Harga Huawei Honor 7 : Ponsel Canggih Kamera 20 MP

Harga Huawei Honor 7 –  Tahun 2015 menjadi tahun terpanas bagi industri smartphone dunia. Setelah sebelumnya vendor kenamaan seperti Samsung, Lenovo, Sony, LG, dan HTC, merilis smartphone premium buatannya. Kali ini giliran Huawei yang menawarkan ponsel terbarunya dengan seri “HUAWEI HONOR 7“. Smartphone ini semakin menambah persenjataan vendor asal China tersebut, pasalnya sebelumnya mereka telah merilis Huawei P8 series dengan kemampuan hardware diatas rata-rata. Lalu apa kelebihan smartphone ini untuk bersaing melawan smartphone premium yang dibanderol lebih mahal ?

Advertisement

Huawei Honor 7 menawarkan body full metal yang dibuat dari meterial alumunium alloy dan ditawarkan dengan warna silver, emas, dan abu-abu. Tampilan luar smartphone ini terlihat sangat premium, dengan menawarkan desain unibody berlayar 5.2 inci. Namun selain itu, Huawei juga memberikan spesifikasi hardwar sangat tinggi, dengan mengandalkan Chipset buatannya yakni Kirin 935. Alhasil desain preium aan berpadu dengan kinerja super cepat. Bagi sobat hariangadget yang penasaran mengenai Spesifikasi Dan Harga Huawei Honor 7 secara lengkap, yuk simak artikel hariangadget.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Huawei Honor 7

Spesifikasi Dan Harga Huawei Honor 7

Spesifikasi Dan Harga Huawei Honor 7

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 143.2 x 71.9 x 8.5 mm / 157 g
Jenis Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density
Pelindung Layar
Fitur Fingerprint sensor

Smartphone Android Huawei Honor 7 menawarkan layar lebih besar dibandingkan pendahulunya yaitu Honor 6. Smartphone ini memiliki layar seluas 5.2 inci dengan paparan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel yang mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -424 ppi. Yap, ponsel ini memang belum memakai layar beresolusi Quad HD, karena Huawei harus menekan biaya komponen agar harga Huawei Honor 7 bisa dibanderol lebih terjangkau. Terbukti, harga ponsel ini dibanderol kurang dari 5 Juta Rupiah. Menarik bukan ?, namun sayangnya layar smartphone ini belum dilapisi Gorilla Glass, ataupun lapisan pelindung anti gores jenis lainnya.

Balutan body full metal menjadi kelebihan utama smartphone berlayar IPS tersebut. Untuk mendukung tampilan luar agar terlihat semakin premium, Huawei memberikan desain tipis berketebalan 8.5 mm dan berat 157 gram. Menariknya, pada bagian belakang, Huawei meletakan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan dibawah kamera. Teknogi biometrik tersebut, semakin menambah daya jual ponsel ini, pasalnya jarang ada smartphone murah yang dibekali teknologi pemindai sidik jari.

Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16/64 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Operating System Android OS, v5.0 (Lollipop)
Ram 3 GB RAM
Chipset HiSilicon Kirin 935
Processor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Mali-T628
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 3100 mAh

Huawei merilis ponsel barunya dengan 3 model berbeda yaitu versi memori internal 16 GB dengan LTE, lalu versi Dual Sim dengan kemampuan LTE, dan yang termahal menggunakan memori internal 64 GB. Ketiganya ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda. Namun sobat tak usah khawatir masalah harga, karena harga Huawei Honor 7 tergolong terjangkau, dan sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya. Jadi tak ada kata overpriced seperti produk tetangga asal Korea Selatan.

Advertisement

Memori internal 16 GB dan 64 GB bisa sobat pilih sesui kebutuhan dan budget tentunya. Namun tak usah khawatir apabia sobat membeli versi 16 GB, karena sobat masih bisa menambahkan memori microSD mencapai 128 GB. Selanjutnya untuk memori Ram yang disediakan adalan sebesar 3 GB yang memungkinkan Honor 7 bisa memenuhi aktivitas multitasking secara cepat tanpa perlu mengalami kendala lag. Menariknya Huawei telah melengkapi smartphonenya dengan Chipset yang mereka kembangkan sendiri yakni HiSilicon Kirin 935

Performa Smartphone Huawei Honor 7

Dapu Pacu Smartphone Huawei Honor 7

Teknologi chipset HiSilicon Kirin 935 tak usah sobat ragukan, walaupun kalah pamor dari Chipset Samsung Exynos, Mediatek, ataupun Qualcomm, namun Chipset buatan Mediatek terbukti memiliki performa mengagumkan. Pasalnya chipset ini telah terintergasi dengan processor 64 Bit berkecepatan Octa Core, yang dibagi dalam 2 inti berkecepatan Quad Core 2.2 Ghz Cortex A53, dan Quad Core 1.5 Ghz Cortext A53. Alhasil performanya mampu menjalankan konten Full HD 1080p dengan mudah, dan lancar. Apalagi, Huawei juga memasukan GPU Mali-T628 untuk mendukung kinerja grafis lebih nyata dan halus.

Kemampuan hardware diatas semakin menjanjikan, setelah berjalan secara lancar pada sistem operasi Android Lollipop yang dibalut antar muka Emotion UI 3.1. Sementara untuk sumber energinya, Huawei Honor 7 mengandalkan baterai Li-Po dengan kapasitas 3100 mah. Kapasitas baterainya mampu memenuhi kebutuhan sobat mengakses internet, bermain game, dan berkomunikasi seharian penuh hanya dengan satu isi ulang baterai. Akan tetapi baterainya tidak bisa sobat copot, pasalnya Huawei Honor 7 mengusung desain unibody.

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, face detection, HDR
Perekam Video Yes
Kamera Depan 8 MP

Berlanjut kepembahasan sektor kamera, hp Android Huawei Honor 7 mengandalkan kamera berlensa 20 Megapixel sebagai ujung tombak pada sektor kamera. Kualitas kamernya tak usah diragukan, pasalnya memiliki lensa besar diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Untuk meningkatkan kualitas jepretan foto ataupun video, Huawei membenamkan teknologi Phase Detection Auto Focus dengan aperture F2.0, beserta 6 element lensa yang dilunding kaca sapphire glass. Jadi tak usah khawatir lensa kamera berkekuatan 20 megapixel tersebut akan tergores, karena kaca sapphire merupakan lapisan terkuat saat ini.

Advertisement
Kamera Smartphone Huawei Honor 7

Kamera Smartphone Huawei Honor 7

Salah satu faktor yang membuat saya tertarik membeli smartphone ini, bukanlah harga Huawei Honor 7 yang dibanderol dibawah 5 Juta Rupiah. Melainkan kemampuan kamera depan yang dibekai lensa 8 Megapixel. Yah, sebagai salah satu pencinta selfie, kamera tersebut pasti memiliki kualitas jepretan foto sangat tajam dan memiliki kecerahan warna dan kontrast seimbang, jadi hasil foto selfie akan benar-benar memuaskan. Sayangnya kami belum tahu seperti apa kemampuan merekam video Huawei Honor 7, namun yang pasti sobat bisa merekam video di malam hari dengan gambar video tetap cerah, karena sudah ada dual led flash.

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Singe Sim / Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0, NFC
Navigasi A-GPS, GLONASS/ Beidou

Seperti yang kami sampaikan diatas, Huawei membagi ponselnya dalam varian single sim dan dual sim. Setiap tipenya dilengkapi kemampuan mengakses jaringan LTE Cat.6 dan dibekali teknologi NFC. Itu artinya, Honor 7 mampu mengakses internet pada kecepatan maksimal 300 mbps, dan upload 50 mbps. Yah, walaupun jaringan internet di Indonesia belum sebaik China, namun sobat tetap bisa memakai Huawei Honor 7 pada spektrum LTE 1800 Mhz milik operator GSM Indonesia.

Selain itu, Huawei juga memberikan teknologi Wi-Fi Dual Chanel (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac), dan tak ketinggalan fitur Bluetooth V4.0, dan port MicroUSB juga ada didalamnya. Sementara untuk akses GPS, ponsel ini mengandalkan teknologi triple GPS yakni A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Bagaimana, apakah sobat hariangadget.com tertarik membeli smartphone ini ?, selanjutnya mari kita lihat informasi harga Huawei Honor 7  tersebut.

Harga Huawei Honor 7

Harga Huawei Honor 7

Harga Huawei Honor 7 Terbaru

Model Harga
Versi Single Sim 16 GB  $320 (Rp 4.2 juta rupiah)
Versi Dual Sim 16 GB  $355 (Rp 4.7 juta rupiah)
Versi Dual Sim 64 GB  $400 (Rp 5.2 juta rupiah)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Huawei Terbaru 

Tidak selamanya smartphone canggih dibanderol mahal. Seperti yang sobat dapatkan apabila membeli Huawei Honor 7 versi single sim dengan memori internal berukuran 16 GB, sobat cukup mengeluarkan uang sebesar $320 atau sekitar 4.2 Juta Rupiah. Sementara bagi sobat yang ingin membeli vesi Dual Sim, harga Huawei Honor 7 tersebut dibanderol sebesar $355 atau sekitar 4.7 Juta Rupiah. Nah untuk versi termahal, yaitu versi 64 GB sobat haru merogoh kocek sebesar $400 atau sekitar 5.2 Juta Rupiah.

Sebagai smartphone dengan spesifikasi premium, harga Huawei Honor 7 tergolong murah. Sayangnya, kami belum tahu apakah Huawei juga merilis smartphone ini di Indonsia, karena untuk sementara Huawei baru akan merilisnya di pasar China pada tanggal 7 Juli 2015. Jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membeli smartphone berteknologi canggih tersebut. Selanjutnya, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan Huawei Honor 7 berdasarkan review yang kami sampaikan diatas.Desain Huawei Honor 7

Kelebihan Huawei Honor 7 Kekurangan Huawei Honor 7
  • Desain premium berbody metal
  • Dapur pacu canggih dengan ram 3GB dan CPU Octa Core 64 Bit
  • Support LTE CAT 6 berkecepatan 300 mbps dan konektivitas lengkap
  • Harga Huawei Honor 7 cukup terjangkau
  • Dilengkapi OS Android Lollipop
  • Kapasitas baterai jumbo
  • Kamera utama 20 megapixel, dan depan 8 Megapixel
  • Dilengkapi sensor sidik jari
  • Layarnya belum beresolusi Quad HD
  • Belum dilengkapi pelindung layar Gorilla Glass atau sejenisnya
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Kameranya belum dilengkapi teknologi penstabil gambar atau OIS
  • Belum diketahui kemampuan smartphone ini dalam merekam video
Disclaimer : Kami tidak menjamin informasi diatas 100 % benar

Harga Huawei Honor 7 mungkin akan terasa sedikit mahal bagi sobat hariangadget, namun dibalik itu tersimpan spesifikasi canggih yang membuatnya terkesan memiliki harga sangat murah. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai smartphone ini dirilis di Indonesia, dan semoga saja nantinya harga Huawei Honor 7 bisa dibanderol lebih murah, atau tetap seperti harganya resminya saat dirilis di China. Selain menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, kami juga menungu kehadiran Huawei P8max yang dilengkapi spesifikasi tak kalah canggih, akan tetapi harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Huawei Honor 7.

Advertisement
Advertisement