Harga LG G4 Beat : Spesifikasi Snapdragon 615

Advertisement

Harga LG G4 Beat – LG resmi merilis perangkat terbarunya dengan seri LG G4 Beat atau sebelumnya kita kenal dengan nama LG G4s. Smartphone ini merupakan versi menengah dari LG G4 dengan membawa ukuran layar lebih kecil, dan penurunan spesfikasi hardware. Walaupun spesifikasinya lebih rendah, namun sobat tetap bisa merasakan desain premium yang dimiliki G4. Sayangnya LG tidak menyediakan versi kulit pada ponsel ini, jadi sobat hanya bisa memilih diantara 3 warna yaiut Metallic Gray, Ceramic White, dan warna Shiny Gold.

Penurunan spesifikasi paling terasa, adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dari sebelumnya chipset Snapdragon 808. Walaupun lebih unggul pada jumlah clock speed, namun performanya akan berbeda jauh dari processor Hexa Core pada G4. Selain itu, kapasitas Ramnya juga diturunkan menjadi 1.5 Gb, dari sebelumnya berukuran 3GB. Untuk itulah LG beranin membanderol harga LG G4 Beat dengan selisih hampir 3 Juta Rupiah dari G4 versi reguler. Bagi sobat hariangadget yang penasaran seperti apa kehebatan ponsel ini, silahkan simak artikel tentang Spesifikasi Dan Harga LG G4 Beat dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga LG G4 Beat

Spesifikasi Dan Harga LG G4 Beat

Spesifikasi Dan Harga LG G4 Beat

Spesifikasi LG G4 Beat

Kartu Sim Single SIM
Ukuran (P x L x T) 142.7 x 72.6 x 9.9 mm
Berat 139 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches , 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
Memori Internal  8 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Ram 1.5 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, laser autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Ion 2300 mAh

Review LG G4 Beat

Smartphone ini memiliki ukuran dimensi panjang 142.7 mm, lebar 72.6 mm, dan ketebalan 9.9 mm. Sementara untuk beratnya sekitar 139 gram, sehingga sobat hariangadget.com akan lebih nyaman mengoperasikan ponsel ini. Dibandingkan berat LG G4 versi reguler, tentu lebih ringan G4 Beat, pasalnya smartphone ini memiliki layar berukuran lebih kecil, yaitu 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 X 1920 pixels dan kepadatan pixel sebesar -423 pixel per inci.

Advertisement

Sobat jangan menyamakan ketajaman layar G4 Beat dengan G4 versi reguler, karena akan terasa jauh sekali perbedaannya. Seperti yang kita ketahui bersama, LG G4 memiliki layar Quad HD dengan kepadatan -538 ppi, sementara G4 Beat hanya -423 ppi. Sudah pasti layar G4 versi reguler akan jauh lebih tajam, namun sobat tak usah khawatir karena G4 Beat tetap dibekali layar berteknologi IPS yang menghasilkan warna lebih hidup, dan sudut pandang layar lebih luas.

Berlanjut ke sektor pengolahan memori, LG menghadirkan memori internal berukuran 8 GB, atau hanya separuhnya dari memori internal G4 yang berukuran 32GB. Untungnya, ponsel ini tetap dibekali slot memori ekternal, dengan kemampuan daya tampung mencapai 128 GB. Jadi tidak terlalu jadi masalah, walaupun kapasitas memorinya lebih kecil. Selain itu, sobat juga mendapatkan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface terbaru dari LG.

Selanjutnya untuk dapur pacunya, telah disediakan memori ram 1.5 Gb yang dipadukan processor Octa Core-64 Bit dari Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Perpaduan hardware tersebut semakin lengkap, dengan hadirnya chipset grafis Adreno 405 yang mampu meningkatkan kekuatan grafis saat sobat bermain game dan memutar konten multimedia dengan kinerja grafis tinggi. Dengan kata lain, walaupun harga LG G4 Beat dibanderol murah, sobat tetap bisa merasakan peforma terbaik apabila membeli smartphone ini.

Advertisement
Spesifikasi Dan Harga LG G4 S

Review Smartphone LG G4 Beat

Apabila kita bandingkan antara LG G4 Beat dan G4 versi reguler, terjadi penurunan spesifikasi hardware cukup signifikan. Pasalnya apabila sobat membeli G4 veris reguler, akan mendapatkan Ram 3GB yang dipadukan processor Hexa Core-64 Bit Snapdragon 808 dan GPU Adreno Adreno 418. Yang mengecewkan sebenarnya adalah pemakain Ram yang tergolong tanggung, entah mengapa LG tidak memberikan Ram sebesar 2GB seperti rata-rata smartphone sekelasnya ?

Beralih sektor konektivitas, smartphone ini didukung satu buah slot kartu sim yang mampu mengakses internet pada jaringan LTE kategori 4 dengan kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps. Mungkin nantinya LG akan menyediakan versi Dual Sim disaat mereka merilis G4 Beat di Indonesia, seperti yang mereka lakukan saat merilis G4 versi reguler. Tidak ada salahnya kita berharap, karena fitur Dual Sim akan mempermudah akses komunikasi dan internet sobat hariangadget.

Untuk konektivitas pendukungnyanya, LG menyediakan fitur NFC, Bluetooth, Wi-Fi Direct, dan Port MicroUSB 2.0, yang bisa sobat gunakan untuk mengirim file dan terhubung keperangkat yang lainnya. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n sebabagai alternatif mengakses internet menggunakan jaringan Wifi. Sementara untuk navigasinya, mengandalkan teknologi A-GPS dan Glonass yang terbukti akurat saat mencari lokasi lewat apalikasi Google Maps ataupun aplikasi pemetaan lainnya.

Advertisement

Faktor harga LG G4 Beat membuat ponsel ini belum dibekali kamera sebaik LG G4 versi reguler. Pasalnya LG hanya memberikan kamera utama 8 Megapixel dari sebelumnya 16 Megapixel pada LG G4. Selain itu, kamera bagian depan juga diturunkan menjadi 5 Megapixel. Melihat resolusinya yang rendah, menjadikan sektor kamera sebagai kelemahan LG G4 Beat. Apalagi rata-rata smartphone yang dibanderol setara dengan harga LG G4 Beat memiliki kamera utama 13 Megapixel dan sudah bisa merekam video 4K.

Walaupun resolusi kamera lebih kecil, namun LG tetap memberikan fitur laser autofocus untuk mempecepat bidikan foto, dan meningkatkan ketajamannya. Selain itu, tersedia pula lampu LED Flash, dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD. Yah walaupun tergolong standard, namun fitur laser autofocus bisa menjadi penggembira disaat sobat berfoto selfie dan mengabadikan beragam momen dalam bentuk foto ataupun video.  Lalu bagaimana dengan sektor baterainya ?, mari kita lihat dibawah ini.

Sobat harus puas dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2300 mah. Bateria tersebut bisa kita copot, namun sayangnya kapasitasnya cukup kecil, mengingat ponsel ini memiliki  layar beresolusi Full HD dan dapur pacu berkecepatan tinggi. Jadi otomatis akan sangat boros, terutama saat sobat gunakan bermain game dan menonton film. Bagaimana puaskah sobat dengan spesifikasi diatas, selanjutnya mari kita lihat informasi harga LG G4 Beat tersebut.

Spesifikasi Dan Harga LG G4

Harga LG G4 Beat

Harga LG G4 Beat Terbaru

Harga LG G4 Beat Baru Harga LG G4 Beat Bekas
US$ 440 atau (Rp. 5.8 jutaan)
Daftar Harga HP LG Terbaru 

LG G4 Beat akan terlebih dahulu dipasarkan untuk pasar Eropa dan Amerika lati, dan baru kemudian kepasar Asia. Semoga saja Indonesia menjadi salah satu negara bidikan LG untuk memasarkan smartphone terbarunya. Untuk harganya sendiri tergolong cukup mahal, soalnya sobat hariangadget harus merogoh kocek mencapai US$ 440 atau sekitar 5.8 Juta Rupiah. Namun harga LG G4 Beat tersebut kabarnya akan berbeda disetip negaranya, jadi masih ada kemungkinan harga LG G4 Beat di Indonesia akan dibanderol lebih murah.

Kesimpulan
Kelebihan LG G4 Beat Kekurangan LG G4 Beat
  • Dilengkapi processor Octa Core 64 Bit Snapdragon 615
  • Layar 5.2 inci dengan resolusi Full HD
  • Mendukung jaringn 4G LTE dengan kecepatan akses internet mencapai 150 mbps
  • Menggunakan OS Android Terbaru
  • Disediakan NFC dan konektivitas pendukung yang lengkap
  • Harga LG G4 Beat dibanderol diatas 5 Juta Rupiah
  • Kapasitas Ramnya tergolong tanggung
  • Kamera utamnya hanya 8 Megapixel
  • Tidak disediakan versi kulit
  • layarnya Belum dilengkapi Gorilla Glass
  • Kaspasitas baterai kecil

Harga LG G4 Beat yang dibanderol diatas 5 Juta Rupiah, menjadi salah satu kekurangan smartphone berteknologi 4G LTE tersebut. Selain itu, pemakaian Ram yang tergolong tanggung, dan hanya dibekali kamera 8 Megapixel, juga menjadi kelemahan ponsel ini. Padahal LG G4 Beat harus bersaing melawan Oppo R7 ataupun Samsung Galaxy A5 yang jelas-jelas memiliki ram lebih besar dan kamera beresolusi lebih tinggi, walaupun dari segi harga hanya berselisih sedikit. Bagaimana masih tertarik membelinya ?, atau sobat lebih memilih menunggu kehadiran LG G Pro 3 yang kabarnya akan dibekali Ram 4GB dan CPU Snapdragon 820 ?

Advertisement
Advertisement