Harga ZTE Axon Mini dan Ulasan Spesifikasi

Harga ZTE Axon Mini – ZTE kembali merilis smartphone terbaru, dari lini ZTE Axon, yang kali ini memiliki ukuran layar lebih kecil namun tetap dilengkapi spesifikasi hardware tinggi, yaitu seri ZTE Axon Mini. Ukuran layarnya memang lebih lecil dibandingkan Axon Elite, Pro, dan Lux. Dimana untuk seri ini ZTE membekalinya dengan layar Full HD berukuran 5.2 inci. Selain itu, spesfiikasi hardwarenya juga diturunkan agar harga jual smartphone ini bisa lebih murah dibandingkan pendahulunya yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdargon 810.

Nah untuk seri Axon Mini, rupanya ZTE lebih memilih memakai chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang dipasangkan dengan processor Octa Core berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53), jadi otomatis performanya masih dibawah ZTE Axon Lux ataupun ZTE Axon Elite yang memakai processor Octa Core 2.0 Ghz. Walaupun begitu, sobat hariangadget tetap dimanjakan dengan performa mulitasking cepat dan kualitas grafis tiga dimensi yang baik, karena sudah ada memori Ram 3GB dan didukung pengolahan grafis Adreno 405.

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Mini

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Mini

Spesifikasi ZTE Axon Mini diatas, semakin lengkap dengan hadirnya memori internal berukuran 32GB yang bisa diekspansi melalui slot memori microSD berdaya tampung maksimum 128GB. Lalu untuk sistem operasinya, mengandalkan OS Android Lollipop 5.1.1 dengan tampilan antar muka MiFavor 3.2. Perpaduan komponen hardware dan software tersebut, siap memanjakan sobat hariangadget.com dalam menikmati setiap konten multimedia dan game, pada layar berukuran 5.1 inci yang diatasnya telah dilengkapi panel Super Amoled Display dan teknologi layar 2.5D.

Kualitas layar yang disuguhkan smartphone ZTE Axon Mini tidak akan mengewakan, karena memiliki layar super Amoled dengan kerapatan layar mencapai -424 pixel per inci, dan didukung layar lengkung berteknologi 2.5D yang membuat tepian layar semakin tipis dan terlihat semakin premium. Tidak sampai disitu saja kecanggihan layar berukuran 5.2 inci tersebut, karena masih ada lapisan Scratch resistant atau lapisan anti gores yang melindungi sisi terluar layar smartphone ini. Lalu bagaimana dengan material yang dipakainya ?, apakah sebanding dengan harga ZTE Axon Mini ?

Advertisement

Material premium berbahan aircraft-grade aluminum-titanium alloy telah diperesiapkan untuk membungkus body ZTE Axon Mini. Menariknya, material tersebut rupanya merupakan material pembuat body pesan Boeing 787, jadi sobat tak usah meragukan kualitas dan ketahanannya. Tidak sampai disitu saja, smartphone ini juga didesain dengan body tipis berketebalan 7.9 mm dan memiliki body ringan seberat 140 gram, jadi akan terasa lebih nyaman saat sobat pakai sehari-hari. Lalu pada bagian belakang, telah disematkan sensor sidik jari dan balutan texture kulit diatasnya.

Sensor sidik jari merupakan salah satu otentifikasi keamanan terbaik saat ini. Namun sepertinya ZTE belum puas hanya mengandalkan teknologi tersebut. Oleh karena itu, ZTE Axon Mini juga dilengkapi sistem keamanan berupa Eye Scanner atau pemindai mata, beserta perintan suara. Ketiga sistem kemanan tersebut menjadikan ZTE Axon Mini sebagai smartphone paling aman di dunia, karena smartphone ini tak akan bisa dibuka oleh sembarangan orang, apabila seluruh fitur tersebut kita aktifkan untuk mengunci layar ataupun aplikasi yang kita instal.

Harga ZTE Axon Mini yang dibanderol termurah mulai harga 4 Jutaan, tetap membuatnya memiliki kamera berkualitas tinggi. Dimana pada bagian depan, sudah disediakan kamera khusus untuk berfoto selfie, dengan resolusi 8 Megapixel. Lalu pada bagian belakang, sudah ada perpaduan 2 buah kamera yang masing-masingnya dibekali lensa 13 Megapixel dan 2 Megapixel. Tidak ketinggalan, teknologi phase detection autofocus yang mampu mengunci objek focus dalam waktu 0.1 detik juga ada pada kamera belakang ZTE Axon Mini.

Selain itu, tersedia pula Dual LED Flash dan Aperture F/2.2 untuk menyempurnakan kualitas foto beresolusi 4128 x 3096 pixels dan video Full HD [email protected] Sangat disayangkan, smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi 4K UltraHD. Namun tak jadi masalah selama harga ZTE Axon Mini dibanderol lebih terjangkau dibandingkan Axon Elite, Pro dan Lux. Kemudian untuk kamera bagian depan, juga memiliki aperture F/2.0 dan sama-sama bisa dipakai merekam video beresolusi Ful HD [email protected]

Advertisement

Spesifikasi ZTE Axon Mini pada sektor kamera, akan diimbangi dengan konektivitas 4G LTE berkecepatan 150 mbps. Jadi sobat bisa berkomunukasi memakai fitur video call, atupun mengupload foto selfie ke jejaring social dengan cepat. Tidak ketingglan, konektivitas pendukung seperti, Wifi, Bluetooth, dan GPS juga ada didalam ZTE Axon Mini. Sayangnya kami tak menjumpai adanya NFC, padahal fitur ini sangat membantu ketika sobat mengirim file dan melakukan pairing keperangkat audio dan kamera yang mendukung NFC.

Dilanjutkan pada sektor suplai daya, sudah disediakan baterial Li-Ion dengan daya tampung mencapai 2.800 mah. Baterai tersebut tergolonga cukup besar, dan mampu mengalirkan daya pada ZTE Axon Mini untuk dipakai telepon selama 20 jam, dan waktu standby mencapai 450 jam. Kemudian untuk sektor audio, smartphone ini memiliki teknologi audio Hi-Fi dengan mengandalkan chip Asahi Kasei AK4961. Nah itulah beragam teknologi canggih yang dibawa smartphone ini, lalu berapa sebenarnyar harga ZTE Axon Mini tersebut ?

Harga ZTE Axon Mini Terbaru

Harga ZTE Axon Mini Terbaru

Harga ZTE Axon Mini Terbaru

Harga ZTE Axon Mini Baru Harga ZTE Axon Mini Bekas
Rp. 4.9 Jutaan – Rp. 5.9 Jutaan
Harga Terbaru : Harga HP ZTE Android 

Sayangnya kami belum mengetahui kapan pastinya smartphone ini akan dipasarkan di negera kita, jadi sobat hariangadget.com harus sabar apabila ingin mengetahui harga ZTE Axon Mini di Indonesia. Namun untuk pasar China, smartphone ini akan dipasarkan dengan harga Rp. 4.9 Jutan untuk varian warna Ion Gold dan Chromium Silver. Selain itu, tersedia pula warna Rose Gold dengan banderol sedikit lebih mahal, yakni mencapai Rp. 5.1 Jutaan. Selain itu, tersedia pula varian premium edition dengan harga mencapai Rp. 5.7 Jutaan saat dipasarkan di China, dan dikawasan eropa mencapai 5.9 Jutaan. Nah sudah tahu kan berapa sebenarnya harga ZTE Axon Mini, selanjutnya mari kita lihat spesifikasi smartphone ini.

Advertisement

 Spesifikasi ZTE Axon Mini

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi 143.5 x 70 x 7.9 mm
Berat 140 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen , 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Scratch resistant
Memori Internal 32 GB, Eksternal : MicroSD maksimum 128 GB
Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Konektivitas HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
Kamera Belakang 13 Megapixel+ Megapixel(Dual camera), 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED flash
Kamera Depan 8 Megapixel
Baterai Non-removable Li-Ion 2800 mAh
Fitur
  • Texture Leather Back Cover
  • 2.5D Curved Edges
  • Hi-Fi AK4961 Audio Chip & Z-Tray
  • Voice Control
  • Fingerprint Recognition
  • Eye Scanner
Baca JugaSpesifikasi dan Harga ZTE Axon Lux

Kecanggihan teknologi pada ZTE Axon Mini memang tak perlu diragukan lagi, karena smarpthone ini mebawa solusi keamanan tiga lapis yang terdiri dari fingerpints sensor, eye scanner, dan voice control. Jadi bagi sobat hariangadget yang mengedepakna privacy dan kemaanan data, maka ZTE Axon Mini merupakan pilihan paling tepat. Selain itu, smartphone ini juga didukung kamera berkualitas, walaupun pada kenyataannya belum bisa merekam video beresolusi 4K, padahal dari segi harga ZTE Axon Mini yang mencapai harga termahal ditas 5 Juta Rupiah, sudah sangat memungkinkan. Bagaimana apak sobat tertarik membelinya setelah menyimak informasi Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Mini  yang kami sampaikan diatas?

Advertisement
Advertisement