Harga Oppo A33, Desain Premium Dengan Ram 2GB

Harga Oppo A33 – Oppo resmi memperkenalkan smartphone bernama A33 di China belum lama ini. Smartphone tersebut rupanya memiliki spesifikasi tak jauh berbeda dari Oppo Mirror 5 dan Oppo Neo 7, begitu pula dengan harga jualnya. Bahkan menurut kami harga Hp Oppo A33 terlalu mahal, karena belum didukung layar beresolusi tinggi dan masih memakai processor berkecepatan standard layaknya smartphone dibawah 2 Juta. Padahal untuk segi harga, smartphone ini dibanderol diatas 3 Juta Rupiah, sehingga akan terasa cukup menguras kantong bagi peminatnya.

Advertisement

Selama ini Oppo dikenal tidak segan-segan membanderol produknya dengan harga mahal. Akan tetapi mereka mengimbanginnya dengan kualitas desain yang terlihat lebih premium dibandingkan smartphone sekelasnya. Hal yang sama juga terlihat pada Oppo A33, dimana smartphone ini mengadopi body berbahan metal yang ditambah lapisan kaca pada sisi belakang atau back cover. Selain itu, desain Oppo A33 juga dibuat sangat tipis, dengan ketebalan hanya 7.55 mm dan memiliki bobot sekitar 146 gram.

Harga Oppo A33 Terbaru

Smartphone Oppo A33

Pemilihan materil berbahan premium, otomatis membuat tampilan luar Oppo A33 terlihat lebih stylish dan elegan. Terlebih smartphone ini memiliki bezel berwarna emas yang membalut setiap sisi Oppo A33. Namun sayangnya dibalik kelebihan Oppo A33 pada segi desain, kita harus menerima kenyataan bahwa layar smartphone ini cuma beresolusi qHD 540 x 960 pixels dan hanya memiliki kerapatan layar 220 pixel per inci tanpa adanya dukungan lapisan anti gores pada bagian terluarnya.

Meskipun resolusi layarnya sangat mengecewakan, akan tetapi Oppo menutupi kelemahan tersebut dengan memberikan dapur pacu powerfull yang bekerja secara responsif saat sobat menjalankan aplikasi dan game. Pasalnya didalamnya sudah ada perpaduan antara Ram 2GB dan processor Quad Core 1.2 Ghz 64-Bit yang berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 410. Selain itu, spesifikasi Oppo A33 juga dperkuat oleh memori internal 16 GB yang bisa sobat perluas mencapai 128GB melalui slot microSD.

Tidak sampai disitu saja, Oppo juga menawarkan teknologi HD Sound untuk memaksimalkan kebutuhan multimedia sobat hariangadget saat bermain game, menikmati musik, dan menonton video. Lalu pada bagian sistem opererasinya, telah tertanam sistem operasi ColorOS 2.1 berbasis Android Lollipop 5.1 yang menawarkan tampilan antarmuka cantik dan desain indah disetiap sisi user interface yang dibawanya. Selain itu, kita juga diberi kebebasan untuk mengatur thema, icon, dan lock screen sesuai selera.

Advertisement

Selanjutnya pada bagian konektivitas, sobat hariangadget.com akan mendapatkan koneksi dual sim yang memadukan slot kartu sim berbentuk micro dan nano sim. Tak sampai disitu saja, smartphoen ini juga mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimum 150 mbps, dan jaringan 3G HSDPA sebagai alternatif apabila sobat kesulitan mengakses jaringan 4G LTE. Namun biasanya, smartphone Oppo di Indonesia yang dibanderol setara harga Oppo A33 belum dibekali konektivitas 4G LTE.

Hal yang sama kita jumpai pada Oppo Mirror 5 yang dirilis di Indonesia tanpa membawa konektivitas 4G LTE, padahal untuk pasar global sudah membawa konektivitas internet super cepat tersebut. Lalu untuk pendukungnya, sudah membawa konektivitas Wifi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan dukungan USB-OTG juga dimiliki smartphone ini. Nah jadi bisa dikatakan spesifikasi Oppo A33 pada bagian konektivitas sudah cukup lengkap, walaupun belum ada teknologi NFC pada smartphone ini.

Kurang lengkap rasanya apabila kita tak melihat kemamapuan spesifikasi Oppo A33 pada sektor kamera. Sebanding dengan harga Oppo A33 yang dibanderol mencapai 3 Jutaan, smartphone ini telah membawa kamera depan berkekuatan 5 Megapixel yang dioptimalkan oleh fitur beautify 3.0 dan lensa canggih dengan aperture f/2.4. Kemampuan kamera tersebut cukup menawan, karena mampu menghasilkan foto selfie yang jernih saat diambil pada kondisi cayaha rendah atupun didalam ruangan.

Kemudian pada bagian belakang, sudah ada kamera berkekuatan 8 Megapixel dilengkapi fitur pendukung berupa Autofocus, LED Flash, Face Detection, dan memiliki bukaan lensa atau aperture sebesar F/2.0. Menariknya lagi, sobat hariangadget juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga uang yang sobat keluarkan untuk membayar harga Oppo A33 tidak akan sia-sia. Apalagi smartphone ini juga memiliki waktu bicara selama 8 Jam, berkat baterai berdaya 2.400 mah, jadi sobat bisa berfoto selfie dan merekam video tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Selanjutnya mari kita lihat spesifkasi lengkap dan harga Hp Oppo tersebut.

Advertisement

Spesifikasi Oppo A33

  • Jaringan : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Dimensi : 142.7 × 71.7 × 7.55 mm
  • Bobot : 146 gram
  • Layar : TFT LCD capacitive touchscreen,  5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Material : Metal dan Kaca
  • Memori : 16 GB, microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop) dengan antarmuka ColorOS 2.1
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Processor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Koneksi Internet : HSDPA, LTE
  • Konektivitas:  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS, GLONASS/ BDS, NFC, microUSB v2.0
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, video [email protected]
  • Kamera Depan: 5 Megapixel
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 2400 mAh

Harga Oppo A33

Harga Oppo A33

Harga Oppo A33

Nah setelah mengetahui seperti apa kehebatan spesifikasi Oppo A33, selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya harga Oppo A33 ini. Seperti informasi yang kami kutip dari GSMarena, memperlihatkan bahwa harga Oppo A33 dibanderol sekitar $235, atau apabila kita ubah dalam bentuk rupiah, maka sobat harus membelinya dengan harga mencapai 3.2 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.800). Meskipun dari segi harga tergolong menguras kantong, namun Oppo menawarkan desain premium seperti yang sobat lihat pada gambar diatas.

Sayangnya untuk saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai tanggal perlisan dan harga Oppo A33 di Indonesia. Akan tetapi sobat hariangadget jangan terlalu berharap smartphone ini akan dirilis di Indonesia, mengingat dikelas ini sudah ada Oppo Neo 7 serta Oppo Mirror 5 yang dirilis dalam waktu berdekatan, sehingga otomatis Oppo akan menunda perilis smartphone ini di Indonesia agar tidak bentrok dengan kedua seri tersebut.

Advertisement
Advertisement