Harga Google Pixel C, Tablet Android Marshmallow Terbaik

Harga Google Pixel C – Belum lama ini Google merilis tablet Android terbarunya, bersamaan dengan perilis Nexus 5p dan Nexus 6x, yaitu Google Pixel C. Tablet ini menjadi tablet Android pertama didunia yang mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Selain itu, tablet ini juga diperkuat spesfikasi hardware sangat tinggi, dimana didalamnya sudah ada perpaduan chipset Nvidia Tegra X1 dengan Ram berkapasitas 3GB, sehingga performanya akan sangat cepat, dan mampu diadu dengan tablet premium buatan Apple, maupun Microsoft.

Advertisement

Meskipun harga Google Pixel C lebih murah dibandingkan iPad Pro maupun Microsoft Surface Pro 4, akan tetapi fungsionalitas tablet ini bisa sobat andalkan. Pasalnya Google sudah menyediakan aksesoris tambahan berupa keyboard magnetic yang membuatnya bisa bekerja layaknya sebuah laptop. Selain itu, talbet ini juga didukung layar berukuran sangat besar, dan dilengkapi layar beresolusi sangat tinggi, sehingga sobat bisa nyaman memakainya untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan.

Tak salah apabila kami sebut Google Pixel C sebagai tablet Android terbaik saat ini. Pasalnya tablet ini terbukti memiliki performa powerfull, dan kinerja sangat cepat dalam hal mulitasking maupun gaming. Hal ini tak lepas dari pemakaian sistem operasi Android Marshamallow yang dipadukan beragam komponen hardware canggih. Owh yah, Google juga menyediakan 2 varian Pixel C yang terbagi dalam 2 ukuran memori internal berbeda, yaitu 32GB dan 64GB.

Sayangnya Google tidak menyediakan slot memori ekternal untuk mengekspansi media penyimpanan internal tablet ini. Jadi lebih baik sobat membeli Pixel C versi 64GB, agar sobat tidak kesusahan saat menyimpan file-file berukuran besar dan menginstal game-game HD berukuran besar. Nah bagi yang tertarik membelinya, dan ingin tahu berapa harga Google Pixel C versi 32GB ataupun 64gb, silahkan sobat hariangadget.com menyimak review yang kami sampaikan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Google Pixel C

Tablet Google Pixel C

Spesifikasi dan Harga Google Pixel C

Spesifikasi Tablet Google Pixel C

Bodi & Layar
  • Dimensi : 242 x 179 x 7 mm
  • Berat : 517 g
  • Tipe : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 10.2 inches, 2560 x 1800 pixels (~308 ppi pixel density)
  • Fitur : Gorilla Glass 3
Memori
  • Internal : 32GB / 64GB
  • Eksternal : –
  • Ram : 3 GB LPDDR4
Dapur Pacu
  • OS: Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Nvidia Tegra X1
  • GPU : Nvidia Maxwell
Konektivitas
  • Sim Card : –
  • Internet : –
  • GPS :-
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : v3.0, USB Type-C reversible connector
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture F/2.4, Self Timer, Digital Zoom
  • Video : [email protected]
  • Kamera Depan : 2 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 9.000 mAh
  • Fitur : Standby Up To 10 Jam
Fitur Andalan
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, Hall
  • Material : Anodized Aluminum
  • USB Type-C™ charger

Review Tablet Google Pixel C

Review Google Pixel C

Review Google Pixel C

Tablet Canggih Berlayar 10.2 Inci

Advertisement

Sebanding dengan harga Google Pixel C, tablet ini lengkapi layar sangat besar yakni mencapai 10.2 Inci. Tentunya dibutuhkan layar beresolusi tinggi agar keluaran gambar tetap terlihat detail dan terasa nyaman ketika dipakai menikmati konten multimedia, browsing, ataupun aktivitas lainnya. Oleh karena itulah, Google memadukan layar 10.2 inci dengan panel LTPS IPS LCD yang memiliki resolusi 2560 x 1800 pixels, sehingga mampu menghasilkan gambar lebih jernih dengan kerapatan layar mencapai 308 pixel per inci.

Material berbahan alumunium membalut setiap inci Google Pixel C. Sementara untuk dimensinya memiliki ukuran 242 x 179 x 7 mm, dan bobot seberat 517 gram. Melihat bobot tablet ini yang mencapai setengah kilograg, tentunya akan sulit apabila kita mengoperasikannya dengan kedua tangan, sehingga Google menyediakan keyboard magnetic untuk mempermudah pengoperasikan tablet ini. Namun sayangnya sobat harus membelinya secara terpisah, dengan harga lumayan mahal.

Ada yang unik dari desain Google Pixel C. Pasalnya Google memberikan lampu idikator warna-warni untuk mengecek sisa pemakaian baterai. Kemudian pada sisi bagian samping, telah disediakan speaker utama yang mengeluarkan audio berkualitas stereo, sehingga sobat bisa menikmati konten multimedia dengan keluaran suara terbaik. Lebih hebatnya lagi kita akan menyumpai port USB Type-C yang nantinya dipakai untuk mengisi ulang daya baterai, dan dipakai untuk mengirim file dari komputer.

Komponen Hardware Terbaik Tablet Pixel C

Advertisement

Jangan heran apabila harga Google Pixel C dibanderol cukup mahal, karena sobat hariangadget.com akan mendapatkan sebuah tablet Android berotakan Nvidia Tegra X1. Kabarnya processor tersebut memiliki 8 inti processor yang dibuat dengan teknologi pemrosesan 20 nanometer, serta memakai arsisitektur 64-Bit. Sedangkan untuk sektor grafis, dipercayakan pada GPU Nvidia Maxwell dengan 256 Core, sehingga performa grafisnya sanggup memutar video 4k dan menjalankan game berat dengan lancar.

Selain spesifikasi Google Pixel C diatas, tablet ini juga dibekali Ram 3GB bertipe LPDDR4, sehingga mampu mengoptimalkan performa mulitasking agar semakin lancar saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Terlebih Google Pixel C telah dibekali sistem operasi Android Marshmallow yang diklaim memiliki performa lebih cepat dibandingkan Android Lollipop. Kemudian untuk sektor penyimpanan, sudah ada pilihan memori internal antara 32GB dan 64GB yang nantinya akan mempengaruhi harga Googel Pixel C.

Dilengkapi OS Android Marshmallow

Seperti yang kami sampaikan diatas, Google Pixel C merupakan tablet Android pertama didunia yang mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Tentunya hal ini sangat menarik, terutama bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mencicipi kehebatan Android Marshmallow yang kabarnya memiliki efesiensi daya baterai lebih baik, sehingga akan mengoptimalkan pemakaian baterai berkapasitas 9.000 mah yang terpendam dibalik casing alumunium Google Pixel C.

Spesifikasi Google Pixel C pada bagian baterai tergolong sangat menjakubkan, karena kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 yang dibanderol tak jauh berbeda dengan harga Google Pixel C. Tak heran apabila Google berani menjanjikan daya tahan baterai selama 10 jam ketika tablet ini dipakai menikmati konten multimedia ataupun aktivitas lainnya. Namun sayangnya baterainya tidak bisa dilepas, dan belum didukung fitur Wireless Charging,

Konektivitass TerbatasGoogle Pixel C

Satu satunya kekurangan Google Pixel C yang kami anggap terlalu fatal adalah belum mendukung konektivitas seluler 4G LTE, jadi sobat hariangadget harus mengandalkan jaringan Wi-Fi Hotspot untuk mengakses internet memakai tablet Android berlayar 10.2 inci ini. Namun sobat tak perlu kecewa, karena Google Pixel C telah dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi Dual Band yang memiliki jangkauan sinyal lebih luas, dan terbukti lebih cepat ketika mengakses jaringan Wi-Fi.

Tablet Google Pixel C juga belum dilengkapi navigasi GPS, sehingga kurang optimal ketika dipakai sebagai media navigasi ketika sobat berpergian. Kemudian untuk kebutuhan pengiriman file dari smartphone ataupun perangkat lainnya, sudah ada fitur Wi-Fi Direct dan teknologi Bluetooth v4.1. Tak hanya itu saja, tablet ini juga memiliki teknologi USB Type-C yang merupakan port USB tercanggih saat ini, karena mampu mempercepat pengiriman file, dan mempercepat pengisian daya baterai.

Dual Kamera Beresolusi Lumayan

Rata-rata tablet saat ini belum dilengkapi kamera beresolusi tinggi, dan tidak memiliki lampu led flash. Hal yang sama juga terlihat pada Google Pixel C, dimana tablet ini hanya mengandalkan kamera depan beresolusi 2 Megapixel. Kamera tersebut terasa kurang optimal apabila kita pakai untuk berfoto selfie. Namun untuk kebutuhan video call, kami jamin sobat bisa menikmati kualitas video yang terlihat jernih dan bersih. Lalu bagaimana dengan kamera bagian belakang tablet Google Pixel C ?

Informasi yang kami lansir dari website resmi Google Pixel C, untuk bagian belakang sudah terpasang sensor lensa dengan kekuatan 8 Megapixel. Kemera tersebut bisa sobat pakai untuk merekam video beresolusi Full HD [email protected] Namun sayangnya kamera tersebut belum dilengakapi fitur Autofocus serta LED Flash. Nah untuk fitur andalannya, hanya berupa Digital Zoom serta Self-timer. Nah itulah kelebihan dan kekurangan tablet berlayar 10.1 inci buatan Google. Selanjutnya mari kita lihat informasi terbaru mengenai harga Google Pixel C kapasitas 32GB, dan 64GB.

Harga Google Pixel C

Harga Google Pixel C

Harga Google Pixel C Terbaru

Harga Google Pixel C 32GB Harga Google Pixel C 64GB
USD$499 (Rp. 6.8 Jutaan) USD$599 (Rp. 8.2 Jutaan)

Apabila nilai tukar Dollar sekarang ini memiliki rate (USD$1 = Rp. 13.800), maka sobat harus membayar harga Google Pixel C 32GB mencapai Rp. 6.8 Jutaan, dan mencapai Rp. 8.2 Jutaan untuk versi 64GB. Yah harga Google Pixel C memang cukup mahal, namun bagi kami sudah sebanding dengan kualitas produk dan spesifikasi hardware yang diusungnya. Tak heran apabila banyak media yang menyebutkan bahwa Google Pixel C merupakan tablet Android Marshmallow terbaik saat ini, karena belum ada yang mampu menadingi performa dan keindahan desain yang dimilikinya.

Kesimpulan
Kelebihan Google Pixel C Kekurangan Google Pixel C
  • Dilengkapi sistem operasi Android Marshmallow
  • Dapur pacu diperkuat Chipset Nvidia Tegra X1 dan Ram 4GB
  • Memiliki layar 10.2  inci dengan resolusi sangat tinggi, serta kerapatan layar mencapai 308 ppi
  • Baterai berkapasitas kecil
  • Disediakan keyboard magnetic
  • Desain premium dan memakai material alumunium
  • Keyboard di jual terpisah
  • Tidak ada aksesoris stylus pen
  • Harga Google Pixel C dibanderol sangat mahal
  • Kamera minim fitur, dan hanya memakai kamera depan 2 MP
Baca Juga :  7 Hp Android Marshmallow Terbaik

Walaupun harga Google Pixel C termurah mencapai 6 Jutaan, namun tablet ini menawarkan segudang kelebihan yang tak dimiliki tablet sekelasnya. Namun dibalik kelebihan tersebut, tablet ini memiliki beberapa kekurangan, seperti kamera beresolusi kecil, dan belum dilengkapi aksesoris stylus pen. Padahal rivalnya, yaitu iPad Pro dan Microsoft Surface Pro 4 telah dibekali stylus pen untuk mempermudah pengoperasian kedua tablet tersebut. Selain itu, sobat juga harus membeli aksesoris keyboard magnetic secara terpisah dengan harga sekitar USD$149 atau mencapai Rp. 2 Jutaan. Bagaimana tertarik membelinya setelah mengetahui spesfikasi dan harga Google Pixel C ?, mari kita sama-sama menantikan kehadiran tablet ini di Indonesia.

Advertisement
Advertisement