Harga Polytron Zap 6 Power, Ponsel Lokal Baterai 5800mAh

Advertisement

Harga Polytron Zap 6 Power – Ponsel lokal sudah mulai menunjukan tajinya, dan salah satu yang terbaru ialah “POLYTRON ZAP 6 POWER 4G502“. Smartphone ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas monster dan diperkuat oleh spesifikasi hardware berkecepatan tinggi, sehingga sangat cocok bagi sobat hariangadget.com yang gemar menonton film ataupun bermain game dalam waktu lama. Bahkan bisa dikatakan smartphone ini merupakan satu-satunya smartphone buatan dalam negeri yang memiliki baterai berkapasitas diatas 5.000 mah.

Smartphone ini bisa menjadi solusi bagi sobat yang sering kali kehabisan baterai disaat-saat penting. Pasalnya smartphone ini bisa bertahan selama 1 hari penuh apabila sobat pakai secara normal, namun untuk kebutuhan bermain game dan mengakses intenet, tentunya akan lebih boros. Walaupun begitu sobat tak perlu khawatir, karena daya tahan baterainya tegolong lebih baik dibandingkan smartphone entry level sekelasnya yang dibanderol hampir setara dengan harga Polytron Zap 6 power.

Selain soal baterai, smartphone ini juga menawarkan dapur pacu cukup powerfull. Dimana didalam Zap 6 Power telah terpendam processor 64-Bit yang dipadukan Ram berukuran cukup besar, sehingga bisa menopang performa smartphone ini ketika dipakai beraktivitas sehari-hari. Lebih menariknya lagi, Polytron Zap 6 Power telah mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE yang membutnya bisa diandalkan untuk bermain game online, streaming video, dan berkomunikasi melalui fitur video call.

Advertisement

Semua kecanggihan teknologi yang ada didalamnya tak perlu sobat bayar mahal, pasalnya smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen entry level atau menengah kebawah, sehingga harga Polytron Zap 6 Power akan cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap smartphone ini, serta penasaran berapa harga Polytron Zap 6 Power, silahkan sobat simak review singkat yang dirangkum redaksi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Power 4G502

Polytron Zap 6 Power 4G502

Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Power

Spesifikasi Polytron Zap 6 Power 4G502

Bodi
  • Dimensi : 148,2 mm x lebar 74,2 mm, ketebalan 10,3 mm,
  • Berat : 206 gram
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 720 x 1280 pixels (~297 ppi pixel density)
  • Pelindung : 2.5D Curved Glass + Full Lamination
  • Fitur : Multitouch
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android  5.1 Lollipop
  • UI : Fira OS
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6735A
  • Processor : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth :  v4.0, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur :  autofocus, led flash, panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Fixed Focus
Baterai
  • Kapasitas : Li-ion 5.800 mAh

Review Polytron Zap 6 Power 4G502

Review Polytron Zap 6 Power 4G502

Review Polytron Zap 6 Power 4G502

Smartphone ini menawarkan hal berbeda dibandingkan produk lokal sekelasnya. Dimana Polytron Zap 6 Power telah dibekali baterai berukuran sangat besar, yakni memiliki kapasitas 5.800 mah. Dengan baterai berkapastias sangat besar, tentunya smartphone ini bisa bertahan seharian penuh dalam memenuhi kebutuhan mobil sobat hariangadget.com, sehingga sobat tak perlu khawatir kehabisan daya baterai ketika bermain game, menonton film, ataupun browsing internet menggunakan jaringan 4G LTE yang telah didukung Zap 6 Power.

Konektivitas 4G LTE menjadi andalan Polytron untuk menarik minat konsumen Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, kebutuhan akses internet semakin meningkat dari waktu ke waktu, seiring dengan berkembangnya konten multimedia yang mengharuskan kita terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi agar bisa mengaksesnya dengan lancar. Salah satunya adalah konten video Youtube, yang mengharuskan koneksi internet super cepat agar tak mengalami buffering saat menonton konten video beresolusi tinggi.

Advertisement

Hadirnya baterai berkapasitas jumbo, pastinya mampu meningkatkan ketahana smartphone ini ketika mengakses internet, dan bermain game. Nah untuk urusan bermain game, sobat akan dimanjakan oleh performa powerfull yang berasal dari chipset MediaTek 6735A yang didalamnya mengusung processor 64-Bit berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Walaupun clock speednya belum Octa Core, akan tetapi performanya sudah bisa kita andalkan, karena akan dipadukan dengan GPU Mali T720 dan Ram berkapasitas 2GB.

Spesifikasi hardware yang dibawanya sudah sebanding dengan harga Polytron Zap 6 Power yang kabarnya akan dipasarkan melebihi 2 Juta Rupiah. Yah harga Polytron Zap 6 Power memang lebih mahal dibandingkan kita membeli Zap 6 Cleo ataupun Zap 6 Note, namun smartphone ini memiliki spesifikasi lebih canggih dan didukung baterai berkapasitas lebih besar, sehingga wajar apabila harganya lebih mahal. Menariknya lagi, smartphone ini telah didukung sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menawarkan antarmuka Fira OS.

Fira OS menawarkan pengalaman yang berbeda saat sobat hariangadget.com memakai Polytron Zap 6 Power. Pasalnya didalam sistem operasi besutan developer dalam negeri tersebut, telah terpampang user interface lebih menarik dan membawa beberapa fitur menarik, seperti Fira Pay yang berguna sebagai fitur pembayaran, dan fitur Fira Store yang berfungsi sebagai fitur belanja sekaligus bisa sobat pakai untuk membayar isi pulsa dan membayar listrik. Lalu ada pula fitur Fira ID, Fira Check Pulsa, dan sejumlah fitur menarik lainnya.Polytron Zap 6 Power

Advertisement

Semua fitur yang berada didalam Fira OS bisa sobat nikmati pada layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Tak hanya memiliki layar beresolusi tinggi dengan kepadatan pixel mencapai 297 ppi, layar Polytron Zap 6 Power juga didukung teknologi IPS Display yang memiliki sudut pandang lebih luas dan ketajaman lebih baik. Selain itu, kemungkinan Polytron juga menambahkan lapisan 2.5D Arc Glass Screen seperti yang dimiliki Polytron Zap Posh dan Posh Note.

Teknologi layar yang dipakai smartphone ini tergolong sangat baik, dan sudah bisa menampilkan setiap konten multmedia dengan kualitas gambar sangat jernih. Sayangnya bobot smartphone ini mencapai 206 gram, sehingga cukup menyusahkan apabila kita operasikan dengan satu tangan. Sementara untuk desainnya, Polytron Zap 6 Power memiliki desain yang tergolong premium dengan ukuran panjang 148.2 mm, lebar 74.2 mm, dan ketebalan 10.3 mm. Yah bodinya memang berat dan cukup tebal, namun hal ini sangat wajar karena didalamnya tersimpan baterai berkapasitas monster.

Dengan baterai berkapasitas 5.800 mah, sudah pasti sobat bisa berkomunikasi lebih lama, baik itu secar online melalui jaringan 4G LTE, ataupun secara offline dengan cara telepon dan sms. Nah untuk urusan komunikasi, Polytron telah menyediakan 2 slot kartu sim yang bisa sobat masukan dua nomer telepon berbeda operator. Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel berupa Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS. Lalu ada pula port MicroUSB 2.0 sebagai pengganti USB Type-C yang urunga hadir pada ponsel ini.

Harga Polytron Zap 6 Power yang dibanderol cukup terjangkau, wajar membuatnya belum dibekali teknologi USB Type-C ataupun NFC. Namu soal kamera, smartphone ini menawarkan kamera depan 5 Megapixel yang terbukti unggul ketika dipakai berfoto selfie dan video call. Sementara untuk bagian belakang, telah disediakan kamera utama 8 Megapixel yang disandingkan dengan lampu LED Flash, serta membawa fitur autofocus. Menariknya lagi smartphone ini bisa kita gunakan untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps, dan didukung berbagai fitur fotografi menarik lainnya.

Selain mengandalkan baterai berkapasitas monster, dan harga Polytron Zap 6 Power yang terjangkau, Polytron juga mengandalkan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sensor sebagai kelebihan utama smartphone ini. Sensor tersebut telah terpasang pada tombol home yang menempati sisi bagian depan, dan dipersiapkan untuk menjaga keamanan data dan privacy yang sobat hariangadget.com miliki. Cukup menarik bukan spesifikasi yang diusung smartphone ini, lalu berapa sebenarnya harga Polytron Zap 6 Power ?

Harga Polytron Zap 6 Power 4G502

Harga Polytron Zap 6 Power 4G502

Harga Polytron Zap 6 Power Terbaru 

Harga Polytron Zap 6 Power Baru Harga Polytron Zap 6 Power Bekas
Perkiraan 2 Jutaan
Harga Terbaru : Harga Hp Polytron Android

Polytron belum membeberkan informasi mengenai harga Polytron Zap 6 Power secara resmi. Prediksi kami, harga smartphone ini tak akan lebih dari 2.3 Juta Rupiah, karena sejatinya dipasarkan untuk kelas entry level atau setingkat diatas Zap 6 Posh yang dipasarkan sekitar Rp. 1.7 Juta, dan Zap 6 Posh Note yang dibanderol Rp. 1.9 Jutaan. Walaupun nantinya harga Polytron Zap 6 Power dibanderol lebih mahal dari prediksi yang kami berikan, namun sobat hariangadget tak akan meyesal apabila membelina, karena didalamnya sudah ada beragam fitur smartphone high-end yang didukung baterai berkapasitas 5.800 mah.

Kesimpulan
Kelebihan Polytron Zap 6 Power Kekurangan Polytron Zap 6 Power
  • Harga Polytron Zap 6 Power akan dibanderol cukup terjangkau
  • Dilengkapi baterai berdaya 5.800 mah
  • Memiliki layar HD berukuran 5 Inci
  • Mendukung jaringan 4G LTE dan Dual Sim
  • Dibekali kamera depan beresolusi 5 MP
  • Hadir membawa fitur fingerprint sensor
  • Belum dilengkapi USB Type-C dan NFC
  • GPS nya belum support Glonass
  • Bentuknya cukup tebal dan bobotnya melebihi 200 gram
Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Posh

Dengan membeli smartphone ini, sobat hariangadget.com bisa nyaman berkomunikasi dan mengakses konten hiburan tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai. Yah, hadirnya baterai berdaya 5.800 mah menjadi salah satu kelebihan dibalik harga Polytron Zap 6 Power yang terjangkau. Namun bukan itu saja kelebihan yang ditawarkannya, karena masih ada fitur high-end berupa sensor sidik jari, dan didukung dapur pacu berkecepatan tinggi yang diperkuat oleh sistem operasi Fira OS berbasis Android Lollipop 5.1 yang tersimpan pada memori internal berkapasitas 16GB.

Advertisement
Advertisement