Harga Lenovo K6 Power dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Lenovo K6 Power – Ada banyak smartphone terbaru yang diperkenalkan Lenovo pada ajang IFA 2016. Setelah sebelumnya kami mengulas Lenovo K6 Note dan P2, rupanya masih ada smartphone Android dengan spesifikasi tak kalau menarik, yaitu smartphone bernama “Lenovo K6 Power”. Sesuai namanya, smartphone ini memiliki tenaga sangat besar, karena ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memungkinkan masa aktif baterai lebih lama, dan bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, akses internet, dan akses multimedia penggunanya.

Spesifikasinya memang mirip dengan Lenovo K6 versi reguler, hanya saja smartphone ini memiliki baterai lebih besar dan tersedia dalam beberapa varian berbeda. Tak perlu meragukan performa smartphone ini, karena didalamnya sudah ada processor Octa Core 64-Bit yang disokong chipset generasi terbaru yang diproduksi oleh Qualcomm. Fitur-fitur canggih juga ada didalamnya, sehingga membuatnya bisa bersaing melawan smartphone menengah sekelasnya. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dan berapa harga Lenovo K6 Power tersebut ?

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Spesifikasi Lengkap Lenovo K6 Power

Bodi
  • Dimensi : 141.9 x 70.5 mm x 8.2 mm
  • Berat : 145 gram
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Material : Metal
Memori
  • Internal : (16GB+ Ram 2GB) atau (32GB + Ram 3GB)
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4000 mAh

Review Lenovo K6 Power

Review Lenovo K6 Power

Review Lenovo K6 Power

Usung Layar 5 Inci Beresolusi Full HD

Spesifikasi Lenovo K6 Power memiliki layar berukuran 5 inci dengan panel IPS Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Tampilan layarnya cukup tajam, karena kerapatannya mencapai 441 ppi, sehingga setiap objek gambar dan video bisa terlihat lebih detail dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata masih memakai layar beresolusi HD 720p. Sayangnya Lenovo belum melindunginya dengan pelindung antigores, jadi sobat hariangadget harus melapisinya dengan screen guard ataupun membeli tempered glass yang sudah diakui ketahanannya terhadap goresan dan benturan.

Advertisement

Bodinya terbuat dari meterial metal yang terasa kokoh digenggamana. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 141.9 mm, lebar 70.5 mm, dan ketebalan bodinya sekitar 8.2 mm. Desainnya cukup tipis dan bobotnya hanya 145 gram. Alhasil smartphone ini akan terasa nyaman digenggaman dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari yang ditempatkan pada casing bagian belakang, sehingga mudah dijangkau ketika sobat membuka lock screen ataupun aplikasi yang terkunci.

Tersedia Dalam Varian Ram 2GB dan 3GB

Dapur pacunya cukup cepat, namun tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 3s yang dibanderol lebih murah dibandingkan Lenovo K6 Power. Pasalnya, kedua smartphone ini sama-sama mengandalkan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang didalamnya terlah terpasang processor delapan itu berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Adreno 505. Performa yang dimilikinya memang cukup cepat, sehingga semua aplikasi dan game bisa berjalan sempurna pada layar Full HD berbentang 5 inci.

Harga Lenovo K6 Power tergantung dari kapasitas memori internanya. Pasalnya smartphone ini tersedia dalam dua varian memori berbeda, yaitu varian Ram 2GB dengan internal berkapasitas 16GB, dan varian Ram 3GB yang didalamnya telah tersedia memori internal berukuran 32GB. Performa keduanya tentu berbeda, sehingga wajar apabila harga Lenovo K6 Power Ram 3GB dibanderol lebih mahal. Selain itu, Lenovo juga menyediakan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB, jadi sobat tak perlu dipusingkan dengan lambatnya smartphone yang dikarenakan kehabisan memori internal.

Advertisement

Konektivitas 4G LTE, Baterai Super Besar

Tak hanya mengandalkan fitur Fingerprint Sensor sebagai daya tarik utamanya, Lenovo K6 Power juga memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang siap dimaksimalkan untuk mengalirkan daya ke semua komponen hardware yang dipakai untuk menjalankan game ataupun aplikasi dalam waktu lama. Sobat juga tak perlu khawatir kehabisa baterai ketika mengakses internet pada jaringan 4G LTE ataupun berkomunikasi dengan dua nomer telepon yang terpasang didalamnya. Selain itu, Lenovo K6 Power juga dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Sangat disayangkan smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging. Padahal kapasitas baterainya tergolong sangat besar, sehingga dibutuhkan fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian baterainya. Selain itu, Lenovo K6 Power juga belum mengadopsi port USB Type-C dan belum dilengkapi fitur NFC yang sebelumnya kita jumpai pada Lenovo P2. Mungkin Lenovo ingin membanderol murah harga Lenovo K6 Power, sehingga mereka mengurangi fitur serta spesifikasi yang dimiliki smartphone ini.

Andalkan Kamer Selfie 8 Megapixel

Selanjutnya untuk urusan fotografi, Lenovo K6 Power mengandalkan kamera depan 8 Megapixel untuk menarik minat konsumen yang hobi berfoto selfie. Resolusi kameranya tergolong sangat besar, sehingga bisa diandalkan untuk berfoto selfie dengan hasil foto yang terlihat tajam dan jernih. Tak hanya itu, Lenovo juga menghadirkan beberapa fitur tambahan untuk memaksimalkan kehebatan kamera smartphone ini, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan mode pengambilan gambar HDR serta panorama.

Advertisement

Sebanding dengan harga Lenovo K6 Power, sudah tersedia kamera belakang beresolusi 13 Megapixel. Sayangnya tak disebutkan adanya fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan Optical Image Stabilization (OIS), sehingga hasil tangkapan gambarnya terlihat cukup standar. Untungnya sudah ada fitur Autofocus dan LED Flash yang mampu meningkatkan ketajaman pengambilan foto dan rekaman video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Nah itulah ulasan spesifikasinya, lalu berapa kira-kira harga Lenovo K6 Power tersebut ?

Harga Lenovo K6 Power

Harga Lenovo K6 Power

Harga Lenovo K6 Power Terbaru

Harga Lenovo K6 Power Ram 2GB Harga Lenovo K6 Power Ram 3GB
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Sayangnya kami belum tahu berapa harga Lenovo K6 Power di Indonesia. Harga varian 3GB tentu lebih mahal dibandingkan harga Lenovo K6 Power Ram 2GB, karena performa multitaskingnya lebih cepat dan didalamny sudah ada memori internal berukuran lebih besar, yakni 32GB. Kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan di Eropa pada bulan November 2016 dan kemungkinan harganya melebihi 2 Juta Rupiah. Itu artinya, harga hp Lenovo K6 Power akan jauh lebih mahal dibandingkan Xiaomi Redmi 3s yang memiliki spesifikasi dan fitur hampir serupa.

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo K6 Power Kekurangan Lenovo K6 Power
  • Harga Lenovo K6 Power sepertinya cukup terjangkau
  • Dibekali fitur Fingerpint Sensor
  • Mengadopsi dapur pacu powerfull dengan processor Octa Core  64-Bit
  • Dibekali teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim
  • Tersedia kamera depan 8 Megapixel untuk berfoto selfie serta video call
  • Memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa bertahan sangat lama
  • Desain premium dengan bodi full metal dan memiliki layar Full HD berbentang 5 inci
  • Belum mengadopsi port USB Type-C
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Tidak ada pelindung antigores
  • Kameranya belum dilengkapi fitur PDAF dan OIS
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo P2

Persaingan antara Xiaomi dan Lenovo dikelas entry level akan berjalan semakin sengit, karena keduanya sama-sama memiliki smartphone murah dengan fitur Fingerpint Sensor dan bodi metal, yaitu Xiaomi Redmi 3s dan Lenovo K6 Power. Namun harga Redmi 3s di Indonesia dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah, sehingga smartphone ini mampu mengalahkan Lenovo K6 Power dalam segi harga. Keduanya juga menawarkan dapur pacu sama persis dan tersedia dalam dua varian memori berbeda. Lalu ada pula baterai berkapasitas sama besar yang siap mengalirkan daya baterai hingga 2 hari pemakaian normal.

Advertisement
Advertisement