Harga Lenovo A6000 Resmi Di Indonesia Support 4G LTE

Harga Lenovo A6000 – Persaingan smartphone murah tetap berlanjut dengan hadirnya Lenovo A6000 sebagai smartphone murah penantang Xiaomi Redmi 2. Ponsel ini memiliki spesifikasi hampir sama dengan yang dimiliki Xiaomi  Redmi 2 dan, sama-sama dipasarkan untuk kelas low entry. Vendor-vendor besar memang harus waspada kareana penjualan Xiaomi mencetak rekor yang luar biasa, dan mengalahkan Lenovo dalam penjualan smartphone di China.

Advertisement

Harga yang murah namun menggunakan spesifikasi yang tinggi, menjadi strategi andalan Xiaomi. Untuk itu Lenovo perlu menirunya agar ditahun 2015 mereka bisa bersaing melawan rivalnya tersebut. Hadirnya  Lenovo A6000 diharapkan mampu meningkatkan penjualan Lenovo khususnya untuk pasar low entry atau menengah kebawah, yang di kuasai Xiaomi dan vendor-vendor besar lainnya.

Lenovo A6000 dilengkapi spesifikasi canggih dan sudah dilengkapi teknologi LTE sebagai kelebihannya. Ponsel ini juga menggunakan layar HD dengan desain lebih tipis dari Xiaomi Redmi 2. Untuk masalah peforma dan tenaganya, akan disuplai processor Quad Core 1.2 Ghz dengan Aristektur 64 Bit, dan sudah disediakan Ram berukuran 1 GB dan kapasitas memory internal berukuran cukup besar.

Ponsel ini juga dilengkapi sistem operasi terbaru dengan sentuhan user interface Lenovo Vibe 2.0. Tampilan system UI nya cukup menawan dengan adanya theme center dan tidak tersedia app drawer seperti milik iOS dan Miui yang dimiliki Xiaomi. Selain itu masih banyak lagi kelebihan yang dibawa Lenovo A6000, dan untuk melihat bagaimana spesifikasi lengkap dan Harga Lenovo A6000 tersebut, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo A6000

Spesifikasi Lenovo A6000

Spesifikasi Lenovo A6000

1. Spesifikasi Lenovo A6000

Sim Card Dual SIM
Dimensi 141 x 70 x 8.2 mm
Berat 128 g
Layar IPS display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory 8 GB, microSD, up to 64 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Konektivitas LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 2300 mAh

2. Review Lenovo A6000

Lenovo Vibe UI 2.0

Untuk menari minat masyarakat diseluruh dunia, ponsel ini dielgnkapi fitur Dual Sim dengan teknologi LTE Cat.4 yang melajur pada kecepatan maksimum 150 mbps. Karena jaringan LTE yang belum merata di Indonesia, anda masih bisa menikmati jaringan HSPA dengan kecepatan maksimum 42 mbps. Ponsel ini juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang mendukung hotspot, dan Bluetooth V4.0 sebagai konektivitas pendukungnya.

Advertisement

Layarnya Lenovo A6000 dilengkapi panel IPS Display berukuran 5 inch. Resolusinya juga cukup besar dengan kerapatan pixel mencapai -294 ppi dan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels. Belum ada informasi apakah layar tersebut juga dilengkapi lapisan Gorilla Glass atau pelindung layar yang lain, jadi lebih baik tetap membeli Tempered Glass apabila anda beruntung membeli salah satu Lenovo A6000 tersebut.

Ponel ini didesain sangat baik oleh Lenovo, dengan body tipis berketebalan 8.2 mm, dan berat hanya 128 g. Karena Harga Lenovo A6000 dibanderol cukup murah, ponsel ini hanya menggunakan material plastik sebagai bodynya. Walaupun begitu, bentuknya tidak terlihat murahan dan tetap elegan dengan balutan warna hitam. Bentuknya yang tipi dan bobot yang ringan, memberikan kemudahan dan kenyaman saat dioperasikan dengan satu tangan.

Dapur pacu yang dimiliki ponsel ini cukup gahar, karena didalamnya sudah disediakan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan pemrosesan Quad Core 1.2 Ghz. Untuk menambah peformanya, Lenovo juga memberikan Ram berukuran 1GB yang dipadukan dengan pengolahan grafis Adreno 306. Sedangan untuk penyimapannya sudah disediakan memory internal 8 GB yang bisa ditambahkan microSD berukuran maksimum 64 GB.

 Spesifikasi hardware ponsel ini memang sama persis dengan yang dimiliki Xiaomi Redmi 2, jadi tepat apabila ponsel ini menjadi lawan yang imbang bagi Smartphone Xiaomi tersebut. Untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.2 dengan sentuhan Lenovo Vibe UI 2.0. Tampilannya juga hampir sama dengan Miui milik Xiaomi, dan sudah tersdia Theme Center dengan ratusan thema cantik, dan customisasi icon yang berbeda-beda.

Advertisement

Lanjut kesektor kamera, pada bagian ini sudah tersedia kamera utama berlensa 8 Megapixel dengan dukungan autofocus,  dan LED flash. Saat memotret mampu menghasilkan gambar beresolusi  3264 x 2448 pixels, dan mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p. Jadi anda bisa megabadikan beragam momen dengan hasil gambar atau video yang sangat baik. Kemudian untuk kamera depannya, sudah dilengkapi kamera berelensa 2 Megapixel.

Kamera depan beresolui 2 Megapixel, sudah lebih dari cukup untuk berfoto selfie atau sekedar narsis dijejaring social. Anda juga bisa melakukan panggilan video call menggunakan Lenovo A6000, namun harus lewat aplikasi pihak ketiga seperti Skype atau Google Hangout, yang bisa anda cari di Google Play Store. Kemudian untuk segi baterai, sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 2300 mah. Walaupun kapasitasnya relatif kecil, namun baterai tersebut bisa dicopot sehingga memudahkan penggunanya apabila terjadi kerusakan.

3. Harga Lenovo A6000

Harga Lenovo A6000

Harga Lenovo A6000

Ponsel ini diperkenalkan pada ajang CES 2015 dengan banderol $ 169 atau sekitar 2 Jutaan apabila kita Rupiahkan. Belum diketahui berapa Harga Lenovo A6000 di Indonesia, karena renacananya ponsel ini akan dirilis pertama kali di India dan kemungkinan setelah itu akan dipasarkan secara global tak terkecuali ke Indonesia.

Harga Lenovo A6000 Baru Rp. 1.499.000 (Harga Resmi)
Harga Lenovo A6000 Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Kita tunggu saja informasi Harga Lenovo A6000 saat dirilis di Indonesia nantinya, dan berdasarkan revew yang kami sampaikan diatas, anda bisa menyimak apa saja kelebihan dan kelemahan yang dimiliki ponsel Lenovo tersebut.

4. Kesimpulan

Sebagai pesaing Xiomi Redmi 2, Harga Lenovo A6000 memang masih jauh lebih mahal karena Xiaomi merilis ponselnya dengan harga $112. Namun untuk spesifikasinya, sudah cukup memuaskan karena sudah menggunakan OS Android Kitkat dan di dalamnya dilengkapi processor Quad Core dan Ram 1GB. Ponsel ini juga didukung teknologi LTE, hanya saja tidak ada NFC dan kapasitas baterainya tergolong masih sangat kecil.

Kelebihan  Kelemahan
  • Sudah menggunakan processor 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1GB.
  • Dilengkapi OS Android Kitkat
  • Layar HD 720p berukuran 5 Inch
  • Desain tipis dan berat ringan
  • Dilengkapi teknologi LTE
  • Tidak tersedia NFC
  • Kapasitas baterainya hanya 2300 mah

Apapun kelebihan dan kelemahnnya, ponsel ini tetap dinantikan kehadirannya di Indonesia. Kita hanya bisa berdoa semoga saja Harga Lenovo A6000 bisa lebih murah saat dirilis di Indonesia. Selain menunggu kedatangan ponsel ini, kami juga menantikan kehadiran Lenovo Vibe X2 Pro yang memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi, namun tentu saja harganya jauh lebih mahal dari Harga Lenovo A6000 yang kami sampaikan diatas

Advertisement
Advertisement