Harga Huawei P8max : Spesifikasi Kamera Setara DSLR

Harga Huawei P8max – Satu lagi smartphone dengan kamera canggih didalamnya yaitu Huawei P8max. Smartphone ini dirilis bersamaan dengan Huawei P8, dan menjadi versi besar dari smartphone premium tersebut, karena smartphone ini dibekali layar sangat besar berukuran 6.8 inch. Layarnya juah lebih besar dibandingkan phablet yang kita kenal selama ini seperti Galaxy Note yang membawa layar 5.7 inch, atau iPhone 6 Plus dengan layar 5.5 inch. Bahkan layar P8max, hampir setara dengan sebuah tablet yang membawa layar 7 inch.

Advertisement

Walaupun berukuran sangat besar, namun Huawei mendesainnya secara istimewa denan rasio layar mencapai ~74.1% dari keseluruhan bodynya yang memiliki dimensi 182.7 x 93 x 6.8 mm. Alhasil bezel layarnya hampir tak terlihat, karena seluruhnya tertutupi layar berukuran 6.8 inch tersebut. Selain itu P8max juga didesain sangat tipis, dengan ketebalan 6.8 mm, jadi jangan heran apabila harga Huawei P8max tersebut dibanderol cukup menguras kantong. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya, mari kita simak review hariangadget.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Huawei P8max

Spesifikasi Huawei P8max

Spesifikasi Huawei P8max

Spesifikasi Huawei P8max

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM)
Dimensi 182.7 x 93 x 6.8 mm
Berat 228 g
Jenis Layar LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 6.8 inches, 1080 x 1920 pixels (~326 ppi pixel density)
Memory Intenal 64 GB
Memory Ekternal MicroSD mencapai 64 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
Processor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 4360 mAh

Review Huawei P8max

Material premium dipilih Huawei untuk mendesain phablet andalannya. Mereka memberikan material Aviation aluminium yang biasanya dipakai sebagai body pesawat terbang. Phablet ini juga mengusung desain unibody, yang tak memungkinan body belakang dan baterainya kita copot, sehingga semua port baik itu microSD, ataupun slot kartu sim diletakan dibagian samping. Walaupun bodynya memiliki dimensi tipis, namun berat Huawei P8max mencapai 228 gram yang membuatnya cukup sulit apabila dioperasikan dengan satu tangan.

Ukuran layarnya yang besar mencapai 6.8 inch, memberikan kepuasan saat kita menikmati film ataupun game, sehingga Huawei P8max lebih cocok kita gunakan untuk menikmati konten mulitimedia, ketimbang sebagai sarana komunikasi sms ataupun telepon. Gambar yang dihasilkan layar tersebut memiliki komposisi warna yang seimbang dengan layar bertipe LTPS LCD yang mengusung resolusi Full HD  1080 x 1920 pixels, dan kerapatan pixel sebesar -326 ppi.

Advertisement

Sebenarnya cukup disayangkan phablet ini belum mengadopsi layar Quad HD yang memiliki kerapatan pixel lebih tinggi, namun resolusi Full HD sudah cukup memuaskan karena pemilihan layar LTPS memberikan tingkat kecerahan layar lebih tinggi sebesar 91%, dan warna lebih kaya mencapai 95.9% dibandingkan phablet lain yang masih menggadopsi panel IPS bisa. Sementara untuk pelindung layarnya menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass 3 agar layar terlindung dari goresan ataupun pecah saat terjatung.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, sudah ada Chipset HiSilicon Kirin 935 yang dikembangkan secara independen oleh Huawei untuk menyaingi kecepatan Chipset Samsung Exynos 7420, dan Qualcomm Snapdargon 810. Chipset buatan Huawei tersebut juga didukung processor Octa Core yang mengadopsi komputasi 64 Bit Cortex- A53 dengan 2 inti processor berkecepatan Quad-core 2.2 GHz, dan Quad Core 1.5 Ghz. Selain itu P8max juga mengadopsi Ram 3 GB, dan pengolahan grafis Mali-T628 MP4.

Perpaduan hardware yang dimilikinya, akan semakin sempurna dengan sistem operasi Android Lollipop yang dimodifikasi menggunakan user interface Emotion UI. Kemudian pada bagian memory, sudah dibenamkan memory internal sebesar 64 GB yang masih bisa ditambah memory ekternal sebesar 64 GB. Sayangnya penempatan slot memory ekternal (MicroSD) diletakan pada slot sim card kedua, jadi harus mengorbankan salah satu sim card apabila ingin menambahkan memory eksternal.

Desain Huawei P8max

Desain Huawei P8max

Memory internal yang besar, seharusnya sudah tak terlalu membutuhuhan memory ekternal, jadi anda tetap bisa menggunakan dua buah nomer telepon secara bersamaan. Untuk memaksimalkan komunikasi anda, P8max juga dilengkapi akses 4G LTE berkecepatan maksimum 300 mbps, dan akses 3GHSPA 42.2 Mbps. Selain itu tersedia pula NFC, Bluetooth V4.1, USB OTG, dan dukungan Wifi Direcet sebagai sarana mentransfer file keperangkat smartphone atau komputer yang lain.

Advertisement

Untuk konektivitas Wireless, sudah ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi Dual Band, dan memiliki fitur DLNA berserta Wifi-Hotspot. Tak ketinggalan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass, dimasukna kedalam Huawe P8max sebagai dukunga navigasi mencari arah ataupun lokasi secara cepat dan akurat. Mengingat harga Huawei P8max yang dibanderol sangat mahal, tentu kehadiran konektivitas yang lengkap memberikan warna tersendiri bagi phablet berlayar 6.8 inch tersebut. Lalu bagaimana dengan kameranya ?

Tak salah apabila Hauwei menyatakan bahwa kamera P8max memiliki kualitas setara dengan kamera DLSR. Karena P8max menjadi smartphone pertama didunia yang mengadopsi sensor warna RGWB pada kamera berkekuatan 13 Megapixel. Teknologi tersebut menghasilkan warna gambar lebih baik, dan meningkatkan kecerahan foto mencapai 32 persen, dan mengurangi terjadinya noise atau bintik-bintik saat memotret dimalam hari (low light) mencapai 78 persen.

Harga Huawei P8max memang sebanding dengan teknologi kameranya, selain dimanjakan dengan kualitas foto low light yang sempurna, smartphone ini juga menawarkan teknologi  OIS (optical image stabilizer) untuk memininalisir blur disaat memotret atau merekam video dalam kondisi bergerak. Sayangnya hasil rekaman yang bisa diambil dengan kamera belakang P8max, hanya menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p, dan belum mampu merekam video 4K UltraHD.

Untuk menambah kualitas foto low light, Huawei juga memberikan Dual LED Flash yang disempurnakan teknologi Independent ISP (image signal processor) buatan Altek, agar hasil jepertan kamera bisa terproses secara terpisah dari processor HiSilicon Kirin 935 sebagai otak P8max. Kemudian untuk kamera bagian depan, sudah mengadopsi lensa berkekuatan 5 Megapixel yang disempurnakan oleh fitur Light Painting Function untuk memotret objek bergerak dengan exposure yang lama.

Kemampuan kamera yang menawan, desain body indah, dan processor berkecepatan tinggi menjadi jaminan kualitas P8max. Selain itu smartphone ini juga menawarkan baterai besar yang mengadopsi baterai berjenis Non-removable Li-Po dengan kapasitas 4360 mah. Ukuran baterai yang besar menjamin penggunaan P8max secara maksimal, karena ukuran layar yang besar sudah pasti membutuhkan energi yang besar. Bagaimana tertarik membelinya ?, lalu berapa harga Huawei P8max tersebut ?

Harga Huawei P8max

Harga Huawei P8max

Harga Huawei P8max

Kabarnya, smartphone ini siap dirilis di Indonesia sekitar bulan Juni 2015. Bagi anda yang memiliki budget minim, jangan berharap terlalu banyak bisa membeli P8max, karena harga Huawei P8max akan dipasarkan dengan harga 649 euro atau sekitar 9 Juta Rupiah. Harga yang sangat mahal untuk ukuran smartphone berlayar Full HD, namun melihat spesifikasi processor, kamera, dan desainnya, tentu harga Huawei P8max tersebut sudah sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

Harga Huawei P8max Baru 649 euro (Rp. 9 Jutaan)
Harga Huawei P8max Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini 

Harga Huawei P8max yang mahal menjadi kendala saat smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, brand smartphone Huawei kurang dikenal oleh masyarat Indonesia, karena mereka jarang melakukan promosi dimedia massa, atau di media elektronik. Jadi kemungkinan banyak orang yang lebih memilih membeli Samsung Galaxy S6 ataupun iPhone 6, dibandingkan produk asal Tiongkok tersebut.

Advertisement
Advertisement