Harga Samsung Galaxy J1 Mini dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J1 Mini – Tidak ada habis-habisnya amunisi Samsung dalam menguasai pasar smartphone disemua kelas yang tersisa. Setelah sebelumnya merilis Galaxy J1 Ace lalu Samsung W2016, kali ini Samsung dikabarkan akan kembali merilis smatphone entry level bernama “Samsung Galaxy J1 Mini”. Menariknya, menurut informasi yang kami dapatkan dari GSMarena, menyebutkan bahwa smartphone ini akan dipasarkan dibawah 1 Juta Rupiah. Padahal spesifikasinya lumayan berboot, karena didalamnya telah disediakan Ram 1GB dan CPU Quad Core berkecepatan tinggi.

Advertisement

Meskipun belum jelas tanggal perilisannya, namun spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini suda bocor melalui database yang dikeluarkan oleh Geekbench. Selain itu, kehadiran Galaxy J1 Mini juga tercatat pada database Zauba yang merupakan website export import dari India. Tentunya kedua bukti tersebut semakin menguatkan kehadiran smartphone inim dan bagi sobat hariangadget.com yang penasaran ingin mengetahui seperti apa kekuatan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini, mari kita simak rangkuman informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Review Samsung Galaxy J1 Mini

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini

Kartu Sim Dual SIM GSM – GSM
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB (microSD, up to 128 GB )
RAM  1 GB
Sistem Operasi Android Lollipop, v5.1
Chipset Spreadtrum SC8830
Processor Quad-core 1.5 GHz
GPU Mali-400MP2
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video [email protected]
Kamera Depan VGA

Review Samsung Galaxy J1 Mini

Seperti yang sobat lihat pada tabel diatas, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J2 yang dikeluarkan oleh pihak Geekbench, memperlihatkan bahwa smartphone ini akan kembali memakai layar seluas 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Itu artinya, ukuran layar dan resolusinya sama persis dengan yang dimiliki Galaxy J1 versi reguler. Selain itu, layar tersebut juga memiliki kerapatan mencapai 217 ppi yang membuatnya mampu terlihat cukup tajam, meskit tak sebaik smartphone yang mengadopsi layar beresolusi HD 720P.

Resolusi layar yang kecil didasari oleh harga Samsung Galaxy J1 Mini yang murah, tentunya pihak Samsung tak ingin mengalami kerugian apabila smartphone ini dilengkapi layar sebagai Galaxy J2 yang dibanderol jauh lebih mahal. Namun sobat hariangadget tak perlu kecewa, karena smartphone ini tetap membawa dapur pacu powerfull, yang ditenagai memori Ram 1GB dan didukung processor Quad Core 1.5 Ghz yang berasal dari chipset Spreadtrum SC8830. Tidak ketinggalan, chipseet grafis bertipe Mali-400 MP2 juga tersedia didalam smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini pada sektor dapur pacu, memang terkesan lebih cepat. Namun sayangnya smartphone ini masih memakai processor berarsitektur 32Bit yang tergolong cukup ketinggalan jaman, karena sekarang ini merupakan era smartphone berteknologi 64 Bit. Akan tetap sobat tak perlu mengkhawatirkan performa smartphone ini, pasalnya sudah ada Ram 1GB dan CPU Quad Core 1.5 Ghz yang dipersiapkan untuk menghasilkan kinerja multitasking lebih cepat, dan performa mobile gaming lebih lancar.

Advertisement

Selanjutnya untuk sektor memori, spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini telah membawa memori internal 8 GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Selain itu, disediakan pula 2 slot kartu sim untuk mempermudah akses komunikasi penggunanya. Sayangnya smartphone ini, hanya mampu mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA. Pasalnya Samsung enggan memberikan kemampuan 4G LTE, agar harga Samsung Galaxy J1 Mini bisa dibanderol lebih murah.

Walaupun hadir tanpa membawa dukungan jaringan 4G LTE, namun sobat tetap bisa mengakses internet dengan sangat cepat, karena smartphone ini telah dilengkapi kemampuan akses 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Selain itu, disediakan pula dukungan konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, port MicroUSB, dan navigasi GPS yang diperkuat teknologi A-GPS. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterainya, dan semoga saja Galaxy J1 Mini memiliki batrerai ditas 2.000 mah agar semakin awet dan bisa bertahan seharian.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, sudah disediakan kamera utama 5 Megapixel dilengkapi lampu led flash, dan beberapa fitur pendukung yang terdiri dari lampu led flash, geo-tangging, dan HDR. Melihat resolusi kamera yang sebatas 5 Megapixel, lebih baik sobat jangan berharap banyak akan kualitas foto dan video smartphone ini, karena pastinya akan banyak noise ketika mengambil foto pada kondisi low light. Nah yang terparah, rupanya kamera depan Galaxy J1 Mini masih sebatas kamera berlensa VGA.

Resolusi kamera depan berkekuatan VGA atau setara 0.3 Megapixel, memang sangat mengecewakan, terutama bagi sobat hariangadget yang ingin membeli smartphone untuk berfoto selfie dan video call. Namun untuk urusan video call atau Video Chat, kami rasa kamera berlensa VGA sudah lebih dari cukup untuk berkomunikasi melalui skype atuapun aplikasi video call lainnya. Selanjutnya mari kita simak berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy J1 Mini tersebut.

Advertisement
Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini  Terbaru 

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Baru Harga Samsung Galaxy J1 Mini Bekas
$50 (Rp. 690 Ribuan)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Kabar yang kami dapatkan, smartphone ini akan dirilis pada bulan Desember mendatang, dan kemungkinan akan terlebih dahulu dirilis di pasar India. Yups, tanggal perlisannya memang masih sangat lama, akan tetapi harga Samsung Galaxy J1 Mini rupaya dibanderol sekitar $50 atau setara Rp. 690 Ribuan (USD1 = Rp. 13.800). Harga tersebut bukanlah harga resmi yang dikeluarkan oleh Samsung, jadi sobat hariangadget jangan heran apabila smartphone ini nantinya akan dipasarkan dengan harga lebih mahal.

Semoga saja smartphone ini dipasarkan dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah, agar semua lapisan masyarakat Indonesia bisa membelinya. Sayangnya harga Samsung Galaxy J1 Mini membuat smartphone ini memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalaha kamera depan VGA, dan belum support 4G LTE. Selain itu, resolusi layarnya juga tergolong kecil serta belum memakai teknologi super amoled dan layar Gorilla Glass. Bagaimana ? apakah sobat hariangadget.com tertarik menunggu kehadiran smarthone ini ?

Advertisement
Advertisement