Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru dan Spesifikasi 2017

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru – Inilah smartphone Android yang paling dinantikan kehadirannya. Sesuai tradisi, Galaxy S8 akan menjadi smartphone flagship dengan fitur tercanggih dan memiliki spesifikasi tinggi yang memadukan komponen hardware terbaik. Performanya akan jauh lebih cepat, dan diharapkan akan bekerja lebih sempurna dibandingkan Samsung Galaxy Note 7 yang menjadi produk gagal Samsung ditahun 2016. Tentunya Samsung tak ingin mengalami kegagalan yang sama, sehingga merancang Galaxy S8 dengan matang dan tak sega-segan melengkapinya dengan beragam fitur terbaik.

Advertisement

Bodi tahan air dan debu menjadi standar wajib smartphone flagship Samsung. Tak hanya itu, Galaxy S8 juga memiliki layar lebih besar dengan rasio layar ke bodi melebihi 90%. Fitur-fitur andalan Samsung Galaxy Note 7 juga dimiliki Galaxy S8, seperti fitur Iris Scanner, Dual Edge Screen, Heart Rate Monitor, dll. Pokoknya smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone Android terbaik di tahun 2017. Hanya saja harga Samsung Galaxy S8 akan jauh lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Nah, yang penasaran ingin mengetahui bocoran spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru 

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S8 

Bodi
  • Material : Full Metal + Kaca
  • Tipe : Super Amoled Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.8 inches, 1440 x 2560 pixels (~506ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 5
  • Fitur : Corning Gorilla Glass 5 back panel, IP68 certified (Water resistant up to 1.5 meter and 30 minutes)
Memori
  • Internal : 64 GB / 128 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Software
  • OS : Android Nougat 7.0
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Processor : Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 540
  • Ram : 4 GB
  • Sensor : Iris scanner, fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Fitur : Always On Display,  Samsung Desktop Experience support
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth : v4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : USB Type-C
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 MP, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast Charging, Wireless Charging

Review Samsung Galaxy S8 

Review Samsung Galaxy S8 Plus

Review Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 dipastikan dirilis pada tanggal 29 Maret 2017 dan dipasarkan mulai tanggal 21 April 2017. Meski tanggal perilisannya masih sangat lama, namun bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S8 telah beredar di dunia maya. Smartphone ini akan membawa segudang fitur canggih yang membuatnya menjadi Hp Android terbaik ditahun 2017. Tak hanya itu, desain Galaxy S8 jauh lebih premium dibandingkan Galaxy S7 ataupun S7 Edge. Hanya saja kita tak akan menjumpai varian layar flat, karena semua serinya menggunakan layar lengkung dua sisi (Dual Edge).

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 jauh lebih tinggi, dan dipastikan akan tersedia varian Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dibarengi processor berkecepatan Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540. Sesuai tradisi, kemungkinan Samsung akan merilis varian chipset Samsung Exynos yang dipasarkan untuk beberapa negara tertentu, termasuk Indonesia. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi Ram 6GB atau 8GB, karena hanya tersedia Ram berkapasitas 4GB.

Sobat bisa membeli Galaxy S8 Plus apabila ingin merasakan performa Ram 6GB. Otomatis harga Samsung Galaxy S8 Plus akan jauh lebih mahal, karena performanya jauh lebih cepat. Harga Samsung Galaxy S8 yang satu ini juga dipengaruhi kapasitas memori yang terpendam didalamnya. Pasalnya Samsung akan merilis dua varian dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB. Keduanya sama-sama dilengkapi slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Advertisement

Baterai berkapasitas 3.000 mAh dan teknologi fast charging generasi terbaru akan terpasang didalam Galaxy S8. Berbeda dengan Galaxy S7, smartphone ini mengusung port USB Type-C yang mempermudah pengisian baterai dan mempercepat pengiriman file dari komputer. Lalu ada pula beberapa fitur Dual Sim Hybrid dan teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi. Untuk konektivitas pendukungnya, Samsung Galaxy S8 dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, Bluetooth, dan GPS.

Samsung Galaxy S8 akan menjadi smartphone Android dengan sistem keamanan terbaik. Pasalnya smartphone ini dilengkapi teknologi Iris Scanner dan Fingerprint Sensor. Hadirnya Iris Scanner pada Galaxy S8 menjadi salah satu daya tarik utama smartphone ini. Teknologi tersebut ditempatkan dibagian depan dan akan memindai retina mata ketika membuka lock screen ataupun notifikasi. Kemungkinan Fingerprint Sensor Galaxy S8 ditempatkan dibawah layar atau dibodi belakang, seperti bocoran desain diatas.

Wajar apabila pemindai sidik jari ditempatkan pada bodi belakang. Pasalnya, Samsung Galaxy S8 tidak memiliki tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Alhasil rasio layar ke bodi menjadi lebih luas, dan meningkatkan ukuran layar Samsung Galaxy S8 menjadi 5.8 inci. Menariknya lagi, rasio ke layarnya mencapai 91.7 inci, sehingga menghasilkan tepian layar atas bawah lebih tipis dan berpadu dengan tepian layar kanan serta kiri yang melengkung.

Layar dual edge yang dipakainya mengadopsi panel Super Amoled Display beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Berbekal ini, layar Galaxy S8 memiliki kerapatan 506 ppi dan layarnya akan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5. Casing belakang smartphone ini juga dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5, sehingga melindungi setiap sisi Galaxy S8. Lalu ada pula fitur Always On Display dan kabarnya tersedia fitur 3D Touch Display yang sebelumnya dirumorkan dimiliki Galaxy S6 dan Galaxy S7.

Advertisement

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy S8 yang mahal. Smartphone ini memiliki kamera berkualitas tinggi yang siap mengabadikan semua momen dengan hasil foto yang jernih dan detail. Dimana untuk bagian depan terpasang lensa 8 Megapixel dengan leber aperture f/1.7. Sedangkan untuk bagian belakang, smartphone ini memakai kamera 12 Megapixel dengan aperture f/1.7 dan dibekali beragam fitur fotografi modern, seperti Phase Detection Autofocus, OIS, dan fitur LED Flash. Berbekal semua fitur tersebut, berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy S8 ?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Harga Samsung Galaxy S8 | Sumber : Venturebeat

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru

Harga Samsung Galaxy S8 64GB Harga Samsung Galaxy S8 128GB
 –
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, harga Samsung Galaxy S8 akan jauh lebih mahal dibandingkan Galaxy S7 ataupun S7 Edge. Kabarnya smartphone ini akan tersedia di Eropa dengan harga €799 atau setara Rp. 11.4 Jutaan. Tak menutup kemungkinan harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia akan jauh lebih murah, sehingga bisa bersaing melawan LG G6 yang kabarnya akan terlebih dahulu dirilis sebelum Galaxy S8. Untuk tanggal perilisannya sendiri, smartphone ini akan diperkenalkan pada sebua event di New York pada tanggal 29 Maret 2017.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 akan mulai dijual pada tanggal 21 April 2017. Biasanya tak butuh waktu lama bagi Samsung untuk merilis Galaxy S Series di Indonesia. Sekarang kita hanya bisa bersabar sampai smartphone ini dirilis resmi. Semoga saja harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia tak berbeda jauh dari Samsung Galaxy S7 Edge yang pertama kali dipasarkan dengan harga Rp. 10.5 Jutaan. Yah, harga Samsung Galaxy S8 hampir setara dengan sebuah motor, jadi sobat jangan memaksakan diri untuk membelinya, karena masih ada kebutuhan lebih penting selain sebuah smartphone.

Advertisement
Advertisement