Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual Dan Spesifikasi Z3+ Dual

Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual – Sony kembali menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Sony Xperia Z3 Plus Dual atu dikenal sebagai Xperia Z3+ Dual. Smartphone ini hadir membawa fitur Dual Sim dengan balutan body alumunium yang memiliki ketebalan 6.9 mm dan berat 144 gram. Desain ponsel ini lebih tipis, dan lebih ringan dibandingkan Xperia Z3 generasi pertama, sehingga membuatnya tampak lebih anggun dengan sudut lekuk berbingkai aluminium disetiap sisinya.

Advertisement

Sony Xperia Z3 Plus Dual dilengkapi serfikasi IP65/IP68, yang membuatnya memiliki kemampuan tahan debu, dan  kedap air selama 30 menit pada kedalam maksimal 1.5 meter. Kemampuan inilah yang menjadi andalan smartphone premium Sony, untuk bersaing melawan smartphone premium buatan Samsung ataupun LG. Jadi jangan heran, apabila harga Sony Xperia Z3 Plus Dual dibanderol cukup mahal, karena belum ada vendor smartphone lain yang mengadopsi teknologi serupa ditahun 2015.

Menjadi salah satu smartphone tercanggih ditahun 2015, tak lantas membuatnya bisa menandingi Samsung Galaxy S6 ataupun LG G4, karena smartphone ini masih menggunakan layar beresolusi Full HD, sementara lawan-lawanya sudah mengadopsi layar Quad HD dengan kerapatan pixel jauh lebih tinggi. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Sony memberikan teknologi X-Reality Engine untuk mengoptimalkan warna, ketajaman, serta kontras layar agar kualitas layarnya terlihat lebih detail.

Selain itu, Sony juga memberiakn teknologi Triluminos display untuk menghasilkan warna lebih alami pada layar IPS berukuran 5.2 inci yang dibawanya. Masih banyak teknologi canggih yang terpendam didalam Xperia Z3 Plus, dan untuk melihat apa saja teknologi tersebut, silahkan simak rangkuman Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual, yang dirangkum redaksi hariangadget.com pada artikel berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus Dual

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus Dual

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM)
Dimensi 146 x 72 x 6.9 mm
Berat 144 g
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memory Intenal 32 GB
Memory Ekternal MicroSD mencapai 128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Kamera Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, [email protected]
Kamera Depan 5.1 MP, [email protected]
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2930 mAh
Fitur – IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
– Triluminos display
– X-Reality Engine

Review Sony Xperia Z3 Plus Dual

Review Sony Xperia Z3 Plus Dual

Review Sony Xperia Z3 Plus Dual

Masih membahas sektor layar, pada bagian ini Sony juga memberikan teknologi Layar IPS dengan sudut pandang yang ditingkatkan untuk mendapatkan gambar super tajam, dan warna lebih akurat saat dilihat dari berbagai sudut layar. Sementara untuk ukuran layarnya adalah sebesar 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan pixel mencapai -424 ppi. Kualitas layar Sony Xperia Z3 Plus semakin sempurna, setelah ditambah lapisan anti goresS cratch-resistant glass, dan oleophobic coating.

Advertisement

Perpaduan teknologi layar diatas, membuat Sony Xpeia Z3 Plus Dual mampu bersaing melawan smartphone berlayar Quad HD. Kemudian untuk segi desain, ponsel ini dibalut body metal yang memiliki rasio ( panjang 146 mm x lebar 72 mm x ketebalan 6.9 mm) sehingga membuatnya terlihat lebih premium, dan lebih nyaman saat dipegang. Sony juga menyediakan 4 pilihan warna memikat yaitu putih, hitam, copper, dan aqua green, yang di finishing indah dengan lapisan kaca anti gores pada bagian depan dan belakangnya.

Beralih kebagian dapu pacu, sudah disediakan processor generasi terbaru dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Rumor panas berlebih yang dialami Snapdragon 810, sepertinya tak berlaku pada Xperia Z3 Plus Dual, sehingga Sony tetap memakainya disaat Samsung, dan LG beralih menggunakan chipset seri lain. Tak bia dipungkiri, peforma processor Octa Core 64 Bit yang terintegrasi dengan chipset Snapdragon 810 mampu menghasilkan performa sangat cepat, sehingga Sony tetap memilihnya sebagai otak Xperia Z3 Plus.

Performa processor Octa Core 64 Bit dengan clock speed (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57) semakin sempurna setelah ditambah Ram 3GB, dan pengolahan grafis Adreno 430. Perpaduan hardaware tersebut memberikan peningkatan kecepatan hingga 50% lebih cepat dibandingkan Sony Xperia Z3 generasi pertama yang masih memakai processor 32 Bit. Alhasil, peforma multitasking dalam menjalankan banyak aplikasi bersamaan, dan menjalankan game-game HD terbaru semakin lancar tanpa adanya jeda atau lag.

Selain performa yang meningkat drastis, pemakaian baterai juga lebih irit setelah menggunakan processor Snapdragon 810, karena masing-masing inti processor akan bekerja secara bergantian sehingga konsumsi daya lebih irit. Efesiensi daya baterai Sony Xperia Z3 Plus semakin irit dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang dibekali fitur power management untuk meningkatan daya tahan baterai Li-Ion 2930 mAh, sehingga memiliki waktu bicara selama 17 jam, dan waktu siaga mencapai 590 jam.

Advertisement

Tak ketinggalan fitur pengisian cepat Quick Charge 2.0 juga dimasukan kedalam smartphone ini. Fitur tersebut mampu mempercepat pengisian daya baterai Sony Xperia Z3 Plus dalam waktu 30 menit untuk mengisi 60% dari kapasitas baterai berukuran 2930 mah. Kemudian untuk sektor memori, sudah disediakan memori internal sebesar 32 GB, dan apabila terasa kurang masih bisa ditambahkan memori microSD sebagai memori ekternal dengan kapasitas penyimpanan maksimum 128 GB.

Tampak Depan Sony Xperia Z3 Plus

Tampak Depan Sony Xperia Z3+

Kapasitas memori berukuran besar, akan mempermudah pengguna Xperia Z3 Plus untuk menyimpan foto dan video berukuran besar yang dihasilkan kamera Sony Exmor RS berlensa 20.7 Megapixel. Kamera Sony Xperia Z3 Plus Dual, merupakan salah satu kamera tercanggih saat ini karena memiliki bukaan lensa F/2.0, dan didukung ISO 12800 yang menawarkan peforma menawan saat memotret dalam kondisi cahaya rendah. Selain itu, Sony juga menambahkan LED Flash untuk mengoptimalkan pencahayaan pada kondisi low ligt.

Kualitas kameranya sebanding dengan harga Sony Xperia Z3 Plus Dual yang dibanderol sangat mahal, namun anda tak akan kecewa apabila membeli smartphone ini, karena kameranya juga dilengkapi lensa dengan sudut bidik 25 mm yang berguna untuk memperluas tangkapan objek foto, dan dilengkapi pula dengan kemampuan mererkam video 4K (3840 x 2160) yang memiliki kualitas empat kali lipat dibandingkan hasil rekaman video beresolusi Full HD 1080 pixel.

Cukup disayangkan, Sony tak melengkapi kamera Xperia Z3 Plus dengan teknologi OIS yang mampu menstabilkan gambar dan mencegah blur saat memotret ataupun merekam video. Kemudian mari kita beralih ke sisi bagian depan, sudah disediakan kamera 5 Megapixel dengan sensor Sony Exmor R yang memiliki sudut bidik lebar 22 mm, dan fitur Steadyshot untuk merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel. Dengan kemampuan kamera yang ditawarkan, tentu tak sia-sia kita mengeluarkan banyak uang untuk membayar harga Sony Xperia Z3 Plus yang mahal.

Kemudian untuk sektor konektivitas, Sony Xperia Z3 Plus didukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses internet 300 mbps, dan upload 50 mbps. Apabila tempat tinggal anda belum tercover jaringan LTE, anda masih bisa mengandalkan jaringan 3G HSDP berkecepatan 42.2 mbps, ataupun jaringan Wifi dengan dukungan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band yang memiliki jangkauana sinyal lebih luas, dan lebih stabil saat mengakses internet pada jaringan hotspot area.

Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual yang dibanderol cukup mahal membuat smartphone ini dilengkapi teknologi NFC, Bluetooth V4.1, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektivitas USB Host dan MHL 3 TV-out. Sementara untuk urusan navigasi, sudah disediakan GPS dengan teknologi A-GPS beserta Glonass yang memiliki kemampuan mengunci lokasi secara cepat dan akurat. Bagaimana tertarik membeli smartphonet tersebut, setelah melihat spesifilasi lengkapnya ?. Selanjutnya mari kita lihat informasi Harga Sony Xperia Z3 Plus di Indonesia.

Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual

Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual

Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual

Belum ada kabar lebih lanjut terkait harga Sony Xperia Z3 Plus Dual secara resmi di Indonesia. Perkiraan kami, harga smartphone ini akan dibanderol diatas 8 Juta Rupiah, seperti yang Sony lakukan saat pertama kali merilis Xperia Z3 generasi pertama di Indonesia. Wajar apabila nantinya harga Sony Xperia Z3 Plus Dual dibanderol sangat mahal, karena spesifikasi didalamnya memang sangat canggih, walaupun ada bebera kekurangan seperti belum mengadopsi layar Quad HD, dan kamernya belum dilengkapi teknologi OIS.

Harga Baru
Harga Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Berapapun harga Sony Xperia Z3 Plus Dual yang dirilis di Indonesia nantinya, saya rasa smartphone ini akan tetap diminati oleh kalangan menengah keatas yang tertarik membeli smartphone berkualitas, dengan teknologi Anti Air dan debu, yang dimaksimalkan oleh dapur pacu berkecepatan tinggi. Sembari menunggu smartphone ini hadir di Indonesia, dan mengetahui harga Sony Xperia Z3 Plus secara resmi, mari kita simak kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan Xperia Z3+ yang rangkum pada tabel dibawah ini.

Kesimpulan

Bezel Sony Xperia Z3 Plus

Bezel Sony Xperia Z3+

Kelebihan Sony Xperia Z3+ Dual

Kekurangan Sony Xperia Z3+ Dual

  • Performa cepat, dari perpaduan processor Octa Core Snapdragon 810 + Ram 3GB + GPU Adreno 430
  • Sudah menggunakan Android Lollipop
  • Dual Sim dengan konektivitas LTE berkecepatan 300 mbps
  • Kamera utama 20.7 Megapixel dengan kemampuan merekam video 4K
  • Kamera depan 5 Megapixel
  • Desain tipis dengan frame metal berketabalan 6.9 mm
  • Anti air dan debu
  • Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual dibanderol sangat mahal
  • Kameranya belum dilengkapi teknologi OIS
  • Masih setia menggunakan layar beresolusi Full HD 1080 pixel, dan belum menggunakan layar Quad HD
  • Tidak bisa digunakan berenang pada air yang mengadung garam

Mungkin anda belum tahu, bahwa sebenarnya smartphone ini merupakan versi global dari Sony Xperia Z4 yang dirilis di Jepang beberapa bulan yang lalu. Selain itu, Sony juga merilis Xperia Z3 Plus dengan 2 varian berbeda yaitu single sim, dan dual sim, yang masing-masing dibanderol dengan harga berbeda. Namun untuk mengetahui harga Sony Xperia Z3 Plus Dual Sim ataupun Single Sim, kita harus bersabar sampai ponsel ini di rilis di Indonesia, dan semoga saja hadir bersamaan dengan Sony Xperia C4 Dual yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga Sony Xperia Z3 Plus yang kami sampaikan diatas .

Advertisement
Advertisement