Harga Vivo X5Pro Dan Spesifikasi Berteknologi Hi-Fi Audio

Advertisement

Harga Vivo X5Pro – Vivo meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia dengan seri “VIVO X5PRO”. Perusahaan asal China yang berdiri pada tahun 2008 ini, memang tergolong baru di Industri smartphone tanah air, namun siapa sangka mereka berhasil membuat smartphone premium yang diperuntungkan bagi kaum urban yang lebih memiliki smartphone berdesain cantik, dan memiliki teknologi canggih. Beragam teknologi sudah dimasukan kadalam smartphone ini, terutama teknologu Audio Hi-Fi yang menajadi andalannya.

Dua buah speaker pada bagian bawah Vivo X5Pro siap memanjaka telinga sobat hariangadget.com yang gemar mendengarkan musik ataupun menonton film. Berbekal teknologi audio chipset AK4375 buatan Cirrus Logic DAC, keluaran suara akan terdengar lebih jernih  dan memberikan pengalaman mendengarkan audio terbaik. Masih banyak teknologi canggih yang dimiliki ponsel pintar berlayar 5.2 inci tersebut, dan untuk melihat apa saja teknologi yang kami maksud, silahkan simak review Smartphone Vivo X5 Pro dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Vivo X5 Pro

Spesifikasi Dan Harga Vivo X5Pro

Spesifikasi Dan Harga Vivo X5Pro

Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 147.9 x 73.5 x 6.4 mm
Jenis Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Warna Black, White

Dengan tagline “Extreme Hi-Fi & Slim Body“, menunjukan bahwa Vivo X5Pro mengandalkan body tipis sebagai daya tariknya. Yah, tagline tersebut memang terbukti benar, karena Vivo mendesain ponsel pintarnya dengan ketebalan 6.4 mm yang membalut body metal dengan lapisan kaca Corning Gorilla 2.5 D di kedua sisinya. Teknologi kaca 2.5D milik Corning mampu memberikan tampilan glossy, dan efek tiga dimensi dengan lekukan lapisan kaca pada bagian tepinya.

Advertisement

Jangan heran apabila harga Vivo X5Pro dibanderol mahal, karena memiliki tampilan luar yang terlihat elegan dan premium. Sementara untuk tampilan layarnya, terlihat sangat jernih dengan penggunaan layar 5.2 inci berteknologi Super Amoled yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dan kepadatan pixel sebesar -424 ppi. Setiap gambar akan terlihat sangat detail dengan menawarkan tampilan antarmuka visual yang lebih menakjubkan, serta tampilan video lebih halus.

Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Operating System Android OS, v5.0 (Lollipop) / Funtouch OS 2.1
Ram 2 GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 405
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Berlanjut pada sektor hardware, Vivo memberikan memori internal sebesar 16 GB untuk memenuhi kebutuhan menyimpan file dan data. Memori tersebut pasti akan kurang apabila sobat hariangadget.com gemar menginstal game HD, jadi Vivo memberikan opsi penambahkan memori ekternal mencapai 128 GB. Namun yang perlu sobat ketahui, slot memori ekternal dan sim card terletak pada lubang yang sama, jadi sobat harus memilih diantara menggunakan memori ekternal, atau menggunakan fitur Dual Sim.

Sementara untuk dapur pacunya, mengandalkan Ram berukuran 2 GB untuk memenuhi kebutuhan multikasing menjalankan aplikasi Android yang sobat instal kedalam Vivo X5Pro. Selain Ram besar, smartphone ini juga didukung processor Octa Core 64 Bit dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, dan pengolahan grafis Adreno 405. Spesifikasi hardware Vivo X5Pro sama persis seperti yang dimiliki Oppo R7, karena keduanya dibuat untuk pasar yang sama yaitu kelas menengah keatas dengan banderol diatas 4 Juta Rupiah.

Advertisement

Komponen hardware di atas memberikan performa maksimal pada Vivo X5Pro, sehingga semua aplikasi dan game bisa berjalan mulus tanpa ada kendala lag. Kemudian untuk sektor software, Vivo memberikan sistem operasi Android Lollipop dengan tampilan antar muka buatannya yaitu Funtouch OS 2.1. Tampilan user interface berbasis Android Lollipop tersebut, hampir mirip dengan Miui milik Xiaomi, karena Vivo sudah merubah total tampilan antar mukanya agar terlihat lebih mengasyikan dan tidak membosankan.

Sentuhan tangan dingin Vivo, berhasil menciptakan sebuah smartphone dengan desain sempurna dan memiliki teknologi canggih yang mampu bersaing melawan smartphone bautan vendor besar lainnnya. Sayangnya kemampuan hardware dan software diatas, membuat harga Vivo X5Pro dibanderol cukup mahal, padahal smartphone ini hanya dibekali baterai Li-Ion berukuran 2300 mah. Kapasitas baterai kecil, menjadi kelemahan smartphone ini, karena Vivo harus menyesuaikan kapasitas baterai dengan desain tipis Vivo X5Pro.

Harga Vivo X5Pro

Kamera Vivo X5Pro

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Perekam Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 720fps

Selanjutnya untuk sektor kamera, sudah ada kamera 13 Megapixel dengan teknologi lensa Sapphire yang dipadukan dengan teknologi Phase-detection Autofocus untuk menghasilkan kecepatan focus sangat cepat, sehingga sobat hariangadget bisa mengabadikan momen dengan hasil foto jernih dan tajam. Selain itu, kamera utama Vivo X5Pro juga dibekali fitur LED Flash, touch focus, face detection, panorama, HDR dan kemampuan menangkap video beresolusi 4K 2160p@30fps.

Advertisement

Kemampuan kamera depan Vivo X5Pro juga tak kalah dari kamera bagian belakang. Hal ini  dikarenakan, Vivo meletakan sensor kamera berlensa 8 Megapixel yang mampu mengabadikan foto selfie dengan hasil gambar menakjubkan. Kualitas kameranya tak kalah dari smartphone premium sekelas LG G4 ataupun Xiaomi Mi4 yang sama-sama mengadopsi kamera depan 8 Megapixel. Jadi tak masalah apabila harga Vivo X5Pro sangat mahal, karena kualitas kameranya sebanding dengan harganya.

Review Vivo X5Pro

Konektivitas Vivo X5Pro

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM
Kecepatan Internet HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS

Seperti yang kami sampaikan diatas, Smartphone ini mendukung fitur Dual Sim, namun slot kartu sim card kedua diletakan bersamaan dengan slot microSD. Bagi sobat hariangadget.com yang lebih mengutakaman komunkasi, harus rela menanggalkan microSD dan menggantinya dengan kartu sim card kedua.  Kemudian untuk akses internetnya, smartphone ini sudah didukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan tetap didukung jaringan HSDPA sebagai alternatif apabila tidak menemukan  jaringan 4G LTE.

Untungnya, ponsel ini sudah mendukung USB OTG, yang bisa sobat manfaatkan untuk menyimpan file kadalam flashdisk apabia harus memakai fitur Dual Sim. Kemudian untuk konektivitas lainnya tergolong standard, bahkan smartphone ini belum dilengkapi teknologi NFC, padahal harga Vivo X5Pro sudah memungkinkan pemakaian teknologi transfer data cepat tersebut. Jadi untuk mengirim file, sobat harus mengandalkan Bluetooth V4.0 ataupu port MicroUSB apabila harus terhubung ke komputer.

Harga Vivo X5Pro

Harga Vivo X5Pro

Harga Vivo X5Pro Terbaru

Harga Vivo X5Pro Baru Harga Vivo X5Pro Bekas
Rp. 4.999.000
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Vivo Android

Untuk membeli smartphone berketebalan 6.4 mm tersebut, sobat hariangadget.com harus rela merogoh kocek sebesar 5 Juta Rupiah. Harga Vivo X5Pro memang lebih mahal dibandingkan smartphone buatan Xiaomi ataupun Lenovo yang memiliki teknlog tidak jauh berbeda. Inilah yang membuat Vivo mampu menyaingi Oppo, karena keduanya sama-sama enggan memasarkan produknya dengan harga murah, agar mereka bisa mejaga kualitas setiap produk yang dibuat. Lalu menurut sobat, apakah kualitas smartphone ini sebanding dengan harga Vivo X5Pro yang dibanderol mencapai 5 Juta Rupiah ?, jangan lupa berikan komentarnya yah 😀

Kekurangan Vivo X5Pro Kelebihan Vivo X5Pro
  • Memiliki desain premium, dengan body logam berketebalan 6.4 mm
  • Menggunakan teknologi layar 2.5D yang dipadukan layar Super Amoled Full HD berukuran 5.2 inci
  • Didukung processor Octa Core 64 Bit dan Ram 2GB
  • Mampu merekam video beresolusi 4K
  • Kamera selfie 8 Megapixel
  • Support LTE dan Dual Sim
  • Dilengkapi Audio Hi-Fi
  • Harga Vivo X5Pro sangat mahal
  • Kapasitas baterainya sangat kecil
  • Penempatan slot memori ekternal dan slot kartu sim pada satu tempat yang sama
  • Belum ada teknologi NFC
  • Belum dioptimalkan oleh Wifi berteknologi Dual Chanel

Kesimpulan diatas dapat terlihat bahwa sektor konektivitas menjadi kekurangan utama smartphone ini, karena belum ada teknologi NFC dan belum didukung Wifi berteknologi Dual Chanel. Namun kelelemaha tersebut akan tertutupi dengan teknologi hardware, dan desain premium yang diusung Vivo X5Pro. Bagi sobat hariangadget.com yang membutuhkan smartphone canggih dengan desain tipis, tentu tak akan segan-segan membeli ponsel ini, walaupun nyatanya harga Vivo X5Pro dibanderol sangat mahal.

Advertisement
Advertisement