Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Samsung Galaxy J7 Prime – Masih banyak smartphone Samsung yang akan dirilis tahun ini, dan salah satunya dalah Galaxy J7 Prime yang dipersiapkan untuk mengisi segmen menengah keatas. Menariknya, smartphone ini membawa spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Galaxy J7 (2016) yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia. Pasalnya sudah ada fitur Fingerprint Sensor, dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Selain itu, Galaxy J7 Prime juga menawarkan performa lebih powerfull dengan hadirnya Ram berkapasitas besar yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit.

Advertisement

Smartphone ini mampu menjalankan semua aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime juga memiliki kemampuan selfie sangat baik, karena dibagian depan dan belakang telah terpasang lampu LED Flash. Namun yang paling menarik dari smartphone ini adalah memiliki fitur fingerprint sensor. Teknologi sensor sidik jari tersebut membuatnya setara dengan Galaxy A5 (2016) ataupun Galaxy A7 (2016). Nah, bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy J7 Prime, silahkan simak informasi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
Dapur Pacu
  • Chipset : Exynos 7870 Octa
  • CPU : Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T830MP2
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 3 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, NFC
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.9, autofocus, LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.9, LED Flash
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 3300 mAh
Fitur Unggulan
  • Fingerprint Sensor
  • Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime memiliki spesifikasi lebih tinggi dan fitur lebih canggih dibandingkan Galaxy J7 (2015) ataupun Galaxy J7 (2016) yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 3 Juta Rupiah. Melihat spesifikasinya, sudah pasti harga Samsung Galaxy J7 Prime akan lebih mahal. Pasalnya smartphone ini memiliki fitur Fingerprint Sensor yang tak dimiliki pendahulunya. Sensor sidik jari tersebut ditempatkan pada tombol home, dan dipersiapkan untuk mengoptimalkan sistem keamanan setiap data yang tersimpan didalamnya.

Media penyimpan smartphone ini lebih besar, karena memiliki memori internal 32GB dan bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Menariknya lagi, smartphone ini telah dilengkapi Ram berkapasitas 3GB, sehingga performa multitaskingnya lebih cepat, dan semakin mumpuni ketika dipakai bermain game. Sebagai informasi, Galaxy J7 (2016) hanya memiliki Ram berkapasitas 2GB, dan memori internalnya cuma 16GB. Inilah salah satu faktor yang membuat harga Samsung Galaxy J7 Prime menjadi lebih mahal, namun tak jadi masalah selam performanya lebih baik.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime semakin lengkap dengan hadirnya baterai berkapasitas 3.300 mAh. Berkaca dari pendahulunya, kemungkinan smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging. Kemudian untuk bagian perangkat lunak, Samsung menyediakan sistem operasi Android Marshmallow yang didalamnya telah terinstal beragam aplikasi Android dan berbagai fitur pendukung untuk mempermudah pengoperasian smartphone ini. Di sisi lain, Galaxy J7 Prime juga memiliki layar berukuran 5.5 inci beresolusi sangat tinggi.

Advertisement
Review Samsung Galaxy J7 Prime

Review Samsung Galaxy J7 Prime

Resolusi layarnya lebih tinggi, karena mengadopsi panel layar berteknologi Super Amoled Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, dan menampilkan berbagai macam objek dengan kualitas grafis lebih realistis, karena kerapatan pixelnya mencapai 401 ppi. Tak berhenti sampai disitu saja, layar Galaxy J7 Prime telah dilapisi kaca lengkung 2.5D yang menambah kesan premium tampilan luar smartphone ini. Sayangnya tak disebutkan ukuran dimensi dan bobotnya.

Namun dari bocoran desain yang kami lansir dari TechRum, Samsung Galaxy J7 Prime terlihat memiliki desain lebih premium dengan bulatan sisi samping yang tampak menawan. Tampilan depannya tidak berbeda jauh dengan smartphone Samsung yang lain, karena sama-sama memiliki tombol home yang diampit tombol capacitive back dan recent app. Menariknya, pada bagian depan juga terpasang kamera selfie beresolusi 8 Megapixel yang dipadukan dengan lampu LED Flash, dan lensa yang memiliki aperture berukuran f/1.9.

Kemampuan kameranya memang memukau, dan dipastikan sanggup menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Terlebih kamera depannya mengadopsi lensa kamera dengan aperture berukuran f/1.9, dan dibekali LED Flash, sehingga semakin mumpuni ketika dipakai selfie. Kemudian untuk bagian belakang, Samsung Galaxy J7 Prime dibekali kamera beresolusi 13 Megapixel yang mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] Sama seperti bagian depan, kamera belakang ini juga mengadopsi lensa dengan aperture berukuran f/1.9.

Smartphone ini dipersiapkan secara khusus untuk memanjakan penggunanya berfoto selfie dimanapun dan kapanpun. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime juga menawarkan performa powerfull yang digawangi oleh chipset Exynos 7870 Octa. Didalam chipset tersebut telah terpasang delapan inti processor yang terbagi dalam dua inti berkecepatan Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T830MP2 yang membuatnya semakin powerfull dalam urusan gaming.

Advertisement

Jangan heran apabila harga Samsung Galaxy J7 Prime semakin mahal. Pasalnya smartphone ini memiliki fitur konektivitas sangat lengkap, dan sudah tersedia dua slot kartu sim untuk mempermudah akses penggunanya. Dibalik mahalnya harga Samsung Galaxy J7 Prime, smartphone ini juga menawarkan teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika sobat streaming, browsing, ataupun mengakses video call. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari GPS, port MicroUSB 2.0, dan konektivita Wi-Fi.

Harga Samsung Galaxy J7 PrimeHarga Samsung Galaxy J7 Prime

Harga Samsung Galaxy J7 Prime | Foto : Techrum

Harga Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru

Harga Samsung Galaxy J7 Prime Baru Harga Samsung Galaxy J7 Prime Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Dengan kamera depan beresolusi lebih tinggi, dan dapur pacu lebih powerfull, wajar apabila harga Samsung Galaxy J7 Prime lebih mahal. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy J7 Prime secara resmi. Prediksi kami, Samsung akan membanderolnya dengan harga melebihi 4 Juta Rupiah. Pasalnya belum lama ini Samsung memasarkan Galaxy J7 (2016) di Indonesia dengan harga 4 Juta Rupiah. Oleh karena itulah kami berani mejamin harga Hp Samsung Galaxy J7 Prime akan melebihi 4 Juta atau bahkan hampir menembus 5 Juta.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 2016

Informasi spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime yang kami lansir dari sammobile.com mungkin akan berbeda dengan spesifikasi Galaxy J7 Prime resmi yang dipasarkan di Indonesia. Namun yang pasti smartphone ini akan memiliki fitur lebih canggih, dan membawa teknologi terkini yang siap memanjakan setiap penggunanya. Mari kita menunggu dengan sabar sampai Samsung merilisnya secara resmi, dan semoga smartphone ini bisa dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy On5 2016 yang kabarnya sama-sama memiliki Ram 3GB dan Internal 32GB.

Advertisement
Advertisement