Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen Dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen – Tablet dengan stylus pen merupakan perpaduan sempurna bagi sobat hariangadget.com yang membutuhkan perangkat berlayar besar untuk memudahkan aktivitas menulis catatan, ataupun membuat sketsa. Kedua teknologi tersebut coba Samsung padukan sehingga menghasilkan sebuah tablet bernama Galaxy Tab A with S-Pen. Berbeda dengan tablet Samsung yang kami bahas sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Tab E 9.6, tablet ini dibekali teknologi 4G LTE dan sudah mengadopsi processor generasi terbaru yang menjamin kecepatan dan peforma disaat penggunanya menjalankan beragam aktivitas mobile.

Tablet ini memiliki layar seluas 8 inci dengan rasio layar 4:3 sehingga sangat ideal untuk membaca buku, browsing internet, ataupun menonton film dan bermain game. Sayangnya, layar tersebut belum didukung layar beresolusi tinggi padahal harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen dibanderol cukup mahal, dengan harga mencapai 4 Juta Rupiah. Untungnya, tablet ini tetap di dukung spesfikasi hardware terbaik, dan sudah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop, jadi sobat hariangadget tak akan terlalu kecewa apabila membelinya. Sebelum memutuskan membeli tablet ini silahkan sima terlebih dahulu informasi Spesfiikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 208.3 x 137.9 x 7.4 mm / 313 g
Jenis Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 8.0 inches, 768 x 1024 pixels (~160 ppi pixel density)
Pelindung Layar
Warna Smoky Titanium, Smoky Blue, White

Samsung menghadirkan 3 pilihan warna yaitu warna titanium, biru, dan warna putih. Ketiga warna tersebut membalut body berketebalan 7.4 mm dan berat 313 gram, yang terasa nyamana dan aman digenggaman tangan. Secara keseluruhan Samsung Galaxy Tab A with S-Pen memiliki rasio dimensi berukuran (Panjang 208.3 mm x lebar 137.9 mm x tinggi 7.4 mm), dan didukung sebuah stylus pen yang menawarkan pengalaman layaknya menggunakan pena sesungguhnya sehingga semakin nyaman saat menulis, ataupun menggambar dengan perangkat berlayar 8 inci tersebut.

Pada sektor layar, Samsung menghadirkan layar berukuran 8 inci dengan teknologi TFT yang menawarkan gambar pada resolusi 768 x 1024 pixels, dan kepadatan -160 ppi. Inilah kekurangan tablet Galaxy Tab A with S-Pen, karena gambarnya terasa kurang tajam saat di gunakan menikmati film ataupun bermain game beresolusi tinggi. Oleh karena itu kami bilang, tablet ini lebih cocok bagi sobat hariangadget yang suka membaca e-book, ataupun konten digital berbentuk majalah. Selain itu, layarnya juga belum dilapisi Gorilla Glass, sehingga sobat harus menambahkan sendiri screeen guard agar layarnya tak mudah tergores.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB
Operating System Android OS, v5.0 (Lollipop)
Ram 2 GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 306
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 4200 mAh

Beralih kesektor memori, tablet Galaxy Tab A dibekali memori internal sebesar 16 GB, dan masih bisa ditambahkan memori microSD menapai 128 GB. Kapasitas memori internalnya cukup besar, sehingga sobat bisa mengoleksi banyak e-book dan membacanya dengan nyaman pada layar berukuran 8 inci. Selain itu, Samsung juga menyediakan konten majalah dan koran gratis selama 1 tahun lewat aplikasi S-Lime, yang memungkinan sobat menikmati majalah dari Gramedia, MRA, Kompas, dan Sindo.

Kemudian untuk sistem operasinya, sudah ada OS Android Lollipop dengan tampilan antar muka Samsung TouchWiz UI. Sementara untuk dapur pacunya, Samsung melengkapi tabletnya dengan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang berpacu pada kecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Tak cukup sampai disitu saja, Galaxy Tab A with S-Pen juga didukung Ram sebesar 2 GB dan pengolahan grafis Adreno 306 yang memberikan kinerja kuat dan mengoptimalkan kinerja multitasking saat mengeksekusi aplikasi ataupun game.

Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen yang mahal tergolong sebanding dengan dapur pacu yang dibawanya. Sayangnya, kualitas layarnya masih dibawah standard walaupun rasio layarnya sudah sangat nyaman untuk digunakan. Selanjutnya untuk sumber daya baterainya, mengandalkan baterai Li-Ion berukuran 4200 mah. Baterai tersebut ditanamkan langsung kedalam rangka Galaxy Tab A With S-Pen agar menghasilkan desain lebih tipis, dan berat lebih ringan, jadi sobat tak bisa mencopotnya dengan mudah apabila terjadi kerusakan pada segi baterai.

Kamera Tablet Galaxy Tab S with S-Pen

Kamera Tablet Galaxy Tab S with S-Pen

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP

Entah kenapa trends tablet saat ini, tak menyertakan LED Flash pada kamera bagain belakang. Mungkin karena tablet bukanlah sebuah perangkat fotografi, melainkan perangkat menikmati konten multimedia. Sama halnya dengan iPad ataupun Mipad, tablet Samsung Galaxy Tab A with S-Pen juga belum dilengkapi lampu LED Flash, dan hanya mengandalkan lensa belakang 5 Megapixel dengan fitur Autofocus. Selanjutnya untuk mengoptimalkan kamera tersebut, Samsung menghadirkan fitur Continuous Shot untuk mengambil beberapa foto secara langsung pada satu tekanan tombol kamera.

Tablet ini juga ideal bagi sobat hariangadget yang membutuhkan perangkat berkomunikasi video call, pasalnya sudah disediakan kamera depan berlensa 2 Megapixel dengan kualitas cukup bening. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan video recording, sobat bisa mengandalkan kamera belakang, karena sudah mampu merekam video beresolusi 1280 x 720 pixels dengan kecepatan 30 fps. Walaupun resolusi videonya tak sebesar kamera smartphone Samsung yang dibanderol setara dengan harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen, namun paling tidak setiap momen bisa sobat abadikan.

Peforma Tablet Galaxy Tab S with S-Pen

Konektivitas Tablet Galaxy Tab S with S-Pen

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Micro-SIM
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS

Samsung Galaxy Tab A with S-Pen dilengkapi satu buah slot kartu sim dengan bentuk micro-sim. Kartu sim tersebut ditempatkan pada bagian samping tablet ini, bersamaan dengan slot microSD berdaya tampung 128 GB, dan tombol volume beserta power. Menariknya, tablet ini bisa digunakan untuk sms maupun telpon, sehingga mempermudahkan sobat berkomunikasi. Kemudian untuk akses internetnya sudah didukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan sudah mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia pada spektrum 900 mhz, dan 1800 mhz.

Tidak ketinggalan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi Dual Band diberikan agar sobat bisa mengakses jaringan Wi-Fi lebih stabil dan memiliki jangkuan lebih luas. Kemudian untuk sektor navigasinya, telah tersedia GPS dengan teknologi A-GPS beserta Glonass yang mempermudahkan mencari lokasi secara cepat dan akurat. Walaupun konektivitasnya cukup lengkap, dan sudah disediakan Bluetooth V4.0 beserta Port MicroUSB, namun tablet ini belum didukung teknologi NFC. Bagaimana apakah sobat masih tertarik membelinya ?, selanjutnya mari kita lihat informasi Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen secara resmi di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen

Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen

Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 4.199.000
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Untuk merasakan sensasi stylus pen pada tablet berukuran 8 inci dari Samsung, sobat hariangadget harus mengeluarkan uang sebesar 4.2 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga Samsung Galaxy Tab S with S-Pen untuk versi layar 8 inci, dan kemungkinan nantinya Samsung akan merilis versi layar 9.7 inci dengan harga jauh lebih mahal. Melihat spesikfikasi yang ditawarkan Samsung, yang paling menganjal dihati adalah ketajaman layar yang dibawah rata-rata. Saran kami, bagi sobat yang memiliki budget diatas 5 Juta Rupiah, lebih baik membeli Samsung Galaxy Tab S yang memiliki body lebih tipis, dan layar beresolusi Quad HD dengan teknologi Super Amoled.

Kelebihan Galaxy Tab A with S-Pen Kekurangan Galaxy  Tab A with S-Pen
  • Desainnya cukup elegan dengan ketebalan 7.4 mm, dan memiliki rasio layar yang nyaman digunakan
  • Mendukung jaringn 4G LTE
  • Ram sudah 2 GB dengan processor 64 Bit
  • Sistem operasinya sudah Android Lollipop
  • Kapaitas baterai besar dengan waktu bicara selama 28 jam (3g)
  • Beratnya cukup ringan
  • Stylus Pen nyaman digunakan
  • Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen sangat mahal
  • Resolusi layar sangat kecil, sehingga kerapatan layarnya cuma -150 ppi
  • Belum dilengkapi NFC
  • Kamera belakang tanpa LED Flash
  • Belum menggunakan layar Super Amoled, dan tidak ada lapisan anti gores
  • Baterai tidak bisa dicopot

Hadirnya fitur Stylus-Pen dan teknologi 4G LTE menjadi daya tarik utama Galaxy Tab A with S-Pen. Bagi sobat hariangadget.com yang tak terlalu mempemasalahkan resolusi layar kecil, tablet ini masih bias menjadi pilihan terbaik tablet berukuran 8 inci yang bisa sobat beli di Indonesia. Sekian informasi yang kami sampaikan kali ini, semoga informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Tab A with S-Pen diatas bermanfaat, dan bisa dijadikan referensi sebelum sobat membeli tablet dengan fitur stylus pen dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE tersebut.

Advertisement
Advertisement