Harga Xiaomi Mi5 Plus Dan Bocoran Spesifikasi

Harga Xiaomi Mi5 Plus – Tidak lama lagi sobat hariangadget.com bisa merasakan phablet terbaru Xiaomi bernama Mi5 Plus. Smartphone ini merupakan versi jombo dari Xiaomi Mi5 yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 16 Juli mendatang, sesuai sebuah undangan yang terbesar di dunia maya. Meski belum bisa dipastikan 100% tanggal tersebut merupakan waktu perilisan Xiaomi Mi5 Plus, namun bocoran spesifikasi ponsel ini sudah mulai menemui titik temu lewat sertifikasi yang dikelurkan oleh TENNA, selaku badan sertifikasi postel di Tiongkok.

Advertisement

Rumor yang beredar sebelumnya, mengatakan bahwa Xiaomi Mi5 Plus akan dibekali kamera utama 23 Megapixel dan kamera depan 12 Megapixel, namun rupanya TENNA mengungkapkan bahwa Mi5 Plus hanya dibekali kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 4 Megapixel. Itu artinya, spesifikasi kameranya tidak jauh berbeda dari Xiaomi Mi Note Pro yang telah dipasarkan Xiaomi belum lama ini. Sobat tidak perlu kecewa, karena masih banyak kelebihan lain yang akan dibawa Mi5 Plus, dan untuk melihatnya silahkan simak bocorannya pada artikel spesifikasi dan harga Xiaomi Mi5 Plus dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi5 Plus

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi5 Plus

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi5 Plus

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Plus

Ukuran Dimensi 155,1 x 77,6 x 6,95mm / Berat 160 gram
Ukuran Layar IPS LCD 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori Internal 64 GB, Eksternal –
Ram 4 GB
Sistem Operasi Android Lollipop 5.1 / Miui V6
Processor Qualcomm Snapdragon 820, Octa Core-64Bit
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat9 450/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port microUSB v2.0, USB Host, GPS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p, [email protected]
Kamera Depan 4 MP, 1080p
Baterai 3.500 mAh
Disclaimer: Spesikasi diatas belum tentu 100% benar, dan masih bisa berubah

Review Xiaomi Mi5 Plus

Melihat bocoran desain Xiaomi Mi5 Plus menurut Tenna, menjukan desain ponsel ini 100% mirip dengan Xiaomi Mi Note Pro, dimana dimensinya memiliki ukuran 155,1 x 77,6 x 6,95 mm, dan bobotnya seberat 160 gram. Walaupun tergolong sangat tipis, namun apabila terbukti tidak ada perubahan dalam segi desain, tentu akan membuat sebagai Xiaomi lovers kecewa. Tentu sobat mengharapkan suatu inovasi berbeda dari Xiaomi, seperti pemakaian sensor sidik jari seperti yang diberitakan selama ini akan dimiliki Xiaomi Mi5.

Apabila mengacu pada desain Xiaomi Mi Note Pro, maka bagian belakang Xiaomi Mi5 Plus akan dilapisi kaca Gorilla Glass yang dibuat melengkung pada sisi kanan dan kirinya. Sementara untuk bagian depan, akan menggunakan kaca berteknolgi 2.5 D dengan lapisan anti gores Gorilla Glass yang menghasilkan sisi tepi (Bezel layar) sangat tipis. Menariknya layar tersebut memiliki bentang 5 .7 inci dengan paparan gambar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, dan kepadatan pixel sangat tinggi mencapai -515 pixel per inci.

Dapat dipastikan Xiaomi kembali tak menghadirkan slot memori eksternal pada ponsel premiumnya. Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan, sobat harus menyimpan semua file kedalam memori internal sebesar 64 GB. Langkah ini diambil agar kecepatan pembacaan file pada Xiaomi Mi5 Plus tetap terjaga, dan tak terganggu oleh kualitas microSD yang terkadang membuat smartphone menjadi lemot. Untuk menutupi kekurangan pada sektor memori, Xiaomi juga menyediakan penyimpanan online miliknya yaitu Mi Cloud yang disediakan gratis bagi pengguna smartphone Xiaomi.

Advertisement

Kemudian untuk dapur pacunya, kabarnya Xiaomi Mi5 Plus akan kembali dipersenjatai Ram 4GB LPDDR4 seperti pedahulnya yakni Xiomi Mi Note Pro. Menariknya, smartphone ini akan berjalan pada Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan kecepatan processor jauh lebih tinggi dari Mi Note Pro yang memakai Snapdragon 810. Apabila terbukti memakai processor 64 Bit generasi terbaru tersebut, tentu performa Xiaomi MI5 Plus akan menjadi salah satu yang tecepat didunia, mengalahkan ponsel tercepat saat ini yaitu Samsung Galaxy S6.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Lollipop 5.0.2 dengan antarmuka Miui V6. Sebagai salah satu Miui lover saya sendiri penasaran bagaimana nantinya performa Miui V6 saat berjalan pada Ram 4Gb dan processor Snapdragon 820. Sepertinya performanya akan sangat smooth, dan tidak dijumpai lag, yang sering terjadi pada sistem operasi buatan Xiaomi tersebut. Salah satu kekurangan Miui adalah rakus memori Ram, sehingga sering terjadi lag saat kapasitas Ram habis dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Antar Muka Miui V6

Antar Muka Miui V6

Dibalik kekurangan Miui tersebut, sobat hariangadget.com akan mendapatkan tampilan user interface mengagumkan yang dapat diatur dan dirubah sesuai selera. Untuk itulah banyak pengguna smartphone yang rela membeli produk buatan Xiaomi, karena ingin merasakan kemewahan yang ditawarkan antar muka Miui. Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga memberikan beragam fitur menarik dengan balutan antar muka lebih atraktif dibandingkan sistem operasi Android pada umumnya.

Kembali lagi kepembahasan spesifikasi, sobat hariangadget jangan heran apabila harga Xiaomi Mi5 Plus dibanderol sangat mahal, pasalnya Xiaomi memberikan teknolgi 4G LTE kategori 9 dengan kecepatan 450 mbps, dan upload 50 mbps. Sayangnya kami belum tahu, apakah nantinya Xiaomi juga menyertakan fitur Dual Sim pada Mi5 Plus. Apabila kembali mengacu pada Xiaomi Mi Note Pro, kemungkinan Mi5 Plus akan memiliki 2 slot kartu sim berbentuk mico-sim dan nano-sim yang keduanya bisa mengakses jaringan 4G secara bersamaan.

Advertisement

Sebanding dengan harga Xiaomi Mi5 Plus yang mahal, sobat hariangadget.com akan mendapatkan teknologi Wifi Dual Chanel (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac) dan Bluetooth V4.1. Sementara untuk akses navigasinya mengandalkan GPS berteknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Semoga saja nantinya Mi5 Plus kembali dilengkapi NFC seperti pada Xiaomi Mi3, karena pada 2 ponsel premium sebelumnya yaitu Mi4, dan Mi Note, Xiaomi tak memberikan konektivitas transfer data canggih tersebut.

Teknologi OIS (Optical Image Stabilization), dan lampu flash dual-tone akan sobat dapatkan pada kamera 13 Megapixel yang ditempatkan disisi belakang Xiaomi Mi5 Plus. Fitur tersebut juga dimiliki Mi Note Pro, dan terbukti mampu menghasilkan sebuah foto berkualitas tinggi, dan bisa dipakai untuk mengoptimalkan hasil rekaman video beresolusi 4k (2160p). Sobat hariangadget.com tentu berharap kamera Mi5 Plus akan beresolusi lebih tinggi dari 13 Megapixel, dan untuk memastikanya mari kita tunggu sampai ponsel ini dirilis resmi kepasaran.

Sementara pada sisi depan, akan dipasangkan lensa 4 Megapixel. Walaupun resolusinya masih dibawah smarthone premium yang rata-rata memiliki kamera 5 Megapixel atau 8 Megapixel, namun Xiaomi memberikan sensor terbaik dengan lensa berukuran 2 micronpixels, sehingga kualias fotonya mampu mengalahkan kamera beresolusi lebih besar darinya. Selanjutnya untuk sektor baterai, kabarnya Xiaomi akan menyertakan baterai berukuran 3.500 mAh sebagai sumber daya ponsel ini. Lalu berapa kira-kira harga Xiaomi Mi5 Plus tersebut ?

Xiaomi Mi5 Plus

Bocoran Harga Xiaomi Mi5 Plus

Rumor Harga Xiaomi Mi5 Plus Terbaru

Harga Xiaomi Mi5 Plus Baru Harga Xiaomi Mi5 Plus Bekas
USD $ 600 (Rp. 7.8 Jutan)
 Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru 

Kabarnya Xiaomi Mi5 Plus akan dijual dengan harga USD $600 atau sekitar 7.8 Juta Rupiah (USD 1 = Rp 13.000). Bocoran harga tersebut masih bisa meleset, karena pihak Xiaomi sendir belum memberikan informasi pasti terkait harga Xiaomi Mi5 Plus. Untuk memastikannya kita masih harus menunggu sampai ponsel ini diperkenalkan secar resmi, dan mudah-mudahan pada tanggal 17 Juli mendatang kita sudah bisa mengetahui kepasatian harga dan spesifikasi phabetl berlayar 5.7 inci tersebut.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4i

Harga Xiaomi Mi5 Plus akan menjadi yang termahal dari semua smartphone yang pernah dirilis Xiaomi. Pasalnya spesifikasi phablet ini merupakan yang tertinggi. Bahkan jauh lebih tinggi dari Xiaomi Mi Note Pro yang saat ini dipasarkan dengan harga sekitar 6.7 Jutaan. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran phablet terbaru tersebut, dan semoga saja nantinya Xiaomi berbaik hati dengan merilisnya di Indonesia, dan membanderol harga Xiaomi Mi5 Plus lebih terjangkau.

Advertisement
Advertisement