Harga ZTE Axon Lux : Berteknologi Sensor Mata

Advertisement

Harga ZTE Axon Lux – Vendor smartphone kenamaan asal Tiongkok yaitu ZTE, kembali membawa gebragan dalam membuat smartphone terbarunya. Smartphone dengan seri ZTE Axon Lux bisa dikatakan sebagai versi premium dari ZTE Axon Pro yang sudah kami bahasa sebelumnya. Ponsel ini mendapatkan dukungan memori internal lebih besar, dan penambahkan fitur kemananan berupa sensor sidik jari dan sensor pemindai mata. Yups, untuk itulah kami bilang bahwa Axon Lux merupakan salah satu smartphone tercanggih saat ini, karena masih jarang ada smartphone dengan fitur pemindai mata (Eye Scanner).

Penggabungan teknologi sensor sidik jari dan sensor mata semakin lengkap dengan penambahan fitur keamanan lain berupa perintah suara. Ke tiga teknologi tersebut membuat ZTE Axon Lux menjadi smartphone Android paling aman saat ini, karena mustahil ada orang yang bisa membuka kunci layar ZTE Axon Lux apabila ke tiga fitur keamanan tersebut tersebut diaktifkan secara bersama-sama. Sayangnya semua fitur tersebut membuat harga ZTE Axon Lux menjadi sangat mahal, dan bagi sobat hariangadget.com yang penasaran berapa harga smartphone ini, silahkan simak reviewnya terlebih dahulu.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Lux

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Lux

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Lux

Spesifikasi ZTE Axon Lux

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 154.5 x 75.3 x 9.7 mm
Berat 168 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches , 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal  128 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Ram 4 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1,  NFC, MicroUSB 2.0
Kamera Belakang 13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan Quick Charge 2.0 (60% in 30 min), Hi-Fi Audio Chipset AKM 4961, Fingerprint sensor, Eye Scanner

Review ZTE Axon Lux

Tampak luar ZTE Axon Lux terlihat begitu mewah, dengan balutan tiga pilihan warna, yaitu Ion Gold, Chromium Silver, dan Phthalo Blue. Ketiganya memiliki desain fisik berdimensi 154.5 x 75.3 x 9.7 mm dengan bobot mencapai 168 gram. Walaupun terasa cukup tebal, namun ponsel ini menawarkan desain premium berbalut material metal yang bagian atas dan bawahnya di hiasi lubang-lubang kecil yang tertata rapi. Sementara pada bagian belakang, ZTE memberikan akses kulit pada bagian atas dan bawah, sehingga tampak semakin mewah dan elegan.

Advertisement

Melihat desain premium dan kecanggihan spesifikasi yang diusungnya, menandakan bahwa smartphone diperuntungkan untuk kalangan premium. Pastinya, harga ZTE Axon Lux dibanderol begitu mahal, karena harganya melebihi seri sebelumnya yakni Axon pro. Selain tampilan luar yang mewah, ZTE Axon LuXx juga menawarkan tampilan visual layar terbaik dengan membawa jenis layar IPS beresolusi Quad HD 2K. Layar tersebut membentang seluas 5.5 inci dengan paparan resolusi layar 1440 x 2560 pixels, dan memiliki tingkat kepadatan pixel -534 ppi.

Untuk melindung layar diatas, ZTE mempercayakan Corning sebagai penyedia teknologi proteksi layar buatannya. Kabarnya, ponsel ini telah memakai Corning Gorilla Glass 3 sama seperti pada ZTE Axon Pro. Dengan bentangan layar 5.5 Inch dan resolusi super besar, membuat ZTE Axon Lux terasa nyaman saat dipakai menikmati konten game dan video beresolusi tinggi. Tak salah apabila ZTE berani membanderol harga ZTE Axon Lux sangat mahal, karena teknologi layar dan desain yang dimilikinya merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Dapur pacu berkekuatan prosesor Octa Core-64 Bit dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 810 menjadi andalan ZTE Axon Lux pada ruang dapur pacunya. Namun buka itu saja daya tarik ponsel ini, karena masih ada Ram berukuran 4GB yang dipacu pada processor Octa Core berkecepatan 2 inti dengan kecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57). Performa harware tersebut semakin ganas setelah ditambah pengolahan grafis Adreno 430, sehingga apapaun jenis game atau aplikasi bisa berjalan sempurna pada smartphone ini.

Advertisement
Desain Axon Lux

Desain Axon Lux

Tampilan grafis memukau dari GPU Adreno 430 akan memanjakan mata saat menikmati film dan game 3D terbaru. Selain itu, kecepatan pemrosesannya terasa semakin responsif setelah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop terbaru dengan antar muka MiFavor 3.2 UI. Perpaduan dari lini hardware dan software menjadikan ZTE Axon Lux menjadi salah satu smartphone tercepat saat ini, bersaing melawan smartphone premium sekelasnya yang sama-sama mengadopsi Ram 4GB dan CPU Snapdragon 810.

Sobat jangan heran apabila harga ZTE Axon Lux dibanderol sangat mahal, karena sudah ada memori internal berukuran 128 GB pada ruang penyimpanannya. Selain itu, ZTE juga memberikan dukungan memori ekternal mencapai 128 GB yang ditempatkan satu slot dengan sim card kedua. Kapasitas penyimpanan ZTE Axon Lux tergolong fantastis, karena mampu menampung file-file multimedia dalam jumlah banyak, tanpa perlu adanya memori ekternal sebagai tambahan memori.

Beralih ke sektor konektivitas dari spesifikasi ZTE Axon Lux, sobat hariangadget.com akan dimanjakan oleh kemudahan komunikasi dan mengakses internet apabila membeli ponsel ini. Pasalnya didalamnya sudah ada 2 slot kartu sim yang keduanya mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan download dan upload sangat cepat. Sayangnya, saat kita memakai fitur Dual Sim, harus rela tidak memakai microSD, karena keduanya ditempatkan pada satu tempat yang sama.

Advertisement
Kamera Axon Lux

Kamera Axon Lux

Kemudian untuk mengirim file, sobat bisa memakai fitur NFC, Bluetooth V4.1, atau Wifi Direct yang terintegrasi pada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Bisa dikatakan Konektivitas yang dimasukan kedalam ponsel ini sudah sangat lengkap, dan semakin sempurna dengan teknologi navigasi GPS yang mempermudah sobat mencari lokasi secara cepat dan akurat. Menariknya ZTE Axon Lux juga didukung teknologi Hi-Fi Audio mengandalkan Chipset AKM 4961, untuk mengoptimalkan keluaran suara stereo pada 2 buah speaker yang dimilikinya.

Spesifikasi ZTE Axon Lux pada sektor kamera belakang dibagi dalam 2 bagian, yaitu kamera inti beresolusi 13 Megapixel dan kamera pendukung beresolusi 2 Megapixel. Teknologi Dual Kamera pada sisi belakang ZTE Axon Lux, membuatnya mampu menjepret foto layaknya kamera profesional dengan hasil foto jauh lebih tajam, dan mampu menimbulkan efek bokeh lebih artistik. Selain itu, ZTE juga menambahkan teknologi 2 buah lampu led flash dengan penambahan fitur Autofocus untuk mempercepat bidikan foto.

Sebanding dengan harga ZTE Axon Lux yang mahal, ponsel ini memiliki kamera selfie beresolusi tinggi, dimana ZTE membenamkan lensa 8 Megapixel pada sisi bagian depan. Kamera depan ZTE Axon Lux akan  mempermudah sobat hariangadget berkreasi menghasilkan foto selfie terbaik, dengan kualitas diatas rata-rata smartphone premium sekelasnya. Kemudian bagi sobat yang suka merekam video, bisa mengabadikan momen dalam bentuk video beresolusi Full HD apabila memakai kamera depan, dan video beresolusi UltraHD saat memakai kamera belakang.

Semua komponen hardware dan software di atas, akan ditenagai oleh baterai Li-Ion berukuran 3.000 mAh. Menurut kami daya tahan baterainya masih sangat kurang, karena hanya memiliki waktu bicara sekitar 12 Jam. Padahal baterai tersebut harus mengalirkan daya ke layar 5.5 Inch beresolusi Quad HD, sehingga dibutuhkan daya baterai lebih besar apabila ingin dipakai bermain game dan mengakses internet dalam waktu cukup lama. Sebagai solusinya, sobat bisa memanfaatkan powerbank sebagai penyimpanan daya cadangan di saat berpergian.

ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux  Terbaru

Harga ZTE Axon Lux Baru Harga ZTE Axon Lux Bekas
US$625 atau Rp 8.1 jutaan
Harga HP ZTE Terbaru 

Teknologi yang dipakai ponsel ini tidak kalah cangih dari Samsung Galaxy S6, LG G4, atuapun Apple iPhone 6. Namun dari segi harga, bisa dikatakan harga ZTE Axon Lux  jauh lebih murah dari pesaingnya, dimana ZTE membanderol harga ZTE Axon Lux sebesar $625 atau setara 8.1 Juta Rupiah (1USD = Rp. 13.000). Harganya berselisih cukup banyak dibandingkan seri ZTE Axon sebelumnya, pasalnya didalamnya sudah ada teknologi lebih canggih dengan pemakaian sensor sidik jari dan sensor pemindai mata.

Bagi sobat hariangadget.com yang menggilai teknologi smartphone, wajib memilih ZTE Axon Lux. Sayangnya belum ada kabar apakah ZTE akan merilisnya diluar China. Semoga saja harga ZTE Axon Lux akan dibanderol lebih murah, apabila nantinya ZTE merilisnya di Indonesia. Namun untuk saat ini, kita harus bersabar apabila  ingin merasakan beragam teknologi canggih yang ada didalam Axon Lux, sampai smartphone ini benar-benar di rilis di Indonesia.

Advertisement
Advertisement