Harga Samsung Galaxy S8, Review dan Spesifikasi 2017

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru – Yang dinanti-nantikan akhirnya dirilis juga, yaitu smartphone flagship dari Samsung bernama Galaxy S8. Agar smartphone ini mampu menarik minat konsumen yang mengalami kekecewaan saat membeli Galaxy Note 7, maka Samsung melakukan perubahan besar-besaran pada desain Galaxy S8. Selain itu, tersedia pula beragam fitur baru yang memuat smartphone ini mampu bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya, seperti LG G6, Sony Xperia XZ Premium, dan beragam smartphone lainnya.

Advertisement

Jangan heran apabila harga Samsung Glaaxy S8 dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan beragam fitur canggih yang tak dimiliki rival-rivalnya. Dari desainnya saja sudah terlihat keseriusan Samsung dalam merancang smartphone flagship terbarunya. Meski fiturnya sangat lengkap, namun smartphone ini tetap memiliki beberapa kekurangan. Nah, untuk mengetahui apa saja kekurangan yang dimilikinya, silahkan simak review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Desain Revolusioner Dengan Bezel Super Tipis

Samsung Galaxy S8 layak disebut sebagai yang terbaik. Smartphone ini menawarkan layar “Infinity Display” yang memiliki bezel sangat tipis dan didukung layar lengkung dua sisi. Layar tersebut dibentangkan seluas 5.8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels. Alhasil layarnya mampu menampilkan gambar dan video dengan kualitas visual sangat tajam, karena kerapatannya menembus 570 ppi. Tak ketinggalan panel Super Amoled Display membuat layar Galaxy S8 terlihat semakin realistis.

Setiap sudut layar Samsung Galaxy S8 dibuat melengkung dan memiliki aspect rasio 18.5:9. Selain itu, layarnya dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang membuat layar Galaxy S8 terhindar dari goresan serta benturan. Bentang layar yang luas membuat Samsung menghilangkan tombol fisik home, dan berganti dengan tombol home yang tertanam dibawah layar. Sedangkan sensor sidik jarinya berpindah ke bagian belakang, sehingga semakin mudah dijangkau dengan tangan.

Sistem Keamanan Terbaik Dengan Mengusung Iris Scanner

Sistem Keamanan Samsung Galaxy S8

Dapur Paacu Galaxy S8

Tak hanya layar super besar, pada bagian depan juga terpasang sensor pemindai mata atau Iris Scanner. Sensor tersebut juga berguna sebagai pemindai wajah (Face Recognation). Alhasil Samsung Galaxy S8 memiliki sistem keamanan berlapis yang membuat semua data tersimpan dengan aman. Untuk menyimpan file, aplikasi, game, musik, dll, tersedia memori internal berkapasitas 64GB yang nantinya bisa kita perluas dengan menambahkan microSD atau UFS dengan kapasitas mencapai 256GB.

Advertisement

Sayangnya Samsung Galaxy S8 yang dipasarkan di Indonesia hanya memiliki Ram berkapasitas 4GB. Sedangkan dapur pacunya mengandalkan chipset Samsung Exynos 8895 yang dibuat dengan proses fabrikasi 10Nm, sehingga memiliki konsumsi daya baterai lebih rendah dan performa semakin powerfull. Bahkan chipset tersebut mampu mengalahkan chipset Apple A10 yang dipakai iPhone 7 Plus. Jadi sobat tak perlu meragukan kinerja chipset yang terintegrasi pada processor Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) tersebut.

Rupanya spesifikasi Samsung Galaxy S8 untuk pasar Amerika berbeda, karena smartphone ini akan mengadopsi chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835  dan processor bertenaga Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) yang terintegrasi pada GPU Adreno 540. Sedangkan spesifikasi lainnya dibuat sama persis dengan versi Exynos. Semoga saja perbedaan ini tak akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy S8 yang notabennya dibanderol melebihi 10 Juta Rupiah.

Semua fitur diatas membuat harga Samsung Galaxy S8 dibanderol sangat mahal. Namun dibalik mahalnya harga Samsung Galaxy S8, kita akan mendapatkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang didukung fitur Fast Charging. Selain itu, tersedia pula fitur Samsung DeX yang membuat Galaxy S8 bisa terhubung ke monitor dan berubah menjadi Mini PC. Namun kita membutuhkan docking khusus untuk mengaktifkan fitur Samsung DeX, dan kemungkinan docking tersebut dijual secara terpisah.

Kamera Low Light Mumpuni Dengan Teknologi Dual Pixel

Kamera Samsung Galaxy S8

Kamera Galaxy S8

Selanjutnya untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy S8 memiliki kamera belakang 12 Megapixel dengan lebar aperture f/1.7. Pemakaian kamera tersebut membuat Galaxy S8 memiliki kemampuan low light sangat baik, sehingga semua momen bisa diabadikan sempurna. Rupanya kamera tersebut sama persis dengan yang dipakai Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Jadi bisa dikatakan Samsung tak melakukan perubahan berarti pada sektor kamera. Untungnya sudah ada beragam fitur yang nantinya akan mengoptimalkan hasil foto dan video.

Advertisement

Salah satu fitur andalannya adalah OIS (Optical Image Stabilization). Berbekal fitur ini, kita bisa merekam video dengan hasil rekaman yang lebih jernih dan stabil. Selain itu, tersedia pula teknologi Dual Pixel Focus yang membuat kamera Galaxy S8 bisa membidik semua objek dengan sangat cepat, dan menghasilkan foto tajam serta jernih. Tak ketinggalan fitur LED Flash juga terpasang pada bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 8 Megapixel.

Konektivitas dan Fitur Super Lengkap

Fitur Samsung Galaxy S8

Fitur Galaxy S8

Kemampuan kamera depannya jauh lebih baik dibandingkan Galaxy S7, jadi jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S8 akan sangat tingkat lebih mahal. Selain itu, kamera depannya telah dilengkapi fitur LED Flash yang bisa menghasilkan foto selfie tajam dan jernih. Sedangkan untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim Hybrid dengan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat16 dengan kecepatan download mencapai 1GB.

Harga Samsung Galaxy S8 yang mahal membuatnya memiliki fitur konektivitas sangat lengkap. Meski belum dilengkapi Infrared, namun smartphone ini sudah dilengkapi fitur NFC yang terintegrasi pada sistem pembayaran Samsung Pay. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, GPS (A-GPS, Glonass, Beidou, Galileo). Tak ketinggalan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C juga dimilikinya.

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Always On Display, 3D Touch, dan sensor detak jantung (heart rate). Semua fitur tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 yang menawarkan antarmuka Touchwiz UI terbaru dengan dukungan asisten pribadi bernama Bixby. Nah yang tak kalah menarik, Galaxy S8 juga mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan air dan debu. Lalu berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy S8 tersebut ?

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Bodi
  • Material : Full Metal + Corning Gorilla Glass 5 back panel
  • Tipe : Super Amoled Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.8 inches, 1440 x 2960 pixels (~570 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 5
  • Fitur : IP68 certified (Water resistant up to 1.5 meter and 30 minutes), 3D Touch (home button only)
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB
Software
  • OS : Android Nougat 7.0
Hardware
  • Chipset : Exynos 8895 Octa
  • Processor : Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • GPU : Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
  • Sensor : Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Fitur : Always On Display,  Samsung DeX
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA, LTE Cat16 1024/150 Mbps
  • GPS :A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Bluetooth : v5.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 MP
  • Fitur : Aperture f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size
  • Video : [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP
  • Fitur : Aperture f/1.7, autofocus, dual video call, Auto HDR
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast Charging, Wireless Charging

Gallery Gambar Samsung Galaxy S8 

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru

Harga Samsung Galaxy S8 Baru Harga Samsung Galaxy S8 Bekas
Rp. 10.500.000 (Harga Resmi)  –
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Smartphone ini akan tersedia secara global pada tanggal 21 April 2017. Namun untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy S8 bisa didapatkan melalui sistem pre-order pada tanggal 8 April 2017. Bagi yang membelinya, smartphone ini akan mulai dikirim pada tanggal 5 Mei 2017. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia. Namun kami yakin 100%, harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga resmi di Amerika yang dibanderol USD$750 atau setara Rp. 10 Jutaan.Fitur Samsung Galaxy S8

Kesimpulan
Kelebihan Samsung Galaxy S8 Kekurangan Samsung Galaxy S8
  • Desain super premium dengan bezel sangat tipis dan layar lengkung di kedua sisinya
  • Resolusi layarnya sangat tinggi dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5
  • Tersedia dapur pacu sangat powerfull dengan mengandalkan chipset Exynos 8895
  • Fitur konektivitas sangat lengkap
  • Kamera depannya sudah dilengkapi fitur Autofocus
  • Tersedia baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur Fast Charging
  • Dibekali sistem keamanan sangat lengkap
  • Smartphone ini tahan air dan debu
  • Harga Samsung Galaxy S8 dibanderol sangat mahal
  • Samsung belum membekalinya dengan Ram berkapasitas 6GB
  • Smartphone ini belum dilengkapi speaker stereo
  • Tidak ada perubahan berarti pada kamrea belakang Galaxy S8
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Mahalnya harga Samsung Galaxy S8 tak lepas dari beragam fitur dan teknologi super canggih yang dimiliki smartphone ini. Tentunya Galaxy S8 mampu mengalahkan LG G6 yang terlebih dahulu dipasarkan. Walaupun harga Samsung Galaxy S8 dibanderol lebih mahal, namun kita akan mendapatkan smartphone sempurna yang memiliki beragam fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, multimedia, dan kebutuhan akses internet. Jadi bagi sobat yang memiliki budget unlimeted, jangan ragu untuk membelinya meski harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia melebihi 10 Juta Rupiah.

Advertisement
Advertisement