Harga LG V30 dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

 Spesifikasi dan Harga LG V30

Harga LG V30 – Tanggal perilisan smartphone ini masih sangat lama. Namun bocoran spesifikasi dan desain LG V30 telah beredar di dunia maya. Smartphone ini dipastikan memiliki spesifikasi sangat tinggi, karena akan menjadi smartphone flagship kedua dari LG setelah sebelumnya mereka merilis LG G6. Tentunya LG tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, seperti yang mereka lakukan ketika merilis LG G6. Pasalnya LG G6 tak memakai chipset generasi terbaru, sehingga kurang bisa bersaing melawan Samsung Galaxy S8.

Oleh karena itulah LG V30 akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai dapur pacunya. Chipset tersebut akan berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit yang memiliki konfigurasi Quad Core 2.45 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 540 sebagai pengolahan grafisnya. Performanya akan sangat cepat dan bisa melibas semua aplikasi, game, dan beragam fitur lainnya dengan sangat lancar. Terlebih smartphone ini akan memiliki Ram berkapasitas sangat besar.

Spesifikasi dan Harga LG V30

Spesifikasi dan Harga LG V30

Kabarnya LG V30 memiliki Ram 6GB dan memori internal 128GB. Selain itu, tersedia pula varian Ram 4GB yang berpadu dengan memori internal 64GB. Agar media penyimpanannya semakin luas, smartphone ini dilengkapi slot memori ekternal yang bisa menampung MicroSD mencapai 256GB. Tak menutup kemungkinan LG V30 juga menggunakan sistem operasi Android O, karena sebelumnya LG V20 menjadi smartphone Android pertama yang mengadopsi OS Android Nougat.

Advertisement

Harga LG V30 pastinya sangat mahal, karena LG akan mati-matian dalam merancang smartphone ini. Kabarnya LG V30 memiliki desain slider dengan layar sekunder. Sedangkan layar utamanya berukuran 6.2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan kerapatan 474 ppi. Layarnya memiliki bezel sangat tipis dan akan menyempurnakan layar LG G6 yang sebelumnya memiliki aspek rasio lebih luas dibandingkan smartphone pada umumnya.

Smartphone ini akan bersaing melawan Samsung Galaxy Note 8 yang sama-sama berstatus sebagai phablet flagship. Keduanya dilengkapi spesifikasi hardware terbaik dan desain premium yang menggunakan material berkualitas tinggi. Namun LG V30 akan satu tingkat lebih unggul, karena smartphone ini dirancang secara khusus agar mendapatkan sertifikat militer, sehingga mampu bertahan pada cuaca dan kondisi paling ekstrim. Kemungkinan besar smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu, seperti LG G6.

Untuk sektor kamera, LG V30 dikabarkan memiliki teknologi dual kamera yang menggabungkan dua buah kamera beresolusi 13 Megapixel. Kamera utamanya memiliki aperture f/1.8 dan didukung fitur OIS 3-Axis dan Phase Detection Autofocus. Sedangkan kamera sekundernya merupakan kamera wide-angle dengan aperture f/2.4. Keduanya akan disempurnakan oleh fitur Dual Tone LED Flash, sehingga lebih mumpuni ketika mengabadikan momen pada kondisi low light.

Advertisement

Kemudian untuk urusan selfie, smartphone ini dikabarkan memiliki kamera 8 Megapixel. Resolusi kameranya memang sangat tinggi, jadi kita tak perlu meragukan kehebatannya. Sama seperti pendahulunya, LG V30 dipastikan memiliki teknologi audio terbaik dikelasnya. Smartphone ini memiliki fitur Audio Hi-Fi dengan B&O Play certified. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas baterai LG V30. Namun yang pasti, smartphone ini akan dilengkapi teknologi fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya.

Sensor pemindai sidik jari akan mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Semoga LG berinovasi dengan menghadirkan fitur Iris Scanner, sehingga smartphone ini mampu menandingi Galaxy S8. Kemudian untuk sektor konektivitas, LG V30 mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim. Lalu ada pula fitur Bluetooth v5.0, Wi-Fi Dual Band, GPS, NFC, Infrared, dan port USB Type-C. Berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah harga LG V30 ketika dirilis resmi ?

Spesifikasi LG V30

Spesifikasi LG V30

Bocoran Spesifikasi LG V30 

Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 6.2 inches, 1440 x 2560 pixels (~474 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 5
  • Fitur : MIL-STD-810G certified, IP68 certified
Memori
  • Internal : 64 GB / 128 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 4 GB / 6 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android Nougat
  • Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU : Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 540
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : V5.0 A2DP, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : v3.1, Type-C 1.0
  • Lain-lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 13 Megapixel(Aperture f/1.8, OIS, 3-axis, phase detection AF) + 13 MP (Aperture f/2.4), dual-LED flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@120fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : –
  • Fitur : Fast battery charging

Daftar Harga LG V30 Terbaru

Harga LG V30 Ram 4GB Harga LG V30 Ram 6GB
Harga Terbaru: Daftar Harga HP LG Terbaru 

Masih terlalu dini membahas soal harga LG V30. Pasalnya LG belum mengeluarkan informasi resmi mengenai tanggal perilisan dan harga LG V30. Bahkan informasi spesifikasi yang kami sampaikan diatas belum bisa dibuktikan kebenarannya. Jadi jangan heran apabila ada perubahan spesifikasi dan fitur ketika smartphone ini dirilis resmi. Namun yang pasti harga LG V30 akan dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini ditempatkan untuk mengisi segmen premium.

Advertisement

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga LG X Venture

Sama seperti yang kami sampaikan diatas, LG V30 akan bersaing melawan Samsung Galaxy Note 8. Keduanya menawarkan fitur dan spesifikasi tercanggih dikelasnya, jadi jangan heran apabila harga LG V30 dan Galaxy Note 8 tidak berbeda jauh. Kita hanya bisa bersabar sampai smartphone ini dirilis resmi, dan semoga harga LG V30 tak terlalu mahal ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Bagaimana, apakah sobat hariangadget tertarik membelinya ketika dirilis resmi ?

Advertisement
Advertisement