Harga Huawei G8 dan Spesifikasi Resmi di Indonesia

Harga Huawei G8 – Satu persatu Huawei merilis smartphone terbaiknya di Indonesia, setelah sebelumnya merilis Huawei Mate S yang menawarkan spesifikasi canggih dan bodi premium, kali ini giliran “Huawei G8” yang diboyong ke Indonesia untuk bersaing disegmen pasar menengah keatas. Smartphone ini menawarkan keindahan desain yang elegan dan premium sebagai salah satu kelebihan utama untuk menarik minat konsumen di Indonesia. Namun sobat hariangadget.com jagan heran apabila harga huawei G8 dibanderol cukup mahal.

Advertisement

Yah, harga Huawei G8 di Indonesia dilepas kepasaran melebihi 5 Juta Rupiah, karena smartphone ini sengaja dipasarkan untuk segmen menengah ke atas. Mungkin masyarkat Indonesia akan berpikir 2 kali saat membeli smartphone ini, mengingat Huawei masih kalah dalam hal marketing dibandingkan vendor sekelas Samsung, Sony, ataupun Lenovo. Namun kedepannya, pasti Hauwei akan terus menggencot penjual smartphonenya di Indonesia, dengan meningkatkan kemampuan pemasaran, dan menyediakan service center lebih merata.

Service center menjadi bekal penting untuk terus bersaing di Indonesia. Tentunya sobat hariangadeget.com sangat mementingkan layanan purna jual sebuah brand smartphone, karena akan membantu saat terjadi kerusakan ataupun masalah lain yang terjadi pada smartphone yang sobat beli. Menariknya, sekarang ini Huawei merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, sehingga kualitas Huawei G8 tak perlu sobat ragukan lagi. Terbukti dengan pemakaian spesfikasi sangat tinggi dan didukung beragam fitur canggih lainnya.

Kecanggihan spesifikasi Huawei G8 bisa sobat lihat pada sektor kameranya, dimana smartphone ini memiliki kamera utama 13 Megapixel yang dilengkapi beragam fitur canggih agar hasil foto dan rekaman videonya mampu menyaingi sebuah kamera DSLR. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui kemamapuan kamera smartphone ini secara lengkap, serta ingin tahu berapa harga Huawei G8 resmi di Indonesia, silahkan sobat menyimak review singkat yang dirangkum redaksi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Huawei G8

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Spesifikasi Lengkap Huawei G8

Bodi
  • Dimensi : 152 x 76.5 x 7.5 mm
  • Berat : 167
  • Material :  Alumunium Alloy
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 3,
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 32GB
  • Ekternal : Mendukung MicroSD Up To 64GB
  • Ram : 3GB
Software
  • OS :Android OS, v5.1 (Lollipop), direncanakan mendapatkan Update Android v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Emotion UI 3.1
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Processor : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat.4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur :  Sensor Sony IMX278, Aperture f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, RGWB Sensor
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.4
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.000 mAh
  • Baterai tidak bisa dilepas
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Warna : Black, White, Gold
  • Body : Full Metal

Review Huawei G8

Review Huawei G8

Review Huawei G8

Desain Premium Dengan Layar 5.5 Inci

Advertisement

Huawei menawarkan desain premium dengan balutan bodi metal berbahan Alumunium Alloy yang membuat tampilan fisik Huawei G8 terlihat sangat mewah. Menariknya lagi, Huawei telah menerapkan desain bezel layar pada sisi kanan dan kiri dengan ukuran sangat tipis, karena smartphone ini telah menggunakan lapisan kaca 2.5D yang membuatnya terlihat sangat menawan. Tak hanya itu, Huawei G8 juga memiliki bodi sangat tipis, yakni memiliki ketebalan 7.5 mm, pada balutan bodi metal berdimensi 76.5 x 152 x 7.5 mm, dan bobot seberat 167 gram.

Bodi Huawei G8 akan terasa solid digengaman, namun sepertinya sobat hariangadget akan lebih nyaman mengoperasikan smartphone ini dengan 2 tangan. Pasalnya Huawei mendesainnya dengan layar berukuran 5.5 inci yang dipadukan panel layar IPS Display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, serta memiliki kerapatan layar mencapai 401 pixel per inci. Menariknya lagi, kabarnya layar Huawei G8 telah dilengkapi scratch resistant atau lapisan anti gores, yang kabarnya mengadopsi teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Usung Fingerprint Sensor

Sebanding dengan harga Huawei G8 yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, sobat hariangadget.com akan mendapatkan teknologi fingerprint sensor yang ditempatkan pada casing belakang ponsel pintar ini. Teknologi ini dipastikan akan meningkatkan keamanan data dan privacy pengguna smartphone ini. Lebih hebatnya lagi, pemindai sidik jari pada Huawei G8 bisa dipakai untuk mengambil foto selfie, dan mengatur pemakaian data. Tak ketinggalan fitur lock dan unlock smartphone juga bisa dilakukan oleh teknologi finger print recognition tersebut.

Advertisement

Sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Emotion UI akan memberikan pengalaman berbeda bagi sobat hariangadget.com yang membeli smartphone ini. Tampilan antarmukanya memang cukup menarik, dan kita bisa mengubah user interfacenya dengan pilihan thema yang tersedia secara online. Berbekal user interface yang bisa digant-ganti, tentunya sobat tak akan bosan mengoperasikan smartphone ini. Selain itu, Huawei juga menyediakan opsi penggantian transisi layar, dan menambahkan berbagai jenis widget.

Dapur Pacu Andalkan Processor Octa Core 64-BitHp Android Huawei G8

Pantas saja Huawei berani membanderol harga Huawei G8 di Indonesia mencapai 5 Jutaan. Pasalnya versi yang mereka rilis resmi di Indonesia telah dibekali memori internal 32GB, dan Ram 3GB. Selain itu, sobat juga bisa menambahkan memori ekternal mencapai 64GB, apabila membutuhkan media penyimpanan lebih besar untuk menyimpan foto, video, ataupun saat menginstal game-game HD yang memiliki ukuran jumbo. Yah, Huawei G8 memang cocok dipakai bermain game, karena dapur pacunya tergolong cukup cepat, dan sudah ada Ram 3GB didalamnya.

Walaupu harga Huawei G8 cukup mahal, sobat bisa menikmati performa optimal dari Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang mengusung 2 inti processor dengan kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Bisa dikatakan processor tersebut cukup tertinggal untuk bersaing ditahun 2016, pasalnya sudah ada Chipset Snapdragon 616 yang telah dipakai oleh Xiaomi Redmi 3 dan Huawei G8X. Namun sobat tak perlu khawatir soal performa, karena smartphone ini tetap berjalan dengan cepat, dan memiliki kualitas grafis mumpuni berkat GPU Adreno 405.

Kamera Super Canggih Desain Huawei G8

Kemampuan kamera dengan kualitas jepretan layaknya kamera profesional menjadi kelebihan utama Huawei G8 selain fitur fingerprint sensor dan keindahan desain bodinya. Dimana untuk bagian kamera belakang, sudah ada sensor kamera Sony IMX278 dengan lensa beresolusi 13 Megapixel, dan memiliki aperture F/2.0. Kamera tersebut juga dibekali Altek Image Signal Processor (ISP) yang mampu menghasilkan foto dan rekaman video berkualitas DSLR. Tak haya itu, Huawei juga memberikan Dual Tone LED Flash yang dipadukan fitur high Dynamic Flash Scene Recognition agar foto pada kondisi minim cahaya tetap bisa diabadikan dengan baik.

Smartphone Huawei G8 sangat cocok bagi sobat hariangadget.com yang menginginkan smartphone 5 jutaan dengan kamera super canggih. Yah, dibalik harga Huawei G8 yang mahal, juga disediakan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang menjaga kestabilan foto dan rekaman video beresolusi maksimal Full HD [email protected] agar mampu mereduksi getaran tangan yang biasanya membuat foto menjadi blur. Lebih hebatnya lagi, Huawei juga menyediaakan teknologi autofocus super cepat, serta teknologi 4-Color RGBW yang mampu memenimalisir noise dan meningkatkan ketajaman foto.

Kamera belakang Huawei G8 juga dilindungi lapisan kristal safir yang membuat permukaan lensa terhindar dari goresan. Nah selanjutnya untuk kamera dibagian depan, sudah disediakan lensa berkekuatan 5 Megapixel dengan aperture f/2.4 dan focal length berukuran 3.5 mm. Berbekal kedua kamera inilah Huawei siap memanjakan pengguna Huawei G8 dalam memenuhi kebutuhan fotografi setiap harinya. Selain itu, penggunanya juga tak perlu khawatir kehabisan daya baterai ketika berfoto selfei, karena sudah disedikan baterai Li-Po berdaya 3.000 mah.

Support 4G LTE 150 Mbps

Tak lengkap rasanya apabila ponsel pintar ini tak dilengkapi konektivitas yang memadai. Terlebih harga Huawei G8 terkategori cukup mahal, sehingga dibutuhkan askes internet cepat yang bisa memanjakan penggunanya saat streaming video, main game online, dan berselancar di dunia maya. Oleh karena itu, Huawei memberikan teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fungsionalitas Dual Sim yang akan membantu kita berkomunikasi memakai 2 nomer telepon.

Smartphone yang dipasarkan dengan balutan bodi metal berwarna hitam, putih, dan emas ini juga dibekali fitur Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, NFC, dan port MicroUSB 2.0. Sementara untuk navigasinya sudah mendukung GPS dengan teknologi A-GPS dan Glonass yang terbukti akurat dan cepat dalam mengunci sebuah lokasi ketika sobat memakai aplikasi Google Maps ataupun aplikasi pemetaan lainnya. Sayangya dibalik semua kecanggihan teknologi yang dibawanya, smartphone ini belum mendukung fitur fast charging.

Harga Huawei G8

Harga Huawei G8

Harga Huawei G8 Terbaru

Harga Huawei G8 Ram 2GB
Harga Huawei G8 Ram 3GB Rp. 5.399.000
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Huawei Terbaru 

Seperti yang kami sampaikan diatas, Huawei G8 yang dipasarkan di Indonesia saat ini merupakan varian Ram 3GB, dan untuk harganya sendiri mencapai Rp. 5.4 Juta Rupiah. Harga Huawei G8 tersebut merupakan harga perdana yang resmi diberikan Huawei saat merilis smartphone ini pada awal tahun 2016. Semoga saja kedepannya harga Huawei G8 akan semakin murah, dan tak menutup kemungkinan vendor asal Tiongkok tersebut akan memasarkan Huawei G8 varian Ram 2GB yang dilengkapi memori internal 16GB, sehingga nantinya masyarkat Indonesia bisa membelinya dengan harga Huawei G8 yang dibanderol lebih murah dibandingkan versi Ram 3GB.

Smartphone Huawei G8

Smartphone Huawei G8

Kelebihan Huawei G8 Kekurangan Huawei G8
  • Memiliki desain premium dengan bodi metal dan memakai layar  2.5D yang menghasilkan bezel layar sanga tipis
  • Dibekali layar Full HD 5.5 inci dengan pelindung Gorilla Glass 3
  • Dapur pacu diperkuat CPU Octa Core 64-Bit dan Ram 3GB
  • Support 4G LTE
  • Kamera canggih dengan fitur dan kualitas setara kamera DLSR
  • Tersedia sensor sidik jari
  • Akan mendapatna update Android Marshmallow
  • Harga Huawei G8 dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah
  • Belum mengadopsi teknologi fast charging, dan usb type-c

Baca Juga : Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inch Terbaik

Spesifikasi Huawei G8 yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan bahwa smartphone ini akan mendapatkan pembaharuan sistem ke Android Marshmallow, sehingga otomatis akan semakin menambah powerfull smartphone ini. Melalui semua fitur canggih yang dibawanya, sangat pantas apabila harga Huawei G8 di Indonesia dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini menawarkan kamera super canggih, dengan fitur-fitur berstandard kamera profesional. Namun sayangnya Huawei G8 belum dibekali fitur fast charging dan USB Type-C.

Advertisement
Advertisement