Harga Meizu M2 Dan Spesifikasi Di Indonesia

Advertisement

Harga Meizu M2 – Nama Meizu semakin menggema di seantero dunia sebagai perusahaan smartphone paling potensial saat ini. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut, mampu bersaing melawan vendor kenamaan seperti Lenovo, Xiaomi, Huawei, dan bahkan Samsung. Pasalnya mereka berani menggebrag industri smartphone, dengan membuat smartphone murah berpesifikasi tinggi. Salah satu karya terbarunya adalah Meizu M2 yang resmi di rilis dipasar Tiongkok dengan banderol sangat murah. Bahkan harganya setara Xiaomi Redmi 2, yang akan menjadi rival terdekat Meizu M2 di segmen entry level.

Hadirnya Meizu M2 menjadi jawaban atas kebutuhan smartphone entry level berkualitas tinggi. Smartphone ini tidak bisa dianggap sebelah mata, pasalnya didalmnya tersimpan kamera beresolusi besar, layar HD, dan Ram 2GB sebagai kelebiha utamanya. Apabila disuru bersaing melawan Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000, maka menurut kami ketiganya setara dan sama baiknya. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran seperti apa spesfikasi lengkap, dan harga Meizu M2 secara resmi di Indonesia, silahkan sobat simak informasi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Meizu M2

Meizu M2

Meizu M2

Spesifikasi Meizu M2

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 153.9 x 76.2 x 11.1 mm
Berat 179 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Dragon Trail Glass
Memori Internal 16 GB, Ekternal microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Mediatek MT6735, CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
Kecepatan Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, touch focus, face detection, Video 1080p@3o fps
Kamera Depan 5 MP,
Baterai Non-removable 2500 mAh
Fitur Andalan Antar Muka Flyme 4.5

Review Meizu M2

Tampilan fisik Meizu M2 terlihat menawan dengan balutan body berwarna-warna yang diantaranya terdiri dari warna Gray, White, Blue, dan Pink. Sama seperti ponsel entry level lainnya, Meizu M2 menggunakan material plastik untuk membungkus body berketebalan 8.7 mm dan memiliki berat 131 gram. Tak masalah walaupun material yang dipakainya terkesan murahan, karena nyatanya tetap nyaman dipakai dengan penambahan tombol fisik home yang terletak dibawah layarnya, dan slot kartu dual sim yang ditempatkan pada sisi samping.

Advertisement

Meizu mengintegrasikan desain unibody berbahan polycarbonat atau plastik yang dibuat dengan teknologi ukuran CNC untuk menghasilkan desain presisi disemua sisinya. Sementara pada layarnya, Meizu M2 dibekali layar 5 inci berteknologi IPS laminasi penuh yang memiliki rasio kontras 1000:1 dengan rasio layar mencapai 75,6% dari seluruh bodynya. Layar Meizu M2 mampu menampilkan efek visual lebih jelas dan tampak halus, dengan mengandalkan resolusi HD 720p (720 x 1280 pixels) dan kepadatan pixel -249 ppi.

Untuk memberikan perlindungan secara penuh dari goresan ataupun benturan, ponsel ini dilapisi teknologi anti gores Dragon Trail Glass. Teknologi yang dipakainya cukup menakjubkan, pasalnya harga Meizu M2 dibanderol terjangkau dan ramah dikantong. Selain itu, ponsel ini akan menghadirkan tampilan antar muka mengagumkan, dengan user interface Flyme 4.5 berbasis Android Lollipop. Sobat hariangadget pastinya tak akan bosan dengan antar mukanya, karena telah dirubah secara menyeluruh agar lebih user friendly dan mudah di kustomisasi.

Meizu M2 menawarkan pengalaman managemen memori sama baiknya dengan Meizu MX5. Pasalnya ponsel ini mengadopsi memori internal berkecepatan tinggi yang dibuat oleh Samsung, yaitu eMMC 5.0. Memori bawaan yang dihadirkan Meizu berkapasitas 16GB, dengan kecepatan jauh lebih cepat dibandingkan memori internal pada umumnya. Selai itu, tersedia pula penyimpanan ekternal dengan daya tampung maksimum sebesar 128 GB. Sehingga sobat tidak perlu khawatir kekurangan memori di saat menginstal game-game HD atupun menyimpan file-file berukuran besar.

Advertisement

Desain Meizu M2

Bagi sobat hariangadget yang suka bermain game, akan dimanjakan oleh processor Quad Core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1.3 Ghz. Processor Mediatek tersebut telah mengusung komputasi 64Bit yang membuatnya sangat efesien dan memungkinkan kinerja CPU dan GPU dapat bekerja sama secara sempurna. Sektor grafis yang ditenagai GPU Mali-T720MP2 akan memberikan performa mobile gaming tak terlupakan, karena telah dipadukan Ram 2GB untuk menghasilkan peforma mobile gaming lebih mulus, dan semakin lancar saat menjalankan banyak aplikasi.

Harga Meizu M2 yang dibanderol sangat murah, tetap membuatnya didukung kamera canggih beresolusi tinggi. Meizu memberikan sensor CMOS Samsung 13 Megapixel dengan 5 element lensa dan aperture F/2.2. Spesifikasi kamera tersebut, menjamin Meizu M2 dapat maksimal mengabadikan momen pada kondisi cayah rendah. Selain itu, Meizu juga menghadirkan fitur fotografi lainnya seperti Autofocus, LED Flash, dan Face Detection. Sementara untuk kebutuhan merekam video, ponsel ini bisa diandalkan untuk mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p berkecepatan 30 fps.

Advertisement

Tak sampai disitu saja kelebihan Meizu M2 dalam sektor fotografi. Pasalnya masih ada kamera depan 5 Megapixel yang mampu menghasilkan foto selfie terbaik, dengan algoritma cerdas bernama FotoNation 2.0, yang diklaim mampu menyesuaikan white balance untuk meningkatkan kecerapan foto selfie. Kamera sisi depan tersebut, tergolong menjadi yang terbaik dikelasnya, mengingat rata-rata Smartphone setara harga Meizu M2 masih mengandalkan kamera 2 Megapixel, atau bahkan 1.3 Megapixel.

Teknologi Dual Sim dengan dual 4G menjadi salah satu daya tarik utama Meizu M2. Teknologi ini memungkinkan sobat mengakses jaringan 4G pada 2 kartu berbeda, sehingga tak perlu bingung memilih provider seluler yang mendukung jaringan 4G LTE. Sayangnya penempatan slot kartu sim kedua, ditempatkan satu tempat dengan kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Jadi sobat hariangadget harus memilih salah satu diantara memakai fitur dual sim, atau memori ekternal.

Untuk konektivitas yang lain tergolong standard mengingat harga Meizu M2 sangat murah. Sobat akan mendapatkan Wifi Dual Chanel, Bluetoooth V4.0, GPS berteknologi A-GPS dan Glonass, beserta port microUSB 2.0. Namun yang menarik dari ponsel ini, adalah sektor baterai yang digawangi baterai sebesar 2.500 mah. Meizu menanjikan ponselnya memiliki waktu panggilan hingga 23 jam, dan dapat dipakai browsing internet mencapai 12 Jam. Itu artinya ponsel ini bisa sobat pakai seharian penuh, hanya dengan satu isi ulang baterai.

Harga Meizu M2 Terbaru

Harga Meizu M2 Terbaru

Harga Meizu M2 Terbaru

Harga Meizu M2 Baru $112 (Rp. 1.4 Jutaan)
Harga Meizu M2 Bekas
 USD $1 = Rp. 13.000

Harga HP Meizu di Indonesia memang dibanderol lebih mahal dari negera asalnya, pasalnya Meizu belum resmi masuk ke Indonesia. Namun sobat tak perlu khawatir, karena kabarnya Meizu akan resmi merilis produknya di Indonesia dengan menggandeng toko online Lazada. Apabila terbukti benar, maka besar kesempatan bagi Meizu untuk merilis smartphone ini di Indonesia. Sementara untu harga Meizu M2 dipasar China adalah sebesar $122 atau setara Rp. 1.4 Jutaan. namun kemungkina harga Meizu M2 di Indonesia akan berbeda, mengingat nilai tukar rupiah yang terus melemah.

Smartphone Meizu M2

Kesimpulan

Kelebihan Meizu M2

Kekurangan Meizu M2

  • Harga Meizu M2 sangat murah
  • Dibekali layar HD 5 Inch
  • Memiliki kamera beresolusi tinggi 13 MP dan 5 MP
  • Mendukung Dual Sim Dual 4G
  • Kapasitas baterai besar
  • Dapuar pacu cepat dengan Ram 2GB
  • Memori internal bertipe eMMC 5.0
  • Masih memakai body plastik
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Penempatan kartu microSD dibuat satu tempat dengna kartu sim card
  • Tidak disediakan NFC

Harga Meizu M2 yang dibanderol kurang dari 1.5 Juta Rupiah menjadi kelebihan utama smartphone berlayar HD 5 Inci tersebut. Selain itu, sektor kamera menjadi kelebihan yang tak bisa dilupakan, karena jarang ada smartphone sekelasnya yang mengadopsi kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Sayangnya mesikipun memiliki teknologi Dual Sim yang mendukung 4G LTE, namun penempatan slot kartu sim bersamaan dengan slot memori ekternal.

Selain itu, kapasitas dan daya tahan baterainya juga mengagumkan, akan tetapi baterainya tidak bisa kita copot. Kemudian di sisi dapur pacunya, Meizu M2 menawarkan performa mobile gaming dan mulitasking mengagumkan, berkat perpaduan Ram 2GB dan processor Quad Core-64Bit yang berjalan pada OS Android Lollipop. Bagaimana sobat hariagadget.com, apakah kalian tertarik membelinya, setelah mengetahui spesifikasi dan harga Meizu M2 secara lengkap ?

Advertisement
Advertisement