Harga Huawei P9 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement

Harga Huawei P9 Plus – Semakin banyak smartphone canggih ditahun 2016 ini , dan salah satu yang terbaru adalah Huawei P9 Plus. Smartphone ini resmi dirilis pada tanggal 6 April 2016 dan siap meneruskan kesuksesan Huawei P8 yang dirilis pada tahun 2015. Selain merilis P9 Plus, perusahaan asal Tiongkok ini juga merilis Huawei P9 dan P9 Lite yang memiliki spesifikasi lebih rendah. Jadi bisa dikatakan P9 Plus merupakan smartphone tercanggih yang dimiliki Huawei saat ini. Kecanggihan teknologinya bisa kita lihat pada pemakaian chipset HiSilicon Kirin 955 yang berpadu dengan Ram 4GB.

Chipset HiSilicon Kirin 955 siap beradu cepat dengan Chipset Snapdragon 820, dan Samsung Exynos 8890. Apabila kita berkaca pada kinerja chipset Kirin 935, pastinya Kirin 955 akan jauh lebih cepat, sehingga lebih powerfull saat dipakai membuka aplikasi ataupun bermain game. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini dilengkapi kamera bersertifikasi Leica. Tak hanya satu lensa yang tertanam pada bodi metal Huawei P9 Plus, melainkan 2 lensa beresolusi 2 Megapixel.

Leica sendiri merupakan perusahaan kamera asal Jerman yang dikenal selalu memproduksi kamera dengan harga mahal, jadi otomatis lensa yang dipakai Huawei P9 Plus akan sangat berkualitas dan mampu menyaingi kualitas kamera SLR ataupun Mirrorless. Dengan kualitas kamera diatas rata-rata, sobat hariangadget jangan heran apabila harga Huawei P9 Plus dibanderol sangat mahal, karena sejatinya smartphone ini dikhususkan untuk kalangan premium yang mengidamkan smartphone dengan kualitas kamera terbaik.

Advertisement

Spesifikasi Huawei P9 Plus yang tinggi, siap memanjakan penggunanya dengan performa cepat dan kinerja memukau. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan keindahan desain dengan balutan bodi metal yang dirancang sangat tipis. Untuk layarnya sendiri berukuran 5.5 inci dan ditunjang panel layar terbaik agar tampilan gambarnya terlihat memukau. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Huawei P9 Plus, silahkan simak review hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei P9 Plus

Hp Huawei P9 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei P9 Plus

Spesifikasi Lengkap Huawei P9 Plus 

Bodi
  • Dimensi : 152.2 x 75.3 x 77 mm
  • Berat : 162  g
  • Material :  Full Metal
  • Tipe Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 3D Touch display
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB
Software
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Emotion UI 4.1
Hardware
  • Chipset : HiSilicon Kirin 955
  • Processor : Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T880 MP4
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • Lain-lain : NFC, Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 12 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, 27 mm, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.9, autofocus
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3400 mAh
  • Fitur : Fast battery charging
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna : Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold, Rose Gold
  • Fingerprint Sensor
  • 3D Touch display

Review Huawei P9 Plus 

Spesifikasi Huawei P9 Plus

Review Huawei P9 Plus

Layar Full HD Berteknologi 3D Touch

Bodi metal dengan pilihan warna gold, silver, rose gold, dan warna gray siap sobat pilih sesuai selera. Tampilan luar smartphone ini sangat premium dan terlihat begitu mewah. Bodinya sangat tipis, karena memiliki ketebalan 6.98 mm dan beratnya 162 gram. Kemudian dibagian depan terpasang logo huawei serta tombol on-screen button. Beralih kebagian belakang, sobat akan menjumpai dua kamera beresolusi 12 Megapixel dan dual tone LED Flash. Selain itu, terpasang pula sensor sidik jari dibodi belakang Huawei P9 Plus, sehingga sistem keamanan smartphone ini semakin canggih dan mengoptimalkan privacy serta keamanan data.

Advertisement

Sayangnya Huawei belum melengkapi layar P9 Plus dengan resolusi Quad HD. Pasalnya smartphone ini tetap mengandalkan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi. Resolusi layarnya jauh tertinggal dibandingkan Samsung Galaxy S7 ataupun LG G5 yang notabennya sudah memakai layar Quad HD, dan harganya tak berbeda jauh dari harga Huawei P9 Plus. Untungnya smartphone ini memakai panel layar sentuh berteknologi Super Amoled, dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4, sehingga kualitas layarnya bisa maksimal, tajam, serta mampu bertahan dari goresan dan benturan.

Sebanding dengan harga Huawei P9 Plus yang dibanderol melebihi 10 Juta Rupiah, smartphone ini membawa teknologi 3D Touch Display yang memungkinkan pengoperasian layar lebih atraktif, karena mampu membaca kekuatan tekanan jari tangan ketika mengoperasikan layar 5.5 inci tersebut. Berbekal fitur 3D Touch, Huawei satu langkah didepan Samsung dan LG dalam pemakaian layar berteknologi 3D Touch. Untuk itulah Huawei berani membanderol mahal harga Huawei P9 Plus, karena teknologinya memang canggih dan berbeda dari smartphone Android pada umumnya.

Dapur Pacu Canggih Usung HiSilicon Kirin 955 dan Ram 4GB

Advertisement

Review Huawei P9 Plus

Huawei merancang khusus chipset yang dipakai Huawei P9 Plus, yaitu chipset HiSilicon Kirin 955. Chipset tersebut memiliki performa sangat cepat, karena memiliki clock speed Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Selain itu, didalamnya juga terpasang pengolahan grafis Mali-T880 MP4 yang secara optimal meningkatkan kinerja Huawei P9 Plus dalam menjalankan konten tiga dimensi ataupun film beresolusi tinggi. Kemudian untuk bagian memori, sudah terpasang memori internal 64GB yang bisa diperluas mencapai 128GB.

Untuk menambahkan memori ekternal, sobat harus mengorbankan sim card kedua, karena smartphone ini memakai slot berjenis Hybrid. Sementara untuk Ram yagn dipakainya, memiliki kapasitas 4GB dan didukung sistem operasi Android Marshmallow agar memiliki kinerja mulitasking lebih mulus, dan kinerja gaming lebih optimal. Untuk tampilan antarmukanya, Huawei mengandalkan antarmuka Emotion UI 4.1 yang memiliki user interface lebih atraktif dan memiliki banyak fitur didalamnya. Lalu pada bagian baterai, telah tertanam baterai Li-Ion berdaya 3.400 mah, dan didukung fitur fast charging dengan output daya 9V/2A

Dual Kamera Dengan Lensa LeicaKamera Huawei P9 Plus

Nah inilah kelebihan utama Huawei P9 Plus, yaitu kamera bersertifikasi Leica. Kerjasama antara Huawei dan Leica terbukti menghasilkan sebuah smartphone dengan kualitas kamera diatas rata-rata. Namun sayangnya Dual kamera 12 Megapixel yang ada dibagian belakang P9 Plus belum mampu merekam video beresolusi 4K. Padahal harga Huawei P9 Plus dibanderol sangat mahal, namun kemampuan merekam videonya belum terlalu optimal. Walaupun begitu, hasil video beresolusi Full HD akan tetap stabil dan jernih, karena sudah diracang secara khusus oleh Leica agar tetap optimal, meskipun resolusinya belum 4K (UltraHD).

Untuk urusan pengambilan foto, kamera Huawei P9 Plus mengandalkan sensor Sony IMX286 yang dipadukan dengan fitur laser autofocus dan Dual Tone LED Flash. Menariknya, lensa sekunder yang dipakai smartphone ini merupakan lensa monokrom (hitam putih), dan diklaim mampu berkolaborasi secara sempurna dengan lensa utama Full RGB agar mampu meningkatkan kontras warna hingga 50%, dan mampu menangkap cayaha tiga kali lebih baik dibandingkan kamera pada umumnya. Sayangnya kamera tersebut tidak dilengkapi teknologi Optical Image Stablization, namun sobat tak usah khawatir akan hasil jepretan foto dan rekaman videonya.

Sebanding dengan harga Huawei P9 Plus, Huawei mempersenjatai kamera depan Huawei P9 Plus dengan lensa Sony IMX179 Exmor beresolusi 8 Megapixel. Kamera depan smartphone ini memiliki besaran aperture f/1.9, dan fitur autofocus, sehingga sangat optimal ketika sobat pakai berfoto selfie di siang hari ataupun di malam hari. Selain itu, Huawei juga menyediakan teknologi Dual Core ISP (Image Signal Processor) yang dipadukan dengan DSP (Digital signal processor) untuk meningkatkan ketajaman autofocus dan kecepatan pengambilan foto. Tak hanya itu, teknologi tersebut juga mengoptimasi warna dan mengurangi noise pada setiap foto yang sobat ambil.

Konektivitas Lengkap Desain Huawei P9 Plus

Selain menyediakan varian Plus, Huawei juga menyediakan varian standard yang dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan harga Huawei P9 Plus. Perbedaan antara versi plus dan versi standard hanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterainya. Dimana untuk versi standar memiliki layar Full HD berukuran 5.2 inci dan baterai berdaya 3.000 mah. Sedangkan untuk urusan konektivitas, keduanya sama-sama dibekali fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE Category 6 yang bisa sobat pakai untuk mengunduh file pada kecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps.

Selain itu, Huawei juga melengkapi smartphone ini dengan fitur NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.1, dan konektor USB bertype C. Tidak ketinggalan teknologi GPS yang mengandalkan navigasi satelit A-GPS, dan Glonass juga ada didalam smartphone premium ini. Berbagai fitur canggih tersebut akan mengoptimalkan pengoperasian Huawei P9 Plus ataupun Huawei P9 versi standard, sehingga sobat tak akan menyesal mengeluarkan uang cukup banyak untuk membelinya. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin megetahui harga Huawei P9 Plus dan Huawei P9 versi standar, silahkan simak tabel berikut.

Harga Huawei P9 Plus

Harga Huawei P9 Plus

Harga Huawei P9 Plus Terbaru

Harga Huawei P9 Plus USD$ 850 (Rp 11.200.000)
Harga Huawei P9 Ram 3GB USD$ 681 (Rp 8.990.000)
Harga Huawei P9 Ram 4GB USD$ 739 (Rp 9.750.000)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Huawei Terbaru 

Owh yah, untuk Huawei P9 akan tersedia dalam 2 versi, yaitu versi Ram 3GB yang memiliki kapasitas memori internal 32GB. Sedangkan yang kedua memiliki Ram 4GB dengan memori internal 64GB. Adapun harga keduanya dibanderol USD$ 681 (Rp 8.990.000) untuk versi Ram 3GB, dan USD$ 739 (Rp 9.750.000) untuk varian Ram 4GB. Harga tersebut lebih murah dibandingkan harga Huawei P9 Plus yang dibanderol seharga USD$ 850 atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp 11.2 Jutaan. Harga Huawei P9 Plus sejatinya lebih mahal dibandingkan kita membeli Samsung Galaxy S7 Edge yang dibanderol Rp. 10.5 Jutaan. Namun dibalik harga Huawei P9 Plus yang mahal, sudah ada teknologi canggih didalalmya. Bagaimana tertarik membelinya ?Huawei P9 Plus

Kesimpulan
Kelebihan Huawei P9 Plus Kekurangan Huawei P9 Plus
  • Support 4G LTE dan USB Type C
  • Desain premium dengan balutan bodi metal tipis
  • Dilengkapi dual kamera 12 MP dengan seritifikasi Leica
  • Kamera depan 8 MP dan memiliki aperture f/1.9
  • Mengusung Ram 4GB dan chipset Kirin 955
  • Baterainya awet dan tahan lama
  • Layar berteknologi Super Amoled dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4
  • Harga Huawei P9 Plus sangat mahal
  • Baterainya tidak bisa dilepas
  • Resolusi layarnya belum Quad HD
  • Tidak bisa merekam video beresolusi 4K
Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P9

Melihat spesifikasi kamera yang dibawanya, dan teknologi canggih pada bagian hardware, sudah pasti Huawei P9 Plus mampu bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung, LG, ataupun yang lainnya. Walaupun harga Huawei P9 Plus melebihi 11 Juta Rupiah, namun kemampuan spesifikasi smartphone ini sangat menakjubkan, dan sebanding dengan harganya yang mahal. Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya Huawei P9 Plus akan mulai tersedia secara global pada tanggal 20 Mei 2016. Sayangnya belum diketahui apakah nantinya pihak Huawei juga merilisnya di Indonesia, jadi mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Huawei terkait perilisan dan harga Huawei P9 Plus di Indonesia

Advertisement
Advertisement