Harga Huawei G7 Plus, Ponsel Metal Dengan Kamera OIS

Harga Huawei G7 Plus – Setelah berhasil mengalahkan Xiaomi dan merangsak ke posisi ketiga sebagai produsen smartphone terlaris di dunia, kali ini Huawei kembali merilis smartphone terbaru dengan seri Huawei G7 Plus. Smartphone ini hadir dengan membawa body premium yang memadukan material metal dan layar berteknologi 2.5D yang dibuat oleh Corning. Selain itu, dapur pacu yang ditawarkan juga cukup tinggi, karena didalam smartphone ini telah disediakan Ram 3GB yang dipadukan processor Octa Core dari Qualcomm.

Spesifikasi Huawei G7 Plus memang cukup menarik, namun sobat harus membayarnya dengan harga cukup mahal. Pasalnya harga Huawei G7 Plus dibanderol mencapai 4 Jutaan, sehingga menempatkannya untuk bersaing dipasar smartphone kelas mengengah keatas yang selama ini dihuni oleh Samsung Galaxy A5, Oppo R7 Lite, dan berbagai smartphone canggih lainnya. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran apa saja yang ada dibalik smartphone berbandrol 4 Jutaan tersebut, mari kita simak artikel hariangadget.com dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi Huawei G7 Plus

Kartu Sim Dual Sim
Ukuran (P x L x T) 152.5 x 76.5 x 7.5 mm
Berat 167 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + 2.5D Curved Glass, Corning Gorilla Glass
Memori Internal 32GB, microSD, up to 128 GB
Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop), upgrade to v6.0 (Marshmallow)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0,  A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, Optical Image stabilization, dual-LED (dual tone) flash,  Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh
Fitur
  • Fingerprint
  • Huawei Cloud Storage

Review Huawei G7 Plus

Review Huawei G7 Plus

Review Huawei G7 Plus

Line up terbaru dari Huawei tersebut, hadir membawa dukungan spesifikasi lumayan tinggi untuk smartphone dikelas menengah keatas. Seperti yang sobat lihat pada bagian layar, dimana pada bagian ini sudah ada layar berukuran 5.5 inci yang dipadukan dengan panel IPS Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, layar Huawei G7 Plus juga dilengkapi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang mampu menghasilkan sisi layar tampak melengkung, dan terlihat tidak memiliki bezel. Kemudian untuk pelindung anti goresnya, memakai lapisan Corning Gorilla Glass.

Teknologi layar yang dipakai smartphone ini merupakan salah satu teknologi terbaik saat ini. Walaupun sejatinya belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD, akan tetapi layar Huawei G7 Plus tetap terlihat menakjubkan karena memiliki kerapatan mencapai 401 ppi. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini menawarkan desain tipis dengan ketebalan 7.5 mm dan memiliki berat 167 gram. Namun yang paling menarik adalah balutan material metal dengan rasio mencapai 90% dari seluruh body Huawei G7 Plus yang memiliki dimensi 152.5 x 76.5 x 7.5 mm.

Material metal bertipe Aluminium Alloy membuat smartphone ini tampak lebih mewah dan terkesan lebih premium. Padalah harga Huawei G7 Plus dibanderol tak lebih dari 5 Juta Rupiah, akan tetapi smartphone ini memiliki desain tak kalah mewah dibandingkan smartphone yang dibanderol lebih mahal darinya. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali fitur canggih berupa sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) yang ditempatkan pada sisi bagian belakang, seperti yang sebelumnya Huawei berikan pada Huawei Nexus 6P dan Mate S.

Advertisement

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Huawei G7 Plus mengandalkan Ram berukuran 3GB yang dipadukan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, serta processor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz. Perpaduan komponen hardware tersebut semakin lengkap dengan hadirnya GPU Adreno 405 yang mampu meningkatkan performa grafis ketika mengeksekusi game HD dan konten video. Sementar untuk sektor pengolahan memori, sudah ada memori internal sebesar 32GB yang bisa sobat perluas memanfaatkan slot microSD dengan daya tampung mencapai 128GB.

Spesifikasi Huawei G7 Plus pada bagian hardware membuatnya memiliki performa multitasking dan mobile gaming menakjubkan, sehingga wajar apabila harga Huawei G7 Plus dibanderol diatas 4 Juta Rupiah. Apalagi smartphone ini juga didukung sitem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipermanis antarmuka Emotion UI 3.1, dan dijanjikan akan mendapatkan pembaharuan sistem operasi Android Marshmallow. Kemudian untuk sektor baterai, sudah ada baterai Li-Po berkapasitas 3.000 mah yang cukup awet dan mampu memberikan daya seharian penuh.

Kehebatan smartphone ini semakin lengkap dengan hadirnya konektiitas 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, dan tetap didukung jaringan 3G HSDPA untuk mengantisipasin belum meratanya jaringan 4G LTE. Menariknya, smartphone ini juga memiliki fungsionalitas Dual Sim yang memadukan 2 kartu sim betipe Nano-Sim. Selain itu, disediakan pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0. Namun sayangnya, kami tak menjumpai adanya fitur NFC, dan rupanya smartphone ini masih memakai Wifi Single Band.

Advertisement

Sebanding dengan uang yang sobat keluarkan untuk membayar harga Huawei G7 Plus, sobat akan mendapatkan kamera berkualitas pada sisi depan dan belakang smartphone ini. Nah untuk kamera bagian belakang, sudah disediakan kamera 13 Megapixel dengan sensor Sony IMX278 yang dipadukan sensor betipe RGBW untuk mengoptimalkan pengambilan foto dan video pada kondisi low light. Selain itu, Huawei juga melapisi lensa kamera belakang dengan lapisan kristal safir, agar lapisan lensa terluar tidak mudah tergores saat sobat memasukan smartphone ini ke dalam saku.

Selain itu, kamera belakang smartphone ini juga dibekali teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang memungkinkan pengambilan gambar dan video menjadi lebih stabil, dan mengurangi terjadinya blur karena gerakan tangan. Tidak hanya itu saja, Huawei juga membenanmkan fitu autofocus dan dual tone led flash untuk mengoptimalkan pengambilan gambar pada kondisi low light atau ditempat rendah cayaha. Kemudian untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa 5 Megapixel dengan bukaan lensa atau aperture sebesar F/2.2.

Harga Huawei G7 Plus

Harga Huawei G7 Plus

Harga Huawei G7 Plus Terbaru

Harga Huawei G7 Plus Baru USD330 USD atau sekitar Rp 4,5 juta
Harga Huawei G7 Plus Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Huawei Terbaru 

Smartphone ini akan dipasarkan dalam 3 varian warna, yaitu silver, grey, dan warna gold. Kemudian untuk harganya, akan dibanderol dengan harga sekitar USD$330 atau apabila kita rupiahkan maka harganya sekitar Rp. 4.5 Jutaan. Sayangnya untuk saat ini, harga Huawei G7 Plus tersebut merupakan harga untuk pasar Thailand, dan kami belum tahu berapa nantinya harga Huawei G7 Plus saat dipasarkan di Indonesia. Semoga saja harganya bisa lebih murah, karena smartphone ini menawarkan spesifikasi yang begitu menggoda, terutama pada bagian kamera dan layarnya.

Advertisement

Tidak bisa dipungkiri, pemakaian kamera 13 Megapixel dengan teknologi OIS serta berbagai teknologi fotografi canggih lainnya membaut Huawei G7 Plus sangat cocok dipakai bagi pengguna smartphone yang menyukai dunia fotografi. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain premium dengan balutan body metal mencapai 90% dari rasio bodynya, jadi tak salah apabila harga Huawei G7 Plus dibanderol lebih dari 4 Juta Rupiah, karena terbukti memiliki spesifikasi sangat tinggi dan mampu bersaing melawan smartphone sekelasnya yang dibanderol setara harga Huawei G7 Plus.

Advertisement
Advertisement