Harga Oppo R7 Plus : Android 6 Inci Baterai Besar 4100 mAh

Harga Oppo R7 Plus – Satu lagi smartphone berlayar jumbo yang dirilis kepasaran, namun kali ini bukan sembarangan smartphone karena memiliki desain sangat indah dan spesifikasi tinggi didalamnya yaitu seri Oppo R7 Plus. Smartphone yang digadang-gadang menjadi salah satu phablet terbaik ditahun 2015 tersebut, membawa layar berukuran 6 inci yang kualitas layarnya di imbangi oleh teknologi Amoled Display. Sementara untuk dapur pacunya mengandalkan processor berkecepatan Octa Core dari Chipset Snapdragon 615.

Spesifikasi smartphone R7 Plus satu tingkat lebih baik dibandingkan pendahulunya yaitu Oppo R5, karena kali ini Oppo memberikan Ram berukuran 3 GB dan menyediakan slot memori microSD yang tak dimiliki R5. Selain spesifikasi hardware yang ditingkatkan, handphone R7 Plus juga didukung body tipis yang dibalut material premium berbahan metal. Masih banyak kelebihan-kelebihan yang diusung smartphone premium tersebut, dan untuk melihatnya silahkan simak informasi Spesifikasi dan Harga Oppo R7 Plus pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 Plus

Review Smartphone Oppo R7 Plus

Review Smartphone Oppo R7 Plus

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 158 x 82 x 7.8 mm / 203 g
Jenis Layar AMOLED LCD touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Warna Golden, Silver

Oppo R7 Plus memiliki layar Amoled berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan pixel mencapai -367 ppi. Rasio layar tersebut sangat besar yaitu mencapai ~76.6% dari keseluruhan bodynya, sehingga hampir tak terlihat bezel-nya karena membentang dari tepi ke tepi. Kemudian untuk urusan perlindungan layar, sudah ada teknologi Gorilla Glass 3 yang terbukti mampu menahan segala jenis goresan, dan mencegah pecah saat terjatuh.

Sama seperti bocoran yang beredar selama ini, R7 Plus memang tampil futuristik dengan bezel layar sangat tipis. Sayangnya pemilihan material logam membuat berat smartphone ini meningkat menjadi 203 gram, padahal bodynya cukup tipis dengan ketebalan 7.8 mm dan memiiliki dimensi keseluruhan sebesar (panjang 158 mm x lebar 82 mm x ketebalan 7.8 mm). Bagi anda yang tertarik membelinya sudah disediakan 2 pilihan warna yaitu emas dan silver.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 32 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB (Menggunakan slot sim kedua)
Operating System User Interface Color OS 2.1 / Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ram 3 GB
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 405
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 4100 mAh

Desain-Oppo-R7-Plus

Beralih ke sektor hardware, sudah disediakan memori internal sebesar 32 GB dan dapat ditambahkan memori ekternal mencapai 128 GB. Sayangnya penempatan slot memori ekternal menjadi satu dengan slot kartu sim, sehingga anda harus rela menggunakan satu nomer telepon apabila ingin memasukan memori ekternal. Kapasitas memori internalnya sebenarnya sudah sangat besar, sehingga anda tak terlalu membutuhkan memori ekternal, terkecuali harus meyimpan file-file video ataupun Game berukuran besar.

Kemudian untuk segi software, sudah disediakan sistem operasi Color OS 2.1 berbasis Android Lollipop 5.1. Sistem operasi R7 Plus menawarkan tampilan lebih menawan, dan kinerja lebih smooth dibandingkan Color OS yang masih berbasis Android Kitkat. Selain itu Oppo juga memberikan banyak fitur tambahan yaitu fitur gesture, dan fitur pemidai sidik jari yang diletakan pada bagian belaakng R7 Plus. Teknologi sidik jari tentu menambah daya jual ponsel ini, jadi jangan heran apabila harga Oppo R7 Plus dibanderol cukup mahal.

Walaupun harga Oppo R7 Plus cukup menguras kantong, namun bagi anda yang membelinya tidak akan kecewa karena ponsel ini memiliki desain premium yang didukung dapur pacu berkecepatan tinggi. Berbicara soal dapur pacu, Oppo sudah memadukan processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 berkecepatan Octa Core 64 Bit dengan Ram 3GB, dan pengolahan grafis Adreno 405, sehingga menghasilkan peforma multitasking yang responsif tanpa ada kendala lag saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Selain kinerja multitasking yang cepat, performa mobile gaming R7 Plus juga menakjubkan, karena rata-rata smartphone yang mengadopsi Chipset Snapdragon 615 mampu meraih skor Antutu benchmark lebih dari 42 Ribu. Tak hanya menawarkan peforma hardware mumpuni, Oppo juga memberikan baterai jumbo berukuran 4100 mah yang dilengkapi teknologi VOOC Rapid Charge sebagai teknologi pengisian baterai tercepat saat ini, karena mampu mengisi baterai 75 % dalam waktu 30 menit.

Teknoogi VOOC Rapid Charger Oppo R7 Plus

Teknoogi VOOC Rapid Charger R7 Plus

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, laser autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 8 MP

Untuk urusan fotografi dan foto selfie, Oppo memberikan kamera 13 Megapixel yang memiliki bukaan lensa atau aperture F/2.2. Teknologi laser autofocus dan LED Flash juga dimiliki ponsel ini sehingga kameranya mampu menandingi smartphone sekelasnya yang dibanderol setara dengan Harga Oppo R7 Plus . Selain itu, sensor yang dipakai kamera R7 Plus juga menggunakan teknologi Optik Schneider-Kreuznach yang diklaim mampu mengurangi noise hingga 78% dan mengumpulkan cayaha 32% lebih banyak dibandingkan kamera berdesain konvensional.

Kamera R7 Plus juga diengkapi sensor RGBW sehingga tetap optimal saat memotret ditempat bercayaha rendah. Bermodal itulah R7 Plus siap menantang para pesaingnya dikelas menengah keatas, namun sayangnya kamera tersebut hanya mampu merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel dengan kecepatan 30 fps. Kemudian untuk kamera bagian depan, sudah diletakan kamera berlensa 8 Megapixel yang dimaksimalkan kualitasnya oleh teknologi pemrosesan gambar Pure Image, sehingga menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih disegala kondisi pencahayaan.

Konektivitas Oppo R7 Plus

Konektivitas R7 Plus

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB Host
Navigasi A-GPS, GLONASS

Kehadiran fitur Dual Sim pada R7 Plus tentu mampu menarik minat pengguna gadget di Indonesia, sayangnya salah satu slot kartu sim diletakan bersamaan dengan slot memori ekternal microSD, sehingga anda harus rela tidak menggunakan memori ekternal apabila ingin menggunakan 2 nomer telepon berbeda. Kemudian untuk akses internetnya, Oppo sudah memberikan teknologi 4G LTE berkecepatan 150 mbps, dan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 42.2 mbps. Selain itu, tersedia pula Wifi berteknologi Dual Chanel dengan fitur Wi-fi Direct dan Wi-Fi hotspot.

Sayangnya Oppo tak menyediakan NFC pada ponsel terbarunya, dan untuk konektivitas Bluetooth masih menggunakan Bluetooth V4.0. Padahal rata-rata smartphone sekelasnya sudah dibekali teknologi NFC dan Bluetooth V4.1. Untungnya R7 Plus tetap dilengkapi teknologi navigasi canggih yaitu A-GPS dan Glonass, yang membuatnya semakin cepat saat mencari lokasi, dan digunakan sebagai navigasi GPS saat berpergian. Tak ketinggalan, fitur USB OTG dan port MicroUSB 2.0 juga dimasukan sebagai konektivitas pendukungnya, lalu berapa sebenarnya harga Oppo R7 Plus tersebut ?

Harga Oppo R7 Plus

Harga Oppo R7 Plus

Harga Oppo R7 Plus Terbaru

Harga Oppo R7 Plus Baru Harga Oppo R7 Plus Bekas
$480 (6.2 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Oppo

Bagi anda yang tertarik untuk membeli ponsel ini harus bersabar, karena belum diketahui harga Oppo R7 Plus secara resmi di Indonesia. Sementara untuk harga Oppo R7 Plus dipasar China adalah sebesar $480 atau sekitar 6.2 Juta Rupiah, dan kemungkinan harganya akan jauh lebih mahal saat dipasarkan di Indonesia. Berapapun nantinya harga Oppo R7 Plus saat dirilis di Indonesia, kami berani jamin ponsel ini tetap laris manis diburu masyarakat Indonesia, karena membawa segudang teknologi canggih yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Selanjutnya mari kita simak saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki R7 Plus berdasarkan review diatas.

Desain Oppo R7 Plus

Desain R7 Plus

Kesimpulan
Kelebihan Oppo R7 Plus Kekurangan Oppo R7 Plus
  • Memiliki desain premium dengan body full metal
  • Dilengkapi layar 6 inch dengan teknologi layar Amoled Display yang hampir tak terlihat bagian tepinya
  • Dilengkapi dapur pacu Ram 3GB dan processor Octa Core Snapdragon 615
  • Didukung teknologi LTE dan fitur Dual Sim
  • Sudah menggunakan Android Lollipop
  • Memiliki teknologi pemindai sidik jari
  • Kamera 13 Megapixel canggih dengan tenologi Optik buatan Schneider-Kreuznach
  • Kapasitas baterai sebesar 4100 mah, dan dilengkapi teknologi pengisian cepat VOOC Rapid Charge
  • Layarnya belum beresolusi Quad HD
  • Harga Oppo R7 Plus dibanderol sangat mahal mencapai 6.2 Juta Rupiah
  • Baterainya tidak bisa dicopot karena memiliki desain unibody
  • Memiliki berat mencapai 203 gram, sehingga sudah saat digunakan dengan satu tangan
  • Tidak disediakan teknologi NFC dan masih menggunakan bluetooth V4.0
  • Slot sim card diletakan bersamaan denan slot microSD
  • Belum bisa merekam video beresolusi 4K Ultra HD

Baca Juga : Harga Oppo Neo 5s, Smartphone Dual Sim Ram 1GB

Desain premium ditambah dapur pacu cepat menjadi kelebihan utama smartphone ini, jadi tak masalah apabila harga Oppo R7 Plus di Indonesia dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone sekelasnya. Sekarang kita hanya perlu bersabar menunggu sampai ponsel ini dirilis di Indonesia, karena pasti Oppo tak akan menyia-nyiakan minat masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap produk yang mereka buat. Bagaimana, apakah anda juga tertarik membelinya setelah membaca informasi Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 Plus yang kami rangkum diatas ?

Advertisement
Advertisement