Harga Polytron Zap 5, HP Android LTE Termurah Di Indonesia

Harga Polytron Zap 5 – Menyandang sebutah sebagai smartphone LTE termurah di Indonesia memang tepat diberikan pada Polytron Zap 5. Mengapa disebut sebagai smartphone LTE termurah, jawabannya karena Polytron Zap 5, dibanderol dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah. Spesifikasi yang dibawanya juga tak terlalu memalukan, bahkan mengagumkan untuk handphone murah berharga 1 Jutaan.

Advertisement

Ponsel ini siap menghadang kehadiran Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000 di Indonesia, karena spesifikasi yang dibawanya sama-sama didukung teknologi LTE dan sudah menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 410, yang terintegrasi dengan processor Quad Core 1.2 Ghz dengan komputasi 64 Bit. Mengandalkan processor generasi terbaru, tentu membuat Polytron Zap 5 tampil mumpuni di kelas low entry.

Sebagai warga Indonesia kita patut berbangga, karena Polytron merupakan produk dalam negeri yang berhasil menciptakan smartphone murah meriah berteknologi canggih. Asalkan Poyltron bisa memasarkan produknya secara luas lewat media elektronik ataupun media cetak, sudah pasti Polytron Zap 5 akan laris manis karena dibanderol dengan harga murah dan memiliki spesifikasi yang di idam-idamkan pengguna smartphone Android.

Polytron merupakan raja teknologi di Indonesia, jadi tak heran apabila mereka berhasil membuat sebuah smartphone dengan spesifikasi mengagumkan. Untuk melihat spesifikasi dan Harga Polytron Zap 5 secara lengkap, kami sudah menyiapkan rangkumannya beserta kesimpulan kelebihan dan kelemahan yang dimilikinya. Langsung saja silahkan simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Polytron Zap 5

Spesikasi Polytron Zap

Spesikasi Polytron Zap

1. Spesifikasi Polytron Zap 5

Advertisement
Sim Card Dual SIM
Layar TFT. 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory 8 GB, microSD, up to 32GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4 (KitKat), upgradable to Android 5.0 Lollipop
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410Quad-core 1.2GHz – ARM Cortex-A53 64bits
Konektivitas LTE, HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, A-GPS
Kamera Belakang 5 MP, Autofocus, LED flash, Video
Kamera Depan vga
Kapasitas Baterai Lithium 1650 mAh

2. Review Polytron Zap 5

Reivew Polytron Zap 5

Reivew Polytron Zap 5

Layar TFT berukuran Compact

Ponsel ini mengandalkan layar bertipe TFT berukuran 4.5 inch dengan resolusi 480 x 854 pixels. Layar yang dimilikinya memang masih beresolusi sangat kecil, apalagi kerapatan pixelnya hanya sebesar ~218 ppi. Apabila disejarjarkan dengan Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000 tentu ponsel ini kalah jauh, karena keduanya memiliki layar IPS beresolui HD 720p, yang membuatnya lebih tajam dan lebih jernih dibandingkan layar milik Polytron Zap 5.

Layarnya yang berukuran kecil, sebenarnya memberikan sebuah kemudahan bagi penggunanya yang tak sukan layar berukuran besar. Layarnya dianggap pas, tidak terlalu kecil, dan tidak terlalu besar sehingga mudah saat dioperasikan dengan satu tangan. Layar tersebut juga cukup lega untuk menampilkan semua aplikasi yang terinstal dan cukup nyaman untuk berselancar internet, bermain game, dan menonton video.

Advertisement

Desainnya juga modern, dengan baze berwarna emas pada sisinya. Bodynya masih menggunakan material plastik karena Harga Polytron Zap 5 memang sangat murah. Ponsel ini mengusung desain slim dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih, dan kedua sisinya sama-sama berwarna gold atau emas yang membuatnya tampil modern dan elegan.

Dapur Pacu Isitemewa 

Dapur pacu yang dibawanya memang tergolong istimewa untuk smartphone 1 Jutaan di Indonesia. Anda bisa merasakan sediri bagaimana kecepatan processor Quad Core 1.2 Ghz dengan arsitektur 64 Bit yang dimiliki Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, ARM Cortex-A53. Dapur pacunya juga dipadukan dengan RAM sebesar 1GB dan sudah mendukung pengolahan grafis terbaru Adreno 306.

Bermain game 3D terbaru akan sangat memuaskan mengunakan Polytron Zap 5 terebut, namun sayangnya hanya disediakan baterai berukuran 1650 mah jadi tak akan sanggup bertahan lama saat digunakan bermain game. Sistem operasi yang dibenamkan pada ponsel ini juga terbaru yaitu Android Kitkat 4.4.4, bahkan Polytron menjanjikan upgrade ke Android Lollipop pada pertengahan tahun 2015. Istimewa.

Memory internal yang tersedia untuk menyimpan game dan file-file penting yang lainnya berukuran 16 GB, dan sudah bisa kita perluas dengan microSD berkapasitas maksimum 32 GB. Untuk menambahkan microSD berukuran 32 GB tentu anda harus membelinya secara terpisah, namun jangan khawatir takut harganya mahal, karena sekarang ini microSD 32 GB hanya dibanderol sekitar 250 Ribu Rupiah untuk merek Sandisk Class 10.

Koneksi LTE Super Ngebut

Speed Test Polytron Zip 5

Apabila anda bertanya-tanya apakah ponsel ini mendukung kartu LTE miliki Bolt, jawabannya adalah Tidak. Karena keduanya menggunakan jaringan LTE yang berbeda, Polytron Zap 5 menggunakan jaringan  800 MHz, 900 MHz, 1800 MHz, 1900 MHz, 2100 MHz, dan 2600 MHz, sedangkan Bolt berjalan pada jaringan 2400 Mhz. Saat di test dengan jaringan LTE telkomsel, ponsel ini mampu melaju kencang dengan kecepatan intenet mencapai 24.5 Mpbs.

Mungkin saja kecepatan internetnya bisa lebih apabila anda menggunakan provider yang berbeda. Bagi anda tinggal di daerah terpencil dan berlum tercover jaringan LTE, jangan khwatir karena ponsel ini juga didukung jaringan 3G HSDPA, jadi anda bisa memilih menggunakan jaringan yang anda inginkan. Polytron Zap 5 juga didukung fitur Dual Sim, yang bebas anda masukan kartu GSM apapun tanpa terikat kontrak dengan operator selular.

Dibekali teknologi LTE, membuat Polytron Zap 5 terdepan di kelas low entry. Sayangnya ponsel ini belum mendukung NFC, dan USB OTG, jadi hanya tersisa Bluetooth V4.0, Wifi, dan MicroUSB sebagai konektivitas pendukungnya. Selain itu disediakan pula GPS bagi anda yang suka berpergian dan menggunakan smartphone sebagai pengganti GPS pada mobil atau kendaraan bermotor lainnya.

Kamera 5 Megapixel Dengan LED Flash

Kamera yang dibawa Polytron Zap 5 hanya dibekali lensa berkekautan 5 Megapixel, hal tersebut sangat wajar karena Harga Polytron Zap 5 yang dibanderol sangat murah. Kamera tersebut juga dilengkapi LED Flash dan Autofocus jadi tetap bisa memotret dengan kualitas foto yang bening walaupun di malam hari. Untuk merekam video, kualitasnya sudah cukup baik dengan video beresolusi HD.

Salah satu kelemahan ponsel ini adalah masih menggunakan kamera depan berlensa VGA, jadi kurang maksimal saat anda berfoto selfie bersama teman-teman anda. Lebih baik menggunakan kamera belakang untuk berfoto selfie, dan tetan menggunakan kamera depan untuk melakukan panggilana video call lewat Skype atau aplikasi sejenisnya.

3. Harga Polytron Zap 5

Harga Polytron Zap 5

Harga Polytron Zap 5

Harga Polytron Zap 5 Baru Rp.1,099,000,-
Harga Polytron Zap 5 Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

BUntuk mendapatkan satu unit Polytron Zap 5 anda cukup mengelurkan uang sebesar 1.1 Juta Rupiah. Untuk membelinya anda bisa melakukan preorder disitus belanja blibli pada tanggal 29 Januari 2015 – 5 Februari 2015. Harga Polytron Zap 5 yang kompetitif, dan sudah membawa teknologi  4G LTE (Long Term Evolution) beserta processor Quad Core 64 Bit, bisa menjadi alasan untuk membeli ponsel ini saat dirilis resmi kepasaran.

4. Kesimpulan

Hadir membawa teknologi LTE yang terbukti memiliki kecepatan sanga tinggi,tentu menjadi nilai plus bagi Polytron Zap 5. Apalagi anda tak perlu mengerluakan uang hingga berjuta-juta rupiah untuk membeli ponsel ini, cukup membayar Harga Polytron Zap 5 sebesar 1.1 Juta Rupiah. Konsekuaensi anda membeli ponsel ini adalah mendapatkan layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi belum HD dan kapasitas baterai berukuran cukup kecil. (Baca Juga : Harga Polytron Quadra HD)

Kelebihan  Kelemahan
  • Harga Polytron Zap 5 sangat murah, dengan banderol 1 Jutaan
  • Sudah dilengkapi teknologi LTE
  • Dapur pacu mumpuni dengna Ram 1GB dan Processor Quad Core 64 Bit
  • Siap diupgrade ke Android Lollipop
  • Resolusi layar rendah
  • Kapasitas bateari kecil
  • Tidak tersedia NFC
  • Kamera depan masih VGA

Kamera depannya juga masih berlensa VGA, dan belum dilengkapi teknologi NFC. Kelemahan dan kekurangan tersebut bukan menjadi masalah bagi anda yang membutuhkan smartphone murah berteknologi Quad Core 64 Bit, dan dilengapi teknologi  4G LTE (Long Term Evolution). Apalagi peforma ponsel ini sudah ditest dan meraih skor yang memuaskan saat diuji dengan aplikasi benchmark antutu yaitu mencapai skor 20 ribu. Tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement