Harga Xiaomi Mi 4c Berspesifikasi Snapdragon 808

Advertisement

Harga Xiaomi Mi 4c – Kabar terbaru datang dari salah satu penguasai industri smartphone yaitu Xiaomi. Perusahaan smartphone Android yang berhasil menggusur Samsung, dan Apple di China tersebut, kabarnya siap merilis perangkat terbaru bertitel Xiaomi Mi 4c. Yups, dari namanya sudah diketahui bahwa ponsel ini merupakan versi upgrade dari Xiaomi Mi 4i yang terlebih dahulu menyambangi Indonesia dengan harga jual sekitar 2.8 Juta Rupiah. Tentunya harga Hp Xiaomi Mi 4c tak akan jauh berbeda dari pendahulunya, pasalnya tidak ada perubahan spesifikasi secara signifikan, terkecuali peningkatan pada komponen dapur pacunya.

Bocoran mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 4c terkuak lewat informasi yang dirilis dari badan sertifikasi telekomunikasi Tiongkok (Tenna), yang memperlihatkan desain sesungguhnya dari Mi 4c. Menurut informasi yang kami lansir, Hp Android Xiaomi Mi 4c akan ditenagai processor Snapdragon 808 yang sebelumnya telah teruji kualitasnya pada LG G4. Pemakaian processor ini siap mengalahkan processor Snapdragon 615 yang dipakai Xiaomi Mi 4i, dan sudah pasti performa Xiaomi Mi 4c akan sangat tangguh, karena didalamnya sudah terintegrasi dengan chipset grafis lebih tinggi, dan 6 inti processor berteknologi 64 Bit. Lalu bagaimana dengan Harga Xiaomi Mi 4c ini ?

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 138.1 x 69.6 x 7.8 mm
Berat 132 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning scratch-resistant glass
Ram Internal 16 GB, 2 GB RAM
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 418
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1,  Port microUSB v2.0, Type-C reversible connector, Infrared port
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps, 480p@120fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh
Fitur Andalan Miui 7, Double Tap to power on the screen, Edge Tap

Review Xiaomi Mi 4c

Processor Lebih Cepat, Peforma Lebih Efesien

Advertisement

Berbekal 6 inti processor (Hexa Core) yang didalamnya memadukan 4 inti berkecepatan 1.44 Ghz Cortex-A53, dan 2 inti 1.82 Ghz Cortex-A57, Processor Qualcomm Snapdragon 808 siap sobat geber untuk bermain game-game HD dan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Selain itu, processor yang dibuat dengan teknologi 20 nm dan komputasi 64 Bit ini juga telah terintegrasi pada Chipset grafis Adreno 418, serta Ram 2GB yang dipercaya memberikan kualitas gambar terbaik saat mengeksekusi konten multimedia bersolusi tinggi.

Walaupun diatas kertas, terlihat perbedaan clock speed antara processor Snapdragon 808 dan Snapdragon 615 yang dipakai Xiaomi Mi 4i, namun nyatanya keduanya memiliki performa jauh berbeda.  Sayangnya Xiaomi Mi 4c memiliki satu kelemahan, yaitu belum dilengkapi slot memori microSD. Jadi sobat harus puas dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Namun tak menutup kemungkinan, nantinya Xiaomi akan merilis Xiaomi Mi 4c 32GB, seperti yang mereka lakukan sebelumnya saat memasarkan Xiaomi Mi 4i dan Redmi Note 2.

Harga Xiaomi Mi 4c kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari Xiaomi Mi 4i, pasalnya ponsel ini masih mengandalkan Ram 2GB. Walaupun kapasitas Ramnya tergolong standard, namun didalam Mi 4c telah tersimpan sistem operasi Miui 7 berbasis Android Lollipop 5.1.1. Menariknya, Miui 7 diklaim memiliki tingkat efesiensi baterai lebih baik dibandingkan Miui 6. Selain itu, peformanya juga lebih smooth dan didukung managemen memori lebih stabil. Jadi otomatis akan meningkatkan performa Xiaomi Mi 4c.

Advertisement

Sobat hariangadget.com jangan berpuas dulu mengetahui spesfikasi diatas, karena Xiaomi juga menghadirkan Xiaomi Mi4c versi Ram 3GB. Untuk versi ini, didalamnya tersimpan memori internal lebih besar, yakni berukuran 32GB, sehingga mampu menutupi kelemahan spesifikasi Xiaomi Mi 4c yang hadir tanpa membawa slot memori tambahan. Selain itu, harga Xiaomi Mi 4c Ram 3GB juga tak berbeda jauh dari versi Ram 2GB, pasalnya selisih harganya cuma sekitar 500 ribu rupiah.

Layar Full HD Berteknologi Full Laminasi

Xiaomi Mi 4c Biru

Xiaomi Mi 4c Biru

Xiaomi Mi4c mengusung desain yang identik dengan Xiaomi Mi4i. Itu artinya tidak ada perubahan dari segi desain, karena sama-sama memiliki ketebalan 7.8 mm, dan bobot seberat 132 gram. Kemudian untuk segi layar, smartphone ini mengusung beberapa tipe layar buatanSharp/AUO/LG yang mana semuanya memiliki teknologi variable refresh rate, sehingga dilklaim mampu menghemat pemakaian daya baterai mencapai 10%. Sementara untuk ukuran layarnya akan membentang seluas 5 inchi dan dilengkapi layar beresolusi Full HD 1080 X 1980 pixels yang memiliki kerapatan layar 441 pixel per inchi, dan sudah dilindungi lapisan anti gores

Advertisement

Kualitas layar Xiaomi Mi 4c pastinya tidak akan jauh berbeda dari layar Xiaomi Mi 4i, karena keduanya sama-sama memakai layar berteknologi OGS (One Glass Solution) yang dibuat dengan teknik Full Laminasi unuk mengabungkan sensor sentuh dan lapisan anti gores, sehingga menghasilkan desain layar lebih tipis dan lebih responsif. Semoga saja layar Xiaomi Mi 4c dilengkapi teknologi Sunlight Display yang menjadi andalan Xiaomi Mi 4i dalam menampilkan gambar jernih ketika dipakai dibawah sinar matahari.

Kamera Selfie Terbaik

Xiaomi Mi 4c Putih

Xiaomi Mi 4c Putih

Kebutuhan selfie menjadi hal wajib bagi pengguna smartphone Android. Oleh karena itu, Xiaomi telah memberikan sensor kamera depan terbaik dengan lensa berkekuatan 5 Megapixel. Apabila sensor kamera yang dipakainya sama persis dengan Xiaomi Mi 4i, maka kamera depan Xiaomi Mi 4c memiliki bukaan lensa F/1.8 dan teknologi lensa Wide Angle dengan besaran sudut mencapai 85 derajat. Selain itu, kameranya juga bisa sobat pakai untuk merekam video HD 1280 x 720 pixel, sehingga otomatis gambarnya akan jernih ketika dipakai video call.

Selanjutnya pada sisi bagian belakang, sudah ada kamera dengan sensor CMOS yang memiliki 5 element lensa berkekuatan 13 Megapixel, sehingga mampu mengabadikan foto beresolusi maksimal 4208 x 2368 pixels, dan video berkualitas Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk mengoptimalkan aktivitas fotografis tersebut, Xiaomi melengkapi ponsel terbarunya dengan Aperture sebesar F/2.0 dan beberapa fitur pendukung seperti phase detection autofocus, Dual Tone LED Flash, dan aplikasi kamera bawaan dengan fitur layaknya kamera profesional.

Berteknologi USB Type C dan 4G LTE

Xiaomi Mi 4c Pink

Xiaomi Mi 4c Pink

Dual Slot kartu sim berbentuk micro-sim siap memberikan akses komunikasi sepenuhnya pada pengguna Xiaomi Mi 4c. Selain itu, ponsel ini juga dibekali konektivitas 4G LTE pada semua slot kartu sim yang sobat gunakan, jadi akan lebih mudah saat memilih operato seluler untuk mengakses internet secara cepat. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band, dan Bluetooth versi 4.1. Sementara untuk terhubung ke komputer dan charger, sudah ada port microUSB 2.0 yang mendukung teknologi USB Type-C. Owh ya tak ketinggalan sudah ada GPS canggih berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou.

Sumber daya baterai ponsel anyar Xiaomi, kembali ditenagai baterai Li-Ion 3080 mAh yang ditanamkan dibalik body berdimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm. Melihat ukuran baterainya memang cukup besar, dan mampu menjamin aktivitas seharian penuh. Terlebih untuk saat ini, Xiaomi Mi 4c telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop V5.1.1 yang dioptimalkan oleh tampilan antar muka Miui 7, sehingga dijamin baterainya akan lebih hemat 10% dibandingkan memakai sistem operasi Android Lollipop standard. Lalu berapa sebenarnya Harga Xiaomi Mi 4c tersebut ?

Harga Xiaomi Mi 4c

Harga Xiaomi Mi 4c

Harga Xiaomi Mi 4c Terbaru

Harga Xiaomi Mi 4c Ram 2GB Harga Xiaomi Mi 4c Ram 3GB
Rp. 3.200.000 (Garansi Distributor) Rp. 3.700.000 (Garansi Distributor)
 Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Seperti rumor yang beredar selama ini, rupanya benar bahwa harga Xiaomi Mi 4c dibanderol sangat murah, meski didalamnya tersimpan spesifikasi hardware sekelas LG G4 dan ponsel flagship lainnya. Bagi sobat hariangadget.com yang tertarik membeli versi Ram 2GB, cukup mengeluarkan uang sebesar USD$204 atau sekitar 2.8 Jutaan. Sedangkan harga Xiaomi Mi 4c Ram 3GB dibanderol sebesar USD$235 atau setara dengan Rp. 3.2 Jutaan (USD$1 = Rp. 14.000). Harga tersebut merupakan harga Xiaomi Mi4c untuk wilayah China, jadi kemungkinan akan berbeda saat smartphone ini dirilis di Indonesia. (USD$1 = Rp. 14.000). Harga tersebut merupakan harga Xiaomi Mi4c untuk wilayah China, jadi kemungkinan akan berbeda saat smartphone ini dirilis di Indonesia. 

Kesimpulan
Kelebihan Xiaomi Mi 4c Kekurangan Xiaomi Mi 4c
  • Layar Full HD berteknologi Full laminasi
  • Dapur pacu premium, mengandalkan Ram 2GB/3GB dengan CPU Hexa Core Snapdragon 808
  • Mendukung teknologi USB Type
  • Fitur lengkap, dan memakai MIUI terbaru
  • Support Dual Sim, Dual 4G
  • Baterai awet
  • Harga Xiaomi Mi 4c sangat murah
  • Tidak memiliki slot memori ekternal
  • Baterai tidak bisa kita copot
  • Masih memakai material plastik
  • Belum dirilis di Indonesia

Baca Juga : Harga Xiaomi Yi Camera, Action Kamera Murah 1 Jutaan

Berapapun nantinya harga Xiaomi Mi 4c d Indonesia, kami yakin ponsel ini akan diburu penggila smartphone Android khususnya Mi Fans yang penasaran akan performa processor Qualcomm Snapdragon 808 pada perangkat buatan Xiaomi. Walaupun notabennya tidak ada perubahan desain, kamera, dan sektor layar, namun Xiaomi Mi 4c tetap menarik untuk dimiliki. Nah sekian dulu informasi hariangadget.com. Mari kita nantiknya kabar lebih lanjut dari Xiaomi mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c resmi di Indonesia.

Advertisement
Advertisement