Harga Oppo R1C, Smartphone Berlapis Crystal Saphire

Advertisement

Harga Oppo R1C – Oppo kembali mengelurkan gadget premium yang memiliki desain luar biasa, dan kali ini ponselnya tersebut dilapisi Crystal Saphire pada bagian back panelnya. Material terkuat dibumi tersebut memang digadang-gadang bakalan menjadi trend menggantikan lapisan Gorilla Glass. Ingin tahu apa saja kelebihan lain yang dimiliki Oppo R1C, mari kita bahas bersama-sama dibawah ini.

Sama seperti Oppo R1 series yang diluncurkan tahun sebelumnya, ponsel ini dilengkapi desain menawan yang tipis dan premium. Apalagi bagian belakannya sudah di lapisi Crystal Sphire yang membuatnya sangat kuat dan tak akan tergores. Sementara ini Oppo R1C hanya tersedia untuk pasar China karena hanya mendukung jaringan D-SCDMA, dan TD-LTE yang menjadi jaringan standard asli China.

Ada kemungkina Oppo R1C juga dirilis secara global, karena sudah pasti banyak orang yang akan tertarik mencicipi kehebatan smartphone berlapis Cyrstal Saphire tersebut. Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga sangat lengkap, dan menjadi pembuktian Oppo bahwa mereka tetap yang terdepan di jagad perindustrian smartphone. Chipset terbaru dan sistem operasi Android terbaru tak luput dimiliki ponsel ini.

Advertisement

Untuk kecepatan dan peformanya, akan sangat optimal karena menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan processor Octa Core 64 Bit. Ponsel ini siap menantang Samsung Galaxy A7 yang sama sama menggunakan chipset tersebut, dan untuk melihat lebih jauh apa saja spesifikasi dan Harga Oppo R1C tersebut, mari kita ulas bersama-sama pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo R1C

Review Oppo R1C

Spesifikasi Oppo R1C

1. Spesifikasi Oppo R1C :

Sim Card Dual SIM
Dimensi 140.6 x 70.1 x 6.9 mm
Berat 130 g
Layar LTPS LCD, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory 16 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Konektivitas TD-SCDMA, TD-LTE, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, NFC
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 2300 mAh

2. Review Oppo R1C :

Advertisement
Spesifikasi Oppo R1C

Review Oppo R1C

Ponsel ini sudah mendukung Dual Sim, hanya saja sinyalnya belum bisa digunakan secara maksimal di Indonesia. Yang menjadi kelebihan handphone ini adalah desainnya yang menawan dengan balutan Cyrstal Saphire di back panelnya. Frame yang memutarnya jug menggunakan material logam yang kuat dan menimbulkan kesan elegan dengan bentuk yang tipis berketebalan  6.9 mm. Berat ponsel ini juga sangat ringan hanya 130 gram.

Desain ergonomic akan dimaksimalkan dengan layar berukuran 5 inch yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Resolusinya memang masih sangat kecil, namun Oppo melengkapinya dengan panel LTPS LCD yang membuatnya tetap terjaga kekayaan warnanya. Resolusi layarnya berbeda jauh dengan Oppo Find 7 yang dilengkapi layar Quad HD, namun paling tidak Harga Oppo R1C dibanderol lebih murah dari Find 7, jadi tergolong wajar.

Belum ada informasi apakah layar tersebut dilapisi Gorilla Glass atau tidak, dan untuk berjaga-jaga agar layarnya tidak mudah tergores, anda bisa membeli tempered glass ataupun layar pilindung lainnya. Kemudian beralih ke sektor konektivitas, sudah disediakan teknologi NFC yang memantu anda mengirim file secara cepat, dan bluetooth v4.0 sebagai alternatifnya. Sepeti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini sudah mendukung jaringan LTE namun jaringan LTE khusus untuk negara China.

Advertisement

Oppo R1C juga mendukung USB-OTG yang bisa membaca file-file di dalam flashdisk atau hardisk portable, dan menyalinnya secara langsung ke smartphone. Bagi anda yang suka berpegian jarak jauh, bisa mengandalkan GPS Oppo R1C yang sudah dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonaas agar mampu mencari dan mengkunci lokasi pemetaan secara cepat dan akurat. Sayangnya saat digunakan di Indonesia, jaringan selularnya hanya mendukung EDGE, jadi tak bisa kita gunakan secara maksimal teknologi GPSnya.

Oppo menghadirkan sistem operasi Android Kitkat yang di kustomisasi dengan user interface Color OS 2.0.1. Tampilan layarnya terlihat menarik dan bisa anda ubah sesuai selera dengan ribuan thema yang bisa anda pilih dan di kustomisasi secara bebas. Color OS bisa disamakan dengan Miui miliki Xiaomi, hanya saja untuk ketersediaan thema dan icon lebih banyak miui karena memiliki komunitas yang sangat besar, dan hampir semua perangkat Android bisa menggunakan Custom Rom tersebut.

Dapur pacu yang dimiliki Oppo R1C mengandalkan Processor Octa Core 64 Bit dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Untuk menambah peformanya, Oppo juga menambahkan Ram berukuran 2GB dan pengolahan grafis Adreno 405. Komponen hardware Oppo R1C merupakan yang terbaik untuk smartphone dikelas menengah, dan kami berani jamin smartphone ini memiliki peforma luar biasa, dan bisa kita andalkan untuk memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari.

Kapasitas memory internal yang tersedia juga berukuran cukup besar yaitu 16 GB. Apabila terasa masih kurang untuk menyimpan file-file game, aplikasi, ataupun musik dan video, anda bisa membeli microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 128 GB. Bermain game, menonton film, atau sekedar sebagai media komunikasi tentu sangat tepat apabila membeli Oppo R1C, namun sayangnya baterai yang dimiliki ponsel ini hanya berukuran 2300 mah sehingga daya tahan baterainya kurang maksimal.

Tak ingin mengecewakan penggunanya, Oppo melengkapi ponselnya dengan kamera utama beresolusi tinggi yang memiliki lensa 13 Megapixel. Kemampuan kamera tersebut sudah sangat mumpuni, apalagi ditambah teknologi Pure Image 2.0 tentu mampu menghasilkan sebuah foto dan video dengan kualitas sangat baik. Kamera tersebut mampu memotret sebuah foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixels, dan merekam video resolusi Full  HD 1080p berkecepatan 30fps.

Kameranya juga dilengkapi teknologi Autofocus dan LED Flash yang meningkatkan kualitas foto pada pemotretan low light, selain itu ponsel ini juga dilengkapi Face/smile detection untuk mempermudah foto selfie penggunanya. Sedangkan untuk kamera depannya dipersenjatai lensa berkekuatan 5 Megapixel yang bisa digunakan untuk video call, dan berfoto selfie dengan foto tajam beresolusi 2592 х 1944 pixels.

3. Harga Oppo R1C

Harga Oppo R1C

Harga Oppo R1C

Desain dan spesifikai yang dimiliki Oppo R1C memang cukup menarik, sayangnya ponsel ini hanya dipasarkan untuk wilayah China. Sedangkan untuk Harga Oppo R1C tersebut dibanderol USD$ 420 atau sekitar 5.1 Juta Rupiah apabila kita rupiahkan dalam kurs ($1 = Rp. 12.600). Semoga saja nantinya Oppo terbarik merilis ponselnya secara global, karena ponsel ini bisa menjadi alternatif smartphone terbaik dikelas menengah.

Harga Oppo R1C Baru USD$ 420
Harga Oppo R1C Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

4. Kesimpulan :

Spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat memuaskan, di dalamnya menggunakan processor Octa Core 64 Bit Snapdragon 610 dan Ram berukuran 2 GB. Oppo R1C juga didesain sangat baik, dan sanggup bersaing melawan desain iPhone 6 dengan ketipisan hampir sama, sayangnya ponsel ini belum akan beredar secara global dan masih menggunakan layar HD 720p, tertinggal cukup jauh dari kompetitornya yang rata-rata mengeluarkan smartphone berlayar Full HD untuk rentan harga setara dengan Harga Oppo R1C tersebut.

Kelebihan  Kelemahan
  • Desain tipis dan premium
  • Sudah menggunakan processor Octa Core 64 Bit Qualcomm 610
  • Tersedia Ram 2 GB dan OS Android Kitkat
  • Berfitur Dual Sim dan didukung NFC
  • Belum mendukung jaringan Indonesia
  • Harga Oppo R1C sangat mahal
  • Layarnya masih beresolussi HD 720p

Baca Juga : Spesifikasi Harga Oppo U3 Terbaru. Desain yang dimilikinya memang masih kalah tipis dari Oppo R5, namun Harga Oppo R1C dibanderol lebih murah dan sama-sama dilengkapi spesifikasi tangguh yang mampu memberikan kepuasan dan performa optimal untuk smartphone Android di kelas menengah

Advertisement
Advertisement