Harga Infinix Zero 2, Smartphone 2 Jutaan Ram 3GB

Advertisement

Harga Infinix Zero 2 Setelah sebelumya meriis Hot Note 551, kali ini Infinix kembali hadir di Indonesia dengan merilis smartphone terbaru bernaman “Infinix Zero 2“. Smartphone ini memiliki banyak kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik untuk segmen menengah keatas. Sementara untuk harga jual dan spesifikasinya, adalah dibanderol tak sampai 3 Juta Rupiah dan membawa komponen hardware berkelas dengan mengandalkan Ram berkuran 3GB dan processor Octa Core berteknologi 64 Bit yang dibuat oleh Mediatek.

Infinix Zero 2 tidak hanya membawa kelebihan pada sisi hardware, namun juga sisi desain yang menjadi salah satu kelebihan utamanya. Smartphone ini dibalut material khusus berbahan kevlar, dan memiliki body metal yang dibuat tipis, serta memiliki bobot sangat ringan. Saat sobat hariangadget melihat langsung ponsel ini, mungkin mengira harga Infinix Zero 2 dibanderol sangat mahal, karena memiliki desain premium yang terlihat mewah. Nah untuk melihat lebih jauh apa saja kelebihan Infinix Zero 2, mari kita simak informasi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 2

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 2

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 2

Spesifikasi Infinix Zero 2

Sim Card Dual SIM
Dimensi (P X L X T) 145 x 71.5 x 6.5 mm / Berat 118 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16 GB, Memori microSD,up to 32 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android Lolipop 5.1
Processor MediaTek MTK6753, Octa-core 1.3 GHz ARM Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas WiFi, WiFi Hotspot, USB, Bluetooth 4.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, touch focus, face detection, Video 1080p@3o fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Ion 2300 mAh
Fitur Andalan Body Kevlar, Smart Gesture

Review Infinix Zero 2

Body Ringan Berbalut Metal dan Kevlar

Advertisement

Berbekal tagline “Slimmer, Lighter, Tougher“, Infinix siap memanjakan pengguna smartphone Android di Indonesia, dengan sebuah smartphone berlapis Kevlar dan dibalut body alumunium asli yang dibuat sangat tipis dengan ketebalan 6.5 mm dan berat 118 gram. Material Kevlar yang dipakai Infinix Zero 2 memiliki ketahanan 5 kali lebih kuat dibandingkan besi, namun tetap terasa nyaman saat digenggam. Selain itu material Kevlar juga dapat bertahan pada temperature tinggi, sehingga mampu menjaga suhu Infinix Zero 2 saat dipakai mengoperasikan aplikasi dan game berat.

Desain premium yang tipis dan ringan membuat smartphone ini sanggup disejajarkan dengan smartphone berdesain premium seperti Oppo R1X dan Vivo X5 Pro. Namun berbeda dengan kedua ponsel asal China tersebut, harga Infinix Zero 2 dibanderol lebih murah dan telah memakai material kevlar yang tak dimiliki keduanya. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki rasio dimensi 145 x 71.5 x 6.5 mm, dan memiliki layar berukuran 5 inchi, sehingga membutnya terasa nyaman saaat kita operasikan, walaupun dengan satu tangan.

Layar Super Amoled Berlapis Corning Gorilla Glass 3

Advertisement
Dapur Pacu Infinix Zero 2

Layar Hp Infinix Zero 2

Layar Infinix Zero 2 tidak tampil polos apa adanya. Soalnya, Infinix telah melapisinya dengna teknogi layar anti gores Gorilla Glass 3, sehingga mampu melindungi layar dari segala jenis goresan. Sementara untuk resolusinya, masih mengandalkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan pixel -267 ppi. Walaupun resolusinya tergolong kecil, namun Infinix mengoptimalkannya dengan mengadopsi teknologi panel layar Super Amoled yang sering kita jumpai pada smatphone buatan Samsung.

Untuk smartphone kelas menengah, bisa dikatakan smartphone ini memiliki kualitas layar terbaik. Pasalnya teknologi layar Super Amoled mampu meningkatkan kualitas layar Infinix Zero 2 lebih cerah dan tajam, karena memiliki kontras rasio 30000:1 dan 100% NTSC high color saturation. Alhasil setiap gambar yang dikeluarkan akan terlihat lebih realistis dan memiliki warna lebih hidup. Selain itu, layarnya juga semakin responsif dan mampu menghemat konsumsi daya baterai mencapai 17%.

Diperkuat Processor Octa Core Plus Ram 3GB

Advertisement

Hadirnya Ram 3GB berteknologi DDR3 menjadi daya tarik utama, selain harga Infinix Zero 2 yang murah. Berbekal inilah, ponsel ini siap memanjakan sobat hariangadget dalam menjalankan beragam aplikasi Android dan Game andaroid dengan peforma mulitasking yang mulus dan lancar. Sementara untuk sektor pengolahan memori, sudah ada memori internal sebesar 16 GB dan slot kartu microSD dengan daya tampung mencapai 32 GB untuk meningkatkan kapasitas memori internaL apabila terasa kurang besar saat sobat harus menyimpan banyak film, dan menginstal banyak aplikasi dan game Android.

Untuk mengoptimalkan kinerja ponsel buatannya, Infinix membekalinya dengan Chipset MTK6753  yang didalamnya tersedia processor Octa Core dengan kecepatan clock speed mencapai 1.3 Ghz. Processor tersebut tergolong powerfull, karena dibuat dengan komputasi 64 Bit dan telah terintegrasi pada pengolahan grafis Mali-T720MP3. Yups, bisa dikatakan dapur pacunya hampir mirip dengan Meizu M2 Note yang sama-sama memakai processor Mediatek MTK6753. Namun untuk segi peforma akan jauh lebih unggul Infinix Zero 2, berkat kapasitas Ram lebih besar, dan telah berjalan pada OS Android Lollipop 5.1

Kamera Fast Focus (0.5s)

Kamera Infinix Zero 2

Kamera Smartphone Infinix Zero 2

Sensor CMOS Samsung S5K3M2 dipilih untuk mempersenjatai kamera belakang Infinix Zero 2. Didalam sensor tersebu telah tersimpan kamera berkekuatan 13 Megapixel dengan Aperture F2.0 yang mampu meningkatkan pencayahaan yang masuk kedalam lensa hingga 18 persen, sehingga membantu sobat mengabadikan foto dan video dalam kondisi cayaha low light. Namun yang lebih menarik adalah teknologi Autofocus dengan kecepatan 0.5 detik yang akan mengurangi kemungkinan foto menjadi blur. Selain itu, tersedia pula teknologi ISOCEEL yang otomatis memberikan warna lebih cerah, dan meminimalisir terjadinya noise.

Tidak ketinggalan lampu led flash juga disematkan pada sisi belakang ponsel ini. Kemudian untuk sisi depan, sudah ada kamera 5 Megapixel yang memiliki fitur wide angle hingga 85 derajat yang memungkinan pengambilan foto selfie lebih luas. Dapat disimpulkan bahwa kemampuan kamera smartphone ini cukup menawan, mengingat harga Infinix Zero 2 dibanderol tak sampai 3 Juta Rupiah. Terlebih selain fitur-fitur diatas, ponsel ini juga bisa dipakai merekam video bersolusi Full HD, dan memiliki fitur smart gesture yang dapat memotret secara otomatis lewat lambaian tangan.

Support LTE Tapi Baterai Minim Daya

Dukungan 2 slot kartu sim dengan konektivitas 4G LTE beserta 3G HSDPA menjadi salah satu kelebihan Infinix Zero 2. Namun sobat hariangadget.com harus puas mengakses internet 4G LTE dengan baterai berukuran 2.300 mAH. Walaupun cukup besar, namun baterai tersebut tergolong standard, dan lebih kecil dibandingkan Meizu M2 Note ataupun Xiaomi Mi 4i yang memiliki baterai diatas 3.000 mah. Alhasil daya tahan baterainya akan dibawah smartphone buatan Meizu dan Xiaomi. Sementara untuk konektivitas yang lain, Infinix menyediakan Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan Port MicroUSB.

Harga Infinix Zero 2

Harga Infinix Zero 2

Harga Infinix Zero 2 Terbaru

Harga Infinix Zero 2 Baru Harga Infinix Zero 2 Bekas
Rp 2.499.000
Baca Juga : Daftar Harga Hp Coolpad Android

Smartphone yang dilengkapi material anti peluru tersebut, cukup sobat bawa pulang dengan harga sebesar 2.5 Juta Rupiah. Untuk mendapatakannya, sobat harus membelinya lewat sistem flash sale yang disediakan oleh Lazada. Namun tak menutup kemungkinan, ponsel ini akan dijual secara retail, hanya saja harga jualnya akan jauh lebih mahal. Melihat spesifikasinya, menurut kami harga Infinix Zero 2 tergolong kompetitif dan dapat bersaing dengan rival-rivalnya. Nah, setelah mengetahui informasi harga Infinix Zero 2 secara resmi, selanjutnya mari kita simak kesimpulan kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Infinix Zero 2

Kesimpulan

Kelebihan Infinix Zero 2 Kekurangan Infinix Zero 2
  • Harga Infinix Zero 2 tak sampai 3 Juta Rupiah
  • Dibekali body tipis dan berat ringan karena mengadopsi material kevlar
  • Memiliki layar berteknologi Super Amoled dan Gorilla Glass 3
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dapur pacu Ram 3GB + CPU Octa Core-64 Bit
  • Kamera depan dan belakang beresolusi tinggi
  • Kapasitas baterai sangat kecil, hanya 2.300 mah
  • Layarnya masih beresolusi HD 720p, kalah dari Meizu M2 Note yang memiliki layar Full HD
  • Tidak ada fitur NFC
  • Masih memakai Wi-Fi bertipe biasa

Harga Infinix Zero 2 yang dibanderol tak sampai 3 Juta Rupiah menjadi salah satu kelebihan yang di unggulkan Infinix dalam memasarkan produk terbarunya. Namun bukan Harga Infinix Zero 2 yang membuat kami tertarik, melainkan material premium yang membalut setiap sisi ponsel ini. Sayangnya, desain premium ponsel ini harus ternoda oleh kapasitas baterai sangat kecil. Walaupun tergolong wajar, mengingat hanya ada sedikit ruang pada desain Infinix Zero 2, namun baterai tetap menjadi kunci kenyamanan memakai sebuah smartphone. Bagaimana apakah sobat hariandaget tertarik membelinya, setelah mengetahui informasi Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 2 ?

Advertisement
Advertisement