Harga Samsung Galaxy TabPro S, Tablet Windows 10 Ram 4GB

Harga Samsung Galaxy TabPro S – Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini Samsung masih mendominasi penjualan tablet Android. Namun belum lama ini, mereka mencoba hal baru dengan merilis tablet berbasis Windows 10, yaitu “SAMSUNG GALAXY TABPRO S“. Tablet ini menawarkan spesifikasi sangat canggih, dan didukung processor Intel generasi ke enam yang dipadukan Ram berkapasitas 4GB, serta sistem memori bertipe SSD, sehingga otomatis performanya akan sangat cepat dan mampu bersaing melawan tablet premium sekelasnya.

Advertisement

Yah, spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S bisa disejajarkan dengan tablet premium Microsoft Surface Pro, ataupun Apple iPad Pro. Selain itu, ketiga tablet premium ini juga menawarkan layar berukuran sangat besar, dan dilengkapi keyboard ekternal yang bisa merubahnya menjadi layaknya laptop atau notebook. Menariknya lagi, Samsung juga menyediakan Stylus Pen Bluetooth yang nantinya akan dijual secara terpisah. Namun untuk docking keyboardnya, kabarnya akan dijual satu paket dengan tablet ini.

Sobat hariangadget.com jangan heran apabila harga Samsung Galaxy TabPro S akan dibanderol sangat mahal, karena performanya mampu disandingkan dengan sebuah laptop. Terlebih didalamnya sudah ada dapur pacu Intel Skylike yang dipadukan sistem operasi Windows 10. Tentunya tablet ini akan sangat cocok dipakai untuk menunjang produktivitas, karena Windows 10 menawarkan banyak aplikasi office dan didukung penyimpanan cloud One Drive. Selain itu, tersedia pula asisten pribadi Cortana dan beragam aplikasi menarik lainnya.

Selain dibekali komponen hardware terbaru, tablet Windows 10 besutan Samsung ini juga memiliki desain premium yang dibuat dengan bodi sangat tipis, dan memakai material terbaik berkualitas tinggi. Tak heran apabila harga Samsung Galaxy TabProS lebih mahal dibandingkan sebuah laptop. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa spesifikasi tablet Windows 10 ini, dan berapa kiranya Samsung membanderol harga Samsung Galaxy TabPro S tersebut, silahkan sobat simak review singlat yang dirangkum hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy TabPro S

Samsung Galaxy TabPro S

Samsung Galaxy TabPro S

Spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S

Tipe Layar
  • Dimensi : 290.3 x 198.8 x 6.3mm
  • Berat : 693 g(Wi-Fi), 696 g(LTE)
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi :12 inches, 2160×1440 pixels (~216 ppi pixel density)
  • Fitur : –
Memori
  • Internal : 128 GB / 256 GB (SSD)
  • Eksternal : –
  • Ram : 4 GB
Software
  • OS : Windows 10 Home, Windows 10 Pro
Hardware
  • Chipset : 6th Gen. Intel Core M processor (Dual Core 2.2 GHz)
  • GPU : Intel HD Graphics 515
Konektivitas
  • Sim Card : Single Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac MIMO, Wi-Fi Direct, NFC, Bluetooth 4.1
  • USB : multi-port adapter (HDMI, USB Type A & C)
Kamera Belakang
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Autofocus
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 5.200 mAh
  • Daya Tahan : 10.5 Jam
Fitur Andalan
  • Sensor : Accelerometer, Hall, Light
  • Warna : Hitam, Putih
  • Fitur : Bluetooth C Pen, Mulit Port Adapter, Keyboard Ekternal

Review Tablet Samsung Galaxy TabPro S

Tablet Samsung Galaxy TabPro S

Tablet Samsung Galaxy TabPro S

Samsung Galaxy TabPro S menjadi gadget pertama yang dirilis Samsung di tahun 2016 ini. Tablet Windows 10 tersebut diperkenalkan secara resmi pada ajang CES 2016 yang berlasung di Las Vegas Amerika Serikat. Tak tanggung-tangung, Samsung langung menawarkan tablet terbarunya dengan desain bodi premium yang memiliki dimensi pajang 290.3 mm lebar 198.8 mm, dan ketebalan bodinya cuma 6.3 mm. Sedangkan beratnya mencapai 693 gram untuk versi Wi-Fi Only, dan 696 gram untuk versi 4G LTE.

Advertisement

Samsung memang menawarkan tablet ini dalam 2 versi konektivitas, yang otomatis membuat harga Samsung Galaxy TabPro S versi LTE akan jauh lebih mahal dibandingkan versi Wi-Fi Only. Terlebih tablet ini sudah didukung konektivitas LTE Category 6 yang bisa mengunduh sebuah file hingga kecepatan 300 mbps serta menguploadi file mencapai 50 mbps. Selain itu, tersedia pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi MIMO, dan dibekali fiur Wi-Fi Direct, serta dilengkapi NFC, dan konektivitas Bluetooth 4.1.

Konektivitas yang dihadirkan Galaxy TabPro S sudah sangat lengkap. Bahkan Samsung juga menyediakan aksesoris tambahan berupa multi-port adapter (HDMI, USB Type A & C) yang akan dijual secara terpisah. Selain itu, disediakan pula navigasi GPS yang dimaksimalkan teknologi A-GPS dan Glonass agar semakin akurat dan cepat ketika sobat menjadikan tablet ini sebagai navigasi saat traveling. Kemudian untuk bagian sensor, telah dimaksimalkan sensor Accelerometer, Hall, dan sensor Light.

Selain menghadirkan konektivitas berbeda, Samsung juga merilis Galax TabPro S dengan kapasitas memori berbeda. Dimana sudah disediakan 2 opsi memori SSD dengan ukuran 128GB dan 256GB. Harga Samsung Galaxy TabPro S 128GB akan jauh lebih murah, namun harganya tetap dibanderol diatas 10 Juta Rupiah. Yah, harganya memang sangat fantastis, namun sebanding dengan kemampuan hardwarea yang dibawanya, karena sudah ada processor Intel Skylake dengan clock speed Dual Core 2.2 Ghz, dan didukung GPU Intel HD Graphics 515.

Tablet Galaxy TabPro S

Tablet Galaxy TabPro S

Tak hanya itu saja, didalam tablet Windows 10 ini juga ada Ram berkapasitas 4GB yang otomatis akan meningkatkan performa Galaxy TabPro S dalam menjalankan game-game Windows yang membutuhkan kinerja hardware tinggi, seperti Adobe Photshop, ataupun aplikasi lain yang mendukung produkvitas sobat hariangadget.com. Owh yah, Samsung juga menyediakan 2 varian sistem operasi Windows 10, yakni versi Home dan Pro. Kemungkinan sistem operasi tersebut akan tergantung dari kapasitas memori yang dibawanya.

Advertisement

Meskipun tablet bukanlah perangkat yang diciptakan untuk menunjang aktivitas fotografi karena ukuran layarnya sangat besar, namun Samsung tetap mengoptimalkan kemampuan tablet ini dengan memberikan kamera utama 5 Megapixel yang dibarengi fitur Autofocus. Begitu pula dengan kamera depan, yang ditanami sensor lensa 5 Megapixel agar pengguna Galaxy TabPro S bisa berfoto selfie dan video call melalui aplikasi Skype yang menjadi andalan Microft pada sistem operasi Windows 10 buatannya.

Walaupun kameranya belum dilengkapi LED Flash, akan tetapi sudah lebih dari cukup untuk mengabadikan setiap momen berharga saat sobat membawa tablet ini beraktivitas. Nah saat beraktivitas sobat tak perlu khawatir kehabisan daya baterai, karena Samsung membekali tablet ini dengan baterai Li-Polymer berkapasitas 5.200 mah yang kabarnya dapat dipakai selama 10.5 jam nonstop. Berbekal inilah Galaxy TabPro S siap dipakai sebagai media hiburan yang mengasyikan dan tentunya sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy TabPro S yang mahal, sobat bisa menikmati beragam konten multimedia pada layar berukuran 12 inci dengan resolusi 2160 x 1440 pixels. Layar tersebut cukup tajam, karena kerapatan layarnya mencapai 216 ppi, dan mampu mengeluarkan warna lebih natural berkat dukungan teknologi Super Amoled Display yang memiliki kedalaman warna mencapai 16 Juta Warna. Sayangnya kami tak tahu apakah ada pelindung anti gores pada tablet ini, atau tampil polos seperti Galaxy Tab S dan Galaxy Tab S2. Lalu berapa kira-kira harga Samsung Galaxy TabPro S tersebut ?

Harga Samsung Galaxy TabPro S

Harga Samsung Galaxy TabPro S

Harga Samsung Galaxy TabPro S Terbaru 

Harga Samsung Galaxy TabPro S 128GB Harga Samsung Galaxy TabPro S 256GB
999 Euro 1.199 Euro
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Harga Samsung Galaxy TabPro S yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan untuk varian terendah dengan memori SSD 128GB akan dibanderol mulai 999 Euro atau sekitar Rp. 15 Jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi dengan dukungan 4G LTE dan keyboard akan dipasarkan mencapai 1.199 Euro atau setara Rp. 18 Jutaan. Harga Samsung Galaxy TabPro S tersebut bisa saja akan berubah, pasalnya tablet ini baru akan dipasarkan pada bulan Februari mendatang, dan semoga saja Samsung akan memasarkannya di Indonesia.

Kesimpulan
Kelebihan Tablet Galaxy TabPro S Kekurangan Tablet Galaxy TabPro S
  • Didesain dengan bodi premium berketebalan 6.3 mm
  • Daya tahan baterainya sangat awet
  • Didukung dapur pacu berotakan Intel Skylike Dual Core 2.2 Ghz dan Ram 4GB
  • Mengadopsi memori bertipe SSD dan sistem operasi Windows 10
  • Disediakan dual kamera 5 MP
  • Konektivitas cukup lengkap
  • Dilengkapi Keyboard berfitur Touchpad
  • Harga Samsung Galaxy TabPro S akan sangat mahal
  • Bluetooth Pen dan Multi Adapter dijual terpisah
  • Tidak ada memori ekternal
Baca Juga  : Harga Samsung Galaxy S7 dan Spesifikasi

Tablet ini memiliki fungsi 2 in 1, karena sobat bisa merubahnya menjadi sebuah laptop Windows 10 apabila menghubungkannya dengan keyboard ekternal. Kemampuan inilah yang coba ditawarkan Samsung untuk menarik minat kalangan profesional yang sedang bingung mencari perangkat multifungsi untuk mendukung produktivitas dan hiburan. Apalagi didalamnya sudah didukung komponen hardware terkini yang menjamin performa tablet ini akan berjalan sangat cepat. Namun sayangnya harga Samsung Galaxy TabPro S dibanderol sangat mahal, dan terbukti mampu melebihi harga sebuah laptop.

Advertisement
Advertisement