Harga LG X Screen, Berfitur Premium Dengan Dual Layar

Advertisement

Harga LG X Screen – Inovasi dual layar depan sudah pernah LG perkenalkan pada smartphone LG V10. Namun sayangnya harga LG V10 dibanderol sangat mahal, karena dipasarkan untuk segmen premium. Nah agar semua kalangan bisa mencicipi kehebatan dual layar pada smartphone LG, maka vendor asal Korea Selatan tersebut akan merilis smartphone bermama “LG X SCREEN” dengan harga jual lebih murah dibandingkan LG V10. Sayangnya spesifikasi kedua smartphone ini berbeda jauh, karena hanya disediakan processor Quad Core dan Ram 2GB.

Smartphone ini akan dipasarkan untuk kalangan menengah kebawah, sehingga LG menyunat spesifikasi hardware dan resolusi layar yang dipakai LG X Screen. Walaupun begitu, sobat hariangadget tetap bisa menikmati fungsionalitas dual layar layaknya memakai LG V10 yang dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan harga LG X Screen. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan kualitas kamera diatas rata-rata, karena pada bagian depan telah terpasang lensa 8 Megapixel dan didukung kamera belakang berfitur autofocus + led flash.

Kemampuan kamera smartphone LG biasanya lebih baik dibandingkan smartphone vendor lain. Tentunya hal ini menjadi kelebihan tersediri bagi LG X Screen, jadi bagi sobat hariangadget yang hobi berfoto selfie dan aktif dalam dunia fotografi, bisa menjadikan smartphone ini sebagai incaran utama untuk dibeli ditahun 2016. Tak hanya itu, untuk mendukung akses komunikasi secara online, LG juga membekali X Screen dengan teknologi 4G LTE yang bisa diandalkan untuk mengakses internet dengan sangat cepat.

Advertisement

Bisa dikatakan fitur yang tersedia pada smartphone berlayar ganda ini sangat lengkap, dan pastinya bisa memenuhi semua kebutuhan mobile sobat hariangadget setiap harinya, baik itu kebutuhan komunikasi, akses internet, ataupun kebutuhan multimedia dalam menikmati game dan konten video. Nah untuk melihat secara detail spesifikasi dan harga LG X Screen, sobat bisa menyimak ulasan singkat yang tersaji pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga LG X Screen

Smartphone LG X Screen

Smartphone LG X Screen

Spesifikasi LG X Screen

Bodi
  • Dimensi : 142.6 x 71.8 x 7.1mm
  • Warna : Black / White / Pink Gold
  • Material : Fiberglass
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar Utama : 4.93 inches, HD (720 x 1280 pixels)
  • Layar Sekunder : 1.76 inches HD (520 x 80 pixels)
  • Pelindung : –
  • Fitur : Dual Layar, Multitouch
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android Marshmallow 6.0
  • Processor : Quad -core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Ram : 2GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth :  v4.1, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur :  autofocus, led flash, panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Video 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2.300 mAh
  • Waktu Bicara : 8 Jam (3G)
  • Waktu Standby : 250 Jam
Fitur
  • Sensor : Accelerometer, proximity, Light
  • Dual Layar (4.93 inches + 1.76 inches)

Review LG X Screen

Harga LG X Cam

Review LG X Screen

Apabila sebelumnya LG X Cam mengandalkan fitur Dual Kamera sebagai kelebih utamanya, maka untuk LG X Screen mengandalkan fitur Dual Layar untuk menarik minat konsumen. Fitur tersebut mengingatkan kami pada smartphone premium LG V10 yang sama-sama mengadopsi teknologi dual layar, namun harga jualnya jauh lebih mahal dibandingkan harga LG X Screen. Yah, smartphone ini kabarnya akan dirilis untuk kelas menengah kebawah, sehingga kemungkinan harga jualnya akan cukup terjangkau meskipun memiliki fitur layaknya smartphone premium.

Konfigurasi dual layar LG X Screen terdiri dari layar utama berukuran 4.93 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sedangkan untuk layar sekundernya memiliki ukuran 1.76 inci dengan resolusi 520 x 80 pixels. Kedua layar tersebut sama-sama mengusung resolusi HD, sehingga kualitas gambarnya akan sangat jernih, dan akan dioptimalkan untuk teknologi IPS yang memiliki kedalaman mencapai 16 Juta Warna. Sayangnya belum ada informasi apakah layar tersebut juga dilindungi antigores atau tampil polos.

Advertisement

Layar sekunder LG X Screen berada diatas layar utama, dan disampingnya telah terpasang kamera depan berkekuatan 5 Megapixel. Fungsi dari layar sekunder tersebut cukup banyak, seperti menampilkan notifikasi, memperlihatkan waktu dan tanggal, serta untuk menampilkan status baterai. Selain itu, layar berukuran 1.76 ini juga akan menampilkan icon aplikasi yang sering dipakai, serta bisa dipakai untuk menerima panggilan telepon secara langsung, tanpa harus membuka lock screen.

Untuk meningkatkan nilai jualnya, LG X Screen mengadopsi bodi premium dengan ukuran dimensi panjang 142.6 mm, lebar 71.8 mm, dan ketebalannya cuma 7.1 mm. Bentuknya juga elegan, dan didukung material premium berahan crystal-clear glass fiber yang dipercantik finishing clean lines. Dengan desain lebih stylish, tak menutup kemungkinan harga LG X Screen di Indonesia akan cukup mahal, jadi lebih baik sobat menabung terlebih dahulu sembari menunggu kedatangan smartphone ini di Indonesia. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya ?

Sayangnya spesifikasi LG X Screen masih dibawah LG X Cam. Pasalnya smartphone ini hanya dibekali processor 64-Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz, dan memori Ram 2GB yang ditambah memori internal 16GB. Sepertinya LG mengandalkan chipset buatan Qualcomm untuk memperkuat dapur pacu smartphone ini. Yah informasi yang kami dapatkan dari lgnewsroom.com tak menyebutkan jenis chipset dan processor smartphone ini, namun melihat spesifikasinya tentu performanya akan cukup cepat dan bisa sobat andalkan.

Advertisement

Yang tak menarik, smartphone LG X Screen akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0, dan memiliki slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan memori internal yang tersisa sedikit setelah digunakan untuk menyimpan sistem operasi Android Marshmallow. Kemudian untuk bagian baterai, sobat akan menjumpai baterai Li-Ion 2.300 mAh yang memungkinkan untuk dilepas, dan memiliki waktu bicar sekitar 8 Jam apabila dipakai pada jaringan 3G. Cukup disayangkan ponsel ini belum mendukung fitur fast charging, dan daya baterainya tergolong minim.

Dilanjutkan pada bagian kamera, sudah terpasang sensor berkekuatan 13 Megapixel yang mendiami sisi belakang LG X Screen. Kamera tersebut semakin optimal dengan hadirnya fitur autofocus serta led flash, sehingga hasil jepertan foto dimalam hari tetap terlihat tajam. Selain itu, kamera LG X Screen juga dibekali kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan kualitas gambar jernih, namun sepertinya hasil videonya akan sedikit goyang karena LG tidak menambahkan fitur penstabil gambar atau OIS.

Nah untuk kamera bagian depan yang bisa sobat pakai berfoto selfie memiliki lensa berkekuatan 8 Megapixel. Belum diketahui jenis sensor yang dipakai kamera depan dan belakang LG X Screen. Namun berkaca dari smartphone LG yang lain, sudah pasti kualitas kameranya akan sangat baik, sehingga bisa sobat andalkan untuk berfoto selfie, video call, dan merekam video. Selain itu LG juga memperkuat kamera depan smartphone ini dengan menambahkan berbagai fitur menarik, seperti gesture shot, screen flash, dll.

Beralih kebagian konektivitas, sebanding dengan harga LG X Screen yang ditempatkan untuk kelas menengah, sobat bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE Category 4 dengan kecepatan download 150 mbps, dan upload 50 mbps. Sepertinya smartphone ini juga dibekali fitur Dual Sim layaknya LG X Cam, sehingga akses komunikasi bias berjalan lebih lancar, dan sobat tak perlu memakai dua smartphone untuk mengaktifkan dua nomer telepon yang sobat miliki. Tak ketinggalan fitur pendukung berupa Wi-Fi dan Bluetooth v4.1 juga ada didalamnya.

Spesifikasi LG X Screen pada bagian konektivitas semakin lengkap dengan fitur GPS berteknologi A-GPS. Walaupun belum support Glonass, namun kinerja GPSnya cukup cepat dalam mencari lokasi melalui Google Maps ataupun aplikasi pemetaan lainnya. Semoga saja LG X Screen yang dipasarkan di Indonesia memang dilengkapi teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim, sehingga kebutuhan komunikasi dan akses internet bisa berjalan lebih lancar. Nah pertanyaannya, berapa sebenarnya harga LG X Screen tersebut ?

Harga LG X Screen

Harga LG X Screen

Harga LG X Screen Terbaru

Harga LG X Screen Baru Harga LG X Screen Bekas
Harga Terbaru: Daftar Harga HP LG Terbaru 

Untuk mendapatkan smartphone berfitur canggih ini, sobat hariangadget harus bersabar sampai smartphone ini dirilis di Indonesia. Sayangnya belum ada kabar mengenai tanggal perilisan dan harga LG X Screen resmi di Indonesia. Pasalnya smartphone ini akan terlebih dahulu diperkenalkan pada ajang World Mobile Congress 2016, sehingga masih butuh waktu untuk dipasarkan secara global, termasuk ke Indonesia. Semoga saja smartphone ini bisa langsung di pasarkan di negara kita, dan LG berani membanderol harga LG X Screen lebih terjangkau, agar smartphone ini bisa bersaing melawan vendor besar lainnya.

Kesimpulan
Kelebihan LG X Screen Kekurangan LG X Screen
  • Desin premium dengan ketebalan 7.3 mm dan memakai material fiberglass
  • Memiliki dual layar, dengan layar sekunder yang unik dan bisa menampilkan berbagai informasi
  • Resolusi kamera depannya mencapai 8 Megapixel
  • Mengusung kamera utama 13 Megapixel
  • Support 4G LTE
  • Mengadopsi OS Android Marshmallow
  • Harga LG X Screen akan dibanderol cukup mahal
  • Resolusi layarnya belum Full HD
  • Kapasitas baterainya kecil, cuma 2.300 mah
  • Belum mengadopsi processor Octa Core
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga LG X Cam

Dengan konfigurasi dual layar yang jarang dimiliki smartphone Android pada umumnya, tentunya Harga LG X Screen akan dibanderol cukup mahal. Prediksi kami harga LG X Screen akan dipasarkan melebihi 3 Juta Rupiah, meskipun spesifikasi hardwarenya masih mengandalkan Ram 2GB dan processor Quad Core 1.2 Ghz. Selain itu, dibalik harga LG X Screen yang mahal, smartphone ini juga menawarkan kualitas kamera sangat baik, sehingga kegiatan fotografi akan berjalan lancar, dan menghasilkan foto dan video berkualitas.

Advertisement
Advertisement