Harga Samsung Galaxy A9, Phablet Canggih Baterai Besar

Harga Samsung Galaxy A9 – Phablet terbaru dari Samsung yaitu Galaxy A9 akhirnya resmi di perkenalkan di China dengan membawa layar seluas 6 inci, atau lebih besar dibandingkan layar milik Galaxy A8. Meskipun ukurannya lebih besar, namun Samsung mengimbanginya dengan memberikan dapur pacu lebih canggih, dan baterai berkapasitas lebih besar. Tak tanggung-tanggung, phablet ini dilengkapi baterai berdaya 4.000 mah yang siap mengoptimalkan pemakaian daya seharian penuh, dengan satu kali isi ulang baterai.

Advertisement

Tidak hanya mengandalkan spesifikasi hardware premium, smartphone ini juga memiliki desain premium yang menggabungkan material kaca dan logal, sehingga tampilan luarnya tampak lebih mewah. Sementara untuk dapur pacunya, mengandalkan processor Octa Core generasi terbaru yang memiliki performa lebih powerfull dibandingkan processor Octa Core yang dipakai Galaxy A8. Tak hanya itu, Samsung juga meningkatkan kapasitas memori Ram, agar performa multitasking Samsung Galaxy A9 semakin melesat cepat.

Jangan heran apabila nantinya harga Samsung Galaxy A9 lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Pasalnya spesifikasi Hp Samsung Galaxy A9 terbukti lebih tinggi, dan membawa perubahan signifikan pada segi desain dan dapur pacunya. Apalagi smartphone ini ditempatkan satu tingkat diatas Galaxy A8, jadi kemungkinan harga Samsung Galaxy A9 akan melambung cukup jauh, dan hanya dikhususkan untuk kalangan premium berkantong tebal.

Berbekal spesifikasi tinggi, dan dukungan fitur yang lengkap, membuat Galaxy A9 menjadi salah satu smartphone terbaik saat ini. Sayangnya spesifikasinya masih dibawah Samsung Galaxy S6, karena masih memakai layar beresolusi Full HD. Namun masih banyak keunggulan lain yang ditawarkan Samsung pada perangkat terbarunya ini, dan bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui lebih jauh spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A9, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9

Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A9

Body
  • Dimensi : 161.7 x 80.9 x 7.4 mm
  • Berat : 200 g
  • Material : Metal + Kaca
  • Warna : Pearl White, Pink, Champagne Gold
Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 6  inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen, Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128GB
  • Ram : 3 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • UI : Samsung TouchWIZ
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Processor : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 510
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 350/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : OIS (Optical Image Stablization), LED flash, Aperture F/1.9, 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture F/1.9
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4.000 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Fast battery charging

Review Hp Samsung Galaxy A9

Review Samsung Galaxy A9

Review Samsung Galaxy A9

Layar Super Amoled, Super Tajam

Advertisement

Seperti yang kami sampaikan diatas, spesifikasi Samsung Galaxy A9 pada sektor layar telah mengsung layar Super Amoled Display berbentang 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Resolusi layar tersebut memang standard, dan hanya memiliki kepadatan 367 pixel per inci. Namun dibalik itu, Samsung menawarkan layar super lebar dengan prosentase jarak antara layar dengan bodi mencapai 75.9%. Bahkan ukuran bezel layar tersebut hanya 2.74 mm, dan memakai teknologi layar lengkung 2.5D sehingga terlihat hampir tidak memiliki bezel layar.

Walaupun belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD, namun Layar super besar yang dipakai Galaxy A9, akan tetap menampilkan objek gambar dengan kualitas super tajam dan memiliki warna-warni natural yang nyaman dipandang mata, sehingga sobat hariangadget.com bisa menikmati setiap konten multimedia secara maksimal. Menariknya lagi, Samsung membekalinya dengan lapisan scratch resistant atau lapisan kaca anti gores, dan kemungkinan memakai teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang sebelumnya telah diadopsi oleh Galaxy A8

Desain Premium Berlapis Metal + Kaca

Desain Samsung Galaxy A9 terlihat sangat sempurna. Dimana ia memiliki bodi tipis dengan dimensi berukuran 161.7 x 80.9 x 7.4 mm, serta memiliki berat sekitar 200 gram. Bobotnya memang cukup berat, mengingat smartphone ini memiliki ukuran layar sangat besar. Walaupun begitu sobat tak akan dikecewakan dengan keindahan desain yang membalut setiap inci Samsung Galaxy A9. Pasalnya, Samsung membentuknya dengan ketebalan 7.4 mm, dan memberikan frame berbahan metal yang membuatnya terlihat semakin premium.

Advertisement

Pada sisi bagian belakang, sobat hariangadget.com akan menjumpai lapisan kaca yang dipadukan 3 pilihan warna berbeda, yang terdiri dari Pearl White, Pink, dan Champagne Gold. Sementara untuk bagian depan, sudah ada tombol home yang didalamnya terpasang sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan sistem keamanan, dan proteksi data yang tersimpan didalam smartphone ini. Jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy A9 dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan fitur canggih berbalut kemewahan desain premium.

Dibekali Chipset Generasi Terbaru Smartphone Samsung Galaxy A9

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 pada bagian dapur pacu, rupanya mengandalkan chipset generasi terbaru dari Qualcomm. Dimana Samsung mempercayakan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 sebagai otak pemrosesan Galaxy A9. Di dalam chipset tersebut telah tersimpan 2 inti processor yang terdiri dari 4 inti berkecepatan 1.8 Ghz Cortex-A72, dan 4 inti berkecepatan 1.2 Ghz Cortex-A53.  Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 510 yang siap mengoptimalkan kinerja Galaxy A9 dalam mengeksekusi konten grafis berupa game HD dan video 4K.

Samsung meningkatkan kapasitas Ram dari 2GB menjadi 3GB, agar performa multitsaing penerus Galaxy A8 tersebut semakin cepat dan responsif. Berbekal kapasitas Ram lebih besar, tentunya Samsung Galaxy A9 semakin powerfull dan cocok dipakai bermain game HD yang membutuhkan kinerja pemrosesan lebih cepat. Lebih hebatnya lagi, Samsung memberikan media penyimpanan internet sebesar 32GB, dan dapat diperluas mencapai 128GB. Sementara untuk sistem operasinya, mengadopsi OS Android Lollipop yang nantinya bisa di upgrade ke Android Marshmallow.

Harga Samsung Galaxy A9 yang mahal, sudah terbayar lunas dengan pemakaian spsesifikasi hardware powerfull, dan kinerja sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang terbukti mampu berjalan secara stabil, dan memiliki efesiensi day baterai lebih baik. Nah berbicara mengenai baterai, Samsung telah membenamkan baterai Li-Po berdaya 4.000 mah yang didukung fitur Fast Charging agar mempersingkat waktu pengisaian baterai. Sayangnya bateria tersebut tidak bisa kita lepas, karena Galaxy A9 memiliki desain unibody dengan ukuran sangat tipis.

Kamera Canggih Berteknologi OISHp Samsung A9

Untuk urusan fotografi, Samsung Galaxy A9   mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel yang diperkuat oleh sensor ISOCELL bertipe Samsung S5K3L2. Didalam sensor tersebut telah terpasang aperture sebesar f/1.9 yang terbukti mampu mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light denga cara meningkatkan intensitas cayaha yang masuk kelensa. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus dan LED Flash yang menambah kehebatan kamera Galaxy A9 dalam mengabadikan foto beresolusi 4160 x 3120 pixels, ataupun video Full HD 1080 x 1920 pixels.

Tak akan sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membayar mahar harga Samsung Galaxy A9. Pasalnya sobat hariangadget.com akan mendapatkan sebuah smartphone dengan kamera canggih yang mendukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang berguna untuk menjaga kestabilan jepretan foto dan rekaman video, meskipun sobat mengambilnya pada kodisi bergerak. Selain itu, Samsung juga menyediakan kamera depan 8 Megapixel dengan aperture f/1.9 dan mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080 pixel pada kecepatan 30 fps.

Konektivitas Lengkap 

Konektivitas yang dibawa smartphone ini tergolong sangat lengkap. Pasalnya sobat bisa menikmati konektivitas 4G LTE hingga kecepatan 350 mbps melalui teknologi LTE Category 7 yang terpendam didalam Galaxy A9. Tak hanya itu, Samsung juga memberikan dua slot kartu sim yang bisa sobat masukan dua nomer berbeda, dan akan aktif secara bersamaan. Sementara untuk penempatan slot dual sim tersebut, terletak pada sisi samping, dan harus dikeluarkan dengan sim card injector yang disediakan pada paket penjualan Galaxy A9.

Selain konektivitas 4G LTE dan Dual Sim, Samsung juga melengkapi Galaxy A9 dengan teknologi NFC, Bluetooth v4.1, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi Dual Chanel. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi teknologi USB Type-C, dan masih memakai port microUSB standard untuk memenuhi kebutuhan transfer file dan isi ulang daya baterai. Sementara untuk akses navigasi ketika sobat berpergian, sudah disediakan GPS yang memadukan teknologi A-GPS dan Glonass agar semakin akurat dan cepat dalam mencari lokasi.  Lalu berapa sebenarnya Harga Samsung Galaxy A9 ?

Desain Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9 Terbaru

Harga Samsung Galaxy A9 Baru Harga Samsung Galaxy A9 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Smartphone ini telah resmi di perkenalkan di China, namun informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, belum menyebutkan harga Samsung Galaxy A9 secara resmi. Kemungkinan besar Samsung akan membanderol harga Samsung Galaxy A9 melebihi 6 Juta Rupiah, mengingat spesifikasinya jauh lebih tinggi dibandingkan spesifikasi Galaxy A8 yang masih memakai layar berukuran 5.7 inci dengan Ram berkapasitas 2GB. Semoga saja dalam waktu dekat ini, Samsung akan memasarkan Galaxy A9 di Indonesia, sehingga semakin banyak smartphone premium yang bisa kita pilih.

Harga Samsung Galaxy A9

Kesimpulan
Kelebihan Samsung Galaxy A9 Kekurangan Samsung Galaxy A9
  • Desain premium dengan bodi metal berketebalan 7.3 mm, dan memiliki lapisan kaca di sisi belakang
  • Mengadopsi processor Octa Core 64-Bit dan Ram 3GB
  • Dilengkapi Fingerprint Sensor
  • Layar berukuran 6 inci dengan bezel layar sangat tipis
  • Support 4G LTE dan Dual Sim
  • Kapasitas daya baterai mencapai 4.000 mah
  • Harga Samsung Galaxy A9 akan dibanderol sangat mahal
  • Layar belum Quad HD
  • Belum mengadopsi teknologi USB Type-C
Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G Berfitur LTE 150 mbps 

Samsung Galaxy A9 menunjukan kelasnya sebagai salah satu smartphone premium terbaik saat ini. Meskipun harga Samsung Galaxy A9 akan dibanderol sangat mahal, namun Samsung mengimbanginya dengan memberikan kamera canggih berteknologi OIS, serta memberikan dapur pacu powerfull yang digawangi chipset generasi terbaru dan processor Octa Core 64-Bit yang berpadu dengan Ram 3GB. Selain itu, dibalik harga Samsung Galaxy A9 yang mahal, juga tersimpan baterai berdaya 4.000 mah yang dipersiapkan untuk mengalirkan daya baterai ke layar berbentang 6 inci.

Advertisement
Advertisement