone milikinya. Jadi dengan harga Bolt PowerPhone yang dibanderol 1 Juta Rupiah, sobat hariangadget.com bisa langsung ngebut mengakses internet sebesar 20 GB. Cukup memuaskan bukan.

Untuk memuaskan pelangannya diseluruh Indonesia, Bolt juga menawarkan konektivitas TDD LTE dan FDD LTE dengan kecepatan akses interet 150 mbps, namun tentunya akan berbeda-beda disetiap daerahnya. Selain itu, ponsel ini juga tetap dibekali konektivitas internet operator GSM pada frekuensi 1800 Mhz / 800 Mhz, dan jaringan WCDMA pada frekuensi 2100 Mhz. Jadi kesimpulannya, sobat hariangadget tetap bisa mengakses interet dengan kartu GSM disaat tak tercover jaringan LTE milik Bolt.

Tak ketinggalan fitur pendukung seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0, dan GPS juga di masukan kedalam smartphone ini. Sementara untuk dapur pacunya, Bolt PowerPhone E1 mengandalkan processor Quad Core 1.2 Ghz yang ditopang Ram sebesar 1GB. Kemudian untuk memori internalnya memiliki kapasitas 32 GB dengan dukungan microSD mencapai 32 GB sebagai memori ekternal, disaat memori internal yang menyimpan sistem operasi Android Lollipop habis terpakai.

Advertisement
Bolt PowerPhone E1 Warna Putih

Bolt PowerPhone E1 Warna Putih

Pada website resmi Bolt, tidak dijelaskan tipe processor smartphone ini. Namun kemungkinan sudah menggunakan processor Snapdragon 410 karena didalamnya sudah terisi sistem operasi Android Lolllipop yang 100 persen kompetible dengan processor buatan Qualcomm tersebut. Apabila terbukti benar, maka performa Bolt PowerPhone E1 sangat mengagumkan, karena masih jarang ada smartphone 1 Juta yang dilengkapi processor berteknologi 64 Bit, dan pengolahan grafis Adreno 306.

Harga Bolt PowerPhone E1 yang murah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi penggila gadget Android di Indonesia. Namun selain Harga Bolt PowerPhone E1 yang murah, ponsel ini juga didukung dual kamera 5 Megapixel pada bagian depan dan belakang. Khusus untuk kamera bagian belakang, Bolt menyertainya dengan fitur Autofocus beserta LED Flash. Sementara untuk kamera bagian depan, hanya disediakan lensa 5 Megapixel untuk mengabadikan foto selfie, dan berkomunikasi menggunakan fitur Video Call.

Kemudian untuk sumber daya baterainya, Smarphone 4G LTE ini membawa baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2200 mah. Pada brosur penjualan ponsel ini, Bolt berjanji baterai PowerPhone E1 memiliki waktu bicara selama 5.5 Jam, dan masa standby mencapai 300 Jam. Apabila kita bandingkan dengan baterai Smartfren Andromax Es yang memiliki kapasitas 1500 mAh, maka baterai smartphone ini jauh lebih unggul, walaupun harga Bolt PowerPhone E1 dibanderol sama murahnya.

Berbekal harga Bolt PowerPhone E1 yang murah, dan dukungan spesifikasi tinggi tentu mampu menarik antusiasme masyarakat Indonesia secara luas. Apalagi ponsel ini juga didukung konektivitas 4G LTE yang menjamin akses internet super cepat saat menonton youtube, browsing internet, dan bermain game online. Setelah sobat hariangadget mengetaui Harga HP Bolt Powerphone tersebut, sebelum sobat membelinya silahkan simak terlebih dahulu kesimpulan kelebihan dan kekurangan smartphone 4G LTE tersebut.

Kelebihan Bolt PowerPhone E1

 Kekurangan Bolt PowerPhone E1

  • Harga Bolt PowerPhone E1 sangat murah
  • Sudah menggunakan OS Android Lollipop
  • Dapur pacu bertenaga processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1GB
  • Dual Sim dengan konektivitas 4G LTE
  • Resolusi layarnya masih kurang
  • Daya tahan baterai sangat rendah
  • Desainnya biasa-biasa saja, dan masih menggunakan body plastik
  • Jaringan 4G LTE Bolt belum merata

Jaringan 4G LTE Bolt yang belum merata diseluruh Indonesia, menjadi kekurangan utama smartphone ini. Walaupun harga Bolt PowerPhone E1 sangat murah, namun tak ada artinya apabila kita tak bisa merasakan kecepatan internet 4G LTE yang ditawarkan Bolt. Jadi sekali lagi kami katakan, alangkah baiknya anda terlebih dahulu mengecek ketersedaan jaringan Bolt di daerah anda sebelum memutuskan melakukan pembelian terhadap smartphone berharga 1 Juta Rupiah tersebut. Sekian informasi Spesifikasi Dan Harga Bolt PowerPhone E1 yang kami sampaikan kali ini, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi bagi sobat hariangadget

Advertisement
Advertisement