Harga Samsung Galaxy E7 Dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Samsung Galaxy E7 – Samsung kembali merilis smartphone terbarunya yang kali ini diberi seri Samsung Galaxy E7. Berbeda dengan Galaxy A3 dan A5 yang dibalut body metal, ponsel ini menggunakan material polycarbonate dengan desain unibody, yang membuat baterainya tidak bisa anda copot.

Spesifikasi hardware yang dimiliki Galaxy A7 juga cukup canggih, karena di dalamnya sudah tersimpan berbagai komponen hardware terbaru seperti Processor 64 Bit Quad Core, Ram berukuran 2 GB dan layar beresolusi HD. Ponsel ini siap menjadi wakil Samsung dikelas menengah, lalu berapa Harga Samsung Galaxy E7 tersebut ?

Harganya cukup murah dengan banderol dibawah 5 Juta Rupiah. Samsung memang memerlukan gadget murah berspesifikasi tinggi agar mereka tetap bisa bertahan melawan vendor lokal dari China, yang semakin gencar merilis smartphone murah berspesifikasi canggih.

Advertisement

Di tahun 2015 persaingan smartphone memang semakin sengit, dan dengan hadirnya Samsung Galaxy E7, Samsung membawa banyak perubahan terhada produk-produknya, dan pasti anda penasaran apa saja yang ditawarkan Samsung pada ponselnya tersebut, untuk itu silahkan simak informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy E7 berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy E7

Spesifikasi Samsung Galaxy E7

Spesifikasi Samsung Galaxy E7

1. Spesifiksi Samsung Galaxy E7

Sim Card Dual SIM
Dimensi 151.3 x 77.2 x 7.3 mm
Layar Super AMOLED, 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Memory 16 GB, microSD, up to 64GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Konektivitas HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2950 mAh

2. Review Samsung Galaxy E7

Review Samsung Galaxy E7

Review Samsung Galaxy E7

Samsung merilis ponsel terbarunya dengan cukup serius karena kali ini mereka menawarkan layar berteknologi Super Amoled yang sering kali kita jumpai pada smartphone premium Samsung. Namun layar yang digunakan masih beresolusi HD 720 x 1280 pixels, degan layar berukuran 5.5 inch.

Layar lebarnya cukup nyaman untuk dipandang dalam waktu lama, karena teknologi Super Amoled memberikan keceran layar dan warna yang seimbang. Ponsel ini juga didesain sangat tipis dengan ketebalan 7.3 mm yang membuatnya memiliki ketipisan hampir setara iPhone 6 Plus yang memiliki ketebalan 7,1 mm.

Advertisement

Karena menggunakan material berbagain poly carbonate, membuat body ponsel ini cukup ringan. Desain ponsel ini dibuat Unibody sehingga anda tidak bisa mencopot baterai Li-Po berkapasitas 2950 yang dimiliki Samsung Galaxy E7, walaupun begitu desainnya lebih terlihat sangat cocok dan tampil dengan balutan body yang elegan.

Samsung tidak menyertakan teknologi LTE pada ponsel ini, mungkin agar Harga Samsung Galaxy E7 bisa dibanderol lebih murah, namun anda masih bisa menikmati jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 mbps, yang cukup cepat saat browsing, dan streaming video beresolusi Full HD.

Ponsel ini juga didukung 2 buah kartu sim pada jaringan GSM-GSM, sehingga memudahkan anda dalam berkomunikasi. Sedangkan untuk konektivitas yang lain, sudah tersedia Bleutooth V4.0, Wifi, MicroUSB, dan memiliki GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Advertisement

Spesifikasi dapur pacu yang menentukan kecepatan ponsel ini berasa dari processor 64 Bit Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan Chipset seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Pemilihan chipset buatan Qulacomm membuat ponsel ini lebih efesien soal pemakain baterai dan memiliki kinerja multitasking sangat baik.

Apalagi tersedia pula Ram berukuran 2 GB yang berjalan pada sistem Operasi Android Kitkat 4.4.4. Kemudian untuk segi grafisnya akan dipercayakan pada GPU Adreno 306 yang menghasilkan grafis tajam dan halus saat digunakan bermain game dan menonton video beresolusi besar.

Perpaduan komponen hardware dan software tersebut semakin sempurna dengan adanya memory internal berukuran 16 GB yang bisa ditambahkan microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum 64 GB. Media penyimpanan tersebut mampu menampung ribuan foto hasil jepretan kamera Samsung Galaxy E7.

Sebanding dengan Harga Samsung Galaxy E7 yang lebih ditunjukan untuk kelas menengah keatas, ponsel ini memiliki kamera beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk merekam video, hasilnya adalah berupa Video Full HD 1080p@30fps.

Samsung menambahkan beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama agar mempermudah anda berfoto selfie dengan kamera depan 5 Megapixel. Kamera tersebut memang cukup besar dan mampu mengambil foto dengan kualitas yang tajam dengan white balance dan exposure yang seimbang.

3. Harga Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Galaxy E7

Samsung akan merilis ponsel ini pertama kali di India dengan harga $362 atau sekitar 4.3 Jutaan (1 USD = Rp. 12.000). Ponsel ini memang ditunjukan untuk kalangan menengah keatas, jadi wajar saja apabila Harga Samsung Galaxy E7 dibanderol cukup mahal mencapai diatas 4 Juta Rupiah.

Harga Baru Rp 4.200.000 (Harga Resmi)
Harga Bekas Rp 3.750.000
Harga Terbaru  Cek Di Sini 

Belum diketahui berapa Harga Samsung Galaxy E7 di Indonesia, namun kemungkinan harganya akan tetap dibanderol dibawah 5 Juta Rupiah. Kita tunggu saja sampai ponsel ini resmi hadir di Indonesia untuk mengetahui harganya di Indonesia.

4. Kesimpulan

Teknologi Super Amoled menjadi kelebiha Samsung Galaxy E7 pada sektor layarnya, selain itu dapur pacunya juga mumpuni karena memiliki Ram 2 GB yang dipadukan dengan processor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Kelebihan lainnya adalah desain Galaxy E7 yang dibuat sangat tipis, namun harus mengorbankan segi baterai karena tidak bisa kita copot.

Kelebihan  Kelemahan
  • Memiliki body tipis berketebalan 7.3 mm
  • Menggunakan Ram 2 Gb dan processor 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz
  • Dilengkapi teknologi Super Amoled 5.5 inch
  • Harga Samsung Galaxy E7 cukup mahal
  • Tidak tersedia NFC dan LTE
  • Layarnya masih beresolusi HD 720p

Kelemahan lain dari Samsung Galaxy E7 adalah tidak memiliki NFC dan tidak dilengkapi teknologi LTE, padahal Harga Samsung Galaxy E7 sudah dibanderol dengan harga mahal, layarnya juga masih kalah dari Asus Zenfone 2 yang sudah menggunakan layar beresolusi Full HD 1080p. (Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Grand Max)

Walaupun memiliki beberapa kelemahan, ponsel ini masih pantas ditunggu kehadirannya di Indonesia, dan semoga saja Harga Samsung Galaxy E7 di Indonesia bisa lebih murah dengan banderol dibawah 4 Juta Rupiah, dan mari kita berdoa agar ponsel ini cepat dirilis di Indonesia 😀

Advertisement
Advertisement