Harga Samsung Galaxy J2 (2016) dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J2 (2016) – Samsung sedang mempersiapkan smartphone entry level dengan dukungan spesifikasi cukup lumayan, yaitu seri Galaxy J2 (2016). Ponsel pintar ini akan dipasarkan dengan harga terjangkau, dan membawa peningkatan spesifikasi cukup signifikan yang membuatnya memiliki performa lebih cepat dibandingkan Galaxy J2 generasi sebelumnya. Untuk urusan performa, spesifikasi Galaxy J2 (2016) akan ditunjang oleh Ram berkapasitas 2GB dan processor Quad Core yang bekerja pada sistem operasi Android terbaru, yaitu Android Marshmallow.

Sobat hariangadget pastinya ingin membeli smartphone yang nyaman dipakai dan mudah digunakan untuk kebutuhan mobil sehari-hari. Nah Samsung Galaxy J2 (2016) lah jawabannya, pasalnya smartphone ini menawarkan kemudahan pengoperasian dengan satu tangan, karena ukuran layarnya cuma 4.7 Inci, dan didukung dengan desain elegan yang terasa kokoh dan solid ketika sobat pegang. Untuk melihat lebih jauh kehebatan smartphone Android Marshmallow ini, silahkan sobat hariangadget menyimak ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016) berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016)

Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Pelindung : –
  • Material Bodi : Plastik
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
Dapur Pacu
  • Chipset : Spreadtrum SC8830
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • GPU :  Mali-400MP2
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 2 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS :  A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 (2016) diatas masih sebatas rumor, dan dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi Galaxy J2 (2016)| Sumber : Antutu

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016) sudah muncul pada database Antutu Benchmark. Pada data tersebut, telah terpampang layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang nantinya akan dibentangkan pada panel Super Amoled berukuran 4.7 Inci. Ukuran layarnya sama persis dengan layar Galaxy J2 generasi pertama yang memiliki bentang 4.7 inci, namun resolusinya lebih kecil, yakni QHD 540 x 960 pixels dengan kepadatan 234 pixel per inci. Berbekal resolusi lebih tinggi, pastinya Galaxy J2 (2016) akan lebih mengasyikan ketika dipakai menonton film ataupun bermain game.

Advertisement

Smartphone ini sangat nyaman digenggam, karena ukuran layarnya begitu ideal untuk pengoperasian satu tangan. Sedangkan untuk bodinya, kemungkinan memakai bodi plastik yang didesain dengan bentuk tipis dan berat ringan. Kemudian untuk dapur pacunya, kabarnya mengandalkan chipset Spreadtrum SC8830 yang dipacu pada kecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan memiliki pengolahan grafis Mali-400MP2. Selain itu, Samsung Galaxy J2 (2016) kabarnya akan dibekali Ram berkapasitas 2GB yang siap mengoptimalkan performa smartphone ini dalam urusan multitasking.

Performa gaming Galaxy J2 (2016) akan lebih powerfull dibandingkan Galaxy J2 generasi pertama. Pasalnya Samsung meningkatkan kapasitas Ram dari sebelumnya 1GB menjadi 2GB, dan perubahan kecepatan proecessor dari sebelumnya Quad Core 1.3 Ghz menjadi Quad Core 1.5 Ghz. Berbekal inilah, performa Galaxy J2 (2016) siap sobat maksimalkan untuk semua kebutuhan gaming dan menjalankan banyak aplikasi dengan lancar. Tak hanya itu saja, Samsung juga meningkatkan kapasitas memori internal dari 8GB menjadi 16GB, serta didukung penyimpanan ekternal mencapai 128GB.

Review Samsung Galaxy J2 (2016)

Review Samsung Galaxy J2 (2016)

Peningkatan spesifikasi yang diberikan Samsung membuat kinerja smartphone ini semakin powerfull, dan siap sobat pakai untuk menjalankan aplikasi, bermain game, berkomunikasi, dan mengakses internet. Nah untuk kebutuhan akses internet, sudah tersedia teknologi 4G LTE Category 4 dengan kecepatan akses mencapai 150 mbps, dan upload 50 mbps. Alhasil sobat bisa bebas menonton video streaming maupun mendengarkan lagi via streaming dengan lancar. Terlebih smartphone ini sudah mendukung fitur Dual Sim dengan konfigurasi dua kartu berbentuk Micro-Sim.

Advertisement

Dilansir dari gsmarena.com, untuk konektivitas pendukungnya, ponsel ini akan dibekali koneksi nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n yang didalamnya sudah mendukung fitur Wi-Fi Direct beserta Wi-Fi Hotspot. Tak hanya itu saja, tersedia pula Bluetooth versi 4.1 dan navigasi GPS yang mengandalkan GPS satelit berteknologi A-GPS serta Glonass. Sayangnya harga Samsung Galaxy J2 (2016) yang dibanderol murah, membuat smartphone ini belum dilengkapi port USB Type-C, dan masih mengandalkan port MicroUSB 2.0 untuk membantu pengiriman file dari komputer ataupun mengisi baterai.

Belum diketahui secara pasti kapasitas baterainya, dan semoga saja lebih besar dibandingkan baterai miliki Galaxy J2 generasi pertama yang mengadopsi baterai 2.000 Mah. Menariknya, baterai smartphone ini bisa kita lepas, sehingga sangat sobat bisa membeli baterai cadangan. Smartphone ini tak akan dilengkapi fitur fast charging, jadi sobat harus mengisi baterai dalam waktu lebih lama, mungkin mencapai 2 Jam lebih apabila kapasitas baterainya lebih dari 2.000 mAh. Sedangkan untuk bagian sensor, sudah ada sensor Accelerometer, dan proximity.

Dibalik murahnya harga Samsung Galaxy J2 (2016) yang diperuntungkan untuk segmen entry level, smartphone ini menawarkan kamera utama 8 Megapixel yang nantinya akan dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan Galaxy J2 generasi pertama yang memiliki resolusi 5 Megapixel. Sedangkan untuk kemampuan merekam videonya, mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p@30fps yang akan menampilkan konten video dengan gambar lebih jernih dan warna lebih natural. Lalu bagaimana dengan kamera depannya ?

Advertisement

Pada bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016) yang kami sampaikan diatas, terlihat adanya kamera depan 5 Megapixel yang dipersiapkan untuk selfie dan video call. Resolusi kamera depannya lebih tinggi dibandingkan Galaxy J2 generasi pertama yang mengandalkan kamera depan 2 Megapixel, sehingga cocok bagi sobat yang doyan selfie, dan menginginkan smartphone murah dengan kamera mumpuni. Nah itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi smartphone berlayar 4.7 inci ini. Lalu berapa harga Samsung Galaxy J2 (2016) ?

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Harga Samsung Galaxy J2 (2016) Baru Harga Samsung Galaxy J2 (2016) Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Sebagai smartphone entry level, diharapkan harga Samsung Galaxy J2 (2016) akan dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Harga Samsung Galaxy J2 (2016) kemungkinan tidak berbeda jauh dari Galaxy J2 generasi pertama yang dipasarkan sekitar Rp. 1.8 Jutaan. Apabila terbukti dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, pastinya smartphone ini akan laris manis, karena menawarkan peningkatan spesifikasi cukup signifikan, yakni dengan mengandalkan kamera utama 8 Megapixel, depan 5 Megapixel, serta dapur pacunya diperkuat dengan memakai Ram 2GB.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 6

Smartphone ini bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar, sehingga sobat tak usah bingung-bingung ketika menginstal aplikasi ataupun game. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga didukung layar beresolusi tinggi yang siap menampilkan berbagai objek dengan gambar lebih detail dan rinci. Semoga saja smartphone ini segera dirilis resmi, dan langsung dipasarkan di Indonesia, agar bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk smartphone entry level dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah.

Advertisement
Advertisement