Harga ZTE Axon Pro : Ponsel Ram 4GB Snapdragon 810

Harga ZTE Axon Pro – Satu lagi smartphone berbasis sistem operasi Android dengan spesifikasi monster yang dirilis di tahun 2015 yaitu “ZTE Axon pro”. Smartphone ini hadir secara ekslusif di pasar Amerika dengan menawrakan harga relatif terjangkau, dan dibekali spesifikai monster mengandalkan Ram 4GB yang dipadukan processor 8 inti-64 Bit buatan Qualcomm. Berbeda dengan smartphone ZTE yang lainnya, Axon Pro menawarkan fitur dual kamera belakang dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K. Resolusi kamera tersebut juga sangat besar, sehingga memungkinkan sobat hariandaget.com menghasilakan foto dan video beresolusi tinggi

Advertisement

ZTE Axon Pro akan bersaing melawan HTC One M9+ yang notabennya sama-sama memiliki dual kamera belakang. Namun ponsel ini menawarkan dapur pacu lebih mumpuni, pasalnya ZTE memberikan Ram berukuran 4 GB yang memungkinkan kinerja super cepat di saat sobat hariangadget.com menjalkan beragam konten, termasuk streaming video beresolusi 4K UltraHD. Selain itu, ZTE juga menawarkan kualitas layar terbaik, lewat layar OGS beresolusi Quad HD. Bagaimana tertarik membelinya ?, sebelum memutuskan membeli ponsel ini, mari kita lihat terlebih dahulu informasi Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Pro dibawah in.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Pro

ZTE Axon Pro

Spesifkasi Dan Harga ZTE Axon Pro

Spesifikasi ZTE Axon Pro

Kartu Sim Single SIM
Ukuran (P x L x T) 142.7 x 72.6 x 9.9 mm
Berat 139 g
Tipe Layar CGS (Continuous Grain Silicon) capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches , 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal  32 GB, Eksternal –
Ram 4 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Video [email protected]
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan Quick Charge 2.0 (60% in 30 min), Hi-Fi Audio Chipset AKM 4961

Review ZTE Axon Pro

Harga ZTE Axon Pro dipasarkan dengan banderol dibawah 6 Juta Rupiah. Harganya relatif kompetitif, karena ponsel ini harus bersaing melawan iPhone 6 dan smartphone premium lainnya, seperti LG G4 dan Samsung Galaxy S6. Untuk tetap bisa bersaing, ZTE menawarkan layar seluas 5.5 inci yang dibuat dengan teknologi CGS (Continuous Grain Silicon) dan Corning Gorilla Glass 3. Tidak tanggung-tanggung, ZTE juga membekali Axon Pro dengan layar beresolusi 1440 x 2560 pixels yang menawarkan gambar dan video jernih pada kepadatan pixel -534 pixel per inci.

Axon Pro dirancang di Amerika Serikat menggunakan material logam dengan desain casing premium yang terasa kokoh. Walaupun sedikit licin saat dipegang, namun setiap sentuhan yang diberikan ZTE begitu mengagumkan. Ponsel ini memiliki body belakang sedikit cembung, dan ditawarkan dengan 3 pilihan warna modern yang terdiri dari Phthalo Blue, Ion Gold, and Chromium Silver. Setiap warna akan membalut body berketebalan 9.4 mm yang terlihat begitu menawan walaupun desainnya tergolong cukup tebal dan memiliki bobot yang berat.

Berat Axon Pro mencapai 172.9 gram dengan rasio dimensi berukuran (Panjang 153.9 mm x lebar 73.7 mm x tinggi 9.4 mm). Menariknya pada bagian atas dan bawah ZTE Axon Pro, dijumpai texture berongga yang didalamnya ditempatkan speaker dengan kualitas Audio HI-Fi yang memberikan keluaran suara lebih keras dan jernih. Selain itu, ZTE juga menawarkan earphone JBL gratis pada paket penjualan smartphone ini, sehingga mampu memuaskan hasrat sobat hariangadget.com dalam mendengarkan alunan musik favorit.

Advertisement

Perpaduan layar berkualitas Quad HD, dan desain premium menjadi kelebihan pertama yang dimiliki smartphone berlayar 5.5 inci tersebut. Namun bukan itu saja kelebihan yang sobat dapatkan, pasalnya dapur pacu ZTE Axon Pro merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Hal ini berkat penggunaan processor Octa Core 2 Ghz dan pengolahan grafis GPU Adreno 430, yang berasal dari Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan komputasi 64 Bit. Selain itu, ZTE juga membekalinya dengan memori intenal sebesar 32 GB.

Sayangnya ponsel ini tidak dibekali slot memori microSD, jadi semua file harus tersimpan kedalam memori internal, ataupun sobat simpan lewat aplikasi cloud seperti Goolge Drive, Dropbox, ataupun One Drive. Dukungan hardware diatas menjamin performa mulus, dan kinerja multitasking responsif. Tidak usah khawatir saat menjalankan game-game HD, karena semua game akan berjalan lancar dan memiliki kualitas grafis 3D terbaik. Sementara untuk sumber dayanya, ZTE Axon Pro disokong baterai sebesar 3.000 mAh dengan fitur pengisian baterai cepat Quick Charge 2.0

Review ZTE Axon Pro

Review HP Android Axon Pro

Kamera ganda pada bagian belakang yang masing-masing memiliki lensa 13 Megapixel dan 2 Megapixel, memungkinkan sobat menghasilkan foto dengan bokeh ciamik. Selain itu, kamera ZTE Axon Pro mampu mengabadikan video beresolusi 4K dengan kualitas gambar tajam dan jelas. Sayangnya, ZTE tidak memberikan teknologi OIS pada kamera Axon Pro, akan tetapi sudah ada fitur Dual LED Flash untuk mengoptimalkan pengambilan gambar bercahaya rendah, dan fitur autofocus berkecepatan tinggi untuk mengoptimalkan jepretan foto pada objek bergerak.

Berlanjut pada kamera sisi depan, Smartphone ini membawa kamera depan berlensa 8 Megapixel dengan sudut pandang 88 derajat dan kemampuan merekam video berkualitas Full HD 1080p. Kualitas jepretan foto dan rekemam videonya tidak perlu sobat ragukan lagi, karena ZTE memakai sensor lensa Omni Vision yang memungkinkan pengambilan foto lebih cepat dan kualitas foto terbaik. Menariknya, ZTE memberikan tombol shutter pada sisi samping Axon Pro, untuk memermudah sobat mengambil foto selfie dengan satu kali klik.

Advertisement

Harga ZTE Axon Pro yang dibanderol diatas 5 Juta Rupiah tergolong wajar, karena ponsel ini menawarkan kualitas kamera terbaik kedalam genggaman sobat hariangadget.com. Selain itu, smartphone ini juga dibekali konektivitas 4G LTE dengan satu slot kartu sim sebagai sarana berkomunikasi secara online maupun offline. Tidak ketinggalan, fitur pendukung berupa Wifi, Bluetooth V4.0, dan GPS, juga dimasukan kedalam smartphone yang mengadopsi sistem operasi Android Lollipop tersebut.

Kemampuan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 pada ZTE Axon Pro mampu mengoptimalkan kinerja processor 64 Bit dan Ram 4 GB secara maksimal. Kesimpulannya, smartphone ini merupakan perpaduan sempurna dari kualitas desain dan penggunaan komponen hardware serta software terbaik. Tidak ada kata menyesal apabila sobat memutuskan membeli smartphone ini, namun pertanyaan sekarang. Berapa uang yang harus kita keluarkan untuk membeli smartphone Android Axon Pro ?, jawabannya mari kita lihat pada tabel harga ZTE Axon Pro dibawah ini.

Harga ZTE Axon Pro

Harga ZTE Axon Pro

Harga ZTE Axon Pro Terbaru

Harga ZTE Axon Pro Baru Harga ZTE Axon Pro Bekas
US$450 atau Rp 5,8 jutaan
Harga Terbaru : Cek Di Sini

Belum diketahui apakah nantinya smartphone ini dirilis secara global, karena untuk saat ini hanya dipasarkan di wilayah Amerika Serikat dengan harga USD 450 atau sekitar Rp 5.8 Jutaan (USD$1 = Rp 13.000). Seperti yang kami sampaikan diatas, harga ZTE Axon Pro memang terjangkau, dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama mengadopsi layar Quad HD, Ram 4GB, dan Processor Snapdragon 810. Walaupun cukup sulit apabila harus bersaing dengan iPhone 6, namun bukan hal mustahil smartpone ini akan laris manis di pasar Amerika.

Spesifikasi hardware smartphone ini begitu menakjubkan untuk smartphone dengan banderol dibawah 6 Juta Rupiah. Sobat hariangadget.com pasti bisa membayangkan bagaimana performa Ram 4GB yang dipadukan processor Qualcomm Snapdragon 810. Selain itu, ZTE juga menawarkan layar Quad HD yang semakin menyempurnakan kelebihan ZTE Axon Pro. Semoga saja ponsel ini bisa dirilis di Indonesia, dan dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga ZTE Axon Pro dipasar Amerika.

Desain ZTE Axon Pro

Desain ZTE Axon Pro

Kelebihan ZTE Axon Pro Kekurangan ZTE Axon Pro
  • Harga ZTE Axon Pro tergolong kompetitif
  • Dilengkapi Ram 4GB dengan processor Qualcomm Snapdragon 810
  • Layar 5.5 inci beresolusi Quad HD yang dibalut rangka berbahan metal
  • Dilengkapi teknologi Audio Hi-Fi dengan chipset AKM 4961
  • Kamera depan 8 Megapixel, dan bisa merekam video 4K
  • Didukung teknologi 4G LTE
  • ZTE tidak menyediakan penyimpanan ekternal pada ponsel barunya
  • Baterai Axon Pro tidak bisa dicopot
  • Smartphone ini baru dipasarkan untuk wilayah Amerika
  • Tidak disediakan fitur NFC
  • Dimensinya cukup tebal dan memiliki bobot yang berat mencapai 179 gram

Mari kita nantikan kabar selanjutnya dari ZTE, terkait peluncurkan Axon Pro diranah smartphone Indonesia. Demikian informasi hariangadget.com yang kami sampaikan kali ini, semoga artikel Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Pro bisa menjadi referensi bagi sobat hariangadget dalam mencari smartphone Android berkualitas terbaik. Jangan lupa sobat menyimak informasi kami yang lain mengenai Harga ZTE Blade S6 yang sama-sama dilengkapi teknologi canggih buatan ZTE.

Advertisement
Advertisement