Harga Lenovo A1900 : Smartphone Quad Core 700 Ribuan

Harga Lenovo A1900 – Lenovo kembali memperkenalkan smartphone terbarunya dengan seri Lenovo A1900. Smartphone ini merupakan smartphone murah untuk kalangan low entry, dengan banderol dibawah 1 Juta Rupiah, selain murah A1900 juga menawarkan spesifikasi tak murahan dengan memasukan processor Quad Core sebagai dapur pacunya. Peformanya sudah lebih dari cukup, asalkan tidak digunakan untuk bermain game-game berat, karena Ram yang dipakainya masih berukuran kecil.

Advertisement

Smartphone ini siap menggantikan posisi Lenovo A316i dan A369i yang tergolong sukses menarik minat masyarakat Indonesia karena harganya sama murah. Yang anda dapatkan dari Lenovo A1900 satu tingkat lebih baik dibandingkan kedua smartphonet tersebut, dan bagi anda yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan Harga Lenovo A1900 di Indonesia, silahkan simak rangkuman redaksi hariangadget.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo A1900

Spesifikasi Lenovo a1900

Spesifikasi Lenovo a1900

Spesifikasi Lenovo A1900

Sim Card Dual SIM (Micro-SIM)
Dimensi 121 x 62 x 9.5 mm
Berat 117 g
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Memory Internal 4 GB
Memory Ekternal microSD up to 32 GB
Ram 512 MB
OS Android OS v4.4 KitKat
Chipset Spreadtrum SC7730, Quad-core 1.2 GHz, GPU Mali-400
Kecepatan Internet UMTS (384 kbit/s ), HSPA+
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, A-GPS
Kamera Belakang 2 MP, 1600 x 1200 pixels, Autofocus, Geo-tagging, Digital Zoom, Camera Effects
Kamera Depan
Kapasitas Baterai Li-Ion 1500 mAh

Saat ponsel ini dirilis di Indonesia, pasti mampu menarik minat konsumen kelas menengah kebawah karena harga Lenovo A1900 tergolong sangat murah. Tak hanya sekedar murah, namun Lenovo memberikan layar berdiagonal 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixels yang mampu meraih kerapatan pixel mencapai -233 ppi. Layar tersebut sudah menggunakan panel IPS Display sehingga gambarnya akan lebih tajam dan jernih, namun sayangnya belum dilengkapi lapisan pelindung layar.

Anda harus membeli screen guard secara terpisah apabila memutuskan membeli smartphone ini. Kemudian untuk desainnya terlihat cukup simple dengan rasio pangjang, lebar, dan tebal berukuran 121 x 62 x 9.5 mm, kemudian untuk beratnya hanya 117 g. Bentuk yang lumayan tipis, dan berat yang ringan memberikan suatu kelebihan bagi Lenovo A1900, yang membuatnya nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Ponsel ini tidak dilengkapi kamera depan, jadi anda tak bisa melakukan aktivitas foto selfie dan video call menggunakan kamera tersebut. Sehingga semua aktivitas fotografi, harus dilakukan dengan kamera belakang yang memiliki kekuatan lensa 2 Megapixel, dan kekuatan bidik  foto beresolusi 1600 x 1200 pixels. Selain itu Lenovo juga tak menyediakan LED Flash, yang membuatnya kurang maksimal saat memotret dikondisi low light atau malam hari.

Advertisement

Spesifikasi kamera yang rendah membuat harga Lenovo A1900 dibanderol cukup terjangkau, untungnya dapur pacunya lumayan cepat dengan mengandalkan Chipset Spreadtrum SC7730 dengan kecepatan processor Quad-core 1.2 GHz yang ditopang kartu grafis Mali-400. Processornya satu tingkat diatas Lenovo A316i yang masih menggunakan processor Dual Core, namun untuk kapasitas Ram-nya masih tergolong rendah dengan mengusung Ram 512 mb.

Entah mengapa Lenovo tak mengikuti jejak Acer yang merilis Acer Liquid Z205 dengan Ram 1 GB, padahal dari segi harga keduanya hanya berselisih sangat sedikit. Untungnya untuk sistem operasi yang dipakai sudah Android Kitkat sehingga mampu mempercepat kinerja mulitasking yang mengandalkan Ram 512 mb. Kemudian untuk segi penyimpanan internal, sudah ada memory 4 GB yang bisa diperluas dengan microSD mencapai 32 GB untuk menyimpan file-file berukuran besar.

Memory internal yang tersisa tak seutuhnya berukuran 4 GB, karena sebagian besar memoy internal digunakan untuk menyimpan kebutuhan system dan aplikasi bawaan. Jadi mau tak mau, anda harus membeli microSD berukuran besar agar semua file bisa tersimpan kedalam A1900. Dengan spesifikasi hardware dan software tersebut, sebenarnya ponsel ini cukup menarik untuk dbeli, apalagi harga Lenovo A1900 tergolong ramah dikantong, jadi wajar apabila memiliki beberapa kekurangan.

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi penggunanya, ponsel ini menawarkan 2 buah slot kartu sim yang bisa aktif secara bersamaan. Dukungan internetnya juga sudah 3G HSDPA+ sehingga lebih cepat saat digunakan megnakses internet untuk kebutuhan browsing, bermain game online, ataupun streaming video dan musik. Selain itu Lenovo tetap mempertahankan konektivitas EDGE dan GPRS untuk mengatisipasi konektivitas HSDPA yang terkadang belum merata dikota-kota kecil.

Advertisement

Untuk konektivitas yang lainnya, sudah ada teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n sebagai alternatif dalam mengakses internet, dan sudah didukung Wi-Fi Hotspot untuk berbagi koneksi data ke komputer atau smartphone yang lainnya. Sementara untuk mengirim file, anda harus menggunakan Bluetooth V4.0, dan MicroUSB v2.0, tanpa adanya dukungan USB OTG ataupun NFC. Tak ketinggalan teknologi satelit A-GPS siap anda manfaatkan saat berpergian sebagai navigasi GPS.

Dibalik body yang lumayan tipis, sudah terbenam baterai Li-Ion berukuran 1500 mah. Baterai tersebut tergolong kecil, karena dari sumber yang kami dapatkan hanya memiliki waktu bicara selama 4 jam (3G), dan saat digunakan menikmati musik hanya mampu bertahan selama 15 jam. Sudah pasti anda membutuhkan power bank, atau mungkin membeli baterai cadangan karena baterai ponsel ini bisa kita bongkar pasang dengan mudah. Lalu berapa harga Lenovo A1900 tersebut ?

Harga Lenovo A1900

Harga Lenovo A1900

Harga Lenovo A1900

Smartphone ini siap dipasarkan untuk pasar papan bawah, dengan harga sekitar USD $60 atau Rp 775 ribuan (USD $1=Rp12.925). Harga Lenovo A1900 yang murah, dan dukungan processor cepat berkekuatan Quad Core, diharapkan mampu menarik minat masyarkat kalangan menengah kebawah, yang mendambakan smartphone terjangkau dengan peforma tak kalah dari smartphone diatas 1 Juta Rupiah. Namun untuk mendapatkannya anda harus bersabar sampai ponsel ini dirilis di Indonesia.

Harga Baru Rp 775 ribuan (USD $1=Rp12.925)
Harga Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Pada informasi sebelumnya kami pernah menulis mengenai Lenovo A5000 yang sama-sama dibanderol dengan harga terjangkau seperti Harga Lenovo A1900 yang kami sampaikan diatas. Hal ini memperlihatkan bahwa Lenovo sedang berusaha menguasai pasar menengah kebawah yang selama ini dikuasi vendor lokal seperti Mito, Advan, dan Evercoss. Sayangnya untuk merasakan kedua smartphone murah tersebut, kita harus bersabar sampai Lenovo merilisnya secara resmi di Indonesia.

Advertisement
Advertisement