Harga Xiaomi Redmi 2 Prime, Berspesifikasi Ram 2GB

Advertisement

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime – Tak puas dengan merilis Redmi 2 Pro yang dirilis belum lama ini. Kabarnya, Xiaomi sedang mempersiapkan smartphone terbaru bernama Redmi 2 Prime yang kabarnya akan dirilis bersamaan dengan rilisnya MIUI 7 pada tanggal 13 Agustus mendatang. Smartphone ini tentunya memiliki spesifikasi lebih baik dari Redmi 2 versi biasa. Terbukti dengan peningkatan kapasitas Ram dan memori internal lebih besar, sehingga mampu mendukung kinerja mobile lebih cepat dan lebih responsif.

Smartphone ini masih mengandalkan layar berukuran 4.7 inci untum memanjakan penggunanya bermain game dan menonton video. Sayangnya resolusi layarnya belum ditingkatkan, dan masih memakai layar HD 720p, namun tidak jadi masalah karena layar Redmi 2 Prime tetap mampu menampilkan warna-warna tajam yang terlihat konsisten saat dilihat dari berbagai sudut layar. Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki smartphone ini, dan untuk melihatnya mari kita simak pada pembahasan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 134 x 67 x 9 mm
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Memori Internal  32 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port microUSB v2.0, USB Host
Navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps,
Kamera Depan 2 MP, 720p
Baterai Li-Po 2200 mAh
Fitur Andalan Miui 7

Review Xiaomi Redmi 2 Prime

Desain Lebih Tipis dengan Layar HD 720p

Advertisement

Walaupun tidak ada perubahan radikal pada segi desain, namun Redmi 2 Prime memiliki desain body lebih tipis dengan ketebalan 9 mm. Sementara untuk rasio dimensinya adalah berukuran 134 mm x 67 mm x 9 mm, atau bisa dikatakan lebih tipis dari dimensi Redmi 2 versi biasa yang memiliki ketebalan 9.4 mm. Sama seperti Redmi 2 sebelumnya, ponsel ini juga dibuat dengan material plastik, dan akan dipasarkan dalam 2 pilihan warna, yaitu warna hitan dan putih.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya. Pasalnya smartphone ini masih mengandalkan layar berteknologi IPS dengan bentang layar seluas 4.7 inci dan resolusi 720 x 1280 pixels yang menghasilkan kepadatan pixel -321 ppi. Apabila kita berkaca pada seri sebelumnya, kemungkinan Xiaomi kembali mengandalkan lapisan anti gores bertipe Dragon Trail Glass, yang memiliki ketahanan cukup baik terahadap goresan dan benturan.

Memori Ram dan Internal Lebih Besar 

Advertisement

Peningkatan kapasitas Ram menjadi 2GB, dan memori internal menjadi 16GB, membuat kualitas spesifkasi Xiaomi Redmi 2 Prime jauh lebih baik dari Redmi 2 generasi pertama. Peformnya tentu akan semakin cepat, dan mampu mejalankan beragam aktivitas mulitasking lebih responsif. Terlebih, kabarnya Xiaomi akan melengkapi ponsel ini dengan sistem operasi terbaru berbasis Android Lollipop yang terbukti memiliki managemen memori dan efesiensi daya baterai lebih baik dibandingkan OS Android Kitkat pada Redmi 2 generasi pertama.

Apabila memori internal 16GB dirasa masih belum cukup, sobat hariangadget bisa menambahkan memori microSD mencapai 32 GB. Kemudian untuk sektor dapur pacunya, Redmi 2 Prime ditenagai processor Quad Core 1.2 Ghz yang berasal dari Chipset Qualcomm Snpdragon 410. Processor tersebut dibuat dengan teknologi pemrosesan 64-Bit dan telah terintegrasi pada chipset grafis Adreno 306, alhasil performanya akan jauh lebih cepat dan memiliki kinerja grafis 3D lebih realistis.

Review Xiaomi Redmi 2 Prime

Review Xiaomi Redmi 2 Prime

Penggunaan processor berbasis 64 Bit, membuat daya tahan baterai Xiaomi Redmi 2 Prime menjadi lebih baik. Walaupun kapasitasnya baterainya hanya 2.200 mah, namun baterai tersebut mampu bertahan seharian, sehingga kegiatan berkomunikasi dan aktivitas mobile lainnya bisa berjalan lebih lancar. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan managemen daya baterai pada sistem operasi Miui miliknya, yang didalamnya berisi profil pengaturan daya baterai sesuai kebutuhan pemakaian smartphone.

Advertisement

Konektivias 4G LTE dengan Fitur Dual Sim 

Slot sim card ganda yang keduanya bisa terhubung ke jaringan 4G LTE menjadi kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime pada segi konektivitas. Kecepatan intenetnya tergolong memuaskan, karena ponsel ini bisa mendownload file dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan mengupload file mencapai 50 mbps. Sayangnya jaringan 4G LTE di Indonesia belum merata, sehingga kita harus mengandalkan jaringan 3G HSDPA atuapun Wifi sebagai altenatif mengakas intenret.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime yang dibanderol tak lebih dari 2 Juta Rupiah, tetap membuat Xiaomi melengkapinya dengan konektivitas pendukung yang lengkap. Selain teknologi 4G LTE, ponsel ini juga mendukung teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, dan GPS yang didalamnya disertai navigasi satelit A-GPS dan Glonass. Menariknya, Redmi 2 Prime juga dilengkapi konektivitas USB-OTG yang bisa terhubung keperangkat penyimpanan portable melakui port MicroUSB 2.0.

Kamera Selfie 2 Megapixel dan Kamera Utama 8 Megapixel

Tersedia kamera 8 Megapixel pada sisi belakang Redmi 2 Prime. Kamera tersebut menggunakan teknologi sensor BSI (Backside Ilumination) yang mampu mengoptimalkan pengambilan foto low-ligjt menjadi lebi terang dan jernih. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan lampu led flash beserta autofocus, untuk memaksimalkan dan menyeimbangkan cayaha yang masuk kedalam lensa. Tak ketinggalan, fitur perekam video berkualitas Full HD 1080 pixels dengan kecepatan rekaman 30 fps juga didukung kamera belakang Redmi 2 Prime.

Pengambilan foto selfie dan berkomunikasi video call diserahkan pada kamera depan berkekuatan 2 Megapixel. Selain itu, kamera depan Redmi 2 Prime juga mampu merekam video HD 720p, dan dilengkapi fitur beautify yang bisa menebak umur dan jenis kelamin secara otomatis. Yups, memang tidak ada perbedaan antara kamera Redmi 2 Prime dan Redmi 2 versi biasa. Namun hal ini tak jadi masalah, selama harga Xiaomi Redmi 2 Prime tidak terpaut terlalu jauh dari harga Redmi 2 versi reguler yang dibandrol 1.5 Juta Rupiah.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru

Harga Redmi 2 Prime Baru Harga Redmi 2 Prime Bekas
 Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Xiaomi belum membeberkan harga Xiaomi Redmi 2 Prime dan tanggal perilisannya di Indonesia. Smartphone ini kabarnya akan dirilis terlebih dahulu di India, baru kemungkinan masuk ke Indonesia setelahnya. Apabila melihat peningkatan pada sektor Ram dan memori internal, kemungkinan harga Xiaomi Redmi 2 Prime tetap dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Pasalnya ponsel ini tetap di khususkan untuk mengisi segmen entery level, bersaing dengan smartphone sekelas Lenovo A6000 dan Meizu M2. Sembari menunggu kehadirannya di Indonesia, mari kita simak terlebih dahulu kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 2 Prime pada tabel dibawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime Kekurangan Xiaomi Redmi 2 Prime
  • Harga Xiaomi Redmi 2 Prime tetap dibanderol murah
  • Dilengkapi layar HD 720p berteknologi IPS
  • Mendukung teknologi 4G LTE
  • Sudah mengadopsi Android Lollipop dan Miui 7
  • Kapasitas Ram dan memori internal lebih besar
  • Ditenagai processor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz
  • Smartphone ini belum dirilis di Indonesia
  • Kapasitas baterainya terasa sangat kecil, hanya 2.200 mah
  • Belum mendukung teknologi NFC
  • Masih memakai material platik dengan dimensi cukup tebal

Ciri khas Xiaomi sudah tercermin pada Redmi 2 Prime. Walaupun harga Xiaomi Redmi 2 Prime dibanderol terjangkau, nyatanya ponsel ini memiliki spesifikasi hardware tinggi, dengan mengandalkan Ram 2GB, memori internal 16GB, serta processor 64 Bit Snapdragon 410. Jadi sobat hariangadget.com tak usah ragu-ragu apabila tertarik membelinya. Untuk sekarang ini, kita hanya perlu bersabar sampai Xiaomi merilisnya secara resmi kepasaran. Semoga saja nantinya Xiaomi merilis Redmi 2 Prime di Indonesia, sekaligus dengan merilis Xiaomi Mi 4i 32GB yang sebelumnya telah dirilis di pasar India.

Advertisement
Advertisement