Harga Samsung Galaxy J1 Dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J1 – Negara Malaysia mungkin cukup special di mata Samsung, sehinggga negara inilah yang pertama merilis Samsung Galaxy J1. Ponsel terbaru tersebut memiliki anyak kelebihan, dan salah satunya adalah processor yang mendukung arsitektur 64 Bit. Samsung Galaxy J1 siap bersaing dengan smartphone lain dikelas low entry, walaupun sudah menggunakan processor tersbaru, namun spesifikasi yang lain tergolong masih rendah.

Advertisement

Samsung memang terkenal pelit dalam mempersenjatai ponsel murahnya, oleh karena itu mereka sering disebut overprice dalam membandrol produk murahnya. Memang sangat disayangkan ponsel ini masih menggunakan ram berukuran 512 MB, di saat vendor lain berlomba-lomba merilis smartphone murah dengan ram berukuran 1 GB. Layarnya juga berukuran kecil yaitu 4.3 inch yang memiliki kerapatan pixels ~217 ppi.

Ponsel ini sebenarnya cocok bagi anda yang tak ingin terlalu ribet membawa sebuah smartphone. Desainnya cukup tipis, dan ringan sehingga mudah digunakan dengan satu tangan, selain itu ponsel ini juga mendukung Dual Sim sehingga memudahkan anda dalam berkomunikasi sehari-hari tanpa perlu repot dalam membawa 2 buah smartphone. Sebagai salah satu smartphone murah, Samsung memang menjadi pilihan tepat karena alasan kualitas yang dimilikinya.

Walaupun spesifikasinya tergolong masih rendah, namun anda masih bisa mendapatkan smartphone yang awet dan tak perlu bingung-bingung apabila terjadi kerusakan karena service center yang merata. Bagi anda yang ingin melihat lebih dalam seperti apa kelebihan yang dimiliki spesifikasi ponsel ini, dan Harga Samsung Galaxy J1 di Indonesia, kami akan menghadirkan ulasannya pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1

Harga Samsung Galaxy J1

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Spesifikasi :

Advertisement
  • Sim Card : Dual Sim
  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 4.3 inches 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 4 GB
  • Memory Ekternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 512 GB
  • Jaringan : HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • Konektivitas  : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, USB v2.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Operating System  : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Chipset / Processor : Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400
  • Kamera Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, [email protected]
  • Kamera Depan  : 2 MP
  • Baterai : Li-Ion 1850 mAh

Desain Modern Body Ramping

Review Samsung Galaxy J1

Review Samsung Galaxy J1

Layar TFT berukuran 4.3 inch dengan resolusi rendah berukuran 480 x 800 pixels memang menjadi sebuah kelemahan pada ponsel ini karena resolusinya cukup rendah, dengan kerapatan -217 ppi. Namun justru layarnya yang kecil membuatnya sangat nyaman kita operasikan dengan satu tangan, karena desainnya juga cukup tipis yaitu berukuran 8.9 mm, dan memiliki bobot sangat ringan seberat 122 gram.

Desain yang dimilikinya juga terlihat modern karena ketipisan yang dimilikinya. Bagian samping atau bazelnya dibuat melengkung, sehingga memiliki grip yang baik agar mudah kita gunakan dengan satu tangan dan tidak licin. Desain modern dan sederhana tak membuatnya terkesan murahan, namun lebih terlihat sebagai smartphone murah meriah dengan cita rasa premium di dalamnya. Seperti yang anda lihat pada gambar diatas.

Sudah Android Kitkat + Dual Core 1.2 Ghz

Advertisement

Samsung tidak menggunakan Chipset buatan Qualcomm ataupun Samsung Exynos, melainkan Chipset Spereadtrum dengan kecepatan Dual Core yang memiliki kecepatan 1.2 Ghz. Memang cukup mengecewakan ponsel ini hanya dilengkapi processor Dual Core, bukan processor Quad Core seperti yang diharapkan banyak orang. Tentu tak pantas apabila nantinya Harga Samsung Galaxy J1 dibanderol mahal, karena lebih baik dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah.

Dari sisi yang lain, disediakan Ram berukuran 512 mb yang dioptimalkan kinerjanya oleh OS Android Kitkat sehingga mempercepat kinerja multiasking dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Hadirnya OS Android Kitkat juga meningkatkan efesiensi daya baterai, sehingga baterai Li-Ion berukuran 1850 mAh bisa bertahan selama 10 Jam. Kemudian untuk kebutuhan grafis 3D, akan diserahkan pada GPU Mali-400 sebagai pengolahan grafisnya.

Samsung Galaxy J1 dilengkapi memory internal standard berukuran 4GB, namun sudah bisa mendukung microSD mencapai kapasitas 128GB. Teknologi Chipset yang dibawanya memang memungkinkan ponsel ini untuk menampung microSD yang besar, namun kapasitas internalnya tergolong kecil yang akan membuat anda kebingungan apabila ingin menginstal game-game HD terbaru berukuran 1GB keatas, dan harus ditempatkan di memory internal.

Mendukung Dual Sim HSDPA 21 MbpsSamsung Galaxy J1

Ponsel ini belum dilengkapi teknologi LTE ataupun NFC karean bisa dilihat dari Harga Samsung Galaxy J1 yang menyasar kelas low entry. Untuk konektivitas internet yang dibawanya, hanya didukung jaringan HSDPA dengan kecepatan 21 Mbps, dan sudah membawa 2 buah slot sim card yang bisa anda masukan 2 buah nomer telepon GSM. Konektivitas pendukung yang dimilkinya, menggunakan Wifi yang juga berfungsi sebagai Wifi Direct dan Wifi Hotspot.

Ponsel ini belum mendukung MHL atau DLNA, dan hanya tersedia Bluetooth V4.0 beserta MicroUSB untuk terhubung keperangkat yang lain. Yang patu di acungi jempol adalah teknologi GPSnya, karena sudah mendukung A-GPS dan Glonass sehingga anda bisa mencari lokasi secara cepat dan akurat lewat aplikasi seperti waze, nokia here, atau Google Maps yang sudah terinstal otomatis pada ponsel ini.

Kamera Depan 2 MP Befitur “Palm Selfie”

Bagi anda yang mencari smartphone murah dengan kamera depan beresolusi besar, maka Samsung Galaxy J1 merupakan pilihan terbaik. Ponsel ini dilengkapi kamera depan beresolusi 2 Megapixel, sehingga anda bisa berfoto selfie dengan kualitas yang lumayan. Samsung juga menghadirkan fitur Palm Selfie yang bisa mendeteksi gerakan tangan, sehingga anda bisa mudah mengambil foto dengan kerakan tangan sederhana.

Anda juga bisa langsung memotret dengan menekan layar menggunakan fitur touch focus, dan mampu medeteksi wajah objek foto dengan teknologi face detection. Sedangkan unttuk kamera utamanya mengandalkan lensa berkekuatan 5 Megapixel, yang mampu mengambil foto jernih dan detail karean dilengkapi Autofocus dan LED Flash dibelakannya. Kemampuan merekam videonya jug cukup lumayan yaitu Video HD (1280 x 720 pixels) dengan kecepatan @30fps.

Ponsel ini tidak dilengkapi fitur andalan Samsung seperti S-Voice ataupun S-Health, namun Samsung tetap melengkapinya dengan fitur Ultra Power Saving Mode yang otomatis meningkatkan daya tahan baterai dengan cara menutup beragam fitur dan aplikasi yang tak digunakan, sehingga anda tetap bisa mengirim sms dan telepon dalam waktu yang lebih lama disaat kondisi baterai Low-Bet. Dengan spesifikasi diatas, lalu berapa Harga Samsung Galaxy J1 tersebut ?

Berapa Harga Samsung Galaxy J1

Spesifkasi Samsung Galaxy J1

Harga Samsung Galaxy J1

Belum ada informasi berapa banderol dari Harga Samsung Galaxy J1, namun dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya sepertinya ponsel ini akan dibanderol cukup murah dibawah 1.5 Juta Rupiah. Ponsel ini akan dirilis pertama kali di malaysia, dan setelah itu kemungkinan akan menyambangi negera kita tercinta yaitu Indonesia. Semoga saja nantinya Harga Samsung Galaxy J1 tersebut tidak akan memberatkan kita yang tertarik membelinya.

  • Harga Baru : Rp. 1.499.000 (Harga Resmi)
  • Harga Bekas : –
  • Harga Terbaru : Cek Di Sini 

Ponsel ini hanya salah satu HP Android murah buatan Samsung yang dirilis ditahun 2015. Sebelumnya Samsung juga merilis Samsung Galaxy E5 yang  ditunjukan untuk kelas menengah, dan tentu saja harganya jauhl lebih mahal dari Harga Samsung Galaxy J1 diatas. Ponsel ini tentu bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang mencari smartphone murah dengan kualitas nomer 1 berkat spesfikasi menawan dan harga murah yang dimilikinya

Advertisement
Advertisement