Harga Microsoft Lumia 950 XL dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Microsoft Lumia 950 XL –  Setelah banyak rumor beredar, akhirnya Microosft resmi merilis ponsel terbarunya, yaitu “Microsoft Lumia 950 XL”. Sesuai dengan namanya, ponsel ini memiliku ukuran layar XL (Extra Large) dimana bentangan layarnya mencapai 5.7 inci dan memakai layar layar beresolusi Quad HD yang memiliki kerapatan pixel sangat tinggi. Menariknya lagi, smartphone ini hadir dengan membawa fitur utama yang dapat merubah Lumia 950 XL menjadi sebuah PC. Selain itu, smartphone berbasis Windows 10 ini juga dibekali konektor USB Type-C dan mengusung dapur pacu canggih yang didalamnya mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Seperti yang kita ketahui bersama, chipset dan processor Qualcomm Snapdragon 810 sering mengalami gejalan overheat atau panas berlebih. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, Microsoft telah berinovasi dengan menghadirkan sistem pendingin berbentuk cairan atau liquid cooling. Jadi sobat hariangadget.com tak perlu khawatir mengenai performa smartphone Windows 10 ini, karena pastinya akan sangat stabil dan memiliki performa setara smartphone Android dikelas premium. Selain teknologi liquid cooling, rupanya masih banya teknologi lainnya yang membuat harga Microsoft Lumia 950 XL pantas dihargai sangat mahal. Penasaran ?, yuk kita simak review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950 XL

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950 XL

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950 XL

Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL

Sim Card Nano-SIM
Dimensi / Bobot 151.9 x 78.4 x 8.1 mm / 165 g
Layar Super Amoled capacitive touchscreen, 5.7 inches 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4, ClearBlack display
Memori Internal 32 GB / Ekternal microSD, up to 200 GB
Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Microsoft Windows 10
Processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, NFC, USB Type-C 1.0 reversible connectorr, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 20 MP, 4992 х 3744 pixels, Carl Zeiss optics, optical image stabilization, autofocus, triple-LED RGB flash, Video 2160p@30fps, optical stabilization, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Baterai Li-Ion 3340 mAh

Review Microsoft Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 950 XL

Review Lumia 950 XL

Stabilitas, performa, dan keindahan desain menjadi bekal penting bagi Microsoft Lumia 950 XL untuk bersaing melawan smartphone Android maupun iOS dari Apple. Bermodalkan sistem operasi Windows 10, yang didalamnya memiliki fitur “Windows Continuum” membuat Lumia 950 XL berkerja layaknya sebuah PC Komputer. Pasalnya Microsoft telah memberikan docking khusus yang dilengkapi port HDMI, dan USB 3.0, sehingga sobat bisa menghubungkan smartphone ini ke layar monitor, serta keyboard dan mouse. Teknologi ini tentu sangat menarik, namun sayangnya membuat harga Microsoft Lumia 950 XL menjadi sangat mahal.

Advertisement

Untuk merasakan kecanggihan fitur Windows Continuum, sobat hariangadget harus mengeluarkan uang diatas 8 Juta Rupiah. Namun uang yang sobat keluarkan, kami jamin tidak akan sia-sia. Pasalnya, Lumia 950 XL telah dilengkapi layar berpanel Amoled Display yang dibentangakan seluas 5.7 inci. Layar tersebut mampu disejajarkan dengan layar Galaxy Note 5, maupun LG V10, karena sama-sama mengusung resolusi Quad HD 1.440 x 2.560 pixels, dan memiliki kerapatan layar mencapai -516 pixel per inci. Menariknya lagi, layar Lumia 950 XL telah dilapisi pelindung anti gores Gorilla Glass 4, dan teknologi layar ClearBlack display.

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, teknologi ClearBlack display merupakan teknologi untuk meningkatkan ketajaman layar ketika dipakai dibawah sinar matahari. Selain itu, Lumia 950 XL juga dilengkapi frame berbahan metal yang dipadukan body belakang (Back Cover) berbahan polycarbonat. Perpaduan tersebut menghasilkan keindahan desain, karena dibuat tipis dan memiliki berat ringan. Adapun dimensi dan berat Lumia 950 XL adalah berukuran panjang 151.9 mm, lebar 78.4 mm, ketebalan 8.1 mm, dan berat 165 gram. Jadi kesimpulannya Lumia 950 XL akan begitu nyaman dioperasikan, meski ukuran layarnya sangat besar.

Beralih ke komponen hardware, smartphone ini dilengkapi Ram berukuran 3GB dan processor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 810 berkecatan Octa Core 2.0 Ghz. Kemudian untuk pengolahan grafis yang dipakainya adalah Adreno 430, sehingga perpaduan hardware tersebut mampu mengasilkan performa mobile yang repsonsif, cepat, dan pastinya tetap efesien pemakaian daya baterai. Nah berbicara mengenai baterai, Lumia 950 XL rupanya dibekali baterai berkapasitas sangat besar, yakni Li-Ion 3340 mAh. Menariknya baterai tersebut telah didukung pengisian baterai cepat melalaui port USB-Type C dan mendukung Wireless Charging.

Advertisement

Microsoft mengklaim, Lumia 950 XL hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi baterai dari 0% sampai 50% melalui port USB Type-C yang menjadi salah satu kelebihan utamanya. Sementara untuk penyimpanan data, sudah disediakan memori internal berkapasitas 32GB dengan tambahan slot microSD yang bisa membaca kartu microSD mencapai 200 GB. Tidak lupa, Microsoft memberikan opsi penyimpan Cloud OneDrive sebesar 15GB yang bisa dimanfaatkan agar bisa tersinkronasi dengan file yang sobat simpan di komputer maupun perangkat lainnya. Lalu bagiamana dengan sekor kamera ?

Kamera berkualitas menjadi salah satu faktor mengapa harga Microsoft Lumia 950 XL pantas dihargai sangat mahal. Pasalnya, ponsel ini memiliki kamera utama dengan kekuatan 20 Megapixel dan memakai lensa Carl Zeiss optics yang sebelumnya kita jumpai pada Nokia Lumia 1520. Sama seperti pendahulunya, ponsel ini juga mengusung teknologi PureView yang mampu meningkatkan performa kamera saat memotret objek bercayaha rendah, dan meningkatkan stabilitas lensa ketika merekam video pada semua kondisi pencahayaan.

Jadi tak heran, apabila kamera Lumia 950 XL telah dilengkapi teknologi OIS (optical image stabilization) yang mampu mereduksi goyangan ketika sobat memotret dan merekam video. Tidak sampai disitu saja, spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL pada sektor kamera, juga diperkuat oleh hadirnya 3 lampu LED Flash RGB yang diperuntungkan untuk menghasilkan warna flash lebih natural, dan tidak merusak hasil foto yang sobat ambil. Lalu untuk sektor kamera depan, sudah ada lensa 5 Megapixel yang siap sobat pakai untuk berfoto selfie dan berkomunikasi melalui Skype yang sudah terinstal otomatis pada Lumia 950 XL.

Advertisement

Sebanding dengan harga Microsoft Lumia 950 XL yang dibanderol diatas 8 Juta Rupiah, smartphone ini telah dilengkapi konektivitas canggih yang mengandalkan teknologi 4G LTE dan 3G HSDPA. Sobat hariangadget.com bisa mengakses internet dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan LTE Cat6 300/50 Mbps, sehingga kebutuhan akan akses internet cepat bisa terpenuhi apabila sobat membelinya. Selain itu, Lumia 950 XL juga dibekali Wifi berteknologi Dual Band, konektivitas Bluetooth v4.1, NFC, dan navigasi GPS yang bisa sobat andalakan saat berpergian.

Namun yang paling menarik dari spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL, adalah hadirnya USB Type-C sebagai konektor masa depan untuk mempercepat pengisian daya baterai dan perpindahan data melalui komputer. Semua teknologi yang kami utarakan diatas, akan berpadu secara sempurna setelah berjalan pada sistem operasi Windows 10. Nah itulah beragam fitur canggih yang disodorkan Microsoft pada ponsel terbarunya. Selanjutnya mari kita simak informasi harga Microsoft Lumia 950 XL beserta kesimpulan mengenai kelebihan dak kekurangan smartphone Windows 10 ini.

Review Microsoft Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 950 XL Terbaru

Microsoft Lumia 950 XL Terbaru

Harga Microsoft Lumia 950 XL Baru Harga Microsoft Lumia 950 XL Bekas
USD$ 649 atau sekitar Rp 9 jutaan

Smartphone dengan sistem operasi Windows 10 ini, kabarnya akan mulai dipasarkan pada bulan November 2015, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membelinya. Nah untuk harga Microsoft Lumia 950 XL, dibanderol USD$649 atau sekitar 9 Jutaan apabila kita rupiahkan. Yups, harga Microsoft Lumia 950 XL memang tak bisa dikatakan murah, karena harganya hampir setara dengan LG V10, iPhone 6, dan Samsung Galaxy Note 5. Walaupun begitu, smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik, terutama bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mencici berbagai fitur canggih yang tersedia pada sistem operasi Windows 10.

Harga Microsoft Lumia 950 XL

Lumia 950 XL

Kesimpulan
Kelebihan Lumia 950 XL Kekurangan Lumia 950 XL
  • Layar 5.7 inci dengan resolusi Quad HD dan Gorilla Glass 4
  • Mengusung body metal
  • Memakai CPU Snapdragon 810 dengan sistem pendingin cair
  • Kamera utama beresolusi 20 Megapixel dengan teknologi OIS serta teknologi Pureview
  • Mendukung USB Type-C
  • Memakai OS Microsoft Windows 10
  • Konektivitasa sangat lengkap
  • Harga Microsoft Lumia 950 XL sangt mahal
  • Belum mendukung fitur dual sim
  • Tidak ada sensor sidik jari.
Baca Juga: Harga Microsoft Lumia 950, HP Windows 10 Ram 3GB

Menurut kami hanya satu kekurangan atua kelemahan Microsoft Lumia 950 XL, yakni Harga Microsoft Lumia 950 XL dibanderol sangat mahal. Walaupun begitu, dibalik harga Microsoft Lumia 950 XL yang dibanderol mencapai 9 Juta Rupiah, sudah ada beragam teknologi canggih yang membuatnya menjadi salah satu smartphone premium tercanggih didunia. Kecanggihan smartphone ini telah terbukti dengan pemakaian kamera utama 20 Megapixel yang didalamnya tersimpan teknologi OIS, serta triple LED Flash yang mampu memaksimalkan pengambilan foto dan video beresolusi 4K.

Kelebihan Lumia 950 XL selanjutnya adalah hadirnya fitur USB Type-C yang memungkinkan sobat mengisi penuh baterai Lumia 950 XL dalam waktu 1 jam. Selan itu, tersedia pula layar bersesolusi Quad HD dan dukungan dapur pacu premium yang distabilkan dengan sistem pendingin berbahan cair.  Nah inilah beragam kelebihan dan kekurangan Lumia 950 XL, mari kita sama-sama menantikan kehadirannya di Indonesia, dan semoga saja Harga Microsoft Lumia 950 XL di Indonesia bisa dibanderol lebih murah dibandingkan harga resmi di Amerika.

Advertisement
Advertisement